Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 09, 2022, 05:47:49 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,760
  • Latest: Hormide
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 88
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 45
Total: 45

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Berharap pahala = tidak ikhlas

Dimulai oleh paladin-x, Mei 15, 2009, 11:13:34 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

h4ry

Kutip dari: paladin-x pada Mei 22, 2009, 01:45:52 PM
sya bingung nih!
kalo pake bahasa yang mudah dimengerti, ibadah itu buat apa sih?
mendekatkan diri sama YANG MAHA KUASA, ^^
_Don't Be Affraid_

paladin-x

bukankan dia sudah dekat? harusnya seberapa dekat?

h4ry

sedekat mungkin kalau bisa Dia da di dalam hati kita ^^
_Don't Be Affraid_

paladin-x

bagaimana cara mengetahui seberapa dekat Dia dengan kita?

alvin pratama

Kutip dari: paladin-x pada Mei 22, 2009, 09:47:52 PM
bagaimana cara mengetahui seberapa dekat Dia dengan kita?
hanya Dengan Doa.
dan rasakan bahwa Tuhan itu tinggal dalam Hati kita...
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

paladin-x

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 22, 2009, 09:52:31 PM
hanya Dengan Doa.
mengapa harus berdoa? sedangkan Tuhan katanya Maha Mengetahui, jadi sebelum kita berdoa Dia mestinya sudah tahu apa saja yang kita inginkan.

skuler

ada cara lainkah daripada bdoa yg bisa bikin kita deket ama sang tuhan tsbut?
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

h4ry

Kutip dari: skuler pada Mei 23, 2009, 12:48:08 AM
ada cara lainkah daripada bdoa yg bisa bikin kita deket ama sang tuhan tsbut?
Doa adalah cara kita berkomunikasi dengan Tuhan ,mengapa harus berdoa ,coba byangkan jika kamu ada masalah dan masalah itu tidak dicertikan pada siapa-siapa ?bisa stress sendiri mendem rasa itu ,makanya kita curhat ke Tuhan dan kita tinggal tunggu jawaban dari Tuhan ^^
_Don't Be Affraid_

ryoma

banyak berdoa, karena kita bener-bener membutuhkan-Nya.. mau apa kita bila tidak dengan pertolongan-Nya? Nafas pun akan susah..  ;D
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

nurR

pahala tu hanya penyemangat ibadah saja. Dan perlu diketahui kita masuk surga bukan karna pahala.


Kita masuk surga dengan keridhoan Allah

Pahala kita sangatlah kurang untuk membayar surga yang seluas langit dan bumi.

salah satu cara untuk memperoleh keridhoanya dengan cara ikhlas. Yaitu tidak mengharapkan apa-apa selain keridhoanya. Dan apabila kita beramal dengan tidak ikhlas. Maka sia-sia lah amalnya. Tidak murni karena ada harapan yang selaiNya. Dan itu termasuk syirik (menyekutukan Allah). Walaupun itu termasuk kategori syirik kecil, tpi kita perlu hati-hati terhadapnya.


Kita harus selalu ada rasa takut, cemas, dan merasa selalu di awasi oleh Allah. Takut apabila amal kita tidak di terima olehNYa. Dan malu bermaksiat kepadaNya (melanggar perintahNya) karena Allah selalu mengawasi kita.




bentar......
orang goblok lagi belajar.

paladin-x

Kutip dari: h4ry pada Mei 23, 2009, 10:09:07 AM
Doa adalah cara kita berkomunikasi dengan Tuhan ,mengapa harus berdoa ,coba byangkan jika kamu ada masalah dan masalah itu tidak dicertikan pada siapa-siapa ?bisa stress sendiri mendem rasa itu ,makanya kita curhat ke Tuhan dan kita tinggal tunggu jawaban dari Tuhan ^^
dari ungkapan di atas saya bisa memaknai kalo Tuhan tau masalah kita kalo kita sudah berdoa kalo belum dia gak tau?
(maaf ini salah satu pemaknaan dari ungkapan anda)
timbul pertanyaan, berarti Tuhan gak Maha mengetahui donk!
Mestinya biar kita diem aja Tuhan tau dan dia tetep diminta atau tidak dia akan memberi apa yang dia kehendaki.

ryoma

#26
Kutip dari: paladin-x pada Mei 23, 2009, 09:50:34 PM
Mestinya biar kita diem aja Tuhan tau dan Dia tetep diminta atau tidak Dia akan memberi apa yang Dia kehendaki.

