Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

November 29, 2021, 05:54:59 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 33
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 17
Total: 17

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: evolusi dalam islam (islam only)  (Dibaca 81861 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline cignus

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 211
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
  • nobitaaaaaaaa
evolusi dalam islam (islam only)
« pada: November 19, 2009, 10:20:39 AM »
sebelumnya sebaiknya qta memulai perdebatan ini dengan damai, qtakan sama2 muslim walau aku muslim aku merupakan pendukung evolusi, nah saya mau tanya sama teman2 muslim sekedar ingin mengetahui pola pikir kalian toh beda pendapat itu sah2  saja.Sepertinya saya liat perdebatan antara pendukung atheis dan theis ada pada evolusi, evolusi sudah banyak mendapat bukti yg menurut saya benar, tapi qta coba perdebatan kali ini dari dasar alquran saja bukan dari bukti2 evolusi.

apakah dalam alquran memang ada  yg mengatakan bahwa Allah menciptakan mahluk hidup secara langsung bukankah ayatnya berbunyi begini

kami ciptakan semua yg hidup dari air

dalam alquran Allah sering menggunakan kata kami, ahli tafsir berkata bahwa bila alquran menggunakan kata kami maka ada keterlibatan selain Allah seperti ayat: kami ciptakan kalian dari air yg hina, ayat ini mengatakan bahwa Allah melalui perantaraan orang tua qta menciptakan qta kedunia. jadi dalam hal ini ada proses dalam menciptaan manusai. bahkan bila Allah berjanji pun Allah menggunakan proses agar manusia dapat belajar. seperti janji Allah kepada orang yahudi untuk mendapatkan tanah terjanjikan, disana dikatakan : datanglah kedepan pagar mereka kalian pasti menang, dalam kisah itu diketahui bahwa Allah tidak hendak menghacurkan penduduk palestina kemudian bangsa yahudi tinggal enaknya saja masuk ke tanah tersebut, tetapi Allah mau agar bangsa yahudi datang kedepan pagar saja walaupun nantinya Allahlah yg mengalahkan mereka. bukankah dalam ayat lain Allah berkata bukan kamu yg melempar ketika melempar dan bukan kamu yg membunuh ketika kamu membunuh, tetapi aku yg melakukannya yah ini masalah ilmu hakikat makrifat sih. jadi menurut saya evolusi tidak membantah keberadaan tuhan sama sekali. menurut saya Allah menciptakan sesuatu dengan perantaraan ilmunya kemudian jadilah mahluk hidup yg seperti sekarang ini bukankah dia berkata segala sesuatu ada perhitungannya apakah ketika kalian berdoa kemudian serta merta langsung terkabul, bukan kah ada prosesnya seperti belajar dan bekerja keras

dalam ayat lain pun Allah berkata tidakkah kamu melihat burung2 itu mereka itu sama seperti kalian umat2 juga ini menunjukkan bahwa burung juga merupakan umat, mereka memiliki bahasa memiliki aturan2 tersendiri yg yg harus dipatuhi.segala sesuatu berzikir dengan cara yg kamu tidak mengerti. bisakah saya berkata bahwa ayat ini menunjukkan adanya evolusi.

Offline Irdint

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 1
Re: evolusi dalam islam (islam only)
« Jawab #1 pada: November 20, 2009, 01:40:59 AM »
Assalamualaikum....

Menjelaskan tentang teori, evolusi itu memang ada dan sesuatu yang memang nyata.. Kita lihat dari proses pembentukan bayi. Mula-mulanya kita memang berasal dari air seni kemudian menjadi segumpal daging. Nah segumpal daging itu bukanlah manusia, itu hanyalah cikal bakal manusia. Dari segumpal daging kemudian terbentulkan bagian-bagian tubuh manusia. Dan saat kita lahir barulah kita akhirnya menjadi manusia.

Evolusi adalah suatu proses dimana yang sebelumnya tidak pernah terbentuk menjadi terbentuk. namun jika seperti teori evolusi yang dikatakan oleh darwin bahwa kita berasal dari monyet merupakan hal yang tidak mungkin..

