Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 01, 2022, 05:28:25 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 50
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 26
Total: 26

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

ikhlas g ya ibadah kita????

Dimulai oleh utusan langit, September 25, 2008, 06:39:08 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

utusan langit

ikhlas gak ya ibadah kita???
jika kita beribadah hanya ingin mendapatkan pahala???
jika kita beribadah hanya ingin masuk surga....... ??? ??? ??? ???

violin

Yang menentukan ikhlas tidaknya ibadah kita itu cuma Tuhan.

Kita hanya bisa melakukan apa yang Ia perintahkan.

Dasar kita melakukannya adalah

Kita ingin berterima kasih ma Tuhan karena Ia sudah memberi banayk berkat untuk kita.

:D :D :D

lem

berhubung gw muslim... pahala dan surga itu bagian dari janji Allah buat umat muslim yang mejalankan perintah Nya dan menjauhi larangan Nya... jadi kalau kita beribadah untuk mendapatkan janji Allah sama artinya dengan kita meyakini kebenaran Allah itu sendiri...
Dengan lem kita rekatkan persatuan dan kesatuan.....

dewa ruci

saya pernah ngaji kaLo ibadah kita selama ini tidak akan pernah cukup untuk membayar segala nikmat dRi ALLAH..

coz sya pernah dapat riwayat yang kurang Lebih seperti ini..
bahwa ada seorang uLama yang sangat shoLeh.bLiau selalu menjaLkan perintah-Nya dan menjauhi lranngan-Nya..
ketika menggaL dan dihisab oLeh ALLAh,,maka ALLAH pun berkata :
"masukkanLah dia ke dalam surga-Ku dengan rahmat-KU"
sang uLama pun mbantah:
"apa harus dengan rahamatmu y ALLAH?saya kan udah bertakwa kepadamu.tiap mLem saya sholat tahajjud minta ampunanmu.tiap tahun saya zakat,puasa di buLan Ramdhan dan berbgai amaL shoLeh lainya."
dan ALLAH hanya tersenyum dan memberikan Laporan amal orang itu..ternyata amal ibadahnya seLama hidupnya tidak cukup untuk membeli nikmat 1 boLa mata saja..

jdi kesimpulanya,,pantskah kita mengharap surga dengan amal kita??amal yang terkadang asal2an..shoLat aja msih bLong2,,puasa msih ngumungi orang ,dsb,,dsb....

maka dari itu,,mulailah kita sedikit belajar untuk ikhlas LiLLahi ta'ala..tidak mengharapkan apapun seLain keridha'an ALLAH termsuk surga..
insyaALLAH,,dengan bgTu kita akan masuk surga dengan sendirinya.. :)
read in the name of your Lord who created

utusan langit

wadhuh, tetep aja kalo gitu tujuan akhirnya juga untuk mendapatkan Sorga....
aku juga pernah denger, kalo ibadah yang bener ikhlas, tu nggak mengharapkan balasan apapun, tanpa tujuan untuk memperoleh sesuatu....
jadi sebaiknya kita beribadah ya beribadah ajah.....
g usah mikir, entar masuk surga atao neraka ya??!!!

soalnya kalo nggak salah Surga n Neraka tu bukan tujuan... tapi anugrerah....

tetep beribadah yaouuuuuu!!!!

dewa ruci

nah,,itu baru namanya ikhLas..

gag mkIR pNgen daper suRga atau nerka..yang penting ibadah yang bNer LiLLahi ta'ala... :) :)
read in the name of your Lord who created

lem

menarik... pertanyaanya sekarang.. relakah anda jika sudah ikhlas beribah... kemudian dimasukkan ke dalam neraka????
Dengan lem kita rekatkan persatuan dan kesatuan.....

Monox D. I-Fly

Kutip dari: lem pada September 26, 2008, 04:44:46 PM
menarik... pertanyaanya sekarang.. relakah anda jika sudah ikhlas beribah... kemudian dimasukkan ke dalam neraka????

Pertanyaan yang bagus. Saya sendiri juga punya pertanyaan yang serupa dengan itu: "Lebih ikhlas mana antara orang yang berbuat baik karena mengharapkan imbalan berupa surga atau orang yang berbuat baik demi kepuasan batin semata?".
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Pi-One

Apa alasan melakukan kebaikan, menolong orang lain? Untuk siapa?
Untuk diri sendiri!
melihat orang lain senang, kita ikut senang.
Itu baik, itu cukup.
Kenapa mesti mikirin segala hitungan pahala?

Monox D. I-Fly

Kutip dari: Pi-One pada September 18, 2014, 12:34:07 PM
Apa alasan melakukan kebaikan, menolong orang lain? Untuk siapa?
Untuk diri sendiri!
melihat orang lain senang, kita ikut senang.
Itu baik, itu cukup.
Kenapa mesti mikirin segala hitungan pahala?

Inget jawaban temen FB-ku atas pertanyaanku itu, kira-kira dia bilang kalau berbuat baik dengan harapan masuk surga sama aja kita menganggap perbuatan baik itu paket berbayar buat masuk surga.
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Pi-One

Dan saat paketnya gak memuaskan, kita kecewa, gitu?

Monox D. I-Fly

Entahlah, itu cuma perumpamaan dia buat nyindir orang-orang yang berbuat baik karena mengharap pahala aja... Pemikiran dia sendiri tentang ini malah mirip denganku kok...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

avidkucing

Kutip dari: lem pada September 26, 2008, 04:44:46 PM
menarik... pertanyaanya sekarang.. relakah anda jika sudah ikhlas beribah... kemudian dimasukkan ke dalam neraka????

biasanya malah gitu loh... soalnya yang bilang dia sudah ikhlas biasanya malah ga ikhlas :3

Farabi

Tidak ikhlas saat berbuat baik kepada sesama manusia boleh, asal minta balasannya kepada Tuhan. Jadi berbuat baik karena mengharap pahala itu baik.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Sandy_dkk

ikhlash itu definisinya apa?
jangan sampai kita membicarakan sesuatu tanpa diketahui bersama dulu definisinya.

apakah mengharap pahala tidak termasuk ikhlash? apa batasan sesuatu bisa disebut ikhlash atau tidak ikhlash? jika ada definisi, pastinya akan jelas batas2nya.