Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Februari 25, 2024, 11:19:13 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 201
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 59
Total: 59

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Keajaiban Al-Quran

Dimulai oleh semut-ireng, Juli 21, 2010, 10:43:12 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

riandono

kayaknya dikasih air panas ga bisa motong2 usus deh, la itu iso dan babat goreng bahkan dikasih minyak panas (alias digoreng) ttetep aja alot buanget kalo dimakan hehe
sori oot
bukannya yg digambar itu vili?
kalo lapisan ototnya tetep aja tersusun sirkular dan longitudinal.


rizqi_fs

#301
he he, aq juga suka iso babat.
Tapi ngasihnya itu kan bukan setelah ususnya di iris2.
Tapi ngasihnya masih dalam kondisi bekerja atau ruang dalam ususnya relatif tertutup, artinya ketika ada tekanan akibat uap air panas, dia akan terakumulasi dan lama2 mencapai daya tahan usus itu sendiri. Klo tekanan yang terakumulasi > tekanan yang bisa ditahan usus, y akibatnya rusak to ususnya

Pi-One

Lalu? Rusak, atau robek, berlubang, tercabik, beda dengan terpotong-potong. Memaksakan kalau itu sama saja, artinya anda memang memaksakan cocoknologi...

rizqi_fs

Kutip dari: Pi-One pada Oktober 25, 2010, 01:43:10 PM
Lalu? Rusak, atau robek, berlubang, tercabik, beda dengan terpotong-potong. Memaksakan kalau itu sama saja, artinya anda memang memaksakan cocoknologi...
he he, saya bilang rusak sebagai awal untuk mengarah ke terpotong-potong:)
setelah anda menerima klo bakal rusak, maka kita bisa berbicara kerusakan seperti apa yang paling mungkin terjadi:)
kita bisa buat model matematisnya klo mau dari struktur usus manusia

Pi-One

Another cocoknologi...... Cape deh -_-*

rizqi_fs

apakah klo mau dibikin model matematika itu identik dengan cocoknologi?
klo iy berarti science itu cocoknologi donk:)
btw, sebenarnya science itu juga dibangun dengan salah satu metodenya adalah cocok mencocokkan
atau persamaan matematika :)

Pi-One

Ampun, cocoknologinya tambah parah. Aku bicara soal keterkaitan usus rusak akibat air panas dengan klaim 'terpotong-potong' anda dan anda malah lari ke model matematika... -_-*

rizqi_fs

lho? anda ini ilmuwan atau bukan sih?
model matematis struktur usus itu akan bisa menjelaskan dan kita akan bisa buat simulasi dengan komputer bagaimana jika usus itu dimasukin cairan yang panas. :)

Pi-One

#308
Kutip dari: rizqi_fs pada Oktober 26, 2010, 11:11:00 AM
lho? anda ini ilmuwan atau bukan sih?
model matematis struktur usus itu akan bisa menjelaskan dan kita akan bisa buat simulasi dengan komputer bagaimana jika usus itu dimasukin cairan yang panas. :)
Maka, coba silakan anda buat modelnya, lakukan simulasi dengan komputer, dan sodorkan buktinya bahwa usus akan terpotong, bukan tercabik... Semoga datanya gak dimanipulasi :)

rizqi_fs

Yang ini maaf saya belum bisa membuat pemodelan matematisnya, karena banyak yang harus dipelajari.
Tapi dalam proses belajar singkatnya, ternyata saya menemukan properti yang dimiliki oleh usus, diantaranya adalah Titik transisi atau cutoff. Artinya usus akan lebih dulu terpotong jika ada tekanan dari dalam usus dari pada hancur. Banyak kasus terpotongnya usus ini karena titik transisi atau cutoffnya terlampaui


Ini terjadi pada pria 37 tahun, dimana ada penyempitan lumen eksentrik dan penyimpangan mukosa pada lentur lienalis (panah)



Ini terjadi pada pria 42 tahun dengan pankreatitis akut, usus tiba-tiba terpotong pada lentur lienalis


Ini terjadi pada wanita 24 tahun, ternyata pancreatitis acut dapat menghentikan gas colon atau dengan kata lain akan terakumulasi dalam colon dan menyebabkan dilampauinya nilai cutoff dari usus itu.

sumber:
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

Pi-One

Lalu? usus terpotong karena air panas contoh kasusnya mana?

rizqi_fs

Kutip dari: Pi-One pada November 19, 2010, 01:53:21 PM
Lalu? usus terpotong karena air panas contoh kasusnya mana?
Air panas menghaslkan gas mas, dan gas itu menghasilkan tekanan, dan usus itu punya properti cutoff, yang apabila tekanan didalam melebihi properti itu maka yang terjadi ususnya terpotong

Pi-One

Kutip dari: rizqi_fs pada November 19, 2010, 03:01:09 PM
Air panas menghaslkan gas mas, dan gas itu menghasilkan tekanan, dan usus itu punya properti cutoff, yang apabila tekanan didalam melebihi properti itu maka yang terjadi ususnya terpotong
Tuh kan? Aku tanya contoh kasus mana, air panas sampai bisa memotong-motong (bukan merobek atau melubangi) usus. Dan gas apa yang dihasilkan air panas selain uap air?

rizqi_fs

Kutip
Tuh kan? Aku tanya contoh kasus mana, air panas sampai bisa memotong-motong (bukan merobek atau melubangi) usus. Dan gas apa yang dihasilkan air panas selain uap air?
tak peduli apa itu gasnya, yang menjadi point adalah variable cutoff itu:)
yang dibutuhkan cuman tekanan untuk membuat usus terpotong:)


Pi-One

Kutip dari: rizqi_fs pada November 20, 2010, 01:44:25 PM
tak peduli apa itu gasnya, yang menjadi point adalah variable cutoff itu:)
yang dibutuhkan cuman tekanan untuk membuat usus terpotong:)
Bla bla bla...Dan anda gak ngasih bukti dari klaim lagi. Anda mengklaim air panas bisa memutuskan usus, sekarnag anda ngotot gas bisa memutuskan usus => gak nyambung.

Seperti biasa, anda bawa-bawa gambar bola dan ngaku itu bukti anda punya bola :)