Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 04, 2021, 03:01:44 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 34
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 20
Total: 20

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Imam Mahdi Datang, 3 Perkara Ini Tidak Akan Disukai Oleh Manusia!  (Dibaca 85846 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

destii

  • Pengunjung
Seperti yang kita ketahui khususnya umat islam sendiri ketika mendengar nama Imam Mahdi pastinya identik sekali dengan datangnya kedahsyatan hari akhir atau hari kiamat. Sayangnya kita tidak mengetahui kapan kemunculan sosok yang akan menjadi pembela dan pemimpin umat islam tersebut di hari kiamat nanti, akan tetapi ternyata kita dapat mengetahuinya dari beberapa tanda dan ciri sebelum kedatangan pemimpin besar umat islam tersebut. Berikut 3 perkara yang tidak disukai oleh umat islam ketika kedatangan Imam Mahdi:



Pembantaian Dan Pembunuhan Massal Terhadap Umat Islam

Dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa Rasulullah saw bersabda,  “Nyaris tiba saatnya banyak umat yang memperebutkan kalian, seperti orang-orang makan yang memperebutkan hidangannya.” Maka, ada seseorang bertanya : “Apakah karena sedikitnya kami pada hari itu?” Beliau menjawab : “Justru jumlah kalian banyak pada hari itu, tetapi ibarat buih di atas air. Sungguh Allah akan mencabut rasa takut kepada kalian dari dada musuh kalian dan menimpakan kepada kalian penyakit wahn.” Seseorang bertanya: “Apakah wahn itu, wahai Rasulullah?” Beliau bersabda: “Cinta dunia dan takut mati,” [HR. Ahmad : 21891 dan Abu Daud : 4297]

Inilah zaman yang dikatakan oleh Rasulullah saw. sebagai puncak kedzaliman dan kecurangan.  Para penegak hukum Allah dituding sebagai teroris yang menjadi biang keladi kerusakan dunia, ideologi mereka dituduh sebagai ideologi Iblis dan nabi mereka difitnah dengan keji. Kaum muslimin dikepung dari seluruh dunia, mereka yang istiqamah menjalankan syari’at bagai memegang bara; sangat panas dan hampir-hampir tak mampu untuk menggenggamnya. Dunia terasa sempit bagi setiap mukmin, tidak ada tempat berlari atau wilayah aman untuk tegaknya hukum hukum Allah.Al-Mahdi yang dijanjikan akan muncul di saat fitnah benar-benar tidak ada jalan keluar, saat kaum muslimin telah mengerahkan seluruh kemampuan dan tenaga mereka untuk menegakkan seruan-Nya, namun kebengisan musuh dan makar mereka semakin menggila.

Di saat manusia dilanda perselisihan dan pertikaian, Al Mahdi akan datang untuk memerangi kedzaliman, menaklukkan seluruh dunia, hingga benar benar hanya Allah yang disembah. “Demi Allah, andaikan umur dunia tinggal satu hari, niscaya Allah akan panjangkan hingga Ia membangkitkan seorang lelaki dari keluargaku. Namanya sama dengan namaku, nama bapaknya juga sama dengan nama bapakku dan ia menebarkan kedamaian di bumi.” [HR. Tirmidzi]

Kembalinya Manusia Ke Zaman Unta

Hal lain yang juga menggambarkan betapa mengerikannya huru-hara dan bencana yang akan menimpa manusia adalah ketika mereka kelak akan kembali ke zaman unta; zaman batu yang jauh dari teknologi modern. Analisis tentang kembalinya manusia ke zaman unta telah banyak dipaparkan oleh para penulis tentang akhir zaman dengan sudut pandang yang berbeda. Dasar yang menjadi pijakan asumsi di atas adalah hadits Rasulullah saw tentang perang Malhamatul Kubra  antara pasukan Al-Mahdi dan pasukan Romawi (Amerika dan Eropa) yang sudah tidak lagi menggunakan teknologi modern.

Musnahnya Sistem Mata Uang Kertas dan Kembalinya Era Dinar Dirham

Semakin menambah runyam dan carut-marutnya kondisi manusia saat itu adalah dimulainya masa kehancuran mata uang kertas dan kembalinya manusia kepada mata uang yang sesungguhnya, yaitu dinar dan dirham (emas dan perak). Sebagaimana yang kita ketahui bahwa nilai dan harga sebuah mata uang tergantung dengan kredibilitas dan kekuasaan yang dimiliki oleh kepemimpinan sebuah negara. Ketika sebuah rezim ditumbangkan, lalu rezim penggantinya menyatakan tidak diberlakukannya mata uang kertas rezim sebelumnya, maka dengan sendirinya mata uang kertas tersebut tidak berlaku.

Demikian pula yang kelak akan terjadi pada Amerika dan negara-negara Eropa pada umumnya. Ketika itu perekonomian mereka hancur dihantam gelombang tsunami moneter dan krisis kepemimpinan yang membuat satu sama lainnya saling berperang untuk berebut kekuasaan. Faktor lain yang juga mengambil peran cukup besar adalah kehancuran negeri tersebut karena faktor-faktor alam berupa bencana alam dalam skala yang sangat besar.

