Forum Sains Indonesia

Diskusi Umum => Agama dan Filosofi => Topik dimulai oleh: alvin pratama pada Mei 09, 2009, 05:08:22 AM

Judul: Beda Agama
Ditulis oleh: alvin pratama pada Mei 09, 2009, 05:08:22 AM
saya punya teman,
mereka menikah secara islam
suami:islam
istri:kristen
tapi nikah secara islam.
nah masalahnya,si istri itu masih punya keyakinan dengan agama kristen
tapi suaminya membiarkannya.
trus gmn menurut teman2?apa ada solusi??
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: skuler pada Mei 09, 2009, 08:45:14 AM
yg penting adalah cintaaa.... itu inti dalam hidup berpasangan2an..... cintaaaaaaaaa....
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: biobio pada Mei 09, 2009, 08:54:50 AM
kalo ga ada masalah ya biarin aja..ada di koran orang buddhis kawin dengan islam, punya anak 7:3 buddhis,2 islam,1 katolik,1 kristen...wow...
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: skuler pada Mei 09, 2009, 09:22:48 AM
itulah cinta bro.. universaaaaaaalll.....
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: alvin pratama pada Mei 09, 2009, 09:53:16 AM
kayaknya bukan gt deh solusinya.
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: skuler pada Mei 09, 2009, 09:56:12 AM
cinta tak mengenal kasta... harta... jabatan... suku... bahasa... gender... spesies... genus... bahkan agama....!!!.... cinta itu sungguh2 adalah universal....
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: biobio pada Mei 09, 2009, 10:03:06 AM
cinta tak mengenal kasta... harta... jabatan... suku... bahasa... gender... spesies... genus... bahkan agama....!!!.... cinta itu sungguh2 adalah universal....
sayang dalam konteks biologis, cinta lain spesies kerapkali dihalangi barrier postzigotik dan prezigotik untuk menghasilkan keturunan...namun cinta bukan hanya seks kan..
kayaknya bukan gt deh solusinya.
lantas gimana?
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: skuler pada Mei 09, 2009, 10:08:35 AM
sayang dalam konteks biologis, cinta lain spesies kerapkali dihalangi barrier postzigotik dan prezigotik untuk menghasilkan keturunan...

cinta sesama spisies tapi bklamin sama jg gitu, bro... ga ada kturunan.. kasian...

@ alvin: ho oh... solusinya apa dong?
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: biobio pada Mei 09, 2009, 10:10:23 AM
cinta sesama spisies tapi bklamin sama jg gitu, bro... ga ada kturunan.. kasian...
sekarang bisa kok pake donor sperma untuk pasangan lesbi...kalo pasangan homo bisa keluarin spermanya,diaduk2 dan dititipkan wanita yang rela nolongin...entah itu anaknya sapa,peluangnya fifty2..
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: skuler pada Mei 09, 2009, 10:19:06 AM
sekarang bisa kok pake donor sperma untuk pasangan lesbi...kalo pasangan homo bisa keluarin spermanya,diaduk2 dan dititipkan wanita yang rela nolongin..

tetep aja bukan buah cinta mreka bdua... kasiaan..
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: alvin pratama pada Mei 09, 2009, 11:03:24 AM
coba deh,jangan dinilai dari sudut pandang cinta.
kita kan di forum agama.
coba nilai dari sisi agama/kepercayaannya.
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: biobio pada Mei 09, 2009, 11:07:11 AM
coba deh,jangan dinilai dari sudut pandang cinta.
kita kan di forum agama.
coba nilai dari sisi agama/kepercayaannya.
hoy...
baca ni...
@ alvin: ho oh... solusinya apa dong?
lantas gimana?
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: skuler pada Mei 09, 2009, 11:10:08 AM
bijimana jika kita melihat dari sisi filsafatnya...

cinta itu bgitu kuat bro...
tak mungkin dapat dipatahkan oleh aturan manusia apapun...

