Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 16, 2021, 08:35:32 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 50
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 40
Total: 40

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Hukuman yang layak bagi pe-zina seperti Ariel,Luna n Cut Tari menurut Kristen?  (Dibaca 44056 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • IQ: 59
  • Gender: Pria
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
saya jadi penasaran bagimana hukum tuhan yang sebenarnya ???
semua manusia ingin tahu hukum2 tuhan sebenarnya , kalau mareka tahu bahwa itu adalah hukum tuhan sebenarnya  :) :) :)
Orang tahu Hukum Tuhan, ketika ia menerima Hukum Anugerah dengan iman dan pertobatan dan menjalankan Hukum Kasih untuk memuliakan Tuhan dan mengasihi sesama manusia dan meyakini Hukum Sebab-Akibat sebagai pedoman hidupnya.
HouwLiong

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Jadi pada intinya tidak ada sanksi pada ajaran kristen, hanya sayangnya yang sering saya lihat, mereka berargument bahwa tidak layak untuk mengikuti hukum tuhan karena banyak dosa tapi lebih memilih untuk membuat hukum2x mereka sendiri.
bisa dijelaskan maksudnya... mungkin saya bisa bantu. :)

Offline jn500091

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 1
perzinahan terjadi karena kurang jelasnya aturan mengenai aurat bagi kaum perempuan terutama, karena menurut agama islam sendiri suara dari perempuan saja sudah aurat, apalagi mengenai bagian fisik yang lain. hukuman dalam islam bahkan juga lebih pedih, terutama bagi mereka yang sudah menikah, siksa dulu baru MATI.......di negara kita kayaknya hukum sifatnya malah menyelamatkan oknum2 yang punya uang saku tebal, masak di dalam penjara makanan saja enak2..dsb. inilah yang menyamarkan sifat hukum itu sendri yang menurut pandangan islam , hukum itu harus bersifat menjerahkan pelakunya sehingga tindak kriminalitas dapat berkurang, yaitu dengan adanya hukum potong tangan dsb. keras namun memang tegas, dan kalau kebenaran itu harus memanusiakan manusia. namun inilah faktanya, pemerintah kayaknya kurang apik dalam membuat UU PORNOGRAFI...batasannya kurang jelas tuh...


nah, trus bagaimana menurut agama lain sendiri mengenai sifat hukum yang sesungguhnya, apakah sifatnya ingin melindungi pihak yang benar2 menjadi tersangka??....

Offline sayang

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.665
  • IQ: 53
  • Saya orang biasa hanya sekadar tahu baca tulis...
    • http://mahyosof.blogspot.com/2015/03/islam-adalah-agama-kasih-sayang-bagi.html
saya jadi penasaran bagimana hukum tuhan yang sebenarnya ???
semua manusia ingin tahu hukum2 tuhan sebenarnya , kalau mareka tahu bahwa itu adalah hukum tuhan sebenarnya  :) :) :)
Orang tahu Hukum Tuhan, ketika ia menerima Hukum Anugerah dengan iman dan pertobatan dan menjalankan Hukum Kasih untuk memuliakan Tuhan dan mengasihi sesama manusia dan meyakini Hukum Sebab-Akibat sebagai pedoman hidupnya.
nah ini dah ada jawabannya dari umat bukan islam  dan bagimana pula jawaban dari dari orang islam ???

Offline sayang

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.665
  • IQ: 53
  • Saya orang biasa hanya sekadar tahu baca tulis...
    • http://mahyosof.blogspot.com/2015/03/islam-adalah-agama-kasih-sayang-bagi.html
dari kitab yehezkiel ya... itu masih mengikuti taurat yang emang hukumnya sangat keras. dalam perjanjian baru kita tidak hidup di bawah hukum taurat tapi dalam hukum kasih. di sini hukuman untuk orang berdosa itu bukan urusan kita, tetapi adalah urusan TUHAN.

kenapa kita ga layak memberikan hukuman? karena kita sendiri belum tentu bersih...

Luk 6:37-38, 41-42
Janganlah kamu menghakimi, maka kamupun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamupun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni.
Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu."
Mengapakah engkau melihat selumbar di dalam mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu sendiri tidak engkau ketahui?
Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Saudara, biarlah aku mengeluarkan selumbar yang ada di dalam matamu, padahal balok yang di dalam matamu tidak engkau lihat? Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu."

