Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 25, 2021, 06:43:38 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 68
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 39
Total: 39

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik  (Dibaca 67468 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #180 pada: Oktober 07, 2010, 08:37:27 PM »
Apakah Pi-One Agnostik ?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #181 pada: Oktober 08, 2010, 01:30:31 AM »
Apakah Pi-One Agnostik ?
Yup.

Tapi pada dasarnya agnostik sendiri ada banyak macamnya.

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #182 pada: Oktober 08, 2010, 01:33:07 AM »
Kutip
Yup.

Tapi pada dasarnya agnostik sendiri ada banyak macamnya.
terus anda macam yang mana?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #183 pada: Oktober 08, 2010, 01:47:16 AM »
terus anda macam yang mana?
Yang menolak konsep Tuhan theis :)

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #184 pada: Oktober 08, 2010, 02:24:35 AM »
Kutip
Yang menolak konsep Tuhan theis senyum
Terus yang menerima konsep Tuhan apa?

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #185 pada: Oktober 08, 2010, 02:32:52 AM »
nibbana,  mungkin, .......

si cronny belum nongol juga,  sama ngga pandangannya dengan RD  ?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #186 pada: Oktober 08, 2010, 04:47:02 AM »
Terus yang menerima konsep Tuhan apa?
Aku menerima konsep ketuhanan berupa bibit kebajikan dalam diri tiap manusia. Bukan konsep Tuhan personal dengan segala sifatnya...

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #187 pada: Oktober 08, 2010, 03:02:24 PM »
nibbana,  mungkin, .......

si cronny belum nongol juga,  sama ngga pandangannya dengan RD  ?
Di tungguin toh :)
RD siapa yah? Richard DAwkins? Kayanya kalau pandangan dia ttg tuhan yah kurang lebih sama kali yah.
Menurut gua sih tuhan itu variabel  optional, boleh ada boleh ngak.

Ada kata mutiara yg bagus banget dari Marcus Aurelius.
"Live a good life.
If there are gods and they are just, then they will not care how devout you have been, but will welcome you based on the virtues you have lived by.
If there are gods, but unjust, then you should not want to worship them.
If there are no gods, then you will be gone, but will have lived a noble life that will live on in the memories of your loved ones.
I am not afraid."
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #188 pada: Oktober 09, 2010, 03:46:25 AM »
ya RD itulah,  siapa lagi,  apa alasannya dia mengatakan orang agnostik tidak bertanggung jawab ?  mungkin apa karena alasan keselamatan,  jelasnya mau cari aman saja .........?

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #189 pada: Oktober 09, 2010, 07:24:49 AM »
pernah baca tapi lupa di mana bacanya,  Dawkins juga mengkritik agnostik,  dia bilang agnostik itu banci dan tidak bertanggung jawab ................... :)
Kayanya loe salah nangkap deh.
Dawkins ngak pernah bilang agnostik itu banci. Malah dia bilang dia itu agnostik lagi. ilmuwan ngak bisa jadi 100% atheis. tapi kalau 99.999% itu masih di perboleh kan :D
Dia naruh konsep tuhan sejajar dengan konsep peri, elf, unicorn dan mitos2 lain nya yg ngak bisa di buktikan.

Offline botrezkii

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 179
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #190 pada: Oktober 10, 2010, 06:32:39 AM »
pernah baca tapi lupa di mana bacanya,  Dawkins juga mengkritik agnostik,  dia bilang agnostik itu banci dan tidak bertanggung jawab ................... :)
Kayanya loe salah nangkap deh.
Dawkins ngak pernah bilang agnostik itu banci. Malah dia bilang dia itu agnostik lagi. ilmuwan ngak bisa jadi 100% atheis. tapi kalau 99.999% itu masih di perboleh kan :D
Dia naruh konsep tuhan sejajar dengan konsep peri, elf, unicorn dan mitos2 lain nya yg ngak bisa di buktikan.

« Edit Terakhir: Oktober 10, 2010, 06:35:46 AM oleh botrezkii »
"Gravity is not a version of the truth. It is the truth. Anyone who doubts it is invited to jump out a tenth-storey window."

