Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 04, 2021, 02:14:24 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 34
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 29
Total: 29

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: IMAM MAHDI  (Dibaca 41933 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: IMAM MAHDI
« Jawab #90 pada: Juni 30, 2010, 12:20:48 AM »
Artinya, Anda tidak percaya mereka orang-orang yang selamat di hari pembalasan?. Oh iyah saya ingat Anda tidak yakin adanya "sidang" akhir yah. Pantaslah kalo gitu.
Benar. Aku tidak percaya soal hari akhir yang diikuti pengadilan birokratis. Juga konsep surga-neraka abadi. Aku tahu bumi satu saat akan hancur, ala semesta akan berakhir, tapi aku menerima konsep siklus :)

Emang secara jujur rada sulit untuk bisa mengerti ajaran agama. Terlebih kita ada bukan karena kita meminta ada. Hanya saja keberadaan kita pasti yang mengadakan memiliki tujuan. Kita disini sebagai pribadi.

Si Pencipta Phi-One, punya tujuan untuk apa Phi-One diciptakan. Jika ia jadi seorang theis, maka ia wajib melakoni secara baik. Jika jadi atheis atau agnostk, dia wajib menjalaninya secara baik. Kayak di film aja gitu. cuma jadi penjahat kagak enak meski bikin rame film :D. Enakan jadi jagoan di panggung sandiwara dunia :D.

Offline khenstein

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 171
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
Re: IMAM MAHDI
« Jawab #91 pada: Maret 25, 2011, 03:45:47 PM »
hem imam mahdi nanti nya akan dibunuh oleh dajjal, bener gak.... tapi dajjal pada saat itu yang telah turun berjumlah 30... bener gak??? terus dajjal atau anti christus akan dibunuh oleh isa almasih yang turun kebumi lagi..... akan terjaid 4 masa sebelum kiamat..... orang2 beriman akan di kembalikan ke hadirat Nya....  terus lupa saya???? terus pada masa ke 2 apa yah iblis yang abadi minta bahwa dia dicabut nyawa nya....... terus setan kehilangan pemimpin nya......
eh bener gak kalo ntar dajjal akan memper tanyakan hal yang sesat2... kayak pilih yang mana antara 2 tangan kanan berapi atau tangan kiri yang dingin kayak air????
kalo milih kiri kita akan terbakar, kalo kanan gak tau kebakar juga kali...... hehehehhehehehhehehehhe mohon dikoreksi
hampa itu isi dan isi itu hampa

Offline rafek

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 379
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • favor the freethinkers !
Re: IMAM MAHDI
« Jawab #92 pada: Maret 26, 2011, 02:51:01 PM »
Ikut nimbrung
Saya cuma mau berbagi pendapat dan informasi saja
Konsep macam imam mahdi atau yesus turun pada saat akhir dunia itu sebenarnya memiliki kemiripan dengan konsep2 lain dari agama/kepercayaan lain. Konsep mengenasi sang juru selamat ini disebut messianism. Kristen menyebutnya Yesus, Islam menyebutnya Imam Mahdi, Yahudi menyebutnya Messiah, Buddhism menyebutnya Meitreya, Zoroastrianism menyebutnya Saoshyant, Hinduism menyebutnya Kalki, avatar terakhir Vishnu. Hampir semua agama/kepercayaan besar di dunia memilki konsep ini, sehingga konsep ini tergolong monomyth, walaupun entah saling terkait satu sama lain, namun memiliki pola yg mirip.
Sori kalau agak oot

*Btw, hubungannya sama Ragnarok apa? Baldr maksudnya mungkin? yg hidup lagi setelah dibunuh Loki?
There is impossible to escape the reality, except weaving together all of your imagination to make an alternate reality, and expand your own horizon. But people may call you a madman.

Offline maula

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 300
  • IQ: 3
Re: IMAM MAHDI
« Jawab #93 pada: Maret 27, 2011, 02:24:58 AM »
Ikut nimbrung
Saya cuma mau berbagi pendapat dan informasi saja
Konsep macam imam mahdi atau yesus turun pada saat akhir dunia itu sebenarnya memiliki kemiripan dengan konsep2 lain dari agama/kepercayaan lain. Konsep mengenasi sang juru selamat ini disebut messianism. Kristen menyebutnya Yesus, Islam menyebutnya Imam Mahdi, Yahudi menyebutnya Messiah, Buddhism menyebutnya Meitreya, Zoroastrianism menyebutnya Saoshyant, Hinduism menyebutnya Kalki, avatar terakhir Vishnu. Hampir semua agama/kepercayaan besar di dunia memilki konsep ini, sehingga konsep ini tergolong monomyth, walaupun entah saling terkait satu sama lain, namun memiliki pola yg mirip.
Sori kalau agak oot

*Btw, hubungannya sama Ragnarok apa? Baldr maksudnya mungkin? yg hidup lagi setelah dibunuh Loki?
konsep imam mahdi dan dajjal bukan konsep islam (AQ) itu konsep non-quran yang kemudian diatributkan sebagai ajaran islam, padahal sama sekali tidak.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: IMAM MAHDI
« Jawab #94 pada: Maret 27, 2011, 04:07:37 AM »
Ikut nimbrung
Saya cuma mau berbagi pendapat dan informasi saja
Konsep macam imam mahdi atau yesus turun pada saat akhir dunia itu sebenarnya memiliki kemiripan dengan konsep2 lain dari agama/kepercayaan lain. Konsep mengenasi sang juru selamat ini disebut messianism. Kristen menyebutnya Yesus, Islam menyebutnya Imam Mahdi, Yahudi menyebutnya Messiah, Buddhism menyebutnya Meitreya, Zoroastrianism menyebutnya Saoshyant, Hinduism menyebutnya Kalki, avatar terakhir Vishnu. Hampir semua agama/kepercayaan besar di dunia memilki konsep ini, sehingga konsep ini tergolong monomyth, walaupun entah saling terkait satu sama lain, namun memiliki pola yg mirip.
Sori kalau agak oot
Pada dasarnya, kemiripan yang ada adalah adanya sosok yang akan membawa manusia menuju jalan yang benar sat dunia sedang kacau. Namun ada juga pihak yang berusaha menonjolkan agama/kepercayaan mereka dengan menafsirkan nubuat lain seakan merujuk pada sosok agama mereka.