Yoh 8:3-11:
Maka ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi membawa kepada-Nya seorang perempuan yang kedapatan berbuat zinah. Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: ''Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah.   Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?'' Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah. Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Ia pun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: ''Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.''   
Lalu Ia membungkuk pula dan menulis di tanah. Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya. Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: ''Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?"
Jawabnya: ''Tidak ada, Tuhan.'' Lalu kata Yesus: ''Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.''

itu adalah pandangan dari segi kristiani. mohon jangan dibuat saling serang. saya cuma menjawab pertanyaan sesuai post pembuka.
dari keterangan di atas saya pahamlah bahwa

Tuhan yesus bagi umat keristian bersifat kasih sayang dan pemaaf penerima taubah dari hambanya .

Sedang Tuhan muhammad bagi umat islam bersifat  ganas , tidak ada bersifat kasih sayang dan tidak penerima taubat dari hambanya ... ...

Jadi saya terima Tuhan Yesus , karena Tuhan Yesus bersifat kasih sayang , pemaaf lagi penerima taubat ..

Dan saya tolak Tuhan Muhammad , karena Tuhan Muhammad bersifat ganas , kejam , zalim dan lagi tidak ada bersifat pemaaf dan penerima taubat dari hambanya ..

Sbelumnya saya berkata , saya terima agama buddha daripada agama islam , karena lihat tentang umat buddha lebih baik peribadinya daripada umat islam , lalu saya pilih umat buddha sebagai cuntuh dari peribadi mareka untuk di jadikan tauladan bagi saya , daripada saya mengambil cuntuh telandan dari umat islam yang mengambil cuntuh teladan dari muhammad ...

walau pun saya tidak tahu bagimana sifat Tuhan dalam agama buddha itu , tapi saya terima mareka karena peribadi dari mareka saja . adapun peribadi umat keristian saya ga tahu karena di daerah saya tidak ada agama keristan , tapi saya yakin umat keristan baik , karena mareka bertuhan yesus baik ..

ini lah pandapat saya peribadi ,setelah saya membaca hujah2 dari kedua pihak ..

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Ini contoh fitnah kepada Islam
saya kira Pak Moderator bisa arif untuk menindak lanjuti hal ini

Islam mengajarkan klo ada yang meninggal mengucapkan
"Innalillahi wa innailaihi rajingun"

« Edit Terakhir: Juli 28, 2010, 02:47:28 AM oleh syx »

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
mohon jangan menyerang kepercayaan orang lain... harap bangun diskusi sehat.

tidak semua orang kristen itu baik, tidak semua orang yang beragama selain kristen tidak baik. semua tergantung pada diri masing-masing. buktinya banyak orang kristen yang tidak menerapkan hukum kasih. mereka menyimpan dendam, membalas kejahatan dengan kejahatan, dan bahkan tidak mau mengampuni. padahal hukumnya jelas, siapa mengampuni dia akan diampuni. doa BAPA kami juga jelas menyebut demikian: ... ampunilah kesalahan kami seperti kami pun mengampuni orang yang bersalah kepada kami. jadi kesannya doa itu cuma ucapan bibir aja tapi penerapannya kosong. iman tanpa perbuatan adalah mati!

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Bahkan untuk mengurus orang yang meninggal adalah wajib khifayah bagi orang-orang muslim.
Wajib Khifayah ini artinya jika sudah ada yang mengurus maka gugur kewajibannya, jika tidak ada yang mengurus maka dosa bagi semua orang muslim disekitra situ.

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
ini board yang tidak mempunyai moderator..
jadi harap masing2 individu tidak menyerang ajaran / kepercayaan orang lain dan bijaksana dalam berdiskusi..

mari kita jadikan diskusi ini hanya untuk menambah pengetahuan kita terhadap ajarana masing2 kerpecayaan dan jangan di jadikan sebagai ajang saling serang..

kalau mau menilai nilai lah ajarannya...jangan nilai individu yang menganut ajaran tersebut...
« Edit Terakhir: Juli 28, 2010, 04:17:50 AM oleh Bernando »
Be the sustainable learner, because life is learning...

