Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

November 29, 2021, 06:27:48 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 33
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 26
Total: 26

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: GEREJA INDONESIA  (Dibaca 20933 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: GEREJA INDONESIA
« Jawab #30 pada: Mei 23, 2009, 04:38:13 PM »
seberapa kayakah si pastur itu? ke greja pake bmw? punya sribu hektar sawah n peternakan kuda dkampungnya?...

coba kita liat biksu2 di tibet n tailan sana... smuanya pd jalan kaki k kota2 tanpa hp n jajanan enak...
sejatinya, bahwa seorang yg tlah iklas thdp dunianya, karna tentunya telah memilih dirinya sbg pelayan tuhan, tdk akan mengejar harta2 benda duniawi scara berlebihan lagi karna bisa menghalangi bliau dari jalan kpd kerajaan surga tuhan yg abadi...

jalur filsafat y jalur filsafat dong... jalur wirausaha y jalur wirausaha dong...
rohaniawan sekaya bil gets mah ga asik... dunianya terlalu berlebihan...
« Edit Terakhir: Mei 23, 2009, 04:42:13 PM oleh skuler »
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: GEREJA INDONESIA
« Jawab #31 pada: Mei 23, 2009, 11:43:24 PM »
wah2 jadi harus gmna donk ?pa ga boleh pengusaha + pemimpin agama  ;D ;D
_Don't Be Affraid_

Offline gonzo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 261
  • IQ: -2
Re: GEREJA INDONESIA
« Jawab #32 pada: Mei 24, 2009, 12:30:50 AM »
wah2 jadi harus gmna donk ?pa ga boleh pengusaha + pemimpin agama  ;D ;D

kamu kayanya ada kesulitan mengertikan apa yg ditulis orang ya ? atau ini kebiasaan mu meng ignore apa yg dikatakan orang ?

by Skuler
Kutip
jalur filsafat y jalur filsafat dong... jalur wirausaha y jalur wirausaha dong...

Kutip
coba kita liat biksu2 di tibet n tailan sana... smuanya pd jalan kaki k kota2 tanpa hp n jajanan enak...
sejatinya, bahwa seorang yg tlah iklas thdp dunianya, karna tentunya telah memilih dirinya sbg pelayan tuhan, tdk akan mengejar harta2 benda duniawi scara berlebihan lagi karna bisa menghalangi bliau dari jalan kpd kerajaan surga tuhan yg abadi...

Bang Skuler harus di bedakan dong biarawan mana yg melayani umat (bersentuhan langsung dgn pelayana umat agamanya) dengan yg namanya rahib (petapa) fungsinya beda beda di Katolik juga ada yg namanya Rahib misalnya seperti yg di sini http://www.parkminster.org.uk/site.php?use=default


Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: GEREJA INDONESIA
« Jawab #33 pada: Mei 24, 2009, 01:06:58 AM »
kamu kayanya ada kesulitan mengertikan apa yg ditulis orang ya ? atau ini kebiasaan mu meng ignore apa yg dikatakan orang ?


maksudnya maaf ge ga connect pusing bnyak kerjaan ^^

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: GEREJA INDONESIA
« Jawab #34 pada: Mei 24, 2009, 08:01:08 AM »
wah2 jadi harus gmna donk ?pa ga boleh pengusaha + pemimpin agama  ;D ;D
boleh si boleh... tapi kesannya gimana gitu...
"The pen is mightier than the sword"

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: GEREJA INDONESIA
« Jawab #35 pada: Mei 25, 2009, 11:22:04 PM »
boleh si boleh... tapi kesannya gimana gitu...
jadi serba salah donkz ?jadi harus gmna ?  ;D ;D ;D

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: GEREJA INDONESIA
« Jawab #36 pada: Mei 26, 2009, 03:59:14 AM »
jadi serba salah donkz ?jadi harus gmna ?  ;D ;D ;D
apanya yang serba salah? sederhana saja, pengusaha ya pengusaha, pemimpin agama ya pemimpin agama...jangan dicampur2.

Offline clarasy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 7
Re: GEREJA INDONESIA
« Jawab #37 pada: Mei 26, 2009, 04:25:07 AM »
seberapa kayakah si pastur itu? ke greja pake bmw? punya sribu hektar sawah n peternakan kuda dkampungnya?...

coba kita liat biksu2 di tibet n tailan sana... smuanya pd jalan kaki k kota2 tanpa hp n jajanan enak...
sejatinya, bahwa seorang yg tlah iklas thdp dunianya, karna tentunya telah memilih dirinya sbg pelayan tuhan, tdk akan mengejar harta2 benda duniawi scara berlebihan lagi karna bisa menghalangi bliau dari jalan kpd kerajaan surga tuhan yg abadi...

jalur filsafat y jalur filsafat dong... jalur wirausaha y jalur wirausaha dong...
rohaniawan sekaya bil gets mah ga asik... dunianya terlalu berlebihan...

