Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 17, 2021, 07:58:48 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 153
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 70
Total: 70

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Berharap pahala = tidak ikhlas  (Dibaca 37629 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Alicha

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 120
  • IQ: 16
  • Gender: Wanita
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #30 pada: Mei 25, 2009, 05:16:19 AM »
Ini ya?
"jika surga dan neraka tak pernah ada..."

yang liriknya adalah sbb :
Apakah kita semua
Benar-benar tulus
Menyembah pada-Nya
Atau mungkin kita hanya
Takut pada neraka
Dan inginkan surga

Reff:
Jika surga dan neraka tak pernah ada
Masihkan kau bersujud kepada-Nya
Jika surga dan neraka tak pernah ada
Masihkah kau menyebut nama-Nya

(**)
Bisakah kita semua
Benar-benar sujud sepenuh hati
Kar`na sungguh memang Dia
Memang pantas disembah
Memang pantas dipuja

Kembali ke: Reff, (*), (**), Reff

gw jadi berpikir, apakah org selama ini beragama, menyambah Tuhan, berbuat baik, dan lain2 hanya karena ingin masuk surga?

apakag surga yang selama ini dikatakan memang benar2 ada? klo ada mengapa gambaran surga setiap agama berbeda2? namanya pun berbeda, ada yang menyebutkan dengan surga, ada pula yang menyebut nirwana...

siapakah orang yang benar2 ke surga dan berfoto2 (memberikan bukti real) di dalamnya??

semua ada dalam kitab suci setiap agama. dan kita tahu sendiri bahwa kitab suci yang menuliskannya adalah manusia...

apakah karena ingin masuk surga orang dapat melakukan suatu perbuatan yang mengatasnamakan agama? dengan mengintimidasi atau (pinjam bahasa agama) menzolimi orang lain?

(maaf) untuk apa kita naik haji atau pergi ke tempat suci lainnya? untuk masuk surgakah? untuk apa kita bertobat dan berdoa siang malam? untuk mencari surgakah??

hahahaa..... it just my opinion.... but think about that!!

tulisan ini bukan mau membiarkan org untuk tidak mempercayai Tuhan dan agamanya, ... tapi mengajak orang untuk berpikir dan mulai melihat hati masing2...

be a nice person for each other....

-elgiva-
sumber: elgiva.devianart.com


Sip, gue stuju sama skuler!



Tentang Surga Dan Neraka.
Suatu hari nanti ada Hari Kiamat,hari yang seram Matahari akan turun Bumi Hancur,saat terdengar Bunyi Trompet Sasangkala artinya hari Kiamat akan datang.Hari Kiamat tidak ada yang mengetahui,kepada yang beriman kepada Allah  tidak akan merasakan Panasnya Matahari yang tiada batasnya bisa gosong tubuh kita,kepada orang tidak beriman kepada Allah akan merasakan Panasnya matahari yang sangat panas lebih panas dari pada Api Biasa ataupun Kebakaran luarbiasa,setelah itu kita akan dikumpulkan di padang pasir yang panas,sesuai iman kepada Allah yang mau beriman kepada Allah tidak akan merasakan panasnya pasir,kita akan diitung nilai baiknya dan nilai buruk didunia itu , yang lebih banyak amal ibadahnya kebaikannya akan masuk Surga Firdaus,yang tidak banyak ibadahnya kepada Allah,serta sifat buruknya masuk Neraka Jahanam,yang sudah mati di dunia akan dihidupkan kembali,di Surga Firdaus kita bisa minta apa aja yang kita mau tidak perlu dimasak tidak perlu dibeli tidak perlu di bayar/bikin langsung jadi,sedangkan di Neraka Jahanam kita dicambuk,digigit serigala2 lalu hidup lagi sampai dosanya abis lalu masuk surga(buat org Islam),di Neraka Jahanam kita di suru minum air busuk hukuman itu tidak akan berhenti kepada orang yang bukan Agama Islam contohnya Hindu,Budha,dll...
.Di Surga Firdaus kita bisa menikmati makanan lezat,tidak perlu ngapa-ngapain kecuali Shalat.