Offline sayang

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.665
  • IQ: 53
  • Saya orang biasa hanya sekadar tahu baca tulis...
    • http://mahyosof.blogspot.com/2015/03/islam-adalah-agama-kasih-sayang-bagi.html
mohon jangan menyerang kepercayaan orang lain... harap bangun diskusi sehat.

tidak semua orang kristen itu baik, tidak semua orang yang beragama selain kristen tidak baik. semua tergantung pada diri masing-masing. buktinya banyak orang kristen yang tidak menerapkan hukum kasih. mereka menyimpan dendam, membalas kejahatan dengan kejahatan, dan bahkan tidak mau mengampuni. padahal hukumnya jelas, siapa mengampuni dia akan diampuni. doa BAPA kami juga jelas menyebut demikian: ... ampunilah kesalahan kami seperti kami pun mengampuni orang yang bersalah kepada kami. jadi kesannya doa itu cuma ucapan bibir aja tapi penerapannya kosong. iman tanpa perbuatan adalah mati!
ini nasihat yang baik dan berterus mengatakan bahwa umat keristan pun ada yang jahat , ya ... saya akui hal itu karena kita bersifat manusia tentunya ada yang baik dan ada yang jahat , tetapi oleh karena mareka berTUHAN Yesus yang baik itulah saya tertarik , banyak kemungkinanya orang keristan banyak yang baik .

saya sebenarnya , ingin cari tuhan yang mana tuhan yang sebenarnya yang patuk saya sembah dan mana tuhan yang tidak sebenar yang tidak patuk di sembah di puja di puji  , itu saja , saya tidak berniat sedikit pun untuk menyerang agama lain , tapi lihat dengan cara kasar , saya menyerang agama islam , sebenarnya saya masih beragama islam , cuma saya nak tahu orang islam sembah tuhan yang bersifat bagimana ? orang keristan bertuhan yang bersifat baginamana .. kerena tentang tuhan ini saya geliru

dan kini saya baru ketemu tuhan yang bersifat pengasih , penyayang , pemurah , pemaaf , penerima taubat dari hambanya .. tuhan yang semacam ini , ada dalam agama keristan .

saya sudah tahu sifat tuhan dalam agama islam , walau pun sifat tuhan dalam agama islam pun ada sifat pamurah penyayang , pengasih , pemaaf , penerima taubat dan lain2nya , yang saya tidak setuju tuhan dalam islam ini ada sifat luar bisa yaitu sifat الجبار  /ganas  المتكبر /sumbung  sifat tuhan yang semacam inilah menyebabkan saya tidak terima tuhan islam ...

oleh karena saya bicara dan mencari tentang tuhan yang sebenarnya untuk saya menyembah tentunya menyetuh mana2 oleh ahli agama , karena ahli agama bicara tantang tuhan , kalau saya terima tuhan dalam agama islam dan saya menulak tuhan dalam agama keristan , tentunya ahli agama keristan tersinggung apabila saya terangkan sebab2 saya tidak terima tuhan dalam agama keristan itu . tapi tuhan dalam agama keristan tak de alasan bagi saya nak menulaknya ...

kalau saya terima tuhan dalam keristan , dan saya menolak tuhan dalam agama islam , tentu ahli agama islam trsinggung , apabila saya terangkan sebab2 saya tidak terima tuhan dalam islam itu . dari sinilah di katakan saya menyerang agama islam .

ahli agama saya pikir , sama dengan penjuala doriyan , cuntuhnya ,
ahad dual duriyan satu biji 30 bat ,
dan zaid juga jual durian satu biji 30 bat juga .

saya orang pembelinya , yang saya nak beli hanya satu biji  saja .
saya lihat duriyan si ahmad besar
dan saya lihat juga durian si zaid kecil ,
saya tahu harganya kedua2nya itu  sama . ya'ni sama2 30 bat

tapi saya beli durian zaid yang kecil itu ..
kalau di tanya kenapa beli durian zaid , yang buahnya kecil sekali ?
tentu saya jawab isinya manis dan tidak ada buruk . bukan berarti saya puji zaid atau menghurmati zaid  , saya hanya ingin durian yang baik saja , bukan saya beli karena zaid penjualnya ...

kalau di tanya kenapa tidak beli durian ahmad , yang buahnya besar sekali ?
tentu saya jawab , isinya kurang manis dan ada sedikit buruk . bukan berti saya hina ahmad , atau benci kepada ahmad yang menjualnya ..

bukankah si pembeli bebas membeli kepada apa yang ia suka , dan tidak boleh memaksa membeli kepada apa yang ia tidak suka ..

bukan masaalah agama saja yang di kata menyerang agama lain , si pembeli juga boleh di katakan menyerang si penjual yang lain karena si pambeli , ia beli barang2 yang ia suka saja , jadi barang yang tidak beli itu ....

maaf tulisan sebelum ini tersinggung oleh ahli agama yang membawa agama , dan orang penerima agama , dan saya menerima agama yang saya setuju saja , yang tidak setuju itu saya berharap para ahli agama maaf kan saya , karena saya nak satu saja , dan saya tau mau kesemua agama yang ada di dunia ini , bukan berarti saya benci agama yang saya tidak terima itu . kalau perkataan saya tersinggung oleh mana2 ahli agama di forum ini saya , akan berhanti menulis atau bertanya mana2 ahli agama yang ada di forum ini terima kasih

walau pun gitu saya sayang forum ini handak di tinggalkanya , kalau boleh saya menulis di forum ini izinkan saya nulis ruangan pengenalan anggut saja , karena saya suka berjenaka
 :D :D :D
bukan apa2 saya tulis dan bercerita di situ hanya saya nak suka2 saja ...

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
mohon jangan menyerang kepercayaan orang lain... harap bangun diskusi sehat.

tidak semua orang kristen itu baik, tidak semua orang yang beragama selain kristen tidak baik. semua tergantung pada diri masing-masing. buktinya banyak orang kristen yang tidak menerapkan hukum kasih. mereka menyimpan dendam, membalas kejahatan dengan kejahatan, dan bahkan tidak mau mengampuni. padahal hukumnya jelas, siapa mengampuni dia akan diampuni. doa BAPA kami juga jelas menyebut demikian: ... ampunilah kesalahan kami seperti kami pun mengampuni orang yang bersalah kepada kami. jadi kesannya doa itu cuma ucapan bibir aja tapi penerapannya kosong. iman tanpa perbuatan adalah mati!

Oke saya tidak perlu penjelasan lagi, pertanyaan saya sudah anda jawab : "iman tanpa perbuatan adalah mati!"
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
mohon jangan menyerang kepercayaan orang lain... harap bangun diskusi sehat.

tidak semua orang kristen itu baik, tidak semua orang yang beragama selain kristen tidak baik. semua tergantung pada diri masing-masing. buktinya banyak orang kristen yang tidak menerapkan hukum kasih. mereka menyimpan dendam, membalas kejahatan dengan kejahatan, dan bahkan tidak mau mengampuni. padahal hukumnya jelas, siapa mengampuni dia akan diampuni. doa BAPA kami juga jelas menyebut demikian: ... ampunilah kesalahan kami seperti kami pun mengampuni orang yang bersalah kepada kami. jadi kesannya doa itu cuma ucapan bibir aja tapi penerapannya kosong. iman tanpa perbuatan adalah mati!
ini nasihat yang baik dan berterus mengatakan bahwa umat keristan pun ada yang jahat , ya ... saya akui hal itu karena kita bersifat manusia tentunya ada yang baik dan ada yang jahat , tetapi oleh karena mareka berTUHAN Yesus yang baik itulah saya tertarik , banyak kemungkinanya orang keristan banyak yang baik .

saya sebenarnya , ingin cari tuhan yang mana tuhan yang sebenarnya yang patuk saya sembah dan mana tuhan yang tidak sebenar yang tidak patuk di sembah di puja di puji  , itu saja , saya tidak berniat sedikit pun untuk menyerang agama lain , tapi lihat dengan cara kasar , saya menyerang agama islam , sebenarnya saya masih beragama islam , cuma saya nak tahu orang islam sembah tuhan yang bersifat bagimana ? orang keristan bertuhan yang bersifat baginamana .. kerena tentang tuhan ini saya geliru

dan kini saya baru ketemu tuhan yang bersifat pengasih , penyayang , pemurah , pemaaf , penerima taubat dari hambanya .. tuhan yang semacam ini , ada dalam agama keristan .

saya sudah tahu sifat tuhan dalam agama islam , walau pun sifat tuhan dalam agama islam pun ada sifat pamurah penyayang , pengasih , pemaaf , penerima taubat dan lain2nya , yang saya tidak setuju tuhan dalam islam ini ada sifat luar bisa yaitu sifat الجبار  /ganas  المتكبر /sumbung  sifat tuhan yang semacam inilah menyebabkan saya tidak terima tuhan islam ...

oleh karena saya bicara dan mencari tentang tuhan yang sebenarnya untuk saya menyembah tentunya menyetuh mana2 oleh ahli agama , karena ahli agama bicara tantang tuhan , kalau saya terima tuhan dalam agama islam dan saya menulak tuhan dalam agama keristan , tentunya ahli agama keristan tersinggung apabila saya terangkan sebab2 saya tidak terima tuhan dalam agama keristan itu . tapi tuhan dalam agama keristan tak de alasan bagi saya nak menulaknya ...