Offline rafek

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 379
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • favor the freethinkers !
Re: IMAM MAHDI
« Jawab #95 pada: Maret 27, 2011, 11:11:31 AM »
konsep imam mahdi dan dajjal bukan konsep islam (AQ) itu konsep non-quran yang kemudian diatributkan sebagai ajaran islam, padahal sama sekali tidak.

Bukannya di Islam konsep tentang imam mahdi dan dajjal tercantum dalam hadist/riwayat nabi

Soal kemiripan konsep, bisa dinyatakan "One Hero with Thousand Faces" ga? Menurut anda gimana?


Offline khenstein

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 171
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
Re: IMAM MAHDI
« Jawab #96 pada: Maret 27, 2011, 02:28:48 PM »
hem gak ada yah dalam islam....... jadi ciri2 kiamat yang biasa diomongkan ma ustad2 itu apa???

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: IMAM MAHDI
« Jawab #97 pada: Maret 28, 2011, 11:52:12 AM »
Soal kemiripan konsep, bisa dinyatakan "One Hero with Thousand Faces" ga? Menurut anda gimana?
Kuras aitu merujuk ke sosok yang berbeda. Tapi pihak yang ingin mendapat dukungan lebih besar akan berusaha mengaitkan sosok lain dengan sosok nubuat dalam agama/kepercayaan mereka. Atau adaptasi seiring perkembangan tradisi yang bercampur dengan kepercayaan lain.

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: IMAM MAHDI
« Jawab #98 pada: Maret 28, 2011, 11:45:42 PM »
Hikaru Genji ikut hilang dalam bencana banjir sunami?

Offline ubasape

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 1
Re: IMAM MAHDI
« Jawab #99 pada: April 04, 2011, 03:24:34 PM »
Assalamu alaikum War.Wab.
salam kenal buat Admin dan para momod,
juga salam kenal buat smua saudaraku disini, sy kbetulan browsing2 di mbah google kita, eh nemu forum ini, dan alhamdulillah ternyata byk ktemu saudara2 baru dsini. Semoga kabar kita semuanya slalu baik, baik pd hr ini maupun tuk selamanya kendati sehebat apapun dinamika yg kita hadapi dari waktu ke waktu. sabar adalah kata kunci menghadapi semuanya, krn memang hidup ini harus tetap dijalani.

Sedikit menanggapi tema "Imam Mahdi", walalupun sy blm semuanya membaca tanggapan dari saudara2ku dr hal 1 sampai akhir, tp dg bbrp tanggapan yg dipost pd halaman awal, sepertinya imam mahdi ini telah disepakati bahwa dia adalah sebagai sosok manusia yg bakal hadir ditengah2 komunitas dunia yg bakal membawa perubahan secara fundamental terhadap eksistensi kehidupan yg telah begitu buruk kondisinya suatu saat nanti. scr npribadi tentu saya sangat menghormati ini pd konteks interpretatif dan sikap yg demokratis. Namun pd ksempatan ini, sy hanya ingin sedikit berpendapat ttg persoalan imam mahdi ini. mnurut sy, pd prinsipnya "IMAM MAHDI" itu merupakan sustu sistem yg mana didalamnya terdapat sekelompok/segolongan manusia yg benar2 hamba Allah yg hanya ingin menegakkan keadilan utk mencapai kesejahteraan seluruh rakyat yg ada dalam wilayahnya pd tataran nasional maupun internasional, jd bukanlah semata2 sebagai sosok manusia scr individua. Begitupun juga dengan apa yg disebut dg "DAJJAL", yg diapun adalah sebuah system yg diberlakukan oleh penyelenggara negara. Jadi Ketika suatu System dalam penyelenggaraan suatu Komunitas Besar (negara) dimana keputusan2 besar/penting yg dilahirkan adalah keputusan2 yg tidak berdasarkan nilai2 Kebenaran Tuhan (Allah SWT) tentu akan berimplikasi kepada realitas kehancuran (ini logika berfikir bagi yg beragama/theis), tidak berlaku bg yg atheis. utk sementara, mungkin sebatas ini dulu yg bisa sy tanggapi sbg awal perkenalan kita smuanya, dan ketika ingin membahas hal ini secara tuntas tentu tidak akan pernah cukup dibahas di sini, bakal butuh intensitas diskusi dan yg pasti hrs ada narasumber yg byk sehingga menjadi jelas referensi2nya yg dpt dijadikan pedoman dlm etika berdiskusi, dll-nya. sukses slalu buat forum ini,,, peace...

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 553
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
Re: IMAM MAHDI
« Jawab #100 pada: April 11, 2011, 08:14:07 AM »
kalo imam mahdi itu ada.
yang jelas islam bangkt lagi...
:)
aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
133816 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 16, 2017, 11:50:53 PM
oleh destii
2 Jawaban
85845 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 12, 2019, 05:57:52 AM
oleh The Houw Liong