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • IQ: 59
  • Gender: Pria
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re:Imam Mahdi Datang, 3 Perkara Ini Tidak Akan Disukai Oleh Manusia!
« Jawab #1 pada: November 17, 2017, 12:10:41 AM »
Artinya, kedatangan Imam Mahdi tidak termasuk tanda-tanda kecil Kiamat namun tidak juga digolongkan ke dalam tanda-tanda besar kiamat.
Kedatangan Imam Mahdi mengindikasikan telah tuntas munculnya tanda-tanda kecil kiamat yang sangat banyak dan sebagian besar datang terlebih dahulu.
Dan pada saat yang sama kedatangan Imam Mahdi menandakan sudah dekatnya akan munculnya tanda-tanda besar kiamat yang datang belakangan dan berjumlah sepuluh.
Para ulama telah membagi tanda-tanda Kiamat ke dalam dua kelompok. Ada tanda-tanda kecil Kiamat dan tanda-tanda besar Kiamat.
Tanda-tanda kecil berjumlah sangat banyak dan umumnya datang lebih awal. Sedangkan tanda-tanda besar datang belakangan dan berjumlah sepuluh. Tanda kecil yang paling awal berupa ”diutusnya Nabi Muhammad ke muka bumi.”
Semenjak peristiwa sangat agung itu terjadi, dunia menyaksikan bermunculannya aneka tanda-tanda kecil Kiamat berikutnya.
Halaman selanjutnya
HouwLiong

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • IQ: 59
  • Gender: Pria
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re:Imam Mahdi Datang, 3 Perkara Ini Tidak Akan Disukai Oleh Manusia!
« Jawab #2 pada: Januari 12, 2019, 05:57:52 AM »
Lima Pengadilan yang Akan Datang
Semua orang akan diadili menurut waktu dan tempatnya masing-masing. Ada lima pengadilan dimasa depan.

1. Tahta Pengadilan Kristus. Pengadilan ini untuk mengadili pekerjaan orang percaya, disebut “The Judgment Seat of Christ.” Pengadilan inilah yang akan dibahas dalam bab ini. Tapi kita harus memberikan garis besar keempat pengadilan yang lain yang mengikuti pengadilan pekerjaan orang percaya.

2. Pengadilan Israel yang Dikumpulkan Kembali. Dalam Daniel 12:1 pengadilan ini disebut “Masa Kesesakan Yakub.” Pengadilan ini akan mengadili orang Yahudi karena ketidaktaatan mereka pada Tuhan dan penolakan mereka pada Kristus. Selama Masa Pergolakan dan setelah akhir Masa Anugrah, Israel akan membayar dosa mereka, diberi kepedihan dan kesusahan.

3. Pengadilan Bangsa-bangsa. Diakhir Masa Pergolakan, setelah Israel sudah diadili, bangsa-bangsa didunia akan diadili oleh Kristus dan GerejaNya. Pengadilan ini tidak atas individu tapi atas bangsa-bangsa karena perlakukannya terhadap orang Yahudi. “Sebab sesungguhnya pada hari-hari itu dan pada waktu itu, apabila Aku memulihkan keadaan Yehuda dan Yerusalem, Aku akan mengumpulkan segala bangsa dan akan membawa mereka turun ke lembah Yosafat; Aku akan berperkara dengan mereka di sana mengenai umat-Ku dan milik-Ku sendiri, Israel, oleh karena mereka mencerai-beraikannya ke antara bangsa-bangsa dan membagi-bagi tanah-Ku” (Joel 3:1-2).

4. Pengadilan Para Malaikat yang Jatuh. Ini pengadilan terakhir atas setan dan para malaikat yang jatuh yang akan diadili bersama. Setelah Masa Kerajaan Seribu Tahun, setan dan pengikutnya akan diakhiri. “Dan bahwa Ia menahan malaikat-malaikat yang tidak taat pada batas-batas kekuasaan mereka, tetapi yang meninggalkan tempat kediaman mereka, dengan belenggu abadi di dalam dunia kekelaman sampai penghakiman pada hari besar ” (Jude 6). Dimasa itu kita akan melihat pemenuhan terakhir dari nubuat dalam Genesis 3:15.

5. Pengadilan Orang Tidak Percaya. Pengadilan ini disebut Pengadilan Tahta Putih. Setelah membuang setan keneraka, orang mati tidak dalam Kristus akan dibangkitkan untuk menerima putusan akhir hukumannya (Revelation 20:12-15). Tidak ada orang percaya yang akan diadili disaat itu karena ini hanya diperuntukan bagi semua yang menolak Tuhan Yesus semasa didunia.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
IMAM MAHDI

Dimulai oleh bunga « 1 2 ... 6 7 » Agama dan Filosofi

100 Jawaban
41934 Dilihat
Tulisan terakhir April 11, 2011, 08:14:07 AM
oleh Balya
5 Jawaban
5020 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 18, 2009, 01:52:23 PM
oleh skuler
22 Jawaban
11681 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 18, 2009, 11:53:32 AM
oleh sisca, chemistry
17 Jawaban
11625 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2016, 11:27:48 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
133816 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 16, 2017, 11:50:53 PM
oleh destii