Forum Sains Indonesia

Diskusi Umum => Agama dan Filosofi => Topik dimulai oleh: LawLiet pada April 05, 2010, 01:46:18 PM

Judul: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: LawLiet pada April 05, 2010, 01:46:18 PM
Well, sepertinya bahasan ini sudah ada. disini. Tapi saya ingin membuat yang baru saja.  ;D

ok, sebutkan saja alasan anda kenapa beragama? dan bagi yang tidak beragama, kenapa memilih tidak beragama?  ???  ::)
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: cronny pada April 05, 2010, 02:41:13 PM
Karena beragama cuma merepotkan saja. ;D
plus menurut gua lebih banyak mengotak2 dan membeda2kan orang, kurang bermanfaat.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: LawLiet pada April 06, 2010, 12:14:43 AM
Karena beragama cuma merepotkan saja. ;D
plus menurut gua lebih banyak mengotak2 dan membeda2kan orang, kurang bermanfaat.
Bukankah tidak beragama juga akan repot? ::)
Tidak beragamapun sudah banyak mengotak² dan membeda²kan orang
::)
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: cronny pada April 06, 2010, 02:35:51 PM
Bukankah tidak beragama juga akan repot? ::)
Tidak beragamapun sudah banyak mengotak² dan membeda²kan orang
::)
Repot nya gimana nih? kurang gitu paham.. Kalau maksud gua repot, itu repot sembayang nya ;D

Sebenar nya manusia emang suka mengotak kotakan.
Tanpa agama pun kita akan mengkotak2an dgn ras, kebudayaan, ideologi, dll.
Cuma dengan adanya agama, yg diatas itu ditambah 1 lagi, yaitu agama.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 06, 2010, 09:08:10 PM
Well, sepertinya bahasan ini sudah ada. disini. Tapi saya ingin membuat yang baru saja.  ;D

ok, sebutkan saja alasan anda kenapa beragama? dan bagi yang tidak beragama, kenapa memilih tidak beragama?  ???  ::)
kalau beragama bertambah masaalah , dan kalau tidak beragama kurang bermasaalah  ;D
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Pi-One pada April 07, 2010, 12:38:56 AM
Jadi ingat lagu Imaginenya John Lennon
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: EverGreen pada April 07, 2010, 02:40:51 AM
Kerajaan buatan manusia saja ada aturan bagi yang tinggal di dalamnya. Apalagi jagad raya ini, pastilah ada aturan bagi yang hidup di dalamnya. Aturan ini didapatkan dalam ad dien (agama).
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Pi-One pada April 07, 2010, 07:42:33 AM
Aturan di jagat raya? Seperti hukum alam dan hukum rimba?
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Illust pada April 09, 2010, 01:51:38 AM
aku beragama karena aku adalah orang yang lemah.. orang yang mudah seenaknya, mudah berpikiran buruk, mungkin kalo parah aku bisa mbantai orang juga hahaha.. aku tukang iri.. aku selalu malas, aku suka menyepelekan sesuatu, aku merasa diriku selalu benar, aku sangat sombong dalam segala hal.. aku suka berlari kemana saja dan ingin bebas dari apapun yang menuntutku.. dan masih banyak lain yang berhubungan dengan hak seseorang dan manusia pribadi..

namun hanya satu yang baru aku sadari.. aku akan pergi kemana? hidupku tercukupi, aku juga banyak teman, aku pun punya cita-citaku sendiri.. tapi aku merasa tidak pernah punya rasa aman di segala langkahku.. bukan saja dari orang di sekitarku tapi juga dari hatiku.. aku seperti orang hilang di tengah keramaian walaupun di sana aku sempat tertawa dan bersenang-senang.. dan pada akhirnya aku yang bisa depresi jika ada masalah besar yang menghampiriku.. aku hanya ingin sedikit bisa tidur dengan tenang bahkan matipun aku tak harus menghawatirkannya...

dan dalam hatiku hanyalah... siapa Engkau yang ada di atas sana.. dan itulah Tuhanku.. dan Allahlah Tuhanku.. Tuhanku yang sampai detik ini masih memberiku nyawa, dan sampai detik ini juga telah menyelamatkan aku dari segala masalah termasuk bahayanya diriku, sungguh tidak dapat terhitung lagi seberapa besar kenikmatan yang Allah berikan padaku, bakan jika seluruh pohon di dunia ini menjadi penanya dan laut menjadi tintanya, tak akan habis aku menuliskan anugrah yang di berikannya..

kini aku punya tempat lari.. kekayaan yang lebih besar nilainya dari pada kekayaan tertinggi di dunia ini.. perasaan bebas yang sebenar-benarnya... dan aku pun tetap tak ingin mati.. sebelum aku tahu makna hidup yang Allah berikan.. karena bagi kami.. mati adalah istirahat bagi kami... dan hidup adalah kerja kami

bekerjalah seolah-olah kamu akan hidup selamanya, dan ingatlah Allah seolah-olah kamu akan mati besok..

dan dari semua itu pada akhirnya aku menemukan kelogisan dalam hidup ini...