hooh... klo kamu (alpin) solusinya apa.??..
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: alvin pratama pada Mei 09, 2009, 11:27:01 AM
jawaban saya ada 1 aja.
"terang & Gelap itu tidak akan bisa bersatu"
artikan sendiri deh..
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: paladin-x pada Mei 09, 2009, 11:33:57 AM
gitu aja kok repot, biarin aja itu kan urusannya mereka!
Tapi kalo buat diskusi agama juga repot, soalnya ada dua pendapat yang berbeda, satu memperbolehkah, satunya lagi tidak. Mana yang benar???? itulah relatifitas kehidupan.
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: alvin pratama pada Mei 09, 2009, 11:38:33 AM
gitu aja kok repot, biarin aja itu kan urusannya mereka!
Tapi kalo buat diskusi agama juga repot, soalnya ada dua pendapat yang berbeda, satu memperbolehkah, satunya lagi tidak. Mana yang benar???? itulah relatifitas kehidupan.
maaf om,jangan dibiarin dong.
kan kasian om.
bantu dong......
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: biobio pada Mei 10, 2009, 06:21:41 AM
jawaban saya ada 1 aja.
"terang & Gelap itu tidak akan bisa bersatu"
artikan sendiri deh..
seolah anda mengartikan ada satu agama yang benar dan lainnya tidak sehingga dalam kawin beda agama tertentu, anda mengatakan yang seorang harus masuk agama yang anda benarkan tersebut. Namun, dalam berdiskusi nih seharusnya berbagi pendapat, bukan main rahasia2an kayak anda.
maaf om,jangan dibiarin dong.
kan kasian om.
bantu dong......
kasihan apanya? emang kenapa kalau beda agama bisa kasihan? toh mereka bisa saling mencintai dan menghargai, ga kayak lu.
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: paladin-x pada Mei 10, 2009, 06:33:28 AM
maaf om,jangan dibiarin dong.
kan kasian om.
bantu dong......
kenapa gak boleh dibiarin?. Untuk sebuah keyakinan anda sulit untuk mengubahnya, mereka melakukan nikah beda agama jelasnya mereka telah memikirkan dengan matang dan konsekuensi yang harus diterima. Masalah keyakinan (hidayah) hanya Tuhan adalah hak preogatif Tuhan. Jika Tuhan menginginkan semua beriman dengan keyakinan yang sama pasti akan terjadi, tapi itu rahasia Tuhan kenapa manusia diciptakan dalam keberagaman. Semuanya untuk beriman kepadanya dengan cara yang beragam pula. Toh pada akhirnya kita akan kembali kepada-Nya.
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: skuler pada Mei 10, 2009, 06:39:22 AM
@ paladin: mantap postingan lu broooo.... gw tiba2 langsung jatu cinta ama luuuu..... hehe.
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: paladin-x pada Mei 10, 2009, 10:50:46 AM
@ paladin: mantap postingan lu broooo.... gw tiba2 langsung jatu cinta ama luuuu..... hehe.
@ skuler: Terima kasih, mungkin kita memiliki cara pandang atau istilah kerennya perspektif yang sama terhadap hal tersebut sehingga anda suka karena ada temannya. Tapi bagaimanapun kebenaran adalah mutlak milik Tuhan. Kita hanya berusaha mencari sesuatu yang dianggap benar dan akhirnya mungkin diyakini sebagai sebuah kebenaran.
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: skuler pada Mei 10, 2009, 03:50:20 PM
@ paladin: lu blajar filsapat dmana? ato baca buku apa ampe jago kaya gitu?
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: paladin-x pada Mei 11, 2009, 03:19:11 AM
@ paladin: lu blajar filsapat dmana? ato baca buku apa ampe jago kaya gitu?

Boro-boro belajar Filsafat, Kuliah baru semester 1 aja Nilai UASnya E semua, Udah deh Langsung Nggak kuliah lagi.
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: Pi-One pada Mei 11, 2009, 04:42:46 AM
Wahahaha... Aku aja kuliah filsafat (filsafat ilmu pengetahuan) dapat A, tapi asli ujian juga jawabnya ngasal...
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: luth pada Mei 11, 2009, 05:06:40 AM
Wahahaha... Aku aja kuliah filsafat (filsafat ilmu pengetahuan) dapat A, tapi asli ujian juga jawabnya ngasal...
ih sombong deh pi-one..
hehe ;D ;D
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: skuler pada Mei 11, 2009, 05:43:55 AM
pi one sombong... ga asik ahhh....

