Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 06, 2022, 05:03:22 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 67
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Help Me! Munafik itu apa dan gimana cara mengatasinya?

Dimulai oleh profesor gundul!, Mei 07, 2009, 11:08:42 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

profesor gundul!

Aduuu...h. Gw minya tolong dong! Munafik itu apa sih? Trus cara ngatasinnya gimana dong? Siapa aja deh, tolongin aye dong!!

Idad

wd.., sekedar ngebantu aja ,,,
Karena ini forum umum., mka mohon maaf jika ada cross-opinion ok..

Rasulallah S.A.W bersabda:
"Tanda orang munafiq itu ada tiga. Jika ia berbicara maka ia berbohong, jika ia berjanji maka ia ingkar, dan jika ia dipercaya maka ia berkhianat."

di Al-Qur'an, tanda-tanda orang munafiq juga masih banyak lagi
coba baca surat Al-Munafiquun, An-Nisaa 61, An-Nisaa 142-145, Al-Anfal 49, At-Taubah 64-68, At-Taubah 77, Al-Ahzab 12, Al-Hasyr 11. Dan mungkin masih banyak lagi dari yang saya sebutkan...

untuk menghindarinya., mari kita berusaha agar senantiasa berkata yang benar yang jujur dan yang kuat, membiasakan diri untuk istiqomah menepati janji, membiasakan diri untuk menjaga amanat, serta membiasakan diri untuk selalu memgang teguh apa-apa yang telah kita ucapkan dan yang telah kita perbuat, selama itu masih dalam apa-apa yang disyari'atkan.

yang jelas.., selamatnya manusia itu tergantung dari ucapannya. Sampai ada pernah satu riwayat yang saya dengan, kalau penhuni neraka terbanyak itu disebabkan karena tidak bisa menhaga lisan (perkataan).

ya.., begitulah kurang lebih.., saya juga sembari berusaha menjauhi segala yang tidak baik, dan berusaah istiqomah kepada yang baik.

Kalau susah ya wajar.., namanya berusaha baik pasti banyak godaanya, dari manusia ataupun setan..,Semakin  tinggi suatu pohon pasti semakin keras pula angin menerpa...

profesor gundul!

Terus kenapa benih-benih kemunafikan itu bisa tumbuh dalam diri kita. Apa karena kita cinta dunia hingga melebihi takaran untuk seorang muslim?

biobio

Munafik tuh kasarnya ngaku suci tapi bejad. Cara ngatasinya percuma dibilang disini karena rasanya sulit diterapkan.
"The pen is mightier than the sword"

utusan langit

untuk kepentingan pribadi biasanya! (yang tergila-gila tentunya)
menurut saya munafik itu bisa dihindari dengan memperkuat akar iman!

alvin pratama

saya setuju dengan jawaban dari bung idad.
trus,cara mengatasi kemunafikan ini,
kembali lagi kepada tiap2 orang secara pribadi.
orang yang taat sungguh & mau melakukan seluruh ajaran2 agamanya.
selain itu selalu menjaga perkataannya.
karena lidah itu,bisa menjadi pedang yang tajam dan dapat membunuh kita setiap saat
apabila kita tidak dapat menjaga perkataan kita.
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih