Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juli 30, 2021, 02:18:11 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139658
  • Total Topik: 10400
  • Online Today: 86
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 51
Total: 51

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Beda Agama  (Dibaca 19124 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: Beda Agama
« Jawab #15 pada: Mei 09, 2009, 11:38:33 AM »
gitu aja kok repot, biarin aja itu kan urusannya mereka!
Tapi kalo buat diskusi agama juga repot, soalnya ada dua pendapat yang berbeda, satu memperbolehkah, satunya lagi tidak. Mana yang benar???? itulah relatifitas kehidupan.
maaf om,jangan dibiarin dong.
kan kasian om.
bantu dong......
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Beda Agama
« Jawab #16 pada: Mei 10, 2009, 06:21:41 AM »
jawaban saya ada 1 aja.
"terang & Gelap itu tidak akan bisa bersatu"
artikan sendiri deh..
seolah anda mengartikan ada satu agama yang benar dan lainnya tidak sehingga dalam kawin beda agama tertentu, anda mengatakan yang seorang harus masuk agama yang anda benarkan tersebut. Namun, dalam berdiskusi nih seharusnya berbagi pendapat, bukan main rahasia2an kayak anda.
maaf om,jangan dibiarin dong.
kan kasian om.
bantu dong......
kasihan apanya? emang kenapa kalau beda agama bisa kasihan? toh mereka bisa saling mencintai dan menghargai, ga kayak lu.
"The pen is mightier than the sword"

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Blogging To Money
Re: Beda Agama
« Jawab #17 pada: Mei 10, 2009, 06:33:28 AM »
maaf om,jangan dibiarin dong.
kan kasian om.
bantu dong......
kenapa gak boleh dibiarin?. Untuk sebuah keyakinan anda sulit untuk mengubahnya, mereka melakukan nikah beda agama jelasnya mereka telah memikirkan dengan matang dan konsekuensi yang harus diterima. Masalah keyakinan (hidayah) hanya Tuhan adalah hak preogatif Tuhan. Jika Tuhan menginginkan semua beriman dengan keyakinan yang sama pasti akan terjadi, tapi itu rahasia Tuhan kenapa manusia diciptakan dalam keberagaman. Semuanya untuk beriman kepadanya dengan cara yang beragam pula. Toh pada akhirnya kita akan kembali kepada-Nya.

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Beda Agama
« Jawab #18 pada: Mei 10, 2009, 06:39:22 AM »
@ paladin: mantap postingan lu broooo.... gw tiba2 langsung jatu cinta ama luuuu..... hehe.
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Blogging To Money
Re: Beda Agama
« Jawab #19 pada: Mei 10, 2009, 10:50:46 AM »
@ paladin: mantap postingan lu broooo.... gw tiba2 langsung jatu cinta ama luuuu..... hehe.
@ skuler: Terima kasih, mungkin kita memiliki cara pandang atau istilah kerennya perspektif yang sama terhadap hal tersebut sehingga anda suka karena ada temannya. Tapi bagaimanapun kebenaran adalah mutlak milik Tuhan. Kita hanya berusaha mencari sesuatu yang dianggap benar dan akhirnya mungkin diyakini sebagai sebuah kebenaran.

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Beda Agama
« Jawab #20 pada: Mei 10, 2009, 03:50:20 PM »
@ paladin: lu blajar filsapat dmana? ato baca buku apa ampe jago kaya gitu?

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Blogging To Money
Re: Beda Agama
« Jawab #21 pada: Mei 11, 2009, 03:19:11 AM »
@ paladin: lu blajar filsapat dmana? ato baca buku apa ampe jago kaya gitu?

Boro-boro belajar Filsafat, Kuliah baru semester 1 aja Nilai UASnya E semua, Udah deh Langsung Nggak kuliah lagi.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Beda Agama
« Jawab #22 pada: Mei 11, 2009, 04:42:46 AM »
Wahahaha... Aku aja kuliah filsafat (filsafat ilmu pengetahuan) dapat A, tapi asli ujian juga jawabnya ngasal...

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: Beda Agama
« Jawab #23 pada: Mei 11, 2009, 05:06:40 AM »
Wahahaha... Aku aja kuliah filsafat (filsafat ilmu pengetahuan) dapat A, tapi asli ujian juga jawabnya ngasal...
ih sombong deh pi-one..
hehe ;D ;D
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Beda Agama
« Jawab #24 pada: Mei 11, 2009, 05:43:55 AM »
pi one sombong... ga asik ahhh....

@ paladin: gw abis nonton laskar pelangi... intinya nilai itu bukan dari angka2 yg kasat mata.. tapi sejatinya sedari pikiran, akhlak dan hati.... klo situ sanggup, gausa ikutin maunya sekola2 BHP jaman skarang... toh intinya adalah iqra.... mbetul ndak?

moga2 masukan saya bisa menambah ilmu kita bsama...

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Blogging To Money
Re: Beda Agama
« Jawab #25 pada: Mei 11, 2009, 07:19:11 AM »
@ skuler: yup aq setuju, iqra dalam arti yang luas.

Setelah keluar kuliah, saya kuliah di tempat berbeda dan jurusan yang berbeda 14 semester kulahap di kuliahan,
Tua di kampus tak apalah, toh akhirnya bisa nyenengin bapak gue bisa lulus kuliah dan diwisuda (kebahagian terpancar wajah bapakku pas aku diwisuda, btw ortuku tamatan SD). Betapa bahagianya dapat membahagiakan.

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: Beda Agama
« Jawab #26 pada: Mei 11, 2009, 07:22:50 AM »
Kita Tidak Pernah Diwajibkan Untuk Bisa, Tapi Kita Diwajibkan Berusaha,

saya ambil dari signature hasil bertapa kemarin,..

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Beda Agama
« Jawab #27 pada: Mei 11, 2009, 12:00:39 PM »
@ paladin: alhamdulila... klo bole tau, ente jurusannya apa gitu?

saya ambil dari signature hasil bertapa kemarin,..

@ UL: musrik kamu y..!!!....ndak sopan...!!!...
« Edit Terakhir: Mei 11, 2009, 12:03:37 PM oleh skuler »

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Blogging To Money
Re: Beda Agama
« Jawab #28 pada: Mei 11, 2009, 07:21:56 PM »
@skuler: kimia boz

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: Beda Agama
« Jawab #29 pada: Mei 11, 2009, 09:01:22 PM »
@skuler, emang tahu bertapa itu tujuanya apa?
kalau yang saya lakukan itu untuk mencari filosofi hidup buat saya (meditasi)! jadi bukan musyrik,..

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
11 Jawaban
24036 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 09, 2010, 02:04:46 PM
oleh Astrawinata G
23 Jawaban
14807 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 23, 2011, 11:39:59 PM
oleh familycode
6 Jawaban
16948 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 08, 2012, 04:39:31 AM
oleh irfanzidny
2 Jawaban
2229 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 05, 2014, 01:20:16 PM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
167340 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 08, 2017, 12:19:24 AM
oleh destii