Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

November 27, 2022, 01:29:03 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,847
  • Latest: Fordemah
Stats
  • Total Tulisan: 139,639
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 45
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 26
Total: 26

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Keajaiban Al-Quran

Dimulai oleh semut-ireng, Juli 21, 2010, 10:43:12 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Pi-One

#75
Kutip dari: rizqi_fs pada Juli 30, 2010, 12:45:26 PM
Saya kira dapat dibaca di artikelnya
Artikel mana? Gak ada di artikel yang mengaitkan 'memutus tali kromosom' dengan 'membentuk manusia atau kera'

Soal tulang jari atau bentuk telapak tangan, kesannya maksa. ama maksanya dengan pemaksaan atmosfer ada 7 lapis tempo hari...

Sebagai perbandingan, telapak tanganku:




Lebih mirip simbol Zorro tuh ::)

rizqi_fs

he.. coba deh gambarnya dibikin kontras dikit kayak gini
ini gambar yang sama dengan yang kamu upload lho, tak rotate terus tak contrasin



cari donk edgenya yang paling kuat kayak gini



Klo mau lebih mantap lagi, pakai photosop yang terbaru terus pakai fasilitas edging untuk
memperjelas garis tangannya

semut-ireng

Saya setuju dengan pendapat di bawah ini  : :)

Kutip dari: De-one pada Juli 25, 2010, 11:10:50 AM
sejak diterbitkan karya2 Harun Yahya banyak orang muslim bereforia mengislamisasi sains. mereka menghubung2 kan perkembangan sains modern dg quran untuk menunjukkan kebenaran. ini menurut sy berbahaya. jangan sampai qt salah dlm menginterpretasi quran karena keterbatasan alat iptek. apalagi membahas sesuatu yg tdk dikuasai.




rizqi_fs

Kutip dari: semut-ireng pada Juli 30, 2010, 09:32:23 PM
Saya setuju dengan pendapat di bawah ini  : :)

Kutip dari: De-one pada Juli 25, 2010, 11:10:50 AM
sejak diterbitkan karya2 Harun Yahya banyak orang muslim bereforia mengislamisasi sains. mereka menghubung2 kan perkembangan sains modern dg quran untuk menunjukkan kebenaran. ini menurut sy berbahaya. jangan sampai qt salah dlm menginterpretasi quran karena keterbatasan alat iptek. apalagi membahas sesuatu yg tdk dikuasai.

Klo saya ga setuju

semut-ireng

jangan terlalu berlebih-lebihan membesarkan  ' kelebihan ' Al-Quran dibandingkan dengan kitab-kitab suci agama lainnya.  Allah SWT tidak suka terhadap segala sesuatu yang berlebih-lebihan.  Di kitab-kitab suci agama lainnya,  Veda / Weda,  Tipitaka,  dan Alkitab / Injil juga terkandung keajaiban berkaitan dengan sains modern.  Hanya,  dan mungkin saja,  tidak selengkap yang terkandung di Al-Quran.  Dan hal itu wajar,  sebab Al-Quran diturunkan belakangan setelah kitab-kitab suci lainnya itu.   Empat kitab suci yang saya sebutkan itu,  bersumber dari satu mata air yang sama.........................

yang penting bukan ' kelebihan keajaibannya ",  tetapi bagaimana implementasinya bagi masing-masing individu......

kita harus berlapang dada menerima kritik,  nyatanya memang kita punya Al-Quran yang kita yakini memiliki kelebihan,  nyatanya pula dunia Islam,  negara-negara Islam,  sering dipandang  ' rendah ' dan diidentikkan dengan dunia yang penuh keterbelakangan,  kemiskinan, penuh ketahyulan,  dsbnya ......apa sebabnya ??

Kita tidak mampu menerima warisan dari Muhammad SAW.  Kita tidak mampu menangkap api dan semangat Islam.  Apa yang kita tangkap dan sering kita bangga-banggakan bukanlah api dan semangat Islam,  tetapi sisa-sisa bara apinya,  debunya saja  ...................sorry ...............

utusan langit

bahasa Arab lebih mirip (ada kemiripan) dengan bahasa inggris.
misal kata, I saw the Book. punya beda dengan I see the Book.
tapi dalam bahasa indonesia itu punya kalimat yang sama, saya melihat buku. namun dalam penggunaan waktu itu beda.

sama halnya dengan itu.
dan Al-qur'an adalah suatu sastra. tidak sembarangan orang bisa menafsirkannya. butuh Ilmu. bukan hanya melihat terjemahan dan kemudian memahami. bahkan pemuka agama (Kiyai) di daerah saya saja belum merasa berani untuk menafsirkan Al-qur'an sendiri.
KutipKita tidak mampu menerima warisan dari Muhammad SAW.  Kita tidak mampu menangkap api dan semangat Islam.  Apa yang kita tangkap dan sering kita bangga-banggakan bukanlah api dan semangat Islam,  tetapi sisa-sisa bara apinya,  debunya saja  ...................sorry ...............
bahkan kadang kita salah menangkap, itu api atau bukan! :D :D

semut-ireng

#81
utusan langit,  dari langit sap berapa  ?  masing-masing sap-sap langit itu ada ' utusan  '-nya loh,   hehehe ...................... :D :D :D :D :D


*  sebagian besar dari kita baru mampu menerima warisan dari ulama-ulama terdahulu .......

