Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 06, 2020, 06:32:45 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26686
  • Latest: mkrxxi
Stats
  • Total Tulisan: 139608
  • Total Topik: 10377
  • Online Today: 46
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: ayat Al-Quran di kulit bayi  (Dibaca 11443 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ghostdoors

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 241
  • IQ: 19
ayat Al-Quran di kulit bayi
« pada: Oktober 22, 2009, 05:18:07 PM »
ini benar2 berita heboh...,dibeberapa negara berita ini dijadikan headline suratkabar. berita tentang keanehan yg terjadi pd seorang bayi berumur 9bln, di negara rusia.
maaf krn saya males nulis saya link kan situsnya saja ya..... :) :) :) ;D ;D

http://www.surya.co.id/2009/10/21/ayat-alquran-di-kulit-bayi-muncul-tiap-senin-dan-kamis.html
http://internasional.kompas.com/read/xml/2009/10/20/17234984/Ayat-ayat.Al.Quran.Tampak.pada.Kulit.Bayi.di.Rusia
http://dunia.vivanews.com/news/read/98619-ayat_al_qur_an_muncul_di_kulit_bayi
"TIDAK ADA SEJARAH YANG TIDAK MENETESKAN DARAH DAN SETIAP PERJUANGAN MEMBUTUHKAN PENGORBANAN"

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: ayat Al-Quran di kulit bayi
« Jawab #1 pada: Oktober 22, 2009, 11:04:20 PM »
Sudah baca di koran. Dan karena gak ngerti bahasa Arab, jadi juga gak bisa komen...

Offline ghostdoors

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 241
  • IQ: 19
Re: ayat Al-Quran di kulit bayi
« Jawab #2 pada: Oktober 23, 2009, 01:57:21 PM »
bukan mslh ngerti or ga ngerti....
tp mslh asli ga aslinya itu lo........boz........
trus kira2 pertanda apa ya....?misalnya kl ini beneran...!!
mengingat banyak rumor yg beredar, kiamat akan segera tiba...!! ;D ;D

Offline adi mulya

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 0
Re: ayat Al-Quran di kulit bayi
« Jawab #3 pada: Oktober 24, 2009, 03:04:43 PM »
jangan gitu lah bukankah kat adalah do'a?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: ayat Al-Quran di kulit bayi
« Jawab #4 pada: Oktober 28, 2009, 12:02:09 PM »
...kupampang gambarnya yah, kelihatannya menarik...keajaiban yang menakjubkan...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline sacy2000

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 16
  • IQ: 0
Re: ayat Al-Quran di kulit bayi
« Jawab #5 pada: Oktober 28, 2009, 12:27:39 PM »
...kupampang gambarnya yah, kelihatannya menarik...keajaiban yang menakjubkan...
udah denger berita terbaru? (saya nonton dan denger dari Metro TV), para dokter dan ahli kesehatan kulit di sana menyimpulkan ini hanya sesuatu yang dibuat untuk membuat "geger" dunia yg dilakukan oleh orangtua bayi tersebut. Untuk sementara Mereka berkesimpulan bahwa bayi ini memiliki sejenis penyakit kulit yang sangat langka dimana penyakit ini bisa membuat kondisi kulit manusia menjadi seperti sebuah kertas yang dapat ditulisi dan dihapus kembali semaunya. Bahwa dikatakan perbuatan menulis dan menghapus "tulisan" ini dapat dikategorikan sebagai penyiksaan karena "proses" tersebut dapat menyebabkan bayi tersebut demam/panas yang tinggi. dan ternyata menurut ke-2 orang tua bayi tersebut, memang saat tulisan ayat tersebut muncul, bayi mereka pasti mengalami demam/panas yang sangat tinggi. Berita terakhir, para dokter dan ahli sedang berusaha melakukan penyelidikan dan penelitian lebih lanjut. Karena kasus ini bukan yang pertama kali/pernah ditemukan kasus penyakit seperti ini.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Biobio
« Jawab #6 pada: Oktober 28, 2009, 02:42:09 PM »
Ini bukan berita yang menakjubkan, tapi sebuah hoax yang mengagumkan karena banyak anggota ForSa yang (seharusnya) memiliki logika dan rasa skeptis yang tinggi pun bisa tertipu mentah-mentah. Give a standing applause for it! Clap...clap...clap!
"The pen is mightier than the sword"

Offline ghostdoors

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 241
  • IQ: 19
Re: ayat Al-Quran di kulit bayi
« Jawab #7 pada: Oktober 30, 2009, 02:54:05 AM »
kalo mslh penyakit kulit ini saya sdh dengar dr lama. bhkan saya py teman dr makasar yg memiliki penyakit hampir sama. misalkan kulitya digores atau terkena benda yg sedikit menekan, akan menimbulkan bekas merah, namun tdk timbul.
masalahnya diatas tersebut, si kedua orangtua bocah tsb tdk bisa baca dan tulis al-quran. kalopun disengaja, masak sih ada orangtua yg mau membuat anaknya merasa tersakiti dan tersiksa, menangis seminggu 2 kali (senin dan kamis)....??