kalau saya terima tuhan dalam keristan , dan saya menolak tuhan dalam agama islam , tentu ahli agama islam trsinggung , apabila saya terangkan sebab2 saya tidak terima tuhan dalam islam itu . dari sinilah di katakan saya menyerang agama islam .

ahli agama saya pikir , sama dengan penjuala doriyan , cuntuhnya ,
ahad dual duriyan satu biji 30 bat ,
dan zaid juga jual durian satu biji 30 bat juga .

saya orang pembelinya , yang saya nak beli hanya satu biji  saja .
saya lihat duriyan si ahmad besar
dan saya lihat juga durian si zaid kecil ,
saya tahu harganya kedua2nya itu  sama . ya'ni sama2 30 bat

tapi saya beli durian zaid yang kecil itu ..
kalau di tanya kenapa beli durian zaid , yang buahnya kecil sekali ?
tentu saya jawab isinya manis dan tidak ada buruk . bukan berarti saya puji zaid atau menghurmati zaid  , saya hanya ingin durian yang baik saja , bukan saya beli karena zaid penjualnya ...

kalau di tanya kenapa tidak beli durian ahmad , yang buahnya besar sekali ?
tentu saya jawab , isinya kurang manis dan ada sedikit buruk . bukan berti saya hina ahmad , atau benci kepada ahmad yang menjualnya ..

bukankah si pembeli bebas membeli kepada apa yang ia suka , dan tidak boleh memaksa membeli kepada apa yang ia tidak suka ..

bukan masaalah agama saja yang di kata menyerang agama lain , si pembeli juga boleh di katakan menyerang si penjual yang lain karena si pambeli , ia beli barang2 yang ia suka saja , jadi barang yang tidak beli itu ....

maaf tulisan sebelum ini tersinggung oleh ahli agama yang membawa agama , dan orang penerima agama , dan saya menerima agama yang saya setuju saja , yang tidak setuju itu saya berharap para ahli agama maaf kan saya , karena saya nak satu saja , dan saya tau mau kesemua agama yang ada di dunia ini , bukan berarti saya benci agama yang saya tidak terima itu . kalau perkataan saya tersinggung oleh mana2 ahli agama di forum ini saya , akan berhanti menulis atau bertanya mana2 ahli agama yang ada di forum ini terima kasih

walau pun gitu saya sayang forum ini handak di tinggalkanya , kalau boleh saya menulis di forum ini izinkan saya nulis ruangan pengenalan anggut saja , karena saya suka berjenaka
 :D :D :D
bukan apa2 saya tulis dan bercerita di situ hanya saya nak suka2 saja ...

Apa yang anda maksud dengan penyayang dan pengasih? Yang membiarkan orang berbuat jahat berulang2x kali? Itu kah yang anda sebut kasih?

Offline sayang

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.665
  • IQ: 53
  • Saya orang biasa hanya sekadar tahu baca tulis...
    • http://mahyosof.blogspot.com/2015/03/islam-adalah-agama-kasih-sayang-bagi.html
Bahkan untuk mengurus orang yang meninggal adalah wajib khifayah bagi orang-orang muslim.
Wajib Khifayah ini artinya jika sudah ada yang mengurus maka gugur kewajibannya, jika tidak ada yang mengurus maka dosa bagi semua orang muslim disekitra situ.
sebelum saya nak meninggalkan forum ini maksud saya forum tentang agama , rasanya perlu juga saya beripenjelasan tentang diri saya , sebenar saya tahu tentang hukum2 islam , karena saya belajar agama islam , saya tahu tentang kewajiban umat islam untuk mengurus orang mati , sebagaimana yang di jelaskan oleh rizqi_fs itu ....

tapi bila saya kaji tentang tuhan dan sifat2 dalam agama islam ,  maka hati saya mulai rasa ragu2 tentang tuhan yang ada dalam agama islam itu , oleh karena itulah saya banyat bertanya di forum ini tentang tuhan ... karena saya nak cari yang sebenarnya maksud saya sifat2 tuhan yang sesui dengan sifat yang dikatakan nama tuhan . saya tidak kira penjelasan itu datang dari ajaran agama apu pun saya terima ....

hal ini saya dah jelas di atas tadi yaitu saya terima tuhan dalam ajaran agama keristan .. maaf umak2 islam karena saya terima tuhan dalam agama keritan itu ..