Subhanallah Walhamdullilah walailahaillalah huallahuakbar...
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: cibo pada April 09, 2010, 05:42:09 AM
Karena beragama cuma merepotkan saja. ;D
plus menurut gua lebih banyak mengotak2 dan membeda2kan orang, kurang bermanfaat.

Maukah sy tunjukkan 'agama' yg tdk seperti anda 'duga' diatas...???
Agama yg tdk mengotak"an & membeda"an orang... makaukah kawan?
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: cibo pada April 09, 2010, 05:45:57 AM
aku beragama karena aku adalah orang yang lemah.. orang yang mudah seenaknya, mudah berpikiran buruk, mungkin kalo parah aku bisa mbantai orang juga hahaha.. aku tukang iri.. aku selalu malas, aku suka menyepelekan sesuatu, aku merasa diriku selalu benar, aku sangat sombong dalam segala hal.. aku suka berlari kemana saja dan ingin bebas dari apapun yang menuntutku.. dan masih banyak lain yang berhubungan dengan hak seseorang dan manusia pribadi..

namun hanya satu yang baru aku sadari.. aku akan pergi kemana? hidupku tercukupi, aku juga banyak teman, aku pun punya cita-citaku sendiri.. tapi aku merasa tidak pernah punya rasa aman di segala langkahku.. bukan saja dari orang di sekitarku tapi juga dari hatiku.. aku seperti orang hilang di tengah keramaian walaupun di sana aku sempat tertawa dan bersenang-senang.. dan pada akhirnya aku yang bisa depresi jika ada masalah besar yang menghampiriku.. aku hanya ingin sedikit bisa tidur dengan tenang bahkan matipun aku tak harus menghawatirkannya...

dan dalam hatiku hanyalah... siapa Engkau yang ada di atas sana.. dan itulah Tuhanku.. dan Allahlah Tuhanku.. Tuhanku yang sampai detik ini masih memberiku nyawa, dan sampai detik ini juga telah menyelamatkan aku dari segala masalah termasuk bahayanya diriku, sungguh tidak dapat terhitung lagi seberapa besar kenikmatan yang Allah berikan padaku, bakan jika seluruh pohon di dunia ini menjadi penanya dan laut menjadi tintanya, tak akan habis aku menuliskan anugrah yang di berikannya..

kini aku punya tempat lari.. kekayaan yang lebih besar nilainya dari pada kekayaan tertinggi di dunia ini.. perasaan bebas yang sebenar-benarnya... dan aku pun tetap tak ingin mati.. sebelum aku tahu makna hidup yang Allah berikan.. karena bagi kami.. mati adalah istirahat bagi kami... dan hidup adalah kerja kami

bekerjalah seolah-olah kamu akan hidup selamanya, dan ingatlah Allah seolah-olah kamu akan mati besok..

dan dari semua itu pada akhirnya aku menemukan kelogisan dalam hidup ini...

Subhanallah Walhamdullilah walailahaillalah huallahuakbar...

WALAHAULAWALAQUWWATAILABILLAHIL'ALIYIL'ADZIM....
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: cronny pada April 09, 2010, 07:13:02 AM
Karena beragama cuma merepotkan saja. ;D
plus menurut gua lebih banyak mengotak2 dan membeda2kan orang, kurang bermanfaat.

Maukah sy tunjukkan 'agama' yg tdk seperti anda 'duga' diatas...???
Agama yg tdk mengotak"an & membeda"an orang... makaukah kawan?


