Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Desember 05, 2022, 12:24:07 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,639
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 52
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Keajaiban Al-Quran

Dimulai oleh semut-ireng, Juli 21, 2010, 10:43:12 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

rizqi_fs

Kutip
Dibilang usus disiram air panas juga sama saja
Apakah sama, usus disiram air panas dengan usus diisi air panas?

Kutip
intinya emang usus bisa terpotong-potong kalau dipaksa minum air mendidih?
bisa

Kutip
Dalam kasus yang sedikit berbeda, yang pernah kubaca, salah satu metode penyembelihan babi itu termasuk memaksa mereka minum air mendidih (untuk membersihkan organ dalam), dan itu juga gak bikin usus terpotong-potong!
Berarti nilai properti cutoff nya tidak terlampaui oleh tekanan yang diakibatkan oleh air yang diberikan

Kutip
Kalau gak mau dibilang cocoknologi, KASIH CONTOH KASUS KALAU MINUM AIR MENDIDIH/USUS DILALUI AIR PANAS BISA BIKIN USUS TERPOTONG-POTONG!
Apakah ketiga varibale air panas, tekanan dan properti cutoff tidak bisa menjelaskan?

Pi-One

Kutip dari: rizqi_fs pada November 23, 2010, 09:40:48 PM
Apakah sama, usus disiram air panas dengan usus diisi air panas?
Pointnya sama, air panasmelewati sisi dalam usus.

Kutip dari: rizqi_fs pada November 23, 2010, 09:40:48 PM
bisa
Buktinya mana? jangan cuma ngoceh

Kutip dari: rizqi_fs pada November 23, 2010, 09:40:48 PM
Berarti nilai properti cutoff nya tidak terlampaui oleh tekanan yang diakibatkan oleh air yang diberikan
Lalu mana bukti kasus air panas yang bisa mutusin usus?

Kutip dari: rizqi_fs pada November 23, 2010, 09:40:48 PM
Apakah ketiga varibale air panas, tekanan dan properti cutoff tidak bisa menjelaskan?
Jaka sembung main golok! Lain ditanya, lain ocehan...

rizqi_fs

Kutip
Pointnya sama, air panasmelewati sisi dalam usus.
ada perbedaan yang mendasar mas, seperti ini


Kutip
Buktinya mana? jangan cuma ngoceh
dari penjelasan-penjelasan sebelumnya diketahui bahwa usus itu punya properti cutoff, dimana jika nilainya dilampaui maka usus akan rusak dengan cara terpotong. Air yang dimasukkan lewat mulut (diberi minum dengan air panas) maka akan menyebabkan air panas dan tekanan yang dihasilkan terakumulasi dalam perut dan akan melewati batas cutoff nya usus. Hal ini mengakibatkan usus bisa terputus.

Kutip
Lalu mana bukti kasus air panas yang bisa mutusin usus?
Belum pernah ada saat ini manusia yang nekat minum air panas secara terus menerus hingga properti cutoffnya terlampaui. Tapi perlu diingat properti cutoff ini diketahui dari kasus lain yang juga menghasilkan tekanan dalam usus yang berlebih.


Pi-One

Anda gak nangkap? Disiram itu dalam konteks disiram dari dalam, sudah aku spesifikasi. Bukan disiram dari luar.

Dan apa anda gak bsia dikasih penjelasan? Aku tanya, mana bukti air panas bisa ngasih tekanan yang cukup untuk memutuskan ususnya? Anda gak bisa buktikan, anda cuma mencocokkan paksa. Dan sudah dibilang, aku bosan dengan COCOKNOLOGI!

rizqi_fs

#334
lho? air dingin aja bisa dibuat untuk mainan roket air, yang lebih ekstrim lagi bisa juga dipakai buat motong besi dan baja, apa lagi air panas potensi tekanannya jauh lebih besar, apa lagi didalam usus yang sistemnya hampir terutup

Pi-One

Kutip dari: rizqi_fs pada November 24, 2010, 11:55:00 AM
lho? air dingin aja bisa dibuat untuk mainan roket air, yang lebih ekstrim lagi bisa juga dipakai buat motong besi dan baja, apa lagi air panas potensi tekanannya jauh lebih besar, apa lagi didalam usus yang sistemnya hampir terutup
Bla bla bla, dan cocoknologi dipaksain lagi. Air dingin dipakai buat roket air, itu prinsipnya apa dulu? Air panas mengalir di usus, tekanan yang bagaimana yang terjadi? Dan anda mau paksakan cocoknologi ke kasus simbunan gas di usus?

