Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 16, 2022, 11:09:36 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,765
  • Latest: KlausKep
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 35
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 25
Total: 25

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Dimulai oleh skuler, April 24, 2009, 07:17:47 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

semut-ireng

Al-Quran adalah cahaya langit dan bumi.   Cahaya itu bertingkat-tingkat,  tingkat cahaya yang lebih tinggi melimpahkan cahayanya ke tingkat yang lebih rendah.   Makna hakikat cahaya-cahaya terkandung dalam Surat an-Nur ayat 35.  Ada cahaya yang sedemikian terangnya,  sehingga banyak manusia yang melihat cahaya yang sangat terang itu menjadi silau matanya.   Matanya tidak buta tapi karena silau saja,  sehingga seperti buta tidak bisa melihat apa-apa yang ada di cahaya yang sangat terang itu ............ :D

Oleh sebab itu ada yang menganalogikan,  bahwa bahasa Al-Quran adalah  '  bahasa cahaya ',  dengan kata lain,  ada ayat-ayat di Al-Quran yang makna hakikatnya terang dan jelas,  ada yang tersembunyi,  dan ada pula yang tersembunyi rapat sehingga tidak ada seorangpun manusia yang mengetahui makna hakikatnya kecuali manusia itu diberi tahu langsung oleh Allah SWT Yang Maha Mengetahui.

Surat an-Nur ayat 35 sudah dijabarkan oleh Imam Al-Ghazali menjadi salah satu buku karyanya,  berjudul Misykat 'LAnwar atau Misykat Cahaya-cahaya,  bisa digoogling ....... :)

gema

subhanallah !

Allahuakbar !

"Al-Quran adalah cahaya langit dan bumi.   Cahaya itu bertingkat-tingkat,  tingkat cahaya yang lebih tinggi melimpahkan cahayanya ke tingkat yang lebih rendah."

Teori Kuantum sudah ada dalam Al-Qur'an dan sebagian manusia berdalih merekalah yang menemukannya padahal yang mereka lakukan hanya membaca nya!



Mpunya sombong dan salah.

Pi-One

Kutip dari: rizqi_fs pada Agustus 26, 2010, 09:01:36 AM
Hei itukan bukan rumus waktu?? itu bagian kecil dari rumus dilatasi
ini nh

Hubungan antara waktu (baik waktu pengamatan pada saat diam ataupun waktu pada saat bergerak), kecepatan cahaya dan juga kecepatan benda bergerak adalah sebagai berikut:


dimana t1 adalah waktu benda diam dan t0 adalah waktu benda bergerak.
Rumus itu singkatnya berarti jika suatu benda bergerak maka dia akan merasakan nilai waktu yang lebih kecil dari waktu benda diam.

Jika v > c maka nilai waktu yang dirasakan benda bergeraknya bukan negatif tapi imaginer atau dia berada didimensi yang berbeda.
Oops, itu rumus dilatasi waktu. Yang mana pihak yang bergerak menajuhi akan merasa mendapat kilasan balik masa lalu. Uhm, rumus mana ya soal perjalanan waktu, sudah rada lupa -_-

rizqi_fs

Kutip
akan merasa mendapat kilasan balik masa lalu, masa lalu?
maksudnya apa tuh?

cronny

ckckck.... dari tadi ributin yg ngak jelas ;D
Kalau bener semua nya ada di tuh kitab, yah penganut nya pinter2 semua dong? Kalau ngak sama aja boong.
Ibarat punya komputer canggih tapi yg make gaptek.
Lebih ironis nya lagi, yg ngak baca tuh kitab malah lebih maju.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

rizqi_fs

Ngributin tanda-tanda kekuasaan Alloh yang disebutkan dalam Al Quran.
siapa juga yang bilang semuanya ada?

Ironis-nya dibagian mana y?
Yang paling Ironis itu cuman puas maju didunia doank, tapi akhiratnya 0.

semut-ireng

Yang ngga baca kitab tuh lebih maju,  karena mereka baca kitab ilmuwan terdahulu dan memodifikasinya.   Ilmuwan terdahulu buat kitab juga hasil modifikasi kitab-kitab ilmuwan sebelumnya,  jika diurut sampai abad 11 - 12 sumbernya ternyata Al-Quran ................ :D

Tapi analogi cronny kali ini tepat.  Ibarat punya komputer canggih tapi yang make gaptek.  Atau mungkin ngga gaptek tapi buat main game melulu.   Mereka yang ngga punya komputer canggih,  tapi hanya punya mesin tik biasa,  rajin mengetik sehingga menghasilkan banyak kitab yang bermanfaat bagi manusia lainnya ........ ;D

semut-ireng

#82
Perkembangan alat tulis menulis,  mulai dari pena,  vulpen,  kemudian mesin tik, dan kemudian berkembang lagi komputer,  semua tujuannya sama  :  untuk menulis.   Namun cara menulisnya berbeda-beda tergantung alat yang digunakannya ................................... :D :D

Semuanya ada di komputer / internet,  tinggal klik saja   ..........

Fisika  -  hardware adalah mekanika kuantum yang sudah terbukti dengan sendirinya.

Biologi -  satu unit komputer menggambarkan sebuah sel,  dan jaringan komputer / internet menggambarkan multiselular,  sorry oot

Computers collaborate in the Internet much the way cells collaborate in multicellular organisms. But cells do it better! What are the parallels and what can we learn from them?

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

ramaryan

It's time to change our mind !