Boleh... coba tunjukin gua agama apa yg tidak mempermasalahkan pernikahan antar agama. Atau agama mana yg menganjurkan mempelajari semua agama yg ada tanpa menyatakan agama nya tsb yg paling benar.
Dan yg paling penting, agama mana yg penganut nya melakukan hal2 yg diatas.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Pi-One pada April 09, 2010, 08:19:01 AM
Sekalian, agama yang tidak menyatskan orang baik dari agama dan kepercayaan yang berbeda harus masuk neraka abadi...
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Lunaris pada April 17, 2010, 01:05:55 PM
Kutip
dan bagi yang tidak beragama, kenapa memilih tidak beragama?

Alasanya saya tidak mau kehilangan otak. Sama kurang suka sama tribalisme maut yang ditawarkan kalau jadi orang beragama.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: BackFromBeyond pada April 17, 2010, 11:58:32 PM
Mungkin perlu ditegaskan dulu definisi agama; tetapi jika kita memakai istilah yg udah umum, maka alasan saya beragama antara lain: "takut" celaka di kehidupan setelah saya mati.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sawung_codhot pada April 19, 2010, 09:00:20 AM
Kalo saya beragama, supaya berbedalah saya dengan hewan, yang selama hidupnya hanya bekerja, makan, tidur dan bekembang biak lalu mati dimakan atau mati sakit, tanpa menyembah sesuatu atau beribadah kepada apapun.

Hewan tidak perlu repot-repot memikirkan konsekuensi jalan hidupnya, karena memang ia tidak merasa diminta pertanggung jawabannya. Namun manusia normal yang mengenal hukum sebagai konsekuensi tindakannya akan lebih mawas diri, bertindak dalam kehidupannya baik kelihatan maupun tidak dilihat orang lain. Sama seperti ketika helm wajib dipakai, ada polisi atau tidak ada maka orang tetap memakai helm dan terbiasa, karena ancaman tilang, maka ia lebih mawas diri.

Agama mengajarkan bagaimana hidup sebagai manusia, yaitu mahluk yang diciptakan, maka konsekuensinya adalah ia harus hidup dalam aturan penciptanya. Agama tak hanya mengajarkan bagaimana hidup di dunia, namun juga bagaimana hidup setelah tidak didunia.

Analoginya : bayi didalam kandungan tak pernah memahami atau melihat warna-warni, namun toh ia bermata. Ia baru tahu apa gunanya mata setelah ia dilahirkan ke dunia. Padahal hanya selama 9 bulan ia di rahim, sedangkan ia hidup di dunia bisa 90 tahun, alangkah malangnya jika selama 90 tahun itu ia tak bisa melihat?  Maka beruntunglah bayi yang menjaga matanya, dan betapa bodoh bayi yang merusak matanya semata-mata karena belum tahu apa itu warna.

Balasan-balasan ibadah memang belum bisa dilihat sekarang, namun dalam agama kami mengenal keadilan Tuhan, seseorang yang sejak mudanya hingga mati mengabdikan diri pada masyarakat tanpa ada yang memperhatikan jasanya pasti Tuhan tak akan melupakannya, sama juga seperti seorang yang korup, gemar bertindak keji selama hidupnya, namun sampai matinya tak sempat diadili oleh pengadilan dunia, apakah dikira tidak akan ada yang meminta pertanggung jawabannya?

Wallaahua'laam...

Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Farabi pada April 19, 2010, 10:53:25 AM
Agama memberikan tuntunan moral supaya kita bisa hidup berdampingan bersama, terutama agama Yahudi, Islam dan Kristen. Biarpun saya lahir sebagai muslim, tapi sekarang saya tidak terikat pada suatu agama apapun, saya mengimani Alquran dan Alkitab.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Pi-One pada April 19, 2010, 12:35:04 PM
Jika bicara hidup berdampingan, mestinya tidak bicara tentang keburukan pihak lain.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sawung_codhot pada April 19, 2010, 03:17:36 PM
Jika bicara hidup berdampingan, mestinya tidak bicara tentang keburukan pihak lain.
Ketika jaksa membacakan dakwaan, itu bukan membicarakan keburukan terdakwa... namanya HUKUM ya hanya membicarakan 2 hal : hitam atau putih, salah atau benar. Namun agama tidaklah memaksakan toh apa akibatnya sudah jauh hari diberitahukan... silahkan menggunakan nalar dan kebebasan pilihan masing-masing.

Agama juga mengajarkan hidup berdampingan dengan keykinan masing-masing, artinya mengakui adanya perbedaan " Untuk anda agama anda, untuk saya agama saya ". Itu salah satu contoh...