Itu kenyataan memang susah bagi Agama lain mempercayainya sangat sulit.
Nih ada mati yang namanya Mati Syahida,Syuhada atau Syahida ya??
mati sebagai Syahida harus dengan hati Ikhlas.
Kejadian Mati Syahida :
Di Medan Perang Romawi VS Kristen.
Seseorang 3 sahabat Nabi mengkorbankan nyawanya demi Islam
dinamakan Mati Syahida
diatasnya ada 3 burung gagak menari-nari memutari 3 seseorang  yang meninggal berkorban Ikhlas demi Islam.Setelah itu burung2 gagak itu menari2 keatas sampai ke langit menghilang timbul sesuatu yang bertuliskan Allah dalam bahasa Arab.
Ini kenyataan!!!!
buktinya ada seorang Ustadz pergi ketempat itu untuk berperang melihat itu semua direkam,saya pernah bicara sama Ustadz itu dia orang Indonesia yang ke tempat peperangan itu.


Thx maaf kalo ada yang salah agak lupa jg
"Jadilah Orang Yang Berguna Bagi Bangsa Dan Yang Lain

Tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah

Offline Alicha

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 120
  • IQ: 16
  • Gender: Wanita
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #31 pada: Mei 25, 2009, 05:18:51 AM »
sudah seharusnya do'a dibarengi dengan usaha..  ;D

alicha, salam kenal..  ;D
kita bersedekah bisa memakai uang kk..  ;D

kisahnya dari mana kk?

subhanallah, bisa gak ya aku jadi orang itu..  ::)  :D

kisah nyata dari Ustadz

Offline Alicha

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 120
  • IQ: 16
  • Gender: Wanita
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #32 pada: Mei 25, 2009, 05:23:19 AM »
sudah seharusnya do'a dibarengi dengan usaha..  ;D

alicha, salam kenal..  ;D
kita bersedekah bisa memakai uang kk..  ;D

kisahnya dari mana kk?

subhanallah, bisa gak ya aku jadi orang itu..  ::)  :D

salam kenal jg

Offline Alicha

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 120
  • IQ: 16
  • Gender: Wanita
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #33 pada: Mei 25, 2009, 05:26:44 AM »
my faforit qoute:
do'a dpt menyelesaikan masalah?... mau do'a ampe otak butek jg masala gw gabakalan beres...

klo kulia gw bermasalah, gw curhat ama pembimbing gw...
klo duid gw bermasala, gw curhat ama nyokap gw (mak...minta kiriman, mak)...
klo gw lagi lonli, mending gw ke mall mlototin cw2 cakep...
do'a menyelesaikan masala gw? curhat ama Dia trus nunggu jawabanNya?...

Mas Skuler,Allah pasti menberikan jalan yang terbaik untuk setiap manusia
jawaban itu tidak datang secara langsung , anda juga harus bekerja keras klo menyerah,tidur mana bisa

Offline Alicha

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 120
  • IQ: 16
  • Gender: Wanita
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #34 pada: Mei 25, 2009, 05:43:37 AM »
my faforit qoute:
do'a dpt menyelesaikan masalah?... mau do'a ampe otak butek jg masala gw gabakalan beres...

klo kulia gw bermasalah, gw curhat ama pembimbing gw...
klo duid gw bermasala, gw curhat ama nyokap gw (mak...minta kiriman, mak)...
klo gw lagi lonli, mending gw ke mall mlototin cw2 cakep...
do'a menyelesaikan masala gw? curhat ama Dia trus nunggu jawabanNya?...

