Forum Sains Indonesia

Diskusi Umum => Agama dan Filosofi => Topik dimulai oleh: alvin pratama pada Mei 30, 2009, 10:02:28 AM

Judul: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: alvin pratama pada Mei 30, 2009, 10:02:28 AM
sudah banyak sekali rasanya cerita dan pengalaman orang2 tentang kuasa Doa.
tapi, pernahkah kita berpikir secara logika, mengapa Doa itu bisa menjadi Kenyataan ??
apakah adanya faktor iman ?
atau ada penyebab lain ?
mari kita bahas bersama ya.....
Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: cronny pada Mei 30, 2009, 11:45:52 AM
Kalau menjadi kenyataan itu karena usaha yg kita lakukan. Kalu doa doang tanpa melakukan usaha, mah sama aja boong.
Doa itu mungkin hanya untuk meningkatkan mental kita, atau menfokuskan pikiran kita. Selebih nya mah usaha dan keuletan kita sendiri yg menentukan.
Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: nash pada Mei 30, 2009, 11:54:40 AM
pernah baca "robohnya surau kami"? sesuai ma yg diucapkan cronny
Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: alvin pratama pada Mei 31, 2009, 02:08:03 AM
pernah dengar kata pepatah gak ??
"Manusia hanya bisa berusaha tapi Tuhan yang menentukan"
nah klu Tuhan mau kehendakNya yang terjadi dalam hidup kita, apakah kita bisa menolakNya??
misalkan saya, dulu bercita2 dan berusaha ingin menjadi Dosen.
trus knp kok sekarang malah kerja d perbankan ??
padahal dulunya aq gak pernah kepikiran untuk kerja d sana...
Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: Pi-One pada Mei 31, 2009, 02:26:03 AM
sudah banyak sekali rasanya cerita dan pengalaman orang2 tentang kuasa Doa.
tapi, pernahkah kita berpikir secara logika, mengapa Doa itu bisa menjadi Kenyataan ??
apakah adanya faktor iman ?
atau ada penyebab lain ?
mari kita bahas bersama ya.....

Bagaimana jika ada pertanyaan tambahan:
mengapa doa itu tidak menjadi kenyataan?

*Hm, emang bisa dipikirkan secara logika?
Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: alvin pratama pada Mei 31, 2009, 02:50:41 AM
Bagaimana jika ada pertanyaan tambahan:
mengapa doa itu tidak menjadi kenyataan?

*Hm, emang bisa dipikirkan secara logika?
sebab dibalik segala sesuatunya,Tuhan telah menyiapkan sesuatu yang sangat indah bagi orang2 yang bersandar dan berharap kepadaNya..
kalu bisa di pikir secara logika ??
menurut saya kadang bisa kadang gak bisa juga.... ;D ;D
Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: Pi-One pada Mei 31, 2009, 04:02:41 AM
sebab dibalik segala sesuatunya,Tuhan telah menyiapkan sesuatu yang sangat indah bagi orang2 yang bersandar dan berharap kepadaNya..
kalu bisa di pikir secara logika ??
menurut saya kadang bisa kadang gak bisa juga.... ;D ;D
Bisa disingkat dengan 1 kata: Iman...

Kalo udah soal itu, gak ikut bahas deh :)
Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: alvin pratama pada Mei 31, 2009, 04:07:01 AM
Bisa disingkat dengan 1 kata: Iman...

Kalo udah soal itu, gak ikut bahas deh :)
knp om ? ::) ::) ::) ::) ::) ::) ::)
 :D :D :D :D :D :D
Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: Pi-One pada Mei 31, 2009, 04:39:02 AM
Gak niat ikutan membahas soal iman. itu masalah pribadi tiap orang...
Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: cronny pada Mei 31, 2009, 10:14:13 AM
pernah dengar kata pepatah gak ??
"Manusia hanya bisa berusaha tapi Tuhan yang menentukan"
nah klu Tuhan mau kehendakNya yang terjadi dalam hidup kita, apakah kita bisa menolakNya??
misalkan saya, dulu bercita2 dan berusaha ingin menjadi Dosen.
trus knp kok sekarang malah kerja d perbankan ??
padahal dulunya aq gak pernah kepikiran untuk kerja d sana...
Biasanya kata2 ini di ucapkan kalau kita sudah menerima apa yg terjadi. Kalau emang ngak mao menyerah, kita bisa aja terus2an berusaha.
Kehendak Tuhan atau bujukan setan itu hanya ada di pikiran kita saja. Dari kecil kita kayanya sudah di program buat mempercayai hal2 beginian sih.
Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: luth pada Mei 31, 2009, 11:28:38 AM
Bisa disingkat dengan 1 kata: Iman...