Agama memberikan tuntunan moral supaya kita bisa hidup berdampingan bersama, terutama agama Yahudi, Islam dan Kristen. Biarpun saya lahir sebagai muslim, tapi sekarang saya tidak terikat pada suatu agama apapun, saya mengimani Alquran dan Alkitab.
Alkitab... kalau boleh saya tahu apakah yang tidak ada dalam AlQur'an namun anda temukan dalam Alkitab? tentunya jika anda mengimaninya, anda pasti memahami sejarah Alkitab.

Sebab AlQur'an diturunkan untuk menyempurnakan kitab sebelumnya... saya hanya ingin tahu, just sharing... saya tidak berusaha menghakimi pandangan anda tersebut. Hanya saja itu hal baru buat saya. Namun saya rasa akan OOT jika anda jawab disini bro... mungkin ada tret yang lebih relevan... Thnk you bro. ;D
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Farabi pada April 19, 2010, 07:24:36 PM
Jika bicara hidup berdampingan, mestinya tidak bicara tentang keburukan pihak lain.

Yang bersikap demikian adalah oknum.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Pi-One pada April 20, 2010, 01:39:53 AM
Yang bersikap demikian adalah oknum.
Mungkin, sayangnya yang lain sering tak bersuara kontra saat si oknum bersuara...
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Ansufw pada April 20, 2010, 09:21:38 AM
Jika bicara hidup berdampingan, mestinya tidak bicara tentang keburukan pihak lain.
Iya maaf deh... ^^ kan gak semuanya gitu... terkadang kalu orang ya bener ngerti agama gak melakukan itu deh.. sombong itu membanggakan diri sendiri dan merendahkan orang lain, tapi Tuhan ku tidak menyukai orang2 sombong ^^

Jika bicara hidup berdampingan, mestinya tidak bicara tentang keburukan pihak lain.

Yang bersikap demikian adalah oknum.
jangan menyalahkan oknum saudara ku, jangan mencari kambing hitam...
terkadang kita juga dapat melakukan kesalahan
I'm just fallible human ^^
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Farabi pada April 20, 2010, 12:13:09 PM
Yang bersikap demikian adalah oknum.
Mungkin, sayangnya yang lain sering tak bersuara kontra saat si oknum bersuara...

Soalnya ngeri ngadepin kaum ekstrimis, mereka itu tidak segan menggunakan kekerasan bagi yang bersebrangan pendapat dengan mereka. Biasanya agama2x yang menekankan kehidupan kedua ada neraka yang seperti ini Contoh: Katolik dan Islam. Maklum, mereka kan takut sendiri sama neraka, tapi yang jadi masalah, mereka berfikir bahwa kalau orang lain tidak sekeyakinan dengan mereka, mereka akan masuk neraka, akhirnya timbulah konflik.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Farabi pada April 20, 2010, 12:17:47 PM
Kutip
Alkitab... kalau boleh saya tahu apakah yang tidak ada dalam AlQur'an namun anda temukan dalam Alkitab? tentunya jika anda mengimaninya, anda pasti memahami sejarah Alkitab.

Sebab AlQur'an diturunkan untuk menyempurnakan kitab sebelumnya... saya hanya ingin tahu, just sharing... saya tidak berusaha menghakimi pandangan anda tersebut. Hanya saja itu hal baru buat saya. Namun saya rasa akan OOT jika anda jawab disini bro... mungkin ada tret yang lebih relevan... Thnk you bro. nyengir

Ini contohnya

Taurat(PL), Imamat
(10) Bila seorang laki-laki berzinah dengan isteri orang lain, yakni berzinah dengan isteri sesamanya manusia, pastilah keduanya dihukum mati, baik laki-laki maupun perempuan yang berzinah itu.

Anda tidak akan menemukan ini pada alquran. Kalau anda mau memaksakan hukum tersebut ada, anda akan kebingungan menafsirkan ayat ini