Pi-One

Kutip dari: rizqi_fs pada Juli 30, 2010, 06:33:26 PM

Lha, itu kenapa garisnya sengaja dipisahkan? Bukannya dua garis lain menyatu dengan garis utama? Garis telapak tanganku memang relatif beda, garis di pertengahan telapak menyambung dari kiri ke kanan.

De-one

menurut Quraisy Sihab, Keajaiban al-qur'an bs dilihat dr aspek bahasa, isyarat ilmiah dan pemberitaan ghaib.

semut-ireng

Kutip dari: De-one pada Juli 31, 2010, 06:16:24 PM
menurut Quraisy Sihab, Keajaiban al-qur'an bs dilihat dr aspek bahasa, isyarat ilmiah dan pemberitaan ghaib.

Setuju Bung.  Ada yang bilang pula,  bahwa akal pikiran manusia ibarat cermin.  Bila cerminnya bagus dan bening,  maka segala apa yang dilihat dan dipahami juga bening.   Sebaliknya bila cerminnya rusak,  maka bidadari yang cantikpun tampak buruk rupanya ................... :D :D

De-one

Begitu jg dg hati. ia bagaikan cermin. kalo cermin kotor maka pantulan cahaya pun rumeuk alias ga jelas. maka klo hati kotor ia tdk dpt menerima pancaran cahaya Tuhan..(al-ghazali dalam miskat al anwar)

semut-ireng

iya betul,  hati juga.   ada nyayiannya,  kalau ngga salah ciptaan Aa' Gym ......jagalah hati .......diajarkan juga di taman kanak-kanak,  seneng dan sangat menghibur juga melihat mereka nyanyi koor lagu itu .............lucu-lucu sekali,  apalagi kalau lihat mbah-mbahnya yang ngantar pada ikut berjoget ria ........ :D

rizqi_fs

Yang ini dah dibahas belum y, ternyata Al Quran itu sungguh sistematis,
semoga yang belum pernah lihat atau baca Al Quran secara keseluruhan bisa memahami

BILANGAN n x19 PADA AL-QURAN

1. Kembali ke huruf Qof, ternyata semua huruf qof pada surat ke 50 dalam Al-Quran itu jumlahnya 57, dimana 57 = 3 x 19.
2. Surat ke 42 di dalam Al-Quran juga dibuka dengan huruf Qof, dan Qof padanya juga 57 = 3 x 19. Surat ini selain dibuka Ha Mim, di ayat ke 2 nya dibuka dengan tiga huruf. Yaitu 'Ain Sin Qof.
Huruf 'ain-nya = 98
Huruf sin-nya = 54
Huruf Qof-nya = 57
___________________________ +
Jumlah = 209 = 11 x 19

3. Memang ada 7 surat dalam Al-Quran yang dibuka dengan huruf Ha Mim.
No Surat ke Jumlah Ha nya Jumlah Mim nya
_________________________________________________
1 40 Al-Mu'min 64 380
2 41 Fush-Shilat 48 276
3 42 Asy-Syura 53 300
4 43 Az-Zukhruf 44 324
5 44 Ad-Dukhan 16 150
6 45 Al-Jatsiyah 31 200
7 46 Al-Ahqof 36 225
__________________________________________________ +
Jumlah nya 292 + 1855 = 2147 = 113 x 19

4. Tabel lain yang menarik ialah :

No Surat ke Hha Tho Sin Mim Surat dibuka huruf:
________________________________________________________
1 19 175 —– —- —— Kaf Hha Ya 'Ain Shod
2 20 251 28 —- —— Tho Hha
3 26 —– 33 94 484 Tho Sin Mim
4 27 —– 27 94 —— Tho Sin
5 28 —– 19 102 460 Tho Sin Mim
_____________________________________________________ +
Jumlah nya 426 + 108 + 290 + 944 = 1767 = 93 x 19

5. Surat ke 19 dibuka lima huruf ( Kaf Hha Ya 'Ain Shod)

Kaf nya = 137
Hha nya = 175
Ya nya = 343
'Ain nya = 117
Shodnya = 26
___________________+
Jumlah = 798 = 42 x 19