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Biobio
« Jawab #8 pada: Oktober 30, 2009, 11:52:45 AM »
Ini bukan berita yang menakjubkan, tapi sebuah hoax yang mengagumkan karena banyak anggota ForSa yang (seharusnya) memiliki logika dan rasa skeptis yang tinggi pun bisa tertipu mentah-mentah. Give a standing applause for it! Clap...clap...clap!
...can you see something possible happened?..why do not try solve this matter...
ya, mulai dari dokter dan anda...menurutmu bagaimana cara melakukannya?

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
ginji
« Jawab #9 pada: Oktober 30, 2009, 12:17:45 PM »
bukan mslh ngerti or ga ngerti....
tp mslh asli ga aslinya itu lo........boz........
trus kira2 pertanda apa ya....?misalnya kl ini beneran...!!
mengingat banyak rumor yg beredar, kiamat akan segera tiba...!! ;D ;D
kalo semua hal beginian dianggap kiamat telah dekat, gimana manusia bisa "hidup".
Ini bukan berita yang menakjubkan, tapi sebuah hoax yang mengagumkan karena banyak anggota ForSa yang (seharusnya) memiliki logika dan rasa skeptis yang tinggi pun bisa tertipu mentah-mentah. Give a standing applause for it! Clap...clap...clap!
what's wrong with you, anyway I don't want to give any.
...can you see something possible happened?..why do not try solve this matter...
ya, mulai dari dokter dan anda...menurutmu bagaimana cara melakukannya?
nah itu dia bro nandaz kalo kita bisa "mempreteli"  >:D >:D tapi sih emang gw kurang setuju sama biobio emang ada kemungkinan hoax tapi sebesarnya kemungkinan tersebut tetap ada kemungkinan realiti ~_~.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: ayat Al-Quran di kulit bayi
« Jawab #10 pada: Oktober 31, 2009, 05:56:07 AM »
Kalau foto itu bukan hasil editan photoshop, maka kemungkinan besar dibuat dengan cara menggoreskan besi panas. Bukan juga? Mungkin ada penyakit tertentu yang menyebabkan kulit tersebut mudah "ditulisi". Herannya lagi, saya baru dengar masalah ini di ForSa, padahal saya rajin baca New Scientist, National Geographic, Herald Tribune, dll. Aneh sekali kalau tidak ada yang memuat satu pun.

Offline eric cartman

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
Re: ayat Al-Quran di kulit bayi
« Jawab #11 pada: Oktober 31, 2009, 09:55:56 AM »
Kekekeke...

Bukti cuma sebatas foto doang, siapa yang mau percaya ? :D

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: ayat Al-Quran di kulit bayi
« Jawab #12 pada: November 01, 2009, 11:15:14 AM »
Kalau foto itu bukan hasil editan photoshop, maka kemungkinan besar dibuat dengan cara menggoreskan besi panas. Bukan juga? Mungkin ada penyakit tertentu yang menyebabkan kulit tersebut mudah "ditulisi". Herannya lagi, saya baru dengar masalah ini di ForSa, padahal saya rajin baca New Scientist, National Geographic, Herald Tribune, dll. Aneh sekali kalau tidak ada yang memuat satu pun.
untuk soal heran lu tanya sendiri aja posternya, pernyataan lu buat postingan diatas dah ngertilah gw ~_~

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: ayat Al-Quran di kulit bayi
« Jawab #13 pada: November 01, 2009, 03:35:36 PM »
Pertanyaan lain:
Memang Tuhan tega bikin bayinya kesakitan dan menderita cuma untuk memunculkan tanda begituan?

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: ayat Al-Quran di kulit bayi
« Jawab #14 pada: November 01, 2009, 04:09:15 PM »
Kekekeke...

Bukti cuma sebatas foto doang, siapa yang mau percaya ? :D
@eric dan jg bio2
duh emg  gatau situs yang namanya youtube yah bang??coba liat lagi dah, lagi pula ini sudah masuk berita di negara rusia sana, masak bio2 bilang photoshop sih.haha :D ;D

dan perlu diingat saya dalam posisi tidak membenarkan atauupun menyalahkan atas kasus tersebut :kribo:.
cuma ingin menyanggah forser yg bilang ini cuma foto atau yg bilang ini sotosop.hihi ;D
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
14988 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 08, 2008, 12:21:37 AM
oleh syx
9 Jawaban
11699 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 13, 2015, 10:57:46 PM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
4137 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 01, 2009, 08:11:54 AM
oleh luth
9 Jawaban
4482 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 18, 2011, 03:35:46 PM
oleh reborn
2 Jawaban
2423 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 06, 2015, 01:16:59 AM
oleh esusukambing