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #191 pada: Oktober 11, 2010, 12:33:53 PM »

Offline young seeker

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #192 pada: Oktober 13, 2010, 02:52:06 AM »

Dan, saya berharap anda memilih dari sini, atau anda memiliki penjelasan tersendiri?
-Tuhan seharusnya menciptakan Dunia tanpa mencampuri kehidupan manusia sama sekali(Free-will)
-Tuhan mencampuri kehidupan manusia, namun tidak pada seluruh kehidupannya
-Seluruh kehidupan manusia telah diatur oleh Tuhan, dan manusia menjalaninya(menolak Free-will,adanya Takdir)

Saya hanya berusaha mencari jawaban dari pertanyaan yang akan membawaku kepada kebenaran, bukan mencari masalah. Dan pastinya sama sekali bukan untuk membandingkan agama, saya seorang pemikir.
kalo pendapat saya
1. tdk ada campur tangan tuhan yang ada freewill
ini tidak menjelaskan kenapa ada orang miskin-ada orang kaya, ada orang yang cacat-ada yang tidak, ada yang orang mempunyai kedua orang tua, ada yang tidak sama sekali
mungkin bagi orang atheis hal ini bahkan tidak perlu dijelaskan sama sekali, karena mmg tidak ada yg namanya tuhan menurut mereka
3. tdk ada yang namanya free will, semua itu 100% takdir tuhan
ini lebih tolol lagi, masak katanya tuhan yang "maha" itu, yang nyiptain alam semesta, manusia, dan lain lain kemudian menciptakan manusia dan mendesain nasibnya sedemikian rupa, sehingga tidak bisa diintervensi manusia bahkan untuk SATU PERSEN-pun...lalu ketika ternyata nasib manusia itu kebanyakan merampok dan membunuh...lalu di akhirat dia dihukum gara2 perbuatannya yang 100% "udah garisan yang diatas"
berarti tuhan seperti anak sekolah yang mengasih nilai 100/A atas PR-nya sendiri, kalopun tuhan mmg seperti itu gw gak sudi jadi hambanya, mending gw jadi atheis kalo gitu
2. tuhan mencampuri urusan manusia tapi tidak 100%, ada yang namanya free will
hal ini yang paling logis menurut gw. ada yang memang dari sononya udah gitu, anda terlahir miskin, tidak punya orang tua, tidak punya mata dan lain-lain tapi anda juga berhak untuk merubahnya miskin bisa jadi kaya kalo punya ilmu, orang tua? bisa nyari mertua, :) hehehe. terlahir cacat bisa dioperasi walau gak semua bisa dioperasi

untuk pandangan "bung agnostik" yang aku bingung nanggapinnya, kalo gak salah gini ada dua orang sama2 mengerjakan perbuatan baik tapi yang satu beriman, satu lagi tidak beriman. apakah yang tidak beriman ini akan masuk neraka?? ini sama membingungkannya dengan pertanyaan apakah paman rasulullah, abu tholib yang semasa hidupnya selalu menyokong rasulullah tapi sampai akhir hidupnya tidak pernah mengucapkan tiada tuhan selain Allah. kalo ada temen2 dari theis yang mau nambahin silahkan

to erase the nameless fear...just simply give it a name

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #193 pada: Oktober 13, 2010, 05:04:19 AM »
kalo saya percaya ada keselamatan diluar agamaku. jd ateis dan agnostik akan masuk surga juga

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
Re: Bagaimana pandangan kalian tentang orang Agnostik
« Jawab #194 pada: Oktober 13, 2010, 11:28:44 PM »
terus bagaimana dengan agama lain?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
8736 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 05, 2008, 12:02:22 AM
oleh h4ry
6 Jawaban
8034 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 28, 2009, 02:08:07 PM
oleh soviet regarda
52 Jawaban
32393 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 03, 2015, 01:40:22 PM
oleh MuhammadRyan
14 Jawaban
5961 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 22, 2009, 05:10:10 AM
oleh reborn
2 Jawaban
5622 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 19, 2010, 10:22:53 PM
oleh syx