[4:25] Dan barangsiapa diantara kamu (orang merdeka) yang tidak cukup perbelanjaannya untuk mengawini wanita merdeka lagi beriman, ia boleh mengawini wanita yang beriman, dari budak-budak yang kamu miliki. Allah mengetahui keimananmu; sebahagian kamu adalah dari sebahagian yang lain285, karena itu kawinilah mereka dengan seizin tuan mereka, dan berilah maskawin mereka menurut yang patut, sedang merekapun wanita-wanita yang memelihara diri, bukan pezina dan bukan (pula) wanita yang mengambil laki-laki lain sebagai piaraannya; dan apabila mereka telah menjaga diri dengan kawin, kemudian mereka melakukan perbuatan yang keji (zina), maka atas mereka separo hukuman dari hukuman wanita-wanita merdeka yang bersuami. (Kebolehan mengawini budak) itu, adalah bagi orang-orang yang takut kepada kemasyakatan menjaga diri (dari perbuatan zina) di antara kamu, dan kesabaran itu lebih baik bagimu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sawung_codhot pada April 20, 2010, 12:23:44 PM
Kutip
Alkitab... kalau boleh saya tahu apakah yang tidak ada dalam AlQur'an namun anda temukan dalam Alkitab? tentunya jika anda mengimaninya, anda pasti memahami sejarah Alkitab.

Sebab AlQur'an diturunkan untuk menyempurnakan kitab sebelumnya... saya hanya ingin tahu, just sharing... saya tidak berusaha menghakimi pandangan anda tersebut. Hanya saja itu hal baru buat saya. Namun saya rasa akan OOT jika anda jawab disini bro... mungkin ada tret yang lebih relevan... Thnk you bro. nyengir

Ini contohnya

Taurat(PL), Imamat
(10) Bila seorang laki-laki berzinah dengan isteri orang lain, yakni berzinah dengan isteri sesamanya manusia, pastilah keduanya dihukum mati, baik laki-laki maupun perempuan yang berzinah itu.

Anda tidak akan menemukan ini pada alquran. Kalau anda mau memaksakan hukum tersebut ada, anda akan kebingungan menafsirkan ayat ini

[4:25] Dan barangsiapa diantara kamu (orang merdeka) yang tidak cukup perbelanjaannya untuk mengawini wanita merdeka lagi beriman, ia boleh mengawini wanita yang beriman, dari budak-budak yang kamu miliki. Allah mengetahui keimananmu; sebahagian kamu adalah dari sebahagian yang lain285, karena itu kawinilah mereka dengan seizin tuan mereka, dan berilah maskawin mereka menurut yang patut, sedang merekapun wanita-wanita yang memelihara diri, bukan pezina dan bukan (pula) wanita yang mengambil laki-laki lain sebagai piaraannya; dan apabila mereka telah menjaga diri dengan kawin, kemudian mereka melakukan perbuatan yang keji (zina), maka atas mereka separo hukuman dari hukuman wanita-wanita merdeka yang bersuami. (Kebolehan mengawini budak) itu, adalah bagi orang-orang yang takut kepada kemasyakatan menjaga diri (dari perbuatan zina) di antara kamu, dan kesabaran itu lebih baik bagimu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Dalam melaksanakan hukum, kami juga mengikuti teladan nabi Muhammad, apa yang beliau praktekkan sehubungan dengan pelanggaran tersebut. jadi kami tidak bingung mencari hukum apa yang diterapkan islam.

Apa cuma karena itu bro? karena tidak ada ayat rajam yang spesifik saja? :kribo: anda tidak membaca hadits atau menolak hadits? maaf cuma nanya...  ;D please di thread baru aja... disini tidak relevan.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Farabi pada April 20, 2010, 09:20:46 PM
Kutip
Apa cuma karena itu bro? karena tidak ada ayat rajam yang spesifik saja? kribo anda tidak membaca hadits atau menolak hadits? maaf cuma nanya...  nyengir please di thread baru aja... disini tidak relevan.

Silahkan anda buat sendiri thread baru nanti kopikan linknya.
Seperti yang saya katakan, saya tidak mengikuti agama apapun, selama baik dan mengajarkan tentang kebaikan saya terima.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 21, 2010, 12:52:22 AM
Kutip
Apa cuma karena itu bro? karena tidak ada ayat rajam yang spesifik saja? kribo anda tidak membaca hadits atau menolak hadits? maaf cuma nanya...  nyengir please di thread baru aja... disini tidak relevan.

