Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 16, 2021, 08:59:10 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 50
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Hukuman yang layak bagi pe-zina seperti Ariel,Luna n Cut Tari menurut Kristen?  (Dibaca 44057 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Saya barusan baca Injil, ternyata di Injil ada hukum buat pe-zina juga y?
Hukumannya mati ternyata.
Mohon konfirmasi, ini benar Injil atau bukan?

ini dia
"23:1. Datanglah firman TUHAN kepadaku:

23:2 "Hai anak manusia, ada dua orang perempuan, anak dari satu ibu.

23:3 MEREKA BERSUNDAL DI MESIR, MEREKA BERSUNDAL PADA MASA MUDANYA; DI SANA
SUSUNYA DIJAMAH-JAMAH DAN DADA KEPERAWANANNYA DIPEGANG-PEGANG.

23:4 Nama yang tertua ialah Ohola dan nama adiknya ialah Oholiba. Mereka Aku
punya dan mereka melahirkan anak-anak lelaki dan perempuan. Mengenai
nama-nama mereka, Ohola ialah Samaria dan Oholiba ialah Yerusalem.

23:5 Dan Ohola berzinah, sedang ia Aku punya. Ia sangat berahi kepada
kekasih-kekasihnya, kepada orang Asyur, pahlawan-pahlawan perang,

23:6 berpakaian kain ungu tua, bupati-bupati dan penguasa-penguasa, semuanya
pemuda yang ganteng, pasukan kuda.

23:7 Ia melakukan persundalannya dengan mereka, semuanya orang Asyur
pilihan; ia menajiskan dirinya dengan semua orang, kepada siapa ia berahi
dan dengan berhala-berhalanya.

23:8 Ia tidak meninggalkan persundalannya yang dilakukannya sejak dari
Mesir, sebab PADA MASA MUDANYA ORANG SUDAH MENIDURINYA, DAN MEREKA
MEMEGANG-MEGANG DADA KEPERAWANANNYA DAN MENCURAHKAN PERSUNDALAN  MEREKA
KEPADANYA.

23:9 Oleh sebab itu Aku menyerahkan dia ke dalam tangan kekasih-kekasihnya,
dalam tangan orang Asyur, kepada siapa ia berahi.

23:10 Mereka menyingkapkan auratnya, anak-anaknya lelaki dan perempuan
ditangkap dan ia sendiri dibunuh dengan pedang. Dengan demikian namanya
dipercakapkan di antara kaum perempuan sebab hukuman telah dijatuhkan
atasnya.

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Sigh... kaya ngak sadar aja kitab suci nya sendiri juga ada hal2 beginian.
  ::) ::)
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Maaf, kenapa anda seolah2 merasa tersinggung?
mohon klarifikasi soal "hal2 beginian"? hal seperti apa?

Maksud saya adalah benar2 ingin bertanya, sehingga seharusnya masalah pornigrafi di Indonesia
bisa ditangani dengan hukuman mati dan orang2 Kristen harusnya juga mendukung
diterapkan hukuman ini.

Di Islam emang jelas dan saya imani soal hukuman mati.

keep positif tingkking :))

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
gua mah positif thinking bro...
Ini urusan pribadi mereka masing2 lah... Jadi ngapain ngurusin urusan mereka, mereka mao main anal atau blowjob atau yg lebih aneh2 pun ngak masalah buat gua.
YG jadi urusan kalau ada orang yg sok suci, mengatur urusan dalam kamar orang lain.
Lagipula kalau pun mao dihukum yah pake hukum negara lah, jangan bawa hukum agama. Toh bukan negara agama :D

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Sebagai umat yang beragama, tentu kita harus saling ingat mengingatkan.
Setuju ga bro?
Klo ga dari agama manusia ini mau berpegang pada apa lagi bro?
Kita juga harus memperhatikan kepentingan orang lain juga di negara demokrasi ini, iy ga?
apakah tindkan kita ini mengganggu atau merugikan kepentingan orang lian, itu juga perlu kita fikirkan,
sehingga kita bisa hidup bertetangga dengan nyaman:))

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Aku kristen..
dan aku menentang hukuman mati..

Kalo itu memang ada aturannya dalam alkitab (krn aku sndr ga pandai alkitab), biarlah aku melawan aturan agamaku sendiri.

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Berarti anda menentang agama kristen?
bagaimana anda bisa disebut sebagai pengikut kristen?

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Ya kalo hukum mati diatas itu adalah identitas kristen, berarti benar saya bukan kristen.

Menurut saya pribadi, hukum yang terutama adalah hukum kasih

 

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Terus apa dong gunanya injil klo ga untuk dipelajari n diikuti?

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Ya mungkin untuk memahaminya tidak dengan cara letter lek.
Jadi tidak serta merta semua yang ditulis di alkitab adalah maksud sebenarnya. Contohnya pada ayat yehezkiel diatas, kalimat nya aja udah sulit banget. Itu dibunuh atau dihukum mati? yang menghukum mati siapa?
Untuk memahami ini tentunya butuh org yang paham banget tafsir ini, dan saya bukan orangnya hehe.
Coba entar saya tanyakan ke para katekis atau pastor dll.. atau mungkin ada rekan forser lainnya yang paham yg ntar bisa nerangkan

NB: sekedar informasi untuk selanjutnya, ayat2 diatas bukan injil, injil hanya digunakan untuk menyebut keempat kitab pertama dalam perjanjian baru.

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Bisa ga minta tolong?
Tanyakan ke ahli injil, bagai mana maksud sebenarnya dan apa dasar dari jawaban itu

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Nah gt kan enak, jd anda tidak bisa langsung mengajak:


........ dan orang2 Kristen harusnya juga mendukung
diterapkan hukuman ini.

Di Islam emang jelas dan saya imani soal hukuman mati.


Oke ntar aku tanyakan org yg paham....  :D
Or temen2 forser kristen lain bisa membantu?

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Thanks, sembari menunggu saya cari2 juga diinternet, dan lumayan banyak juga
yang membahas soal hukum zina di injil
coba search lewat google dengan kata kunci "hukum zina di injil"

kebanyakan sih bilangnya iy, klo hukumanya mati

Offline truf777

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 228
  • IQ: 32
  • Jadi dokter gigi susah yah ?
bahkan orang paling bijak pun tak bisa memutuskan apa ia pantas mati atau tidak

(gandalf the white - lord of the rings : the returns of the king )
"I've always wondered if there was a god. And now I know there is --
and it's me." -homer simpson-

Faith means not wanting to know what is true. – Friedrich Nietzsche

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Orang paling bijak vs Perintah sang pencipta orang paling bijak ???
yang mana ya yang harus diikuti?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
21750 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 12, 2015, 10:26:50 AM
oleh mhyworld
bagi yang suka coding

Dimulai oleh Ginji « 1 2 3 4 5 » Otak Jayus

60 Jawaban
24609 Dilihat
Tulisan terakhir September 23, 2009, 01:36:02 PM
oleh L
2 Jawaban
3080 Dilihat
Tulisan terakhir November 14, 2010, 08:55:47 AM
oleh The Houw Liong
174 Jawaban
47550 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2011, 11:46:42 AM
oleh reborn
0 Jawaban
3816 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2011, 11:22:34 AM
oleh reborn