Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 29, 2021, 01:37:06 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 133
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 57
Total: 57

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: ikhlas g ya ibadah kita????  (Dibaca 32248 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
ikhlas g ya ibadah kita????
« pada: September 26, 2008, 09:39:08 AM »
ikhlas gak ya ibadah kita???
jika kita beribadah hanya ingin mendapatkan pahala???
jika kita beribadah hanya ingin masuk surga....... ??? ??? ??? ???

Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
Re: ikhlas g ya ibadah kita????
« Jawab #1 pada: September 26, 2008, 10:14:10 AM »
Yang menentukan ikhlas tidaknya ibadah kita itu cuma Tuhan.

Kita hanya bisa melakukan apa yang Ia perintahkan.

Dasar kita melakukannya adalah

Kita ingin berterima kasih ma Tuhan karena Ia sudah memberi banayk berkat untuk kita.

 :D :D :D

Offline lem

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 8
Re: ikhlas g ya ibadah kita????
« Jawab #2 pada: September 26, 2008, 11:27:37 AM »
berhubung gw muslim... pahala dan surga itu bagian dari janji Allah buat umat muslim yang mejalankan perintah Nya dan menjauhi larangan Nya... jadi kalau kita beribadah untuk mendapatkan janji Allah sama artinya dengan kita meyakini kebenaran Allah itu sendiri...
Dengan lem kita rekatkan persatuan dan kesatuan.....

Offline dewa ruci

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 33
  • Gender: Pria
Re: ikhlas g ya ibadah kita????
« Jawab #3 pada: September 26, 2008, 08:41:02 PM »
saya pernah ngaji kaLo ibadah kita selama ini tidak akan pernah cukup untuk membayar segala nikmat dRi ALLAH..

coz sya pernah dapat riwayat yang kurang Lebih seperti ini..
bahwa ada seorang uLama yang sangat shoLeh.bLiau selalu menjaLkan perintah-Nya dan menjauhi lranngan-Nya..
ketika menggaL dan dihisab oLeh ALLAh,,maka ALLAH pun berkata :
"masukkanLah dia ke dalam surga-Ku dengan rahmat-KU"
sang uLama pun mbantah:
"apa harus dengan rahamatmu y ALLAH?saya kan udah bertakwa kepadamu.tiap mLem saya sholat tahajjud minta ampunanmu.tiap tahun saya zakat,puasa di buLan Ramdhan dan berbgai amaL shoLeh lainya."
dan ALLAH hanya tersenyum dan memberikan Laporan amal orang itu..ternyata amal ibadahnya seLama hidupnya tidak cukup untuk membeli nikmat 1 boLa mata saja..

jdi kesimpulanya,,pantskah kita mengharap surga dengan amal kita??amal yang terkadang asal2an..shoLat aja msih bLong2,,puasa msih ngumungi orang ,dsb,,dsb....

maka dari itu,,mulailah kita sedikit belajar untuk ikhlas LiLLahi ta'ala..tidak mengharapkan apapun seLain keridha'an ALLAH termsuk surga..
insyaALLAH,,dengan bgTu kita akan masuk surga dengan sendirinya.. :)
read in the name of your Lord who created

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: ikhlas g ya ibadah kita????
« Jawab #4 pada: September 26, 2008, 09:55:50 PM »
wadhuh, tetep aja kalo gitu tujuan akhirnya juga untuk mendapatkan Sorga....
aku juga pernah denger, kalo ibadah yang bener ikhlas, tu nggak mengharapkan balasan apapun, tanpa tujuan untuk memperoleh sesuatu....
jadi sebaiknya kita beribadah ya beribadah ajah.....
g usah mikir, entar masuk surga atao neraka ya??!!!

soalnya kalo nggak salah Surga n Neraka tu bukan tujuan... tapi anugrerah....

tetep beribadah yaouuuuuu!!!!