Silahkan anda buat sendiri thread baru nanti kopikan linknya.
Seperti yang saya katakan, saya tidak mengikuti agama apapun, selama baik dan mengajarkan tentang kebaikan saya terima.
saya setuju .... yah saya sebelumnya beragama islam , tapi sekarang saya rasa agama islam  bukan agama untuk membawa kebaikan , karena banyak paksaan . contuhnya : kalau di sini , sekolah kebangsan ada dua ajaran agama , 1 agama buza , 2 agama islam .

agama buza tidak ada paksa anak muridnya sepaya menyembah berhala .
sedang agama isalam , kalau ada anak muridnya tidak sembahyang satu waktu saja , di paksa sembahyang 40 raka'at di atas semin di tengah panas terik ..

hukom rejam si penzina , hukum potung tangan si pencuri ini adalah hukum amat zalim sekali di dunia ini . maaf ini adalah pahaman saya ..
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sawung_codhot pada April 21, 2010, 04:47:36 AM
saya setuju .... yah saya sebelumnya beragama islam , tapi sekarang saya rasa agama islam  bukan agama untuk membawa kebaikan , karena banyak paksaan . contuhnya : kalau di sini , sekolah kebangsan ada dua ajaran agama , 1 agama buza , 2 agama islam .

agama buza tidak ada paksa anak muridnya sepaya menyembah berhala .
sedang agama isalam , kalau ada anak muridnya tidak sembahyang satu waktu saja , di paksa sembahyang 40 raka'at di atas semin di tengah panas terik ..

hukom rejam si penzina , hukum potung tangan si pencuri ini adalah hukum amat zalim sekali di dunia ini . maaf ini adalah pahaman saya ..

HUKUM BERSIFAT SHOCK THERAPI... supaya masyarakat yang melihat tidak berani mengulanginya... jadi maksud anda budaya free sex lebih baik dari merajam pezinah? jadi penularan AIDS, Aborsi, Penyakit kelamin, anak-anak yang tidak jelas bapaknya, itu lebih baik dari hukum islam? :kribo:

Jadi anda beranggapan potong tangan pencuri lebih baik dari membiarkan koruptor lolos ke luar negeri dengan membawa kekayaann curiannya lalu hidup sejahtera 7 turunan diatas darah rakyat kecil?  ::)

Pemikiran yang menggelikan... tapi tidak apa-apa itu hak anda menilai...  ::)
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sawung_codhot pada April 21, 2010, 04:48:53 AM
Silahkan anda buat sendiri thread baru nanti kopikan linknya.
Seperti yang saya katakan, saya tidak mengikuti agama apapun, selama baik dan mengajarkan tentang kebaikan saya terima.
Oke... kita lanjut di thread anda ya...  ;D
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Ansufw pada April 21, 2010, 11:33:01 AM
Kutip
Silahkan anda buat sendiri thread baru nanti kopikan linknya.
Seperti yang saya katakan, saya tidak mengikuti agama apapun, selama baik dan mengajarkan tentang kebaikan saya terima.

Bagus2...  ;) ku coba memahami...
hmmm, kebaikan itu ... hubungan kita dengan manusia yang lain ya...
berbuat kebajikan, menolong anak yatim, memberi makan fakir, menyapa, memberikan senyum  :D, menolong orang lain yang dalam kesusahan, menghargai pendapat orang lain  ;), menjalin hubungan baik (silatuhrahim) dengan saudara, tetangga, karib kerabat.... dan masih banyak lagi....

eits, tapi bukan cuma itu aja lo... tidak merugikan orang lain dan diri sendiri, seperti tidak merokok, tidak berzina, tidak berjudi, tidak bermabuk-mabukan, tidak berkata kasar, tidak membunuh, tidak mencuri, tidak berbohong... itu juga kebaikan lo...  ;D

itu baru hubungan sesama manusia... dengan alam juga masih banyak...
tidak merusak alam, tidak membuang sampah sembarangan, tidak membunuh nyawa makhluk lemah tanpa sebab, dsb...
itu juga kebaikan...
 
jadi kalu memang saudara merasa bisa melakukan kebaikan2 tersebut tanpa agama...
lakukan saja...

Kutip


saya setuju .... yah saya sebelumnya beragama islam , tapi sekarang saya rasa agama islam  bukan agama untuk membawa kebaikan , karena banyak paksaan . contuhnya : kalau di sini , sekolah kebangsan ada dua ajaran agama , 1 agama buza , 2 agama islam .

Paksaan...  :-\
kalau sayang merasa "terpaksa" dan mundur, silahkan...
saya tidak akan memaksa, karena kewajiban saya hanya mengingatkan...
...
saudara ku, sayang, Islam yang sayang lihat adalah islam yang ada difikiran anda, bukan yang ada di hati anda...
jika sayang punya sejuta kisah buruk tentang Islam... maka diluar sana masih banyak saudara kita yang mempunyai sejuta kisah indah tentang islam...

seorang yang tak ku kenal tiba-tiba membawakan tas