ada satu lg mas, soal Kuliah bermasalah..emangnya apa mas orang diluar sana masih banyak yang punya banyak masalah,minta contekan??Tuhan gak suka sama orang yang suka nyontek!!
minta gaji sekolah?berusaha juga donk!!!
nyari sekolah?TK,SD,SMP,SMA NEGERI KAN DAH SEKOLAH GRATIS,kecuali kuliah,sekolah tuh banyak masih banyak yg butuh sekolah mas!!!
duit,
Mas Skuler pikirin apakah duit lebih baik dari pada nyawa mas??di luar sana masih banyak yang butuh duit!!!!coba ya setiap gw jalan di depan FKUI(Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia)
,sering saya liat org dewasa sama anaknya yang digendong ngemis-ngemis dari bayi sampai gede 5 taunan masih bertahan!!!!!!!! walaupun makan hanya sedikit!!lebih baik mas amalin duit mas
saya aja setiap hari dikasih Rp 10.000,00 kadang2 Rp 15.000,00 terus semua uang itu seperti biasa saya amalin,kalo saya liat  fakir miskin rasanya mau saya tampung saya kasih 1 juta sekalian.
 melototin cewe buat apa?
diliatin seksinya cantiknya???buat apa mendingan mas cari 1 cewek terus mas pacarin 3/2 tahun kemudian mas Skuler ajak nikahin,mas Skuler liat cewek dari Hatinya baiknya aja alias "CINTA APA ADANYA",saya sojo mukanya hitam rambutnya hitam,tapi orgnya baik lama2 saya suka walaupun dia orang miskin..........dikampung saya banyak org miskin lho...
mendingan mas Skuler mandi,belajar aja,kan nanti syp tau dpt juara 1 dapat biaya siswa sekolah.

Agama doaiinnya pada saat yang sulit aja
tunggu saja suatu hari nanti do'a itu akan terkabul.
Seperti saat saya berdo'a orang tua saya dilindungi mereka selalu dilindungi koq oleh Allah.


Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #35 pada: Mei 25, 2009, 05:59:49 AM »
waduh.. di bikin satu post aja alicha, atau dua.. jangan hambur ya...

Agama doaiinnya pada saat yang sulit aja
berarti di saat bahagia kita ga di anjurin berdoa?
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

Offline Alicha

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 120
  • IQ: 16
  • Gender: Wanita
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #36 pada: Mei 25, 2009, 08:05:27 AM »
bersyukur bole maaf ya banyak,itu soalnya lupa2 terus yg mo ditulis maksudnya masa ngeliatin CEWE ?? kalo ada masalah bole aja tp kan jawabanya gk datang langsung right?

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #37 pada: Mei 25, 2009, 08:08:13 AM »
bersyukur bole maaf ya banyak,itu soalnya lupa2 terus yg mo ditulis maksudnya masa ngeliatin CEWE ?? kalo ada masalah bole aja tp kan jawabanya gk datang langsung right?

maksudnya apa sih?  ??? aku gak ngerti.. sedikit kurang runtut kalimatnya.. maaf  ;D

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Blogging To Money
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #38 pada: Mei 25, 2009, 10:34:07 AM »
kisah nyata dari Ustadz

yang mana kisah nyatanya?
tau itu kisah nyata dari ustadz, apa betul ustadnya menyaksikan secara langsung atau hanya konon katanya atau boleh juga kisah-kisah saja yang belum jelas kebenarannya?

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #39 pada: Mei 25, 2009, 11:34:50 PM »
dari ungkapan di atas saya bisa memaknai kalo Tuhan tau masalah kita kalo kita sudah berdoa kalo belum dia gak tau?
(maaf ini salah satu pemaknaan dari ungkapan anda)
timbul pertanyaan, berarti Tuhan gak Maha mengetahui donk!
Mestinya biar kita diem aja Tuhan tau dan dia tetep diminta atau tidak dia akan memberi apa yang dia kehendaki.
Ni contoh jawaban dari doa ,kisah nyata gw , ,

Hy . ..come back lagi nih !?!? ^^a

mau ceita lagi , , ,emang Tuhan itu baik yah , ,sampai sekarang aku masih aj ngalamin masalah yang luar biasa buat aku pusing berkeliling-liling , , ,(hahahaha lebay bgt :p)

biz mau gmna lagi ?
Klo kita bner2 anak Tuhan so pasti dikasih maslah lagi , , tentunya untuk membuat kita belajar lebih dewasa toh ?^^

