Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juli 28, 2021, 07:01:59 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139657
  • Total Topik: 10399
  • Online Today: 286
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 53
Total: 53

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Berharap pahala = tidak ikhlas  (Dibaca 37093 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #45 pada: Mei 26, 2009, 11:41:29 AM »
Buat yang Muslim


Kalo berharap Ridho Allah gimana???
DOA,banyak tawakal & berharap padaNya
supaya kita diberi kekuatan Iman untuk menjalani hidup
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #46 pada: Mei 26, 2009, 12:16:35 PM »
DOA,banyak tawakal & berharap padaNya
supaya kita diberi kekuatan Iman untuk menjalani hidup

Setuju...

Lebih tepatnya Qona'ah
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Insan Sains
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #47 pada: Mei 26, 2009, 12:24:15 PM »
Kok jadi gak nyambung dengan judul topiknya yach.. heu heu heu....
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #48 pada: Mei 26, 2009, 12:51:44 PM »
Kok jadi gak nyambung dengan judul topiknya yach.. heu heu heu....
Maaf, aduh, kayaknya saya sangat perlu belajar menulis

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #49 pada: Mei 26, 2009, 04:31:24 PM »
mendingan mas Skuler mandi,belajar aja,kan nanti syp tau dpt juara 1 dapat biaya siswa sekolah.

sebenernya sih saya stuju... selesaikan masala dunia dengan jantan... lebih baik ketimbang penyelesaian cengeng yang meminta2 kpd 'pihak lain' untuk mengerjakannya...

DOA ,itu yang saya alamin koq ,^^a,suwer , ,kalau gw ga doa perasaan gw ga tenang  ;D ;D ;D

brarti anda telah brada pd tahap kecanduan berdoa...saya harap doa anda terkabul stiap saat...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #50 pada: Mei 26, 2009, 10:32:14 PM »
bukan kecanduan om skuler ,tapi dengan doa kita bisa ngerasa tenang begitu  ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #51 pada: Mei 27, 2009, 12:25:43 AM »
brarti anda telah brada pd tahap kecanduan berdoa...saya harap doa anda terkabul stiap saat...
bukan kecanduan om skuler ,tapi dengan doa kita bisa ngerasa tenang begitu  ;D ;D ;D
wah, si h4ry diserang Karl Marx..  :D
"The pen is mightier than the sword"

Offline Alicha

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 120
  • IQ: 16
  • Gender: Wanita
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #52 pada: Mei 27, 2009, 01:27:15 AM »
iya dengan do'a hati kita tenang, tuhan pasti akan menunjukkan jalan tuhan kan maha penyayang jadi pasti dia kasihan sama hambanya
"Jadilah Orang Yang Berguna Bagi Bangsa Dan Yang Lain

Tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #53 pada: Mei 28, 2009, 09:24:48 AM »
iya dengan do'a hati kita tenang, tuhan pasti akan menunjukkan jalan tuhan kan maha penyayang jadi pasti dia kasihan sama hambanya
Hidup Doa!!!

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #54 pada: Mei 28, 2009, 09:58:21 AM »
mari kita sejalankan lagi dengan topik, berharap pahala=tidak ikhlas?  :-\

aku dapet dari internet sdikit mengenainya  ;D :
Kutip
[...]
Ikhlas itu ada dua macam. Pertama, mengerjakan suatu amal hanya karena Allah, dg arti ingin mendapat ganjaran dari Allah. Kedua, mengerjakan suatu amal hanya karena Allah, dg arti semata-mata karena itu perintah Allah. Terserah Allah mau mengganjar atau tidak, yg penting dia mengerjakan amal itu berdasar perintahNYA. Ikhlas yg terakhir ini adalah ikhlas yg lebih tinggi levelnya. Apakah seseorang itu melakukan suatu amal/pekerjaan dengan ikhlas atau tidak, secara hakikat, yg tahu hanya dia dan Allah saja. Orang lain hanya mengetahui indikasi-indikasinya saja. Nah, karena ikhlas atau tulus itu sesuatu yg baik, dg sendirinya watak ini akan kontra dg amal/perbuatan yg tidak baik
[...]
(www.pesantr*nvirt***.com)

semoga membantu..  :)
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #55 pada: Mei 28, 2009, 11:50:32 AM »
wah, si h4ry diserang Karl Marx..  :D
help donkz biobio ^^

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #56 pada: Mei 29, 2009, 03:50:13 PM »
mari kita sejalankan lagi dengan topik, berharap pahala=tidak ikhlas?  :-\

Ikhlas itu ada dua macam. Pertama, mengerjakan suatu amal hanya karena Allah, dg arti ingin mendapat ganjaran dari Allah. Kedua, mengerjakan suatu amal hanya karena Allah, dg arti semata-mata karena itu perintah Allah. Terserah Allah mau mengganjar atau tidak, yg penting dia mengerjakan amal itu berdasar perintahNYA. Ikhlas yg terakhir ini adalah ikhlas yg lebih tinggi levelnya. Apakah seseorang itu melakukan suatu amal/pekerjaan dengan ikhlas atau tidak, secara hakikat, yg tahu hanya dia dan Allah saja. Orang lain hanya mengetahui indikasi-indikasinya saja. Nah, karena ikhlas atau tulus itu sesuatu yg baik, dg sendirinya watak ini akan kontra dg amal/perbuatan yg tidak baik
aku dapet dari internet sdikit mengenainya  ;D :
semoga membantu..  :)

tepat sekali hehe,,
sesuai sm pendapat ku ;D ;D

pokokny yg penting melakukan sesuatu krn berharap hanya pada tuhan,, apa pun itu,,
bisa kasih sayang,,bisa juga pahala

toh yg memberi pahala hanya tuhan yang bisa kan?

sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #57 pada: Juni 02, 2009, 03:30:05 PM »


toh yg memberi pahala hanya tuhan yang bisa kan?



@luth:

Perfect luth!
Sebenarnya memang Tuhanlah yang memberi pahala, sebab itu memang janji-Nya, jadi mari kita beribadah dengan serius (karena ini syarat mutlak -- terutama yang wajib, kalau mungkin tambahin dengan sunah...).

Offline Alicha

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 120
  • IQ: 16
  • Gender: Wanita
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #58 pada: Juni 02, 2009, 09:28:59 PM »
Aku kalau lagi seneng bilang Subahanallah,kalau lg sedih do'a .
Kalau mendekatkan kita dengan Allah , shalat.
Sebenernya Allah selalu ada pada kita
cerita dari ustadz nya beneran koq....tak percaya ada videonya sayangnya videonya keapus sama bapakku <.< ^-^

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Berharap pahala = tidak ikhlas
« Jawab #59 pada: Juni 03, 2009, 04:08:24 AM »
Pepatah Latin:
ORA ET LABORA
berdoa dan berusaha

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
13 Jawaban
20641 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 20, 2010, 07:24:03 AM
oleh Monox D. I-Fly
69 Jawaban
31790 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 01, 2014, 02:23:21 AM
oleh mhyworld
15 Jawaban
10860 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 07, 2009, 12:34:55 PM
oleh rawWARus
1 Jawaban
3646 Dilihat
Tulisan terakhir September 18, 2011, 09:49:48 AM
oleh Farabi
1 Jawaban
120369 Dilihat
Tulisan terakhir November 11, 2016, 02:27:30 AM
oleh okistudio