Offline dewa ruci

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 33
  • Gender: Pria
Re: ikhlas g ya ibadah kita????
« Jawab #5 pada: September 27, 2008, 05:23:11 AM »
nah,,itu baru namanya ikhLas..

gag mkIR pNgen daper suRga atau nerka..yang penting ibadah yang bNer LiLLahi ta'ala... :) :)

Offline lem

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 8
Re: ikhlas g ya ibadah kita????
« Jawab #6 pada: September 27, 2008, 07:44:46 AM »
menarik... pertanyaanya sekarang.. relakah anda jika sudah ikhlas beribah... kemudian dimasukkan ke dalam neraka????

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:ikhlas g ya ibadah kita????
« Jawab #7 pada: Juli 21, 2014, 12:53:58 PM »
menarik... pertanyaanya sekarang.. relakah anda jika sudah ikhlas beribah... kemudian dimasukkan ke dalam neraka????

Pertanyaan yang bagus. Saya sendiri juga punya pertanyaan yang serupa dengan itu: "Lebih ikhlas mana antara orang yang berbuat baik karena mengharapkan imbalan berupa surga atau orang yang berbuat baik demi kepuasan batin semata?".
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re:ikhlas g ya ibadah kita????
« Jawab #8 pada: September 19, 2014, 03:34:07 AM »
Apa alasan melakukan kebaikan, menolong orang lain? Untuk siapa?
Untuk diri sendiri!
melihat orang lain senang, kita ikut senang.
Itu baik, itu cukup.
Kenapa mesti mikirin segala hitungan pahala?

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:ikhlas g ya ibadah kita????
« Jawab #9 pada: September 20, 2014, 01:46:52 PM »
Apa alasan melakukan kebaikan, menolong orang lain? Untuk siapa?
Untuk diri sendiri!
melihat orang lain senang, kita ikut senang.
Itu baik, itu cukup.
Kenapa mesti mikirin segala hitungan pahala?

Inget jawaban temen FB-ku atas pertanyaanku itu, kira-kira dia bilang kalau berbuat baik dengan harapan masuk surga sama aja kita menganggap perbuatan baik itu paket berbayar buat masuk surga.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re:ikhlas g ya ibadah kita????
« Jawab #10 pada: September 21, 2014, 03:08:05 AM »
Dan saat paketnya gak memuaskan, kita kecewa, gitu?

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:ikhlas g ya ibadah kita????
« Jawab #11 pada: September 21, 2014, 11:07:18 AM »
Entahlah, itu cuma perumpamaan dia buat nyindir orang-orang yang berbuat baik karena mengharap pahala aja... Pemikiran dia sendiri tentang ini malah mirip denganku kok...

Offline avidkucing

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 16
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:ikhlas g ya ibadah kita????
« Jawab #12 pada: Oktober 08, 2014, 12:58:03 PM »
menarik... pertanyaanya sekarang.. relakah anda jika sudah ikhlas beribah... kemudian dimasukkan ke dalam neraka????

biasanya malah gitu loh... soalnya yang bilang dia sudah ikhlas biasanya malah ga ikhlas :3

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re:ikhlas g ya ibadah kita????
« Jawab #13 pada: Oktober 10, 2014, 07:16:46 AM »
Tidak ikhlas saat berbuat baik kepada sesama manusia boleh, asal minta balasannya kepada Tuhan. Jadi berbuat baik karena mengharap pahala itu baik.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline Sandy_dkk

Re:ikhlas g ya ibadah kita????
« Jawab #14 pada: Oktober 10, 2014, 08:00:30 AM »
ikhlash itu definisinya apa?
jangan sampai kita membicarakan sesuatu tanpa diketahui bersama dulu definisinya.

apakah mengharap pahala tidak termasuk ikhlash? apa batasan sesuatu bisa disebut ikhlash atau tidak ikhlash? jika ada definisi, pastinya akan jelas batas2nya.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
10982 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 07, 2009, 12:34:55 PM
oleh rawWARus
60 Jawaban
37501 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 02, 2016, 01:18:15 AM
oleh Monox D. I-Fly
10 Jawaban
5879 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 14, 2009, 10:47:30 AM
oleh heru.htl
4 Jawaban
10172 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 28, 2011, 01:42:49 AM
oleh 12
1 Jawaban
120416 Dilihat
Tulisan terakhir November 11, 2016, 02:27:30 AM
oleh okistudio