Dalam islam sendiri kita mengenal manusia pertama yaitu nabi Adam.. dan nabi Adam bukanlah monyet.. bukti yang paling akurat adalah.. Jika selama ini manusia memang berasal dari monyet dengan cerita sepanjang ratusan, ribuan , puluhan ribu dan berapa banyak tahun evolusi terus terjadi sampai terciptanya manusia purba. sekarang pikirkan saja.. Mengapa manusia tidak lagi mengalami evolusi saat ini padahal mereka mengatakan evolusi itu tidak pernah berhenti.. Sejak jaman romawi. 6000 tahun sebelum masehi sampai saat ini tak ada satu potong dari tengkorang manusia yang di temukan yang memiliki perbedaan dengan manusia jaman sekarang.. seharusnnya dengan kurun waktu selama itu manusia kini sudah beruba menjadi sesuatu yang lebih berbeda..

mungkin seperti ini masudnya..

kalau ada kata yang salah mohon maaf sebesar-besarnya..

Offline oyi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 110
  • IQ: 12
Re: evolusi dalam islam (islam only)
« Jawab #2 pada: November 20, 2009, 07:54:52 AM »
sebelumnya sebaiknya qta memulai perdebatan ini dengan damai, qtakan sama2 muslim walau aku muslim aku merupakan pendukung evolusi, nah saya mau tanya sama teman2 muslim sekedar ingin mengetahui pola pikir kalian toh beda pendapat itu sah2  saja.Sepertinya saya liat perdebatan antara pendukung atheis dan theis ada pada evolusi, evolusi sudah banyak mendapat bukti yg menurut saya benar, tapi qta coba perdebatan kali ini dari dasar alquran saja bukan dari bukti2 evolusi.

apakah dalam alquran memang ada  yg mengatakan bahwa Allah menciptakan mahluk hidup secara langsung bukankah ayatnya berbunyi begini

kami ciptakan semua yg hidup dari air


dalam ayat lain pun Allah berkata tidakkah kamu melihat burung2 itu mereka itu sama seperti kalian umat2 juga ini menunjukkan bahwa burung juga merupakan umat, mereka memiliki bahasa memiliki aturan2 tersendiri yg yg harus dipatuhi.segala sesuatu berzikir dengan cara yg kamu tidak mengerti. bisakah saya berkata bahwa ayat ini menunjukkan adanya evolusi.


ya, banyak sekali ayat-ayat dalam Al-quran yang menerangkan tentang proses penciptaan,, jika selain umat islam, tafadol berangkat dari pengamatan gejala alam lalu melakukan generalisasi tanpa mengklarifikasinya dahulu berdasarkan informasi di Al-quran, kalau kita sebagai muslim haruslah segala sesuatunya berlandaskan Al-quran lalu kita berangkat dari sebuah pemahaman bahwa cuma ada 2 kemungkinan ketidaksesuaian antara sains dan quran, sains itu salah atau kita sebagai manusia yang salah dalam menafsirkan al-quran.

kembali ke teori evolusi yang menyatakan bhwa mahluk hidup itu berasal dari mahluk hidup sebelumnya yang kemudian berkembang menjadi beberapa pendapat dan yang paling krusial adlh berkesimpulan akhir bhw manusia itu berasal dari monyet (meskipun tdk ada sama sekali scr eksplisit pernyataan itu ada), namun dalam kenyataannya memang banyak fakta yang mengarah pada teori evolusi, dalam al-quran pun dinyatakan bahwa manusia diciptakan dari saripati tanah, arti saripati tanah disini bisa saja kan sejenis unsur2 atau atom2? dari saripati tanah ini Alloh beri air mani lalu Alloh menyempurnakan bentuk manusia, dari segumpal darah, segumpal daging dst (tinjau Surat Al-Alaq), sebenarnya tafsir Al-Quran masa sekarang harus meninjau dari segi sains pula, tugas kita pula yg harus mengkajinya (segala sesuatu yang Alloh ciptakan adalah sarana untuk kita berpikir)
dari kata menyempurnakan tersebut seperti ada benang merah ke teori evolusi, tapi wallahu alam, toh karena teori evolusi belum benar-benar terbukti, masih ada kesempatan untuk kita berasumsi kan, kalo saya berangkat dari asumsi bawa Alloh menciptakan berbagai Mahluk dan semua mahluk itu adalah umatNya dan setiap umat memiliki tata cara sendiri untuk beribadah kepadaNya (Adzzariyat ayat 56)
karena dimensi tempat kita tinggal (dunia) ini telah Allah rancang untuk manusia, maka Allah juga menciptakan berbagai mahluk yang dapat tinggal bersama kita di dunia untuk manusia kelola dan manfaatkan sekaligus saran bagi manusia untuk berpikir tentang tanda2 kebesaran penciptaanNya. Lalu,bukankah tidak sulit bagi Alloh untuk menciptakan berbagai jenis mahluk, dari mulai yang paling primitif hingga yang paling kompleks (mahluk disini adalah mahluk2 yang fana) dan proses penciptaannya maupun perkembangannya nyaris sama (kita lihat embrio manusia umur sekian ada yang mirip dengan bentuk berudu, atau embrio umur sekian manusia ada yang mirip dengan tahapan tertentu perkembangan embrio tikus), saya hanya berpikir, kehadiran mahluk2 yang kekerabatannya amat dekat dengan manusia Alloh ciptakan untuk kemaslahatan manusai serta manusia harus berlaku kasih sayang kepada seluruh mahluk ciptaanNya, namun kembali pada asumsi bahwa mahluk2 itu tercipta dari rancangan yang berbeda, dan tiap rancangan itu memiliki sistem2 logika yang dapat berinteraksi dengan linkungan dan berkembang secara otonom (dari skala partikel elementer hingga mahluk hidup yang bernyawa)
« Edit Terakhir: November 20, 2009, 08:25:44 AM oleh oyi »

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: evolusi dalam islam (islam only)
« Jawab #3 pada: November 20, 2009, 11:28:14 AM »
Oke, ini 'moeslim only'. Tapi aku gak bisa diam juga lihat sisi ngawur di sini.

Pertama, siapa yang bilang manusia berasal dari monyet? Darwin? Dia tak pernah bilang begitu. Coba tunjukkan tulisan yang menunjukkan bahwa Darwin (atau teori evolusi) bilang manusia berasal dari monyet! Ini black campaign, kok ditelah mentah-mentah? Hari gini masih ketelan kebohongan.

Kedua, kita bukan berasal dari air seni (urin). Kita berasal dari sel telur yang dibuahi sperma, dan cuma salah satu sperma dari puluhan juta sperma dari air mani.

ketiga, rentang waktu 6000 tahun terlalu singkat untuk evolusi macro manusia. Toh homo sapiens sapiens diketahui eksis baru sekitar beberapa puluh ribu tahun, dan antara sapiens dengan spesies sebelumnya ada jarak ratusan ribu tahun. Terlalu naif bilang manusia sekarang tak berevolusi, karena dalam rentang waktu puluhan ribu tahun ini manusia sudah berkembang jadi berbagai ras, dibanding ras asal dari afrika.

Silakan kalian batasi diskusi hanya untuk muslim, tapi jangan bahas berdasar pandangan ngawur...

Offline zonsopgang

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 93
  • IQ: 24
  • Gender: Pria
  • Dream Theater is my dream theater
Re: evolusi dalam islam (islam only)
« Jawab #4 pada: November 20, 2009, 04:36:58 PM »

dalam ayat lain pun Allah berkata tidakkah kamu melihat burung2 itu mereka itu sama seperti kalian umat2 juga ini menunjukkan bahwa burung juga merupakan umat, mereka memiliki bahasa memiliki aturan2 tersendiri yg yg harus dipatuhi.segala sesuatu berzikir dengan cara yg kamu tidak mengerti. bisakah saya berkata bahwa ayat ini menunjukkan adanya evolusi.


menurut saya, ayat

tidakkah kamu melihat burung2 itu mereka itu sama seperti kalian umat2 juga

kurang tepat sebagai ayat acuan. Menurut saya ayat sebelumnya lebih tepat.

kami ciptakan semua yg hidup dari air

lengkapnya

Dan Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari air, maka sebagian dari hewan itu ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya, sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. [Al-Qur'an 24:45]

Evolusi ditandai dengan perubahan morfologi (mohon dikoreksi jika salah). Di ayat ini dikatakan bahwa Allah SWT telah menciptakan berbagai hewan dilihat dari sisi bagaimana hewan tersebut berjalan. Apakah jaman sekarang jenis hewan sudah bertambah, jika dilihat dari sisi cara hewan berjalan? sepertinya tidak, bukankah ini berarti evolusi itu tidak ada.

sekali lagi, mohon dikoreksi jika salah. (takut salah paham, soalnya berkaitan dengan agama sih.)
Playing a lion being led to a cage
I turn from surreal to seclusion
From love to disdain
From belief to delusion
From a thief to a beggar From a god to God save me

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: evolusi dalam islam (islam only)
« Jawab #5 pada: November 20, 2009, 11:26:08 PM »
Evolusi ditandai dengan perubahan morfologi (mohon dikoreksi jika salah). Di ayat ini dikatakan bahwa Allah SWT telah menciptakan berbagai hewan dilihat dari sisi bagaimana hewan tersebut berjalan. Apakah jaman sekarang jenis hewan sudah bertambah, jika dilihat dari sisi cara hewan berjalan? sepertinya tidak, bukankah ini berarti evolusi itu tidak ada.

sekali lagi, mohon dikoreksi jika salah. (takut salah paham, soalnya berkaitan dengan agama sih.)
Terpaksa ikut nimbrung lagi.

Evolusi tidak cuma ditandai dengan [perubahan morfologi, dan gak cuma dari variasi cara bergerak. perubahan dalam gen juga menunjukkan adanya evolusi.

Dan hewan ada juga yang bergerak dengan 6 kaki (serangga), 8 kaki (laba-laba), sepuluh kaki (dekapoda seperti kepiting atau udang) dan kaki yang lebih banyak lagi(ulat kaki seribu, lipan atau sejenisnya) :D

Offline Irdint

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 1
Re: evolusi dalam islam (islam only)
« Jawab #6 pada: November 21, 2009, 02:21:03 AM »
wah.. wah.. padahal saya sudah bilang "maaf kalo ada kata yang salah.." so saya ndak ngomong apa-apa cos saya sendiri juga lagi belajar memahami sesuatu

Ini menurut hasil pemikirank saya sendiri.. evolusi memang ada.. dari berbagai makhluk hidup yang ada pasti mengalami evolusi namun dari pemikiran saya sendiri evolusi yang extrim seperti dari monyet menuju manusia. saya ndak tau ya darwinnya sendiri bilang atau tidak, saya hanya tahu dari segi pembicaraan umum yang mengatakan begitu..

Makhluk hidup berasal dari air.. saya membenarkan sekali. karena makhluk hidup memang berasal dari air mani yang mengandung sperma dan bertemu dengan sel telur. 

"Bukankah Kami menciptakan kamu dari air yang hina?," (Alquran  Surah Al Mursalaat Ayat 20)

Mengenai evolusi hewan secara umumnya mungkin memang mengalami evolusi namun dari segala bentu evolusi setiap hewan yang berevolusi akan berevolusi menjadi hewan yang sejenis tidak sampai mengubah struktur secara keseluruhan. seperti monyet menjadi manusia.

Evolusi yang terjadi pada manusia dalam waktu jutaan tahun ini hanyalah tinggi badan. Dahulu tinggi manusia bisa mencapai beratus-ratus meter dan memiliki umur ratusan bahkan ribuan tahun. dari itulah manusia berevolusi sampai kita yang hanya memiliki tinggi beberapa meter (pol 3 meter>> gigantisme) dan dengan umur rata-rata 60 tahun (rata-rata orang indonesia umunya)

http://www.semuabisnis.com/articles/148689/1/kerangka-raksasa-peninggalan-manusia-jaman-dulu/Page1.html

Allah SWT berfirman:" Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh as kepada kaumnya, dia berada di tengah-tengah mereka selama 950 tahun kemudian Kami siksa mereka dengan topan (banjir) sedang mereka dalam keadaan zalim. (QS: Ankabut, ayat 14). Ayat di atas menjelaskan kepada kita, bahwa masa yang dihabiskan Nuh as saat menyeru umatnya adalah selama 950 tahun.

jadi itu benar-benar jauh dari anggapan manusia berasal dari monyet. apa lagi jika kita tahu nabi adam bukanlah monyet karena beliau memiliki kecerdasan dan berpikir layaknya manusia jaman sekarang. Yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya dalah adanya akal pikiran dan hati nurani. inilah yang membuat manusia memiliki derajad paling tinggi diantara makhluk lainnya.

Offline anakkecil

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 3
Re: evolusi dalam islam (islam only)
« Jawab #7 pada: November 21, 2009, 03:57:46 AM »
@cignus:
evolusi yang bagaimana?
aku ko tidak melihat ada unsur evolusinya dari pernyataan pembuka yang diberikan oleh sdr cignus
:-)

Offline oyi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 110
  • IQ: 12
Re: evolusi dalam islam (islam only)
« Jawab #8 pada: November 21, 2009, 04:40:31 AM »
Oke, ini 'moeslim only'. Tapi aku gak bisa diam juga lihat sisi ngawur di sini.

Pertama, siapa yang bilang manusia berasal dari monyet? Darwin? Dia tak pernah bilang begitu. Coba tunjukkan tulisan yang menunjukkan bahwa Darwin (atau teori evolusi) bilang manusia berasal dari monyet! Ini black campaign, kok ditelah mentah-mentah? Hari gini masih ketelan kebohongan.

Kedua, kita bukan berasal dari air seni (urin). Kita berasal dari sel telur yang dibuahi sperma, dan cuma salah satu sperma dari puluhan juta sperma dari air mani.

ketiga, rentang waktu 6000 tahun terlalu singkat untuk evolusi macro manusia. Toh homo sapiens sapiens diketahui eksis baru sekitar beberapa puluh ribu tahun, dan antara sapiens dengan spesies sebelumnya ada jarak ratusan ribu tahun. Terlalu naif bilang manusia sekarang tak berevolusi, karena dalam rentang waktu puluhan ribu tahun ini manusia sudah berkembang jadi berbagai ras, dibanding ras asal dari afrika.

Silakan kalian batasi diskusi hanya untuk muslim, tapi jangan bahas berdasar pandangan ngawur...


Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: evolusi dalam islam (islam only)
« Jawab #9 pada: November 21, 2009, 10:09:33 PM »
Assalamualaikum....
Wa 'Alaykum Salaam...,

Kedua, kita bukan berasal dari air seni (urin). Kita berasal [...]
dari mani..,
mungkin Irdint pas salah ketik..,

Assalamualaikum....

Menjelaskan tentang teori, evolusi itu memang ada dan sesuatu yang memang nyata.. Kita lihat dari proses pembentukan bayi. Mula-mulanya kita memang berasal dari air seni kemudian menjadi segumpal daging.
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: evolusi dalam islam (islam only)
« Jawab #10 pada: November 22, 2009, 12:22:28 AM »
Ini menurut hasil pemikirank saya sendiri.. evolusi memang ada.. dari berbagai makhluk hidup yang ada pasti mengalami evolusi namun dari pemikiran saya sendiri evolusi yang extrim seperti dari monyet menuju manusia. saya ndak tau ya darwinnya sendiri bilang atau tidak, saya hanya tahu dari segi pembicaraan umum yang mengatakan begitu..
makanya, kalau mau bahas materi, pelajari dulu. Gak ada itu teori evolusi bilang monyet adalah moyang manusia, itu black campaign untuk nyerang teori evolusi. Moyang hominid berkembang jadi berbagai makhluk, monyet adalah percabangan yang terpisah jauh dari keluarga lain. Dan yang namanya bercabang, beda dengan satu makhluk adalah moyang makhluk lain. Dari semua keluarga kera yang masih eksis saat ini, tidak satupun merupakan moyang manusia.

Misal yang terdekat, manusia dan simpanse memiliki moyang bersama. Ini artinya ada mkahluk yang mengembangkan variasi keturunan, yang nantinya berkembang jadi simpanse dan jadi manusia. Bukannya simpanse adalah moyang manusia.

Makhluk hidup berasal dari air.. saya membenarkan sekali. karena makhluk hidup memang berasal dari air mani yang mengandung sperma dan bertemu dengan sel telur.  
Perkembangan janin bukanlah bentuk evolusi. Evolusi adalah perkembangan berngsur dalam banyak generasi yang menghasilkan variasi dalam makhluk hidup.

Evolusi yang terjadi pada manusia dalam waktu jutaan tahun ini hanyalah tinggi badan. Dahulu tinggi manusia bisa mencapai beratus-ratus meter dan memiliki umur ratusan bahkan ribuan tahun. dari itulah manusia berevolusi sampai kita yang hanya memiliki tinggi beberapa meter (pol 3 meter>> gigantisme) dan dengan umur rata-rata 60 tahun (rata-rata orang indonesia umunya)
Jutaan tahun? 1 juta tahun lalu tidak ada apa yang disebut manusia modern (Homo sapiens sapiens). Erectus, habilis dll memiliki perbedaan ciri dengan manusia modern, mana bisa dikatakan cuma tinggi badan yang berubah? dan gak ada tuh nemu fosil manusia setingga puluhan meter.