6. Surat ke 7 dibuka 4 huruf (Alif Lam Mim Shod)
Alif nya = 2529
Lam nya = 1530
Mim nya = 1164
Shod nya = 94
___________________________+
Jumlah = 5320 = 280 x 19

7. Surat ke 38 (surat Shod) dibuka dengan huruf Shod
Surat ke 38 shod nya = 29
Surat ke 19 shod nya = 26
Surat ke 7 shod nya = 97
_______________________________+
Jumlah = 152 = 8 x 19

8. Surat ke 13 dibua 4 huruf ( Alif Lam Mim Ra)
Alif nya = 605
Lam nya = 480
Mim nya = 260
Ra nya = 137
___________________________+
Jumlah = 1482 = 78 x 19

9. Jadi :
Surat ke 19 (Kaf Hha Ya 'Ain Shod) nya = 42 x19
Surat ke 13 (Alif Lam Mim Ra) nya = 78 x19
Surat ke 7 (Alif Lam Mim Shod) nya = 280 x19
_______________________________________________________+
Jumlah = 400 x 19

Hasil kali 400 x 19 = 7600.

10. Bilangan 7600 ini mengingatkan kita kepada dengan bilangan 76. Bilangan 76 itu adalah nomor surat yang bernama AL-INSAN yang berarti MANUSIA di dalam Al-Quran.
Ternyata bilangan 76 itu benar-benar ada di dalam diri manusia, yaitu ruas jari dan tapak tangan manusia = 19 ruas. Demikian juga kaki.
quran
11. Dan kalimat yang mengawali Al-Quran dan bahkan hampir semua surat diawali dengan kalimat itu, jumlah huruf nyatanya 19. Yaitu kalimat :
FLYING BOOK:
quranKalimat ini pernah terbang dari Lembah Semut ke Negeri Saba', ketika Nabi Sulaiman menulis surat kepada Ratu Saba' dan surat itu dibawa oleh burung Hud-Hud. Oleh Ratu sabak kalimat ini disebut KITAB (Book).
Akibatnya haruslah ada kalimat ini pada surat ke 27 pada ayat 30-nya. Maka dengan demikian surat ke 27 memiliki 2 buah kalimat ini, pada pembukaan surat dan pada ayat 30-nya.

12. Sepertinya Al-Quran telah dapat jatah kalimat itu sebanyak suratnya, yaitu 114 = 6 x 19. Kalimat yang dimaksud Bismillaahhirrahmaanirrahiim
Dan karena pada surat ke 27 dibutuhkan 2 buah sehubungan kisah Nabi Sulaiman berkirim surat itu, maka diambillah kalimat ini di salah satu surat lain. Ternyata surat lain yang dipilih adalah surat ke 9 (surat At-Taubah) yang sekarang kita saksikan tidak diawali dengan kalimat Bismillaahhirrahmaanirrahiim.

Ada apa dengan 9 dan 27 ?

09,10,11,12,13,14,15,16,17,18,19,20,21,22,23,24,25,26,27
01,02,03,04,05,06,07,08,09,10,11,12,13,14,15,16,17,18,19

Dari 9 s/d 27 ada 19 bilangan.

13. Kata Allaahh di dalam Al-Quran ada sebanyak 2689 = 142 x 19
14. Kata Ar-Rahman yang mengenai Allaahh saja dan pada ayat bernomor (ayat Al-Quran ada yang tidak pakai nomor, misalnya pada kalimat Bismillaahhirrahmanirrahiim pembuka, tidak pakai nomor ayat , tetapi ia ditulis di permulaan pada permulaan surat) ada sebanyak 57 = 3 x 19
15. Kata Ar-Rahiim yang mengenai Allaahh saja dan pada ayat bernomor ada sebanyak 114 = 6 x 19
16. Kata Ismu yang mengenai Allaahh saja dan pada ayat bernomor ada sebanyak 19 = 1 x 19

17. Surat YA SIN , surat ke 36 pada Al-Quran
dibuka dua huruf YA SIN.

Ya nya = 237
Sin nya = 48
_________________________+
Jumlah = 285 = 15 x 19

18. Tengah-tengah Al-Quran yang biasa diberi warna merah pada tulisan Al-Quran lama, berada pada kata WAL YATALATHTHOF, adalah pada ayat ke 19 pada surat GUA (Al-Kahfi).