Kalo udah soal itu, gak ikut bahas deh :)
apakah ajaran budha tak mengenal adanya doa?doa ke siapa gitu..
atau iman kepada doa?
Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: Pi-One pada Juni 01, 2009, 02:00:13 AM
apakah ajaran budha tak mengenal adanya doa?doa ke siapa gitu..
atau iman kepada doa?
Jika maksud anda doa pada sosok Tuhan atau dewa untuk mengabulkan permohonan duniawi, jawabnya tidak.
Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: luth pada Juni 01, 2009, 03:46:09 AM
Jika maksud anda doa pada sosok Tuhan atau dewa untuk mengabulkan permohonan duniawi, jawabnya tidak.
aduh pi-one jawabannya kok  cuma pke jika..,blom tuntas tujawabannya,,,ada apa ngga??

lalu doa itu tidak dianjurkan kepada umat budha?
atau ada doa kepada sapa gitu selain ke sosok dewa atau apalah?
Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: Pi-One pada Juni 01, 2009, 04:07:53 AM
aduh pi-one jawabannya kok  cuma pke jika..,blom tuntas tujawabannya,,,ada apa ngga??

lalu doa itu tidak dianjurkan kepada umat budha?
atau ada doa kepada sapa gitu selain ke sosok dewa atau apalah?
Anda ini kok gak bisa berpikir sendiri? Apa aku harus kasih penejlasan berpuluh halaman untuk satu pertanyaan anda? Singkatnya jika doa adalah ebntuk permohonan pada sosok luar, jawabnya tidak.
Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: luth pada Juni 01, 2009, 08:19:02 AM
Anda ini kok gak bisa berpikir sendiri? Apa aku harus kasih penejlasan berpuluh halaman untuk satu pertanyaan anda? Singkatnya jika doa adalah ebntuk permohonan pada sosok luar, jawabnya tidak.
mikir sendiri dari pada salah,
habis anda jawabannya dengan hanya kalimat tidak.
misal saya ditanya kartu apa yang ada di tangan saya,lalu saya hanya menjawab yang jelas bukan kartu as,,lalu apakah itu bisa disebut jawaban?sedangkan jumlah kemungkinan kartu ada banyak.

kalimat anda diatas anda bilang doa bukanlah bentuk permohonan pada pihak luar..
lalu bisakah saya tafsirkan doa itu berarti bentuk permohonan pada pihak dalam ??? ;D
nah kan klo saya salah maap,,saya cuma membalik kalimat negatif anda
yg anda bilang salah,,jadi kan yg bener kalimat positif?
,abis ga dijawab secara jelas
sori. :)

Judul: Re: DOA DAN KENYATAAN
Ditulis oleh: Pi-One pada Juni 02, 2009, 03:37:02 AM
mikir sendiri dari pada salah,
habis anda jawabannya dengan hanya kalimat tidak.
misal saya ditanya kartu apa yang ada di tangan saya,lalu saya hanya menjawab yang jelas bukan kartu as,,lalu apakah itu bisa disebut jawaban?sedangkan jumlah kemungkinan kartu ada banyak.

kalimat anda diatas anda bilang doa bukanlah bentuk permohonan pada pihak luar..
lalu bisakah saya tafsirkan doa itu berarti bentuk permohonan pada pihak dalam ??? ;D
nah kan klo saya salah maap,,saya cuma membalik kalimat negatif anda
yg anda bilang salah,,jadi kan yg bener kalimat positif?
,abis ga dijawab secara jelas
sori. :)


Masalahnya adalah ada pertanyaan yang bisa dijawab secara sederhana dan simpel, dan ada yang tidak.

Termasuk doa, apa definisi dari doa? Tergantung definisi, jawaban bisa ya, bisa juga tidak. Karena definisi doa sendiri tidak hanya satu.