Sekalian anda ganti dulu judul thread ini dengan COCOKNOLOGY

*Nyari-nyari tempat tidur gantung...

rizqi_fs

semuanya berhubungan dengan yang namanya variabel tekanan :)

Pi-One

#337
Kutip dari: rizqi_fs pada November 24, 2010, 06:06:15 PM
semuanya berhubungan dengan yang namanya variabel tekanan :)
Dan si asbuner tak pernah membuktikan air panas bisa memberi tekanan yang cukup besar untuk memutuskan usus. Dia cuma maksa. Welcome to COCOKNOLOGY ::)

athienng

Mnat
Kutip dari: De-one pada Juli 25, 2010, 11:10:50 AM
sejak diterbitkan karya2 Harun Yahya banyak orang muslim bereforia mengislamisasi sains. mereka menghubung2 kan perkembangan sains modern dg quran untuk menunjukkan kebenaran. ini menurut sy berbahaya. jangan sampai qt salah dlm menginterpretasi quran karena keterbatasan alat iptek. apalagi membahas sesuatu yg tdk dikuasai.
Mantap komentarnya.
100% setuju.

rizqi_fs

#339
Saya kira sebelum Harun Yahya orang-orang muslim juga sudah banyak yang menggunakan sains untuk melihat tanda-tanda kekuasaan Alloh.

Al Quran itu didalamnya terdapat tanda2 kekuasaan Alloh bagi orang yang berakal. Sains hanyalah alat yang bisa digunakan untuk mempermudah dalam memakmurkan dan mengelola alam ini dan sekaligus sebagai alat untuk melihat kekuasaan Alloh.

Mengenai usus yang terpotong karena diberi air minum yang sangat panas
- Contoh kasus kemungkinan usus rusak karena tekanan sudah ada, dan hasilnya terpotong
- Analisa ilmiah juga sudah diberikan

Tinggal contoh kasus yang sama persis aja kan?
contoh kasus yang persis : orang diberi minum dengan air yang sangat panas hingga properti cutoffnya terlampaui dan ususnya terpotong

y kita tunggu aja, berharap contohnya ga terjadi pada diri saya sendiri.

Sebenarnya mudah aja cara mematahkan analisa ini tanpa harus menyerang secara personal. Tinggal aja anda buat percobaan, cari sukarelawan yang mau diberi minum dengan air yang sangat panas dan lihat apakah usus terpotong atau hancur tanpa terpotong

semut-ireng

Innamaa yatadzakkaru ulul albaab

Hanyalah orang-orang yang berakal yang dapat mengambil pelajaran ( dari Al-Quran  )  -  Al-Quran,  13  ;  19.

Pi-One

Kutip dari: rizqi_fs pada November 26, 2010, 10:30:28 PM
Saya kira sebelum Harun Yahya orang-orang muslim juga sudah banyak yang menggunakan sains untuk melihat tanda-tanda kekuasaan Alloh.
harun yahya mau dijadikan role model? pantas anda jgua sama asbunnya dengna dia -_-*

Kutip dari: rizqi_fs pada November 26, 2010, 10:30:28 PMMengenai usus yang terpotong karena diberi air minum yang sangat panas
- Contoh kasus kemungkinan usus rusak karena tekanan sudah ada, dan hasilnya terpotong
- Analisa ilmiah juga sudah diberikan
Tuh kan, masih saja main golok... Sudah dibilang, berikan bukti bahwa air panas bisa memberi tekanan yang cukup besar untuk mencapai itu, tanpa usus rusak duluan. Anda yang koar-koar anda yang buktikan!

No

properti cutoff itu istilah apa? rumus/satuannya apa?
kalo rusak, lisis atau meletus mungkin aja, tp kalo ususnya terpotong nggak bisa kayaknya.

menurut saya ayat tersebut sebenarnya hanya ingin menggambarkan sakitnya sakit, ga usah dipaksakan secara biologi fisika
[move]belok KIRI jalan terus[/move]

rizqi_fs

coba anda baca beberapa halaman sebelumnya

No

ya saya berani ikutan nulis krn saya udah baca tulisan anda
[move]belok KIRI jalan terus[/move]