apabila orang2 islam di daerah saya tinggal ini , berarti saya tidak berkata terhadap orang2 islam di sana atau ulamak2 di sana , cuma saya nak cari pencerahan saja , maka keluarlah sualan2 bermacam2 tentang tuhan . menurut ulamak2 islam di daerah saya , mareka telah menghukum kafir atas diri saya , dan sehinga menghukum orang seperti saya ,( karena saya ragu2 tentang sifat tuhan dalam islam ), bila mati atau mampus tidak boleh tanam di qubur islam apatah lagi umat islam di daerah saya handan mengucah "Innalillahi wa innailaihi rajingun" ???

tapi walau bagitu saya tidak merasai sakit hati terhadap mareka yang berkata bagitu kepada saya , karena saya sudah mati atau mampos saya tidak tahu apa2 dah atas diri saya karena nyawa saya sudah tidak ada . ini saya ambil cuntuh dari kawan2 saya beragama buddha , mareka tidak marah orang2 islam berkata kepada mareka kafir penyembah berhala ..

apabila masaalah tuhan saya dah paham , berarti sudah selesai lah bagi . maka saya akan nak bicara pula tentang siapa pula nabi dan utusan tuhan yang sebenrnya ... kalau pengurus situs ini izinkan ..

tapi saya rasanya saya sudah dapat tahu lebih kurang tentang nabi dan utusan tuhan yang sebenarnya ..

Offline sayang

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.665
  • IQ: 53
  • Saya orang biasa hanya sekadar tahu baca tulis...
    • http://mahyosof.blogspot.com/2015/03/islam-adalah-agama-kasih-sayang-bagi.html
Kutip dari: farabi
Apa yang anda maksud dengan penyayang dan pengasih? Yang membiarkan orang berbuat jahat berulang2x kali? Itu kah yang anda sebut kasih?
tuhan bersifat penyayang dan pengasih itu , bagi saya paham , tuhan mengapuni dosa2 hambanya yang bersalah . dan orang2 yang selalu buat jahat berulang2 , dan berulang2 juga menta ampun kepada tuhan  , ini bukan orang beriman , orang itu memremaikan tuhan .orang briman apabila dah minta ampun berarti dia dah bertaubat dan tak mau berbuat lagi ..itu pahan saya ...

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Kutip dari: farabi
Apa yang anda maksud dengan penyayang dan pengasih? Yang membiarkan orang berbuat jahat berulang2x kali? Itu kah yang anda sebut kasih?
tuhan bersifat penyayang dan pengasih itu , bagi saya paham , tuhan mengapuni dosa2 hambanya yang bersalah . dan orang2 yang selalu buat jahat berulang2 , dan berulang2 juga menta ampun kepada tuhan  , ini bukan orang beriman , orang itu memremaikan tuhan .orang briman apabila dah minta ampun berarti dia dah bertaubat dan tak mau berbuat lagi ..itu pahan saya ...

Nah tuhan pada taurat juga mempunyai sifat yang sama seperti tuhan pada quran, kasih kepada orang yang benar dan musuh bagi orang yang bersalah. Dia mengampuni dosa beribu2x orang tapi tidak akan melepaskan hukuman bagi orang yang bersalah. Anda tanya saja yang kristen, kalau anda berbuat dosa anda harus hidup dalam pertobatan, yaitu tidak melakukan kesalahan lagi, selain dari itu, anda akan masuk syeol atau jehana atau apalah istilahnya, dimana terdengar gemeretak gigi dan teriakan penyesalah. Begitu pula dengan alquran, anda akan dimasukkan dalam neraka jahannam jika terus berbuat dosa, tapi kalau anda hidup tanpa cela maka tuhan akan mengasihi anda seperti yang dia tunjukkan pada beribu2x orang yang mengasihi dia. Jadi pada intinya hidup tanpa cela dihadapan tuhan, maka anda akan selamat. Terus berbuat jahat, maka anda akan tamat.
« Edit Terakhir: Juli 28, 2010, 09:27:11 PM oleh Farabi »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
21750 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 12, 2015, 10:26:50 AM
oleh mhyworld
bagi yang suka coding

Dimulai oleh Ginji « 1 2 3 4 5 » Otak Jayus

60 Jawaban
24609 Dilihat
Tulisan terakhir September 23, 2009, 01:36:02 PM
oleh L
2 Jawaban
3080 Dilihat
Tulisan terakhir November 14, 2010, 08:55:47 AM
oleh The Houw Liong
174 Jawaban
47550 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2011, 11:46:42 AM
oleh reborn
0 Jawaban
3816 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2011, 11:22:34 AM
oleh reborn