Maksud dari posting ini adalah membandingkan si biksu dan si pastur yah????

Pasturkan gak punya rumah sendiri, tapi hidupnya di biara gimana bisa punya sawah dan ternak kuda...jadi pastur yang Anda maksud disini pastur yang mana nih? pastur atau Pendeta yang Anda maksud????
Kalu pendeta mungkin iya, karena mereka berumahtangga, kalau Pastur ::) "???"

Offline clarasy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 7
Re: GEREJA INDONESIA
« Jawab #38 pada: Mei 26, 2009, 04:34:33 AM »
wah berarti jadi pendeta enak yah ?kan hidupnya ditanggung 100% oleh gereja ?
kalau pastur juga kan ?wah2 , , ,jadi kepingin jadi pendeta ,^^

Orang yang jadi pastur itu bukan dengan tujuan untuk bersenang-senang dgn harta melimpah dodol!!!!

Mereka harus disekolahkan dulu di Seminari (pendidikan khusus calon Pastur), gak cukup disitu mereka juga memilih dengan pilihan hati apakah sudah siap menjadi pelayan Tuhan, hidup di biara, bukan keliaran di luar....kalau si Calon pastur sudah siap, jadilah pentahbisan untuk seorang pastur, bukan orang jalanan sembarangan yang jadi pastur...tapi mereka yang sudah siap lahir batin untuk melayani Tuhan dan sesamanya kira2 begitulah paparan singkatnya.....

Pastur itu melayani umat dan melayani Tuhan

Makanya belajar agama yang bener dong, biar ente paham!

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: GEREJA INDONESIA
« Jawab #39 pada: Mei 26, 2009, 05:32:37 AM »
Orang yang jadi pastur itu bukan dengan tujuan untuk bersenang-senang dgn harta melimpah dodol!!!!

Mereka harus disekolahkan dulu di Seminari (pendidikan khusus calon Pastur), gak cukup disitu mereka juga memilih dengan pilihan hati apakah sudah siap menjadi pelayan Tuhan, hidup di biara, bukan keliaran di luar....kalau si Calon pastur sudah siap, jadilah pentahbisan untuk seorang pastur, bukan orang jalanan sembarangan yang jadi pastur...tapi mereka yang sudah siap lahir batin untuk melayani Tuhan dan sesamanya kira2 begitulah paparan singkatnya.....

Pastur itu melayani umat dan melayani Tuhan

Makanya belajar agama yang bener dong, biar ente paham!
zzzzzzzzzz bukan senang2 tapi biaya hidupnya ditanggung , , dodol2 ,enak banget  >:( >:( >:( ,baca konteksnya ,cuma hidupnya ditanggung gereja ?betul kan ? >:( >:( >:(

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: GEREJA INDONESIA
« Jawab #40 pada: Mei 26, 2009, 11:44:00 AM »
@ clarasy.
nyantai aja nih bukkkkkkk
jangan berkata-kata kayak gt dong, kurang baik.... ;) ;) ;) ;)
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: GEREJA INDONESIA
« Jawab #41 pada: Mei 26, 2009, 11:47:55 AM »
@ clarasy.
nyantai aja nih bukkkkkkk
jangan berkata-kata kayak gt dong, kurang baik.... ;) ;) ;) ;)


saiia jg minta maaf  ;) ;) ;) ;)

biz esmosi ^^

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: GEREJA INDONESIA
« Jawab #42 pada: Mei 26, 2009, 11:49:50 AM »
saiia jg minta maaf  ;) ;) ;) ;)

biz esmosi ^^
ok deh om hary........
minta maaf itu lebih baik daripada tidak sama sekali

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
445 Jawaban
105878 Dilihat
Tulisan terakhir November 03, 2011, 11:39:00 AM
oleh ?
9 Jawaban
10050 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 31, 2009, 08:40:25 AM
oleh M101A
4 Jawaban
3654 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 14, 2010, 08:27:36 AM
oleh riandono
7 Jawaban
29671 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2015, 09:46:40 PM
oleh Farabi
0 Jawaban
14448 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 04, 2019, 03:23:22 AM
oleh Joni