@ paladin: gw abis nonton laskar pelangi... intinya nilai itu bukan dari angka2 yg kasat mata.. tapi sejatinya sedari pikiran, akhlak dan hati.... klo situ sanggup, gausa ikutin maunya sekola2 BHP jaman skarang... toh intinya adalah iqra.... mbetul ndak?

moga2 masukan saya bisa menambah ilmu kita bsama...
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: paladin-x pada Mei 11, 2009, 07:19:11 AM
@ skuler: yup aq setuju, iqra dalam arti yang luas.

Setelah keluar kuliah, saya kuliah di tempat berbeda dan jurusan yang berbeda 14 semester kulahap di kuliahan,
Tua di kampus tak apalah, toh akhirnya bisa nyenengin bapak gue bisa lulus kuliah dan diwisuda (kebahagian terpancar wajah bapakku pas aku diwisuda, btw ortuku tamatan SD). Betapa bahagianya dapat membahagiakan.
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: utusan langit pada Mei 11, 2009, 07:22:50 AM
Kita Tidak Pernah Diwajibkan Untuk Bisa, Tapi Kita Diwajibkan Berusaha,

saya ambil dari signature hasil bertapa kemarin,..
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: skuler pada Mei 11, 2009, 12:00:39 PM
@ paladin: alhamdulila... klo bole tau, ente jurusannya apa gitu?

saya ambil dari signature hasil bertapa kemarin,..

@ UL: musrik kamu y..!!!....ndak sopan...!!!...
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: paladin-x pada Mei 11, 2009, 07:21:56 PM
@skuler: kimia boz
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: utusan langit pada Mei 11, 2009, 09:01:22 PM
@skuler, emang tahu bertapa itu tujuanya apa?
kalau yang saya lakukan itu untuk mencari filosofi hidup buat saya (meditasi)! jadi bukan musyrik,..
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: skuler pada Mei 11, 2009, 09:18:07 PM
@ UL: okok... namanya jg bcanda... jangan srius gitu dong...
ke kedai kopi dulu gi... tadi malm ada 'fenomena' menarik...
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: utusan langit pada Mei 11, 2009, 09:29:08 PM
nggantuk om, jadinya kebawa serius mulu,

haha666x
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: paladin-x pada Mei 12, 2009, 05:56:51 AM
Ngopi di Aloha Yuk!!! Mau? Mau? Mau?
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: skuler pada Mei 12, 2009, 10:46:13 PM
Ngopi di Aloha Yuk!!! Mau? Mau? Mau?

waah... OOT ini namanya... bagus buat namba2 postingan....

@ paladin: (klo nda kbratan) bisa minta laporan skripsi sampean nda? bikin topik baru aja di kimia ato apalah... (judulna sesuai skripsi ajah)
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: drexman pada Mei 31, 2009, 07:20:33 AM
waah... OOT ini namanya... bagus buat namba2 postingan....

@ paladin: (klo nda kbratan) bisa minta laporan skripsi sampean nda? bikin topik baru aja di kimia ato apalah... (judulna sesuai skripsi ajah)
weleh..pacaran disini... ;D
balik lagi nih..jadi kawin beda agama boleh ga??
mungkin jawaban harus dipisahin menurut masing2 agama..
islam gmna?kristen?katolik?hindu?buddha?gt baru klop..dan kayanya
pasti beda2.. ;D
bung skuler bilang cinta universal?macam mana menurutmu itu?? ;D
tumben romantis gini?btw,aku uda ksh alamat ym ku ya..uda trima blm?
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: gonzo pada Mei 31, 2009, 08:11:57 AM
jawaban saya ada 1 aja.
"terang & Gelap itu tidak akan bisa bersatu"
artikan sendiri deh..

Siapa yg bisa menilai itu satu gelap dan stu terang, yg mana yg gelap dan mana yg terang ?
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: alvin pratama pada Mei 31, 2009, 09:38:55 AM
Siapa yg bisa menilai itu satu gelap dan stu terang, yg mana yg gelap dan mana yg terang ?
itu hanya ungkapan om...
jangan dimaknai aneh2
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: Pi-One pada Juni 01, 2009, 01:54:33 AM
saya punya teman,
mereka menikah secara islam
suami:islam
istri:kristen
tapi nikah secara islam.
nah masalahnya,si istri itu masih punya keyakinan dengan agama kristen
tapi suaminya membiarkannya.
trus gmn menurut teman2?apa ada solusi??

Selama mereka bisa menjalani dengan baik, gak ada masalah kan? Bisa berkaca ke pasangan Jamal Midrad-Lydia Kandow
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: Alicha pada Juni 01, 2009, 05:22:04 AM
jd inget kakak kelas sedesa sama saya Dadas waktu dah punya istri yang namanya Ina :
Dadas : Orang Islam
Ina : Orang Budha

pas dah nikah lama2 si Ina tertarik sama agama suaminya Islam,akhirnya dy masuk islam <.< weheheh karena tertarik , saya mah lebih baik punya suami seagama(menurut saya)
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: gonzo pada Juni 01, 2009, 09:15:41 AM
Selama mereka bisa menjalani dengan baik, gak ada masalah kan? Bisa berkaca ke pasangan Jamal Midrad-Lydia Kandow

Iya tuh Jamal (gelap) dan Lydia (terang) bisa bersatu..... ngga apa apa.



gelap - terang kulitnya maksudnya  ;D ;D ;D ;D ;D
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: luth pada Juni 01, 2009, 09:18:54 AM
Iya tuh Jamal (gelap) dan Lydia (terang) bisa bersatu..... ngga apa apa.



gelap - terang kulitnya maksudnya  ;D ;D ;D ;D ;D
wah maen fisik ni ;D ;D
tp iy jg si ;D
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: heru.htl pada Juni 02, 2009, 03:42:31 PM
Nenek canggah saya (nenek buyut dari bapak saya) orang Belanda asli, beliau beragama Katolik.
Sy beragama Islam, tetapi sy tetap menghormati mendiang, bukan hanya sebagai nenek buyut saya saja, tetapi beliau itu juga sama-sama umat manusia...

Dalam agama Islam jelas diajarkan untuk menghormati dan bahkan untuk melindungi umat beragama lainnya, kalau ada orang Islam yang main "boom" terhadap umat agama lain itu bisa jadi bisa dipertanyakan ke-Islamanya.

Selama ini sy punya banyak sahabat dari agama yg berbeda, enjoy2 saja, bisnis lancar, hidup makmur.

Dasar dari kesadaran kita sebenarnya "menerima perbedaan sebagai hal yang alamiah" maka kita tidak perlu berselisih.
Inilah dunia... inilah adanya... dan ini bukan masalah... :D
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: gonzo pada Juni 03, 2009, 01:06:54 AM
Nenek canggah saya (nenek buyut dari bapak saya) orang Belanda asli, beliau beragama Katolik.
Sy beragama Islam, tetapi sy tetap menghormati mendiang, bukan hanya sebagai nenek buyut saya saja, tetapi beliau itu juga sama-sama umat manusia...

Dalam agama Islam jelas diajarkan untuk menghormati dan bahkan untuk melindungi umat beragama lainnya, kalau ada orang Islam yang main "boom" terhadap umat agama lain itu bisa jadi bisa dipertanyakan ke-Islamanya.

Selama ini sy punya banyak sahabat dari agama yg berbeda, enjoy2 saja, bisnis lancar, hidup makmur.

Dasar dari kesadaran kita sebenarnya "menerima perbedaan sebagai hal yang alamiah" maka kita tidak perlu berselisih.
Inilah dunia... inilah adanya... dan ini bukan masalah... :D

Setuju banget dah Bang....... Bang Heru emang TOPBGT.........
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: Alicha pada Juni 03, 2009, 01:55:31 AM
iya walaupun beda agama tetep baik ya  jangan jd org yang musuhin beda agama........apalagi jangan sampe musuhin seagama ......
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: drexman pada Juni 03, 2009, 02:58:33 AM
iya walaupun beda agama tetep baik ya  jangan jd org yang musuhin beda agama........apalagi jangan sampe musuhin seagama ......
harusnya pemuka agama yang ngomongin gt...soalnya mereka yang menyampaikan doktrin...
biasanya malah ngomporin.. ;D
Judul: Re: Beda Agama
Ditulis oleh: biobio pada Juni 03, 2009, 03:43:49 AM
iya walaupun beda agama tetep baik ya  jangan jd org yang musuhin beda agama........apalagi jangan sampe musuhin seagama ......
sungguh disayangkan orang yang menulis seperti ini malah mengompori dengan menulis "Tuhan Umat Kristiani".