Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 23, 2021, 07:58:21 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 46
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 40
Total: 40

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Islam itu berdasarkan Cinta Kasih  (Dibaca 61419 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline syneth d aark

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 2
Re: Islam itu berdasarkan Cinta Kasih
« Jawab #165 pada: Mei 23, 2009, 07:06:04 AM »
nah itu dia...

kita sebagai umat islam kalau dihina nabinya otomatis ada yang marah,tapi juga ada yang maafin...

hanya saja jika maaf lebih dipilih kejadiannya bakalan sama seperti kasus karikatur nabi yang dibuat orang eropa itu...

dah ngehina,gag dihukum...jadi mendingan ngehina lagi deh...

ini fakta,,,

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Islam itu berdasarkan Cinta Kasih
« Jawab #166 pada: Mei 23, 2009, 07:17:10 AM »
nah itu dia...

kita sebagai umat islam kalau dihina nabinya otomatis ada yang marah,tapi juga ada yang maafin...

hanya saja jika maaf lebih dipilih kejadiannya bakalan sama seperti kasus karikatur nabi yang dibuat orang eropa itu...

dah ngehina,gag dihukum...jadi mendingan ngehina lagi deh...

ini fakta,,,

wujud cinta kasih kah ini ? ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

Offline clarasy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 7
Re: Islam itu berdasarkan Cinta Kasih
« Jawab #167 pada: Mei 26, 2009, 04:49:28 AM »
OMP, tetap saja mencabut nyawa manusia lain, itu gak mencerminkan 'cinta kasih'. Yah, memang dari dasarnya pandangan soal 'cinta kasih' memang beda sih...

membunuh kq cinta kasih....cinta kasih yang mana tuh.......

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: Islam itu berdasarkan Cinta Kasih
« Jawab #168 pada: Mei 26, 2009, 11:54:15 AM »
nah itu dia...

kita sebagai umat islam kalau dihina nabinya otomatis ada yang marah,tapi juga ada yang maafin...

hanya saja jika maaf lebih dipilih kejadiannya bakalan sama seperti kasus karikatur nabi yang dibuat orang eropa itu...

dah ngehina,gag dihukum...jadi mendingan ngehina lagi deh...

ini fakta,,,
setauku sih hanya diperingati aja...
tapi itu kan gak begitu bermasalah sih
kan masalahnya hanya karikatur aja...
ngapain harus d hukum ???
didalam islam itu selalu diajarkan kasih, sabar,dll deh...
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Islam itu berdasarkan Cinta Kasih
« Jawab #169 pada: Mei 26, 2009, 01:15:01 PM »
setauku sih hanya diperingati aja...
tapi itu kan gak begitu bermasalah sih
kan masalahnya hanya karikatur aja...
ngapain harus d hukum ???
didalam islam itu selalu diajarkan kasih, sabar,dll deh...

Tanya, di Indonesia ada ngga sich undang-undang tentang perbuatan yang mengundang ketidaknyamanan???

Sori, dari pada ngasih jawaban mutu tanpa dasar mending ikut nanya
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Islam itu berdasarkan Cinta Kasih
« Jawab #170 pada: Mei 26, 2009, 10:34:20 PM »
Tanya, di Indonesia ada ngga sich undang-undang tentang perbuatan yang mengundang ketidaknyamanan???

pa nih maksudnya ?UU buat orang yang bkin ketidaknyamanan begitukah ?

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Islam itu berdasarkan Cinta Kasih
« Jawab #171 pada: Mei 27, 2009, 10:19:16 AM »
pa nih maksudnya ?UU buat orang yang bkin ketidaknyamanan begitukah ?
Ya, kalo bisa sertain nomor ama bunyinya
Trus kalo di eropa sana, gimana ya ???

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Islam itu berdasarkan Cinta Kasih
« Jawab #172 pada: Mei 28, 2009, 10:38:40 PM »
Ya, kalo bisa sertain nomor ama bunyinya
Trus kalo di eropa sana, gimana ya ???
di eropa tetangga brisik saja bisa dipanggilin polisi. disini tetangga dangdutan sampe pagi, cuma bisa pasrah aja kita dapet tetangga kayak gitu...apes...
"The pen is mightier than the sword"

Offline monokorobo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 352
  • IQ: 96
  • Chayoooooo
Re: Islam itu berdasarkan Cinta Kasih
« Jawab #173 pada: Mei 29, 2009, 04:26:00 AM »
sekedar meberikan saran bro... kalo kehilangan orang tua, sanak saudara, handai taulan dan harta benda... lebih pas kalo ngucapin innalillahi wa inna ilaihi rojiun...
Setuju bgt, klo qt mendapat musibah ucapkanlh kalimat Tarji "innalillahi wa inna ilaihi rojiun" bkn hamdallah. :)
Waktu diibaratkan pedang yang akan bunuh diri kita, waktu tak akan bisa berputar kembali,janganlah sia-siakan waktumu, taukah kamu setiap detik dan menit mengandung manfaat bagi orang yang menggunakan

Offline drexman

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 221
  • IQ: 4
Re: Islam itu berdasarkan Cinta Kasih
« Jawab #174 pada: Mei 31, 2009, 05:51:04 AM »
buat skuler: emang yang bikin IQ di forum ini sampean ya??pantesan IQ gw jongkok banget, dibawah orang idiot malah..ga bener nih... ;D
btw, menanggapi kata2 pione dan string..gw rasa standar mereka berbeda...smua bener..
sesuai standar masing2..asalkan membawa kebahagian buat masing2..."peace " kata orang bule bilang... ;D
karena memang buku dan guru yang mereka anut juga beda... ;D

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
67 Jawaban
46116 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 24, 2011, 04:23:15 AM
oleh Pi-One
44 Jawaban
52215 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 03, 2009, 11:52:24 AM
oleh biobio
232 Jawaban
81505 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 02, 2012, 10:09:35 AM
oleh mhyworld
1 Jawaban
3105 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 15, 2012, 02:40:58 AM
oleh Farabi
0 Jawaban
1798 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 14, 2012, 10:19:13 AM
oleh saipul