Jadi gini , , ,bbrp bulan setelah aku kerja, aku pingin banget beli mp4 atau mp3 (ga usah muluk-muluk kali hahaha),wah itu penuh perjuangan ngumpulin uangnya , ,kan waktu itu aku nge-kost ,di kost aku bete bgt ,ga ngap2in renungan buat sebulan jga gw abisin dalam 1 minggu , ,saking ga da kerjaannya , , ,truz aku doa deh ma Tuhan , ,
"Tuhan aku kepingin banget beli mp4 ,tapi Tuhan kuatkan aku buat nabung yah , , (maklum gajian abiz molo nih dimnta sana-sini >.< ) ,aminn . . ."
Waktu itu ada liburan kantor tuh ke Bali and da doorprize tentunya (da i-pod ma hp loh) ,singkat cerita aku ke Bali ma ank2 kantor ( wa . . . .cihuy . . . .kan jrg2 ke Bali) ,

mlm terkahir di Bali kan ada undian doorprize tuh ,nah pas aku ambil ,aku langsung kaget coz dapet i-pod (wah asyk2 , , ,yes2)

besoknya pas nympe di kost aku langsung doa ,"Thx God ,keren banget deh ,baru bbrp waktu lalu aku minta sekarang dikasih + jalan2 ke Bali pula "

keren bgt kan Tuhan kita ,Dia tau kapan saatnya menjawab doa kita , ,dan Dia ngasih bonus tambhan,(kaya aku ke Bali + i-Pod , ,hoohhoo )

So jngn lelah buat Doa truz ma Tuhan coz Tuhan bakal ngasih kmu yang terbaik dan terindah,


Gb all

dari notes di face book gw, ^^
_Don't Be Affraid_

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Blogging To Money
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #40 pada: Mei 26, 2009, 04:11:08 AM »
mlm terkahir di Bali kan ada undian doorprize tuh ,nah pas aku ambil ,aku langsung kaget coz dapet i-pod (wah asyk2 , , ,yes2)

besoknya pas nympe di kost aku langsung doa ,"Thx God ,keren banget deh ,baru bbrp waktu lalu aku minta sekarang dikasih + jalan2 ke Bali pula "

keren bgt kan Tuhan kita ,Dia tau kapan saatnya menjawab doa kita , ,dan Dia ngasih bonus tambhan,(kaya aku ke Bali + i-Pod , ,hoohhoo )

So jngn lelah buat Doa truz ma Tuhan coz Tuhan bakal ngasih kmu yang terbaik dan terindah,

menurut anda banyak mana antara apa yang diberikan Tuhan dengan anda berdoa atau dengan tidak berdoa?
saya yakin lebih banyak dengan tidak berdoa

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #41 pada: Mei 26, 2009, 05:56:09 AM »
menurut anda banyak mana antara apa yang diberikan Tuhan dengan anda berdoa atau dengan tidak berdoa?
saya yakin lebih banyak dengan tidak berdoa
DOA ,itu yang saya alamin koq ,^^a,suwer , ,kalau gw ga doa perasaan gw ga tenang  ;D ;D ;D

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #42 pada: Mei 26, 2009, 06:16:33 AM »
jadi dengan berdoa kita beribadah, dengan beribadah kita mengharapkan ridho Allah, bukan pahala? Dan dengan beribadah kita mendekatkan diri kpd Allah? Gitu kah kesimpulannya?  ???  ;D

kok kaya yg jadi di perdalam do'anya sih... :D
« Edit Terakhir: Mei 26, 2009, 06:28:11 AM oleh ryoma »

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #43 pada: Mei 26, 2009, 06:30:42 AM »
jadi dengan berdoa kita beribadah, dengan beribadah kita mengharapkan ridho Allah, bukan pahala? Gitu kah kesimpulannya?  ???  ;D
ya itu mah sam ja minta byaran , ,heehhe

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #44 pada: Mei 26, 2009, 06:35:08 AM »
Buat yang Muslim


Kalo berharap Ridho Allah gimana???
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
13 Jawaban
20754 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 20, 2010, 07:24:03 AM
oleh Monox D. I-Fly
69 Jawaban
32392 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 01, 2014, 02:23:21 AM
oleh mhyworld
15 Jawaban
11019 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 07, 2009, 12:34:55 PM
oleh rawWARus
1 Jawaban
3705 Dilihat
Tulisan terakhir September 18, 2011, 09:49:48 AM
oleh Farabi
1 Jawaban
120429 Dilihat
Tulisan terakhir November 11, 2016, 02:27:30 AM
oleh okistudio