tentu Allah tau masalah kita, dan juga masalah itu datangnya dari Allah sebagai cobaan, dll.

kadang kita gak meminta makan, tapi Allah memberinya. Kadang kita gak meminta oksigen utk bernafas, tapi Allah memberinya. Kadang kita gak meminta kebanyakan dari kebutuhan kita, tapi Allah memberinya. ;D kita harus bersyukur.. :)

peace~  :kribo:  ;D
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

skuler

#27
my faforit qoute:
KutipAr Ra'du 11: Sesungguhnya Allah tiada akan mengubah keadaan suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubahnya.

do'a dpt menyelesaikan masalah?... mau do'a ampe otak butek jg masala gw gabakalan beres...

klo kulia gw bermasalah, gw curhat ama pembimbing gw...
klo duid gw bermasala, gw curhat ama nyokap gw (mak...minta kiriman, mak)...
klo gw lagi lonli, mending gw ke mall mlototin cw2 cakep...
do'a menyelesaikan masala gw? curhat ama Dia trus nunggu jawabanNya?...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

Alicha

mas skuler,sabar dong.
Do'a gak langsung
Do'a akan didengar sama Allah
mendekatkan diri dengan Tuhan kita harus melaksanakan aturan agama
seperti Islam Shalat.
Tuhan selalu ada didikat kita kok manusia tidak bisa melihat tuhan.
Tuhan mengasih cobaan kepada hambanya yang rajin melaksanakan Ibadah
Insyallah kita bisa melaksanakan cobaannya
Uang tak berhubungan sama agama.
Suatu hari nanti rezeki itu pasti akan datang.
Tuhan mengasih hukuman besar kepada hambanya yang tidak pernah melaksanakan Ibadah.
Sesungguhnya tuhan maha esa dan mengetahui segala hal
ingatkah sebuah cerita asli (tp aku lupa syp nama orgnya!!) :
suatu hari seseorang saudagar beragama Islam sedang berjalan2 dia mempunyai Unta dan Harta kaya raya.
tapi disebuah perjalanan.....

Penjahat: Serahkan semua barang barang itu!
Saudagar : boleh tapi izinkan saya shalat dulu
Penjahat : baiklah cepat !
(Penjahat menipu,lalu dia mau menusuk Saudagar kaya itu yang sedang shalat)
Saudagar : (Baca do'a)ya Allah yang maha pengasih,pelindung,dan penyayang,lindungilah aku dari penjahat itu amien...
Penjahat : aaaaaaa ( Ketusuk Pedang)
(tiba-tiba muncul seseorang ternyata malaikat utusan Allah yang telah menusuk orang itu)
Malaikat : Tadi di surga tiba-tiba gempa besar-besaran aku di utus oleh Allah untuk ke bumi dan melihat apa yang terjadi(lalu malaikat itu tiba-tiba menghilang)
(Saudagar itu semakin yakin akan adanya Allah swt.)


"Jadilah Orang Yang Berguna Bagi Bangsa Dan Yang Lain

[move]Tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah[/move]

ryoma

#29
sudah seharusnya do'a dibarengi dengan usaha..  ;D

alicha, salam kenal..  ;D

Kutip dari: Alicha pada Mei 24, 2009, 01:44:38 PM
Uang tak berhubungan sama agama.
kita bersedekah bisa memakai uang kk..  ;D

Kutip dari: Alicha pada Mei 24, 2009, 01:44:38 PM
suatu hari seseorang saudagar beragama Islam sedang berjalan2 dia mempunyai Unta dan Harta kaya raya.
tapi disebuah perjalanan.....

Penjahat: Serahkan semua barang barang itu!
Saudagar : boleh tapi izinkan saya shalat dulu
Penjahat : baiklah cepat !
(Penjahat menipu,lalu dia mau menusuk Saudagar kaya itu yang sedang shalat)
Saudagar : (Baca do'a)ya Allah yang maha pengasih,pelindung,dan penyayang,lindungilah aku dari penjahat itu amien...
Penjahat : aaaaaaa ( Ketusuk Pedang)
(tiba-tiba muncul seseorang ternyata malaikat utusan Allah yang telah menusuk orang itu)
Malaikat : Tadi di surga tiba-tiba gempa besar-besaran aku di utus oleh Allah untuk ke bumi dan melihat apa yang terjadi(lalu malaikat itu tiba-tiba menghilang)
(Saudagar itu semakin yakin akan adanya Allah swt.)

kisahnya dari mana kk?

subhanallah, bisa gak ya aku jadi orang itu..  ::)  :D
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد