Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 15, 2022, 02:05:08 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 18
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 18
Total: 18

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Tentang Tuhan yang Menciptakan mahluk hidup dan teori evolusi

Dimulai oleh InuuMauPinter, Juli 17, 2010, 10:54:43 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

rizqi_fs

Kutip dari: Pi-One pada Agustus 08, 2010, 08:56:56 PM
Kutip dari: rizqi_fs pada Agustus 08, 2010, 06:25:47 PM
Benar, itu isinya sejarah teori intelegent design, mulai dari evolusi ala darwin hingga bagaimana akhirnya menuju ke teori intelegent design. Bisa dipakai untuk buku pegangan awal.
Kemudian untuk mempelajari intelegent design berikutnya, salah satunya bisa nih diambil dari materi2 yang ada di (ada buku2 soal teori evolusi juga)
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Lha, jika buku yang anda sebut tadi bicara soal sejarah anti-evoluionisme, lantas apa dasar anda mengklaim si penulis jadi 'korban bualan'?
Buku itu hendak mempromosikan teori Intelegent Design
The Creationists: From Scientific Creationism to Intelligent Design, Expanded Edition [Paperback]
Di bab terakhirnya "Creation Science Flood the World", buku ini emang membahas evolusi juga tapi buku
ini lebih berpihak kepada Teori Creation.
Dan di buku itu HY disejajarkan dengan ilmuwan-ilmuwan lainnya berkaitan dengan Evolution or Creation:)

Pi-One

Kutip dari: rizqi_fs pada Agustus 08, 2010, 09:25:37 PM
Buku itu hendak mempromosikan teori Intelegent Design
The Creationists: From Scientific Creationism to Intelligent Design, Expanded Edition [Paperback]
Di bab terakhirnya "Creation Science Flood the World", buku ini emang membahas evolusi juga tapi buku
ini lebih berpihak kepada Teori Creation.
Dan di buku itu HY disejajarkan dengan ilmuwan-ilmuwan lainnya berkaitan dengan Evolution or Creation:)
Soal buku kedua, itu gak aneh.yang nulis kreasionis, dan yang ditulis pseudo sains. Tentu saja nyanjung sesama kreasionis.

Feng Shin

Kutip dari: InuuMauPinter pada Juli 17, 2010, 10:54:43 PM
Saya mau coba berpendapat dan bisa di perdebatkan. Ini berkaitan dengan penciptaan bumi, dimana Tuhan YME lah yang bertanggung jawab atas ciptaannya dan teori evolusi yang menjadi perdebatan sepanjang masa. Oke saya berpendapat begini:

menurut teori evolusi,mahluk hidup tercipta secara kebetulan. Berawal dari mikro orgasme ber sel satu lalu bersatu menjadi tumbuhan sejenis alga.. lalu sebagian mikro sel tersebut berubah menjadi bakteri dan virus, dimana kedua mahluk perusak tersebutlah yang yang berperan dalam evolusi.
Mutasi yang terjadi lama kelamaan merubah mahluk untuk bisa bergerak lama kelamaan bisa naik kedarat..sampailah pada masa Dinosurus, reptil raksasa..setelah itu musnahlah mahluk tersebut yang diakibatkan oleh meteor yang menabrak bumi..maka radiasi membuat mutasi selanjutnya..terciptalah mamalia2 termaksud kera, yang konon merupakan nenek moyang manusia setelah mengalami perubahan ribuan tahun..

Baik ini menurut pendapat saya, saat Tuhan menciptakan mahluk hidup, mungkin tuhan melakukan experimen, saat mahluk tersebut di turunkan ke dunia dan tidak sempurna maka tuhan menggantinya/menciptakannya yang lebih baik lagi, begitu seterusnya agar terjadi keseimbangan..sama halnya dengan manusia,mungkin aja awalnya adalah kera,si kera tersebut nggak bisa apa-apa dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan lalu Dia memperbaikinya terus menerus sampai pada akhirnya terlahirlah manusia(Adam dan hawa).

Kita ketahui bahwa Tuhan menyuruh seluruh mahluk yang diciptakan untuk bersujud kepada Adam, hal ini karena ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Jadi wajar aja kepusaan Tuhan terbayar bila mana ciptaan yang lainnya mengakui kesempurnaannya.. Tapi sisi lain setan tidak mau bersujud. Mungkin sesempurnanya manusia ternyata manusia punya sifat yang lalai..makanya ada surga dan neraka.

Sip, mungkin itu aja, bisa dibantah dan bisa di perbaiki..cuma pendapat aja kok.. ;D

coba kamu pelajari lagi sejarah agama" lain dan susun secara sistematis awal munculnya, darimana wilayah datangnya, siapa yang membawanya (menyebarkannya), coba lihat menggunakan kacamata horizon bukan kacamata kuda (dengan katalain lihat dari segala perspektif baik yang pro, kontra maupun netral). pelajari arti teori & hipotesis serta perbedaannya. terakhir, gunakan landasan pemahaman yang paling kamu prioritaskan (apakah menggunakan iman atau menggunakan logika tapi ingat iman dan logika adalah bertolak belakang jadi hanya bisa menggunakan salah satu dari kedua itu).

7k2a9z

menurut saya teori evolusi darwin itulah yang benar kecuali mengenai tuhan dan agama karena menurut saya tuhan lah yang menciptakan mahluk hidup. tapi saya sendiri tidak mengerti prosesnya.
Darwin dan Harun yahya misalnya menurut saya mereka tidak sepenuhnya salah tapi juga tidak sepenuhnya benar.

Pi-One

Kutip dari: 7k2a9z pada Juni 13, 2015, 07:31:02 AM
menurut saya teori evolusi darwin itulah yang benar kecuali mengenai tuhan dan agama
Teori Darwin (dan teori evolusi umumnya) gak membicarakan Tuhan.
Tuhan bukan bahasan sains.

Kutip dari: 7k2a9z pada Juni 13, 2015, 07:31:02 AMDarwin dan Harun yahya misalnya menurut saya mereka tidak sepenuhnya salah tapi juga tidak sepenuhnya benar.
Di bagian mana HY benar?