Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 02, 2024, 09:41:17 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 67
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Keajaiban Al-Quran

Dimulai oleh semut-ireng, Juli 21, 2010, 10:43:12 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

rizqi_fs

Kutip
Bla bla bla...Dan anda gak ngasih bukti dari klaim lagi. Anda mengklaim air panas bisa memutuskan usus, sekarnag anda ngotot gas bisa memutuskan usus => gak nyambung.

Seperti biasa, anda bawa-bawa gambar bola dan ngaku itu bukti anda punya bola senyum
maaf klo anda ga bisa memahami analisa yang biasa digunakan ilmuwan dalam riset.
Y itu yang bisa saya sampaikan saat ini.
Semoga anda ga melihat buktinya langsung terjadi pada diri anda sendiri ketika di akherat nanti

agen_lingga

Bilangan n x 19 dari kutipan bang rizki

Terdiam lama....
Baru tau gua..
gak bisa menyangkal lagi klo Al-Quran emang mujizat
gak ada org yg disekitar 500 masehi bikin beginian..

but.. yg dibilang mujizat ya cuma Al-Quran, bukan orang islam..
Al-Quran sendiri menjelaskan klo ia bukanlah utk panduan muslim aja..
makanya di sebagian firman pas terakhir2nya suka ada bhasa "Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda bagi kaum yang memikirkan"
Al-Quran lebih kepada permasalahan kemaslahatan umat manusia itu sendiri..

klo Al-Quran mujizat... trus?
bgmn dg muslim itu sendiri?
sepertinya tdk sedikit muslim yg terpesona keajaiban al-Quran sementara memiliki persoalan dalam
implementasinya didunia nyata..(co: menggunakannya lbh banyak pada keimanan dalam kesabaran pada cobaan hidup)

"Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa" (QS 2:2)
Al-quran adalah petunjuk bagi umat manusia yang bertakwa... sedangkan takwa menekankan pada akhlak
perbuatan..
[move]Everything is clearer when you're in love. [/move]

Pi-One

Kutip dari: rizqi_fs pada November 21, 2010, 01:43:29 PM
maaf klo anda ga bisa memahami analisa yang biasa digunakan ilmuwan dalam riset.
Y itu yang bisa saya sampaikan saat ini.
Semoga anda ga melihat buktinya langsung terjadi pada diri anda sendiri ketika di akherat nanti
Bla bla bla, dan seperti biasa, anda menggunakan cocoknologi kasus yang berbeda untuk maksain agar seakan itu maksud ayat yang anda kutip...

rizqi_fs

Kutip
Bla bla bla, dan seperti biasa, anda menggunakan cocoknologi kasus yang berbeda untuk maksain agar seakan itu maksud ayat yang anda kutip...
cocoknologi yang bagai mana?
Apa menurut anda gas, air panas, tekanan dan properti cutoff tidak bisa dihubungkan?
seperti yang anda bilang : "tidak nyambung"?

Pi-One

Aku minta contoh kasus air panas memutuskan usus, dan apa yang anda sodorkan? Nyambung? memang contoh kasus yang anda sodorkan itu usus putus akibat air panas?

Cocoknologi kok dipaksain...

rizqi_fs

#320
Bukannya terakhir anda dah sepakat klo air panas yang masuk ke usus secara berlebihan akan membuat usus rusak. Dan kemudian yang menjadi pembahasannya adalah rusaknya itu hancur atau terputus?

Apa menurut anda gas, air panas, tekanan dan properti cutoff tidak bisa dihubungkan?

Pi-One

Kutip dari: rizqi_fs pada November 22, 2010, 02:54:21 PM
Bukannya terakhir anda dah sepakat klo air panas yang masuk ke usus secara berlebihan akan membuat usus rusak. Dan kemudian yang menjadi pembahasannya adalah rusaknya itu hancur atau terputus?

Apa menurut anda gas, air panas, tekanan dan properti cutoff tidak bisa dihubungkan?
Rusak, berlubang, atau terputus seperti terpotong itu berbeda. Apa anda memberi contoh atau bukti soal air panas membuat usus terpotong? Tidak, sekali lagi anda cuma menyodorkan COCOKNOLOGI.

rizqi_fs

#322
Kutip
Rusak, berlubang, atau terputus seperti terpotong itu berbeda
Emang berbeda, siapa juga yang bilang sama

Kutip
Apa anda memberi contoh atau bukti soal air panas membuat usus terpotong? Tidak, sekali lagi anda cuma menyodorkan COCOKNOLOGI.
Apakah perlu ada bukti langsung? seandainya ada yang mau minum air yang sangat panas terus menerus anda tentu akan puas melihat apa yang terjadi pada ususnya?

Apakah dengan mempelajari suatu kasus yang sudah ada, bahwa jika gas terakumulasi terlalu banyak dan tekanannya melewati nilai properti cutoff maka yang terjadi adalah ususnya terpotong, apakah kita tak bisa menganalogikan dengan material yang lain yang memiliki sumbangsih terhadap tekanan, seperti air panas?

disini key word nya cuman dua sebenarnya : pressure dan properti cutoff
yang bisa menginformasikan kapan usus akan terpotong

Pi-One

Dan apa anda gak tahu beda antara gas dengan sekedar uap dan air panas? Apalah air panas bisa memberi tekanan yang cukup besar seperti kasus yang anda sodorkan, hingga usus putus, sebelum usus itu sendiri rusak akibat panas berlebih?

Singkatnya, anda tidak membuktikan air panas bisa memutus usus, anda cuma menyodorkan cocoknologi membosankan anda. lain kali, tolong bawakan bantal bulu angsa buat teman tidur :)

rizqi_fs

pembangkit listrik itu ada yang cuman butuh air yang dipanasin buat nggerakin turbin generator. Apalagi cuman buat ngasih tekanan agar mencapai nilai cutoff nya usus manusia.

Pi-One

Kutip dari: rizqi_fs pada November 23, 2010, 11:33:19 AM
pembangkit listrik itu ada yang cuman butuh air yang dipanasin buat nggerakin turbin generator. Apalagi cuman buat ngasih tekanan agar mencapai nilai cutoff nya usus manusia.
Makin gak nyambung... Pembangkit tenaga uap itu perlu uap seberapa besar? Jaka sembung main golok nih...


rizqi_fs

Kenapa lari dari topik dan menyerang pribadi?
Ini kan maslah sepele, air panas, tekanan dan properti cutoff dari usus, gitu aja :)

Pi-One

#327
menyerang pribadi? Aku komplain karena anda sering banget gak nyambung. Gambar di atas mewakilinya. Antara usus disiram air panas dan usus putus oleh tekanan gas itu BEDA KASUS, dan anda maksa menyamakan? COCOKNOLOGI kok dipakai...  ::)

rizqi_fs

Kutip dari: Pi-One pada November 23, 2010, 09:07:41 PM
menyerang pribadi? Aku komplain karena anda sering banget gak nyambung. Gambar di atas mewakilinya. Antara usus disiram air panas dan usus putus oleh tekanan gas itu BEDA KASUS, dan anda maksa menyamakan? COCOKNOLOGI kok dipakai...  ::)
Maaf klo menurut anda saya ga nyambung. Tapi saya minta konfirmasi anda dapat info usus disiram itu dari mana y?

Bukannya seperti ini arti dalam bahas indonesia ayatnya:
"Dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong-motong ususnya?" (Muhammad [47]: 15)

Pi-One

Dibilang usus disiram air panas juga sama saja, intinya emang usus bisa terpotong-potong kalau dipaksa minum air mendidih?

Dalam kasus yang sedikit berbeda, yang pernah kubaca, salah satu metode penyembelihan babi itu termasuk memaksa mereka minum air mendidih (untuk membersihkan organ dalam), dan itu juga gak bikin usus terpotong-potong!

Kalau gak mau dibilang cocoknologi, KASIH CONTOH KASUS KALAU MINUM AIR MENDIDIH/USUS DILALUI AIR PANAS BISA BIKIN USUS TERPOTONG-POTONG!