19. Ada 5 surat dibuka Alif Lam Ra saja pada Al-Quran
No Surat ke Alif Lam Ra Jumlah = n x 19
__________________________________________________________
1 10 1319 + 913 + 257 = 2489 = 131 x 19
2 11 1370 + 794 + 325 = 2489 = 131 x 19
3 12 1306 + 812 + 257 = 2375 = 125 x 19
4 14 493 + 323 + 96 = 912 = 48 x 19
5 15 485 + 452 + 160 = 1197 = 63 x 19

Contoh tampilan Alif Lam Ra pada surat ke 12 misalnya :

20. Ada 6 surat dibuka Alif Lam Mim saja pada Al-Quran
No Surat ke Alif Lam Mim Jumlah = n x 19
__________________________________________________________
1 2 4502 + 3202 + 2195 = 9899 = 521 x 19
2 3 2521 + 1892 + 1249 = 5662 = 298 x 19
3 29 744 + 554 + 344 = 1672 = 88 x 19
4 30 544 + 393 + 317 = 1254 = 66 x 19
5 31 347 + 297 + 173 = 817 = 43 x 19
6 32 257 + 155 + 158 = 570 = 30 x 19
________________________________________________________+
Jumlah = 1046 x 19
Dalam pelajaran selanjutnya
kita menemukan bahwa 1046 ini benar kode Alif Lam Mim

21. Ada 19 surat yang ayatnya tidak lebih 10 ayat pada Al-Quran

No Surat ke Nama Jumlah ayat < 10
___________________________________________________________
1 1 Al-Faatihah 7
2 114 An-Naas 6
3 113 Al-Falaq 5
4 112 Al-Ikhlash 4
5 111 Al-Lahab 5
6 110 An-Nashru 3
7 109 Al-Kafirun 6
8 108 Al-KauTsar 3
9 107 Al-Ma'un 7
10 106 Al-Quraisy 4
11 105 Al-Fiil 5
12 104 Al-Humazah 9
13 103 Al-'Ashr 3
14 102 At-Takaatsur 8
15 99 Az-Zalzalah 8
16 98 Al-Baiyyinah 8
17 97 Al-Qadru 5
18 95 At-Tiin 8
19 94 Al-Insyirah 8

22. Ada 29 surat pada Al-Quran yang dibuka huruf Abjad.
Cara penyajiannya terbagi atas dua kelompok.
1.Kelompok yang dicampur dengan kata-kata, seperti Alif Lam Ra pada surat ke 12 tadi, kita lihat setelah itu langsung ada kata-kata.
Banyak surat yang dibuka huruf abjad dengan cara dicampur seperti ini ada 10 surat saja. Sisanya yang tidak dicampur, (artinya di suatu nomor surat itu isinya hanya huruf abjad) ada 19 surat

23. Dari 29 surat pada Al-Quran yang dibuka huruf Abjad.
Ke 28 surat itu telah kita jelaskan alasan jumlah huruf abjad itu padanya, kecuali surat ke 68 (Al-Qalam) yang dibuka huruf Nun.
Huruf Nun pada surat Al-Qalam tidak n x 19, tetapi – 2 dari 7 x 19. Seperti ayat Al-Quran sendiri bersama basmalah = 6348 tidak = n x 19, tetapi + 2 dari 334 x 19

24. Jumlah surat di dalam Al-Quran = 114 = 6 x 19

25. Huruf Al-Quran = 330733 = 17407 x 19

Demikian Bilangan nx19 & Al-Quran Semoga menambah Ilmu dan Keimanan iIta
Sumber : [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] Study Islam & Kepurbakalaan

semut-ireng


Pi-One

#89
Kutip dari: rizqi_fs pada Juli 27, 2010, 11:48:04 AM
Pertanyaan itu juga muncul dari Mr.Jacques Yves Costeau dan ini kisahnnya
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Mengangkat lagi topik ini. Kebetulan di forum sebelah membahas soal ini juga, dan fakta yang aku temukan ternyata menunjukkan kontradiksi. Misal Cenote Angelita bukan pertemuan dua lautan, bahkan bukan pertemuan laut dan sungai! Cenote Angelita adalah semacam danau yang dikelilingi hutan, dan berhubungan dengan laut. Sementara apa yang dikira sungai bawah air adalah ilusi yang dihasilkan aliran hidrogen sulfida. Kemudian, pengetahuan soal air tawar yang terpisah di laut sudah ada sejak 2000 tahun lalu, seorang penulis asal Roma pernah menulis satu masyarakat siria yang sudah mengenal metode mengambil air tawar dari laut dengan menggunakan kantung kulit kambing. Lalu, kita bahkan sulit mengatakan acques Yves Costeau pernah ke Cenote Angelita! Tidak ada sumber akurat yang emngatakan dia pernah ke sana.

Satu lagi, Jacques-Yves Cousteau tidak masuk Islam!
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

Linknya dalam bahasa Perancis, jadi gunakan translator :)

*Mungkin ada yang ragu, karena linknya ada embel-embel 'atheis'. Silakan googling dengan keyword 'Jacques Cousteau alquran', dan lihat dari link-link yang ada.