Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 03, 2022, 08:08:34 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 33
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 12
Total: 12

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Berharap pahala = tidak ikhlas

Dimulai oleh paladin-x, Mei 15, 2009, 11:13:34 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

alvin pratama

Kutip dari: Nabih pada Mei 25, 2009, 03:35:08 PM
Buat yang Muslim


Kalo berharap Ridho Allah gimana???
DOA,banyak tawakal & berharap padaNya
supaya kita diberi kekuatan Iman untuk menjalani hidup
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Nabih

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 25, 2009, 08:41:29 PM
DOA,banyak tawakal & berharap padaNya
supaya kita diberi kekuatan Iman untuk menjalani hidup

Setuju...

Lebih tepatnya Qona'ah

insan sains

Kok jadi gak nyambung dengan judul topiknya yach.. heu heu heu....
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

Nabih

Kutip dari: insan sains pada Mei 25, 2009, 09:24:15 PM
Kok jadi gak nyambung dengan judul topiknya yach.. heu heu heu....
Maaf, aduh, kayaknya saya sangat perlu belajar menulis

skuler

Kutip dari: Alicha pada Mei 24, 2009, 02:43:37 PMmendingan mas Skuler mandi,belajar aja,kan nanti syp tau dpt juara 1 dapat biaya siswa sekolah.

sebenernya sih saya stuju... selesaikan masala dunia dengan jantan... lebih baik ketimbang penyelesaian cengeng yang meminta2 kpd 'pihak lain' untuk mengerjakannya...

Kutip dari: h4ry pada Mei 25, 2009, 02:56:09 PMDOA ,itu yang saya alamin koq ,^^a,suwer , ,kalau gw ga doa perasaan gw ga tenang  ;D ;D ;D

brarti anda telah brada pd tahap kecanduan berdoa...saya harap doa anda terkabul stiap saat...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

h4ry

bukan kecanduan om skuler ,tapi dengan doa kita bisa ngerasa tenang begitu  ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

biobio

Kutip dari: skuler pada Mei 26, 2009, 01:31:24 AM
brarti anda telah brada pd tahap kecanduan berdoa...saya harap doa anda terkabul stiap saat...
Kutip dari: h4ry pada Mei 26, 2009, 07:32:14 AM
bukan kecanduan om skuler ,tapi dengan doa kita bisa ngerasa tenang begitu  ;D ;D ;D
wah, si h4ry diserang Karl Marx..  :D
"The pen is mightier than the sword"

Alicha

iya dengan do'a hati kita tenang, tuhan pasti akan menunjukkan jalan tuhan kan maha penyayang jadi pasti dia kasihan sama hambanya
"Jadilah Orang Yang Berguna Bagi Bangsa Dan Yang Lain

[move]Tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah[/move]

Nabih

Kutip dari: Alicha pada Mei 26, 2009, 10:27:15 AM
iya dengan do'a hati kita tenang, tuhan pasti akan menunjukkan jalan tuhan kan maha penyayang jadi pasti dia kasihan sama hambanya
Hidup Doa!!!

ryoma

mari kita sejalankan lagi dengan topik, berharap pahala=tidak ikhlas?  :-\

aku dapet dari internet sdikit mengenainya  ;D :
Kutip
[...]
Ikhlas itu ada dua macam. Pertama, mengerjakan suatu amal hanya karena Allah, dg arti ingin mendapat ganjaran dari Allah. Kedua, mengerjakan suatu amal hanya karena Allah, dg arti semata-mata karena itu perintah Allah. Terserah Allah mau mengganjar atau tidak, yg penting dia mengerjakan amal itu berdasar perintahNYA. Ikhlas yg terakhir ini adalah ikhlas yg lebih tinggi levelnya. Apakah seseorang itu melakukan suatu amal/pekerjaan dengan ikhlas atau tidak, secara hakikat, yg tahu hanya dia dan Allah saja. Orang lain hanya mengetahui indikasi-indikasinya saja. Nah, karena ikhlas atau tulus itu sesuatu yg baik, dg sendirinya watak ini akan kontra dg amal/perbuatan yg tidak baik
[...]
(www.pesantr*nvirt***.com)

semoga membantu..  :)
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

h4ry

_Don't Be Affraid_

luth

Kutip dari: ryoma pada Mei 27, 2009, 06:58:21 PM
mari kita sejalankan lagi dengan topik, berharap pahala=tidak ikhlas?  :-\

Ikhlas itu ada dua macam. Pertama, mengerjakan suatu amal hanya karena Allah, dg arti ingin mendapat ganjaran dari Allah. Kedua, mengerjakan suatu amal hanya karena Allah, dg arti semata-mata karena itu perintah Allah. Terserah Allah mau mengganjar atau tidak, yg penting dia mengerjakan amal itu berdasar perintahNYA. Ikhlas yg terakhir ini adalah ikhlas yg lebih tinggi levelnya. Apakah seseorang itu melakukan suatu amal/pekerjaan dengan ikhlas atau tidak, secara hakikat, yg tahu hanya dia dan Allah saja. Orang lain hanya mengetahui indikasi-indikasinya saja. Nah, karena ikhlas atau tulus itu sesuatu yg baik, dg sendirinya watak ini akan kontra dg amal/perbuatan yg tidak baik
aku dapet dari internet sdikit mengenainya  ;D :
semoga membantu..  :)

tepat sekali hehe,,
sesuai sm pendapat ku ;D ;D

pokokny yg penting melakukan sesuatu krn berharap hanya pada tuhan,, apa pun itu,,
bisa kasih sayang,,bisa juga pahala

toh yg memberi pahala hanya tuhan yang bisa kan?

sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

heru.htl

Kutip dari: luth pada Mei 29, 2009, 12:50:13 AM


toh yg memberi pahala hanya tuhan yang bisa kan?



@luth:

Perfect luth!
Sebenarnya memang Tuhanlah yang memberi pahala, sebab itu memang janji-Nya, jadi mari kita beribadah dengan serius (karena ini syarat mutlak -- terutama yang wajib, kalau mungkin tambahin dengan sunah...).

Alicha

Aku kalau lagi seneng bilang Subahanallah,kalau lg sedih do'a .
Kalau mendekatkan kita dengan Allah , shalat.
Sebenernya Allah selalu ada pada kita
cerita dari ustadz nya beneran koq....tak percaya ada videonya sayangnya videonya keapus sama bapakku <.< ^-^
"Jadilah Orang Yang Berguna Bagi Bangsa Dan Yang Lain

[move]Tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah[/move]

biobio

Pepatah Latin:
ORA ET LABORA
berdoa dan berusaha
"The pen is mightier than the sword"