Terus gak usah bawa-bawa gambar hoax hasil editan sotosop lagi, deh. Udah jelas-jelas editan, hoax, masih anda bawa-bawa, dipercaya lagi... :D

Dan kalau gak paham teori evolusi, gak usah bahas. Gitu aja. Entar seperti HY, tanggapan yang baca malah: Dia lagi bahas teori apa sih?
« Edit Terakhir: November 22, 2009, 12:25:38 AM oleh Pi-One »

Offline oyi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 110
  • IQ: 12
Re: evolusi dalam islam (islam only)
« Jawab #11 pada: November 22, 2009, 06:42:49 AM »
teori darwin toh masih menunggu penemuan missing link dan darwinis2 sendiri merekonstruksi gambar2 yang oleh orang awam pastilah berpikiran singkat kenyataannya manusia itu berasal dari monyet (dan ini menimbulkan rasism serta perbudakan, meski hal ini sudah ada sebelum efek darwin mengemuka, ). seperti yang saya bilang, secara eksplisit memang tidak ada pernyataan manusia berasal dari monyet, simpanse dsb. tapi meninjau teori darwin, mahluk seperti apakah yang seperti halnya adam mempunyai anak yaitu cain dan abel (habil dan qabil) dan salah satu anaknya itu moyang manusia dan yang satunya moyang simpanse

Offline anakkecil

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 3
Re: evolusi dalam islam (islam only)
« Jawab #12 pada: November 23, 2009, 04:29:26 AM »
@Pi-One:
missing link itu apa? apakah sudah ditemukan?
btw dari mana Pi-One mengenal Charles Darwin?
:-)

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: evolusi dalam islam (islam only)
« Jawab #13 pada: November 23, 2009, 04:30:35 AM »
teori darwin toh masih menunggu penemuan missing link dan darwinis2 sendiri merekonstruksi gambar2 yang oleh orang awam pastilah berpikiran singkat kenyataannya manusia itu berasal dari monyet (dan ini menimbulkan rasism serta perbudakan, meski hal ini sudah ada sebelum efek darwin mengemuka, ). seperti yang saya bilang, secara eksplisit memang tidak ada pernyataan manusia berasal dari monyet, simpanse dsb. tapi meninjau teori darwin, mahluk seperti apakah yang seperti halnya adam mempunyai anak yaitu cain dan abel (habil dan qabil) dan salah satu anaknya itu moyang manusia dan yang satunya moyang simpanse
Apakah jika ada yang makai posau dapur buat bunuh orang, maka produsen pembuat pisau dapur harus dituntut? begitu pula jika ada yang emngartikan teorinya secara ngawur. Dan ini yang lebih buruk lagi, pelakunya saja gak percaya teori evolusi, kok bisa mengaitkan teori evolusi dengan fasisme dll?

Dan mau mengaitkan dengan kisah penciptaan? bagaimana caranya, semen tara secara historis dan ilmiah Adam sendiri belum pernah terbukti eksis?

Offline anakkecil

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 3
Re: evolusi dalam islam (islam only)
« Jawab #14 pada: November 23, 2009, 04:35:36 AM »
"semen tara secara historis dan ilmiah Adam sendiri belum pernah terbukti eksis"

untuk menguji pernyataan ini, saya mengajukan pertanyaan pada sdr Pi-One:
dari mana anda mengetahui bahwa Charles darwin itu benar-benar ada?
apakah anda pernah bertemu langsung dengan Charles Darwin?
:-)

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
43 Jawaban
27659 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 31, 2010, 09:58:05 PM
oleh The Houw Liong
19 Jawaban
13284 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2010, 12:45:49 AM
oleh sayang
2 Jawaban
4160 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 05, 2011, 03:27:40 AM
oleh Farabi
0 Jawaban
2683 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 03, 2012, 03:57:00 AM
oleh sayang
1 Jawaban
1137 Dilihat
Tulisan terakhir September 07, 2016, 07:43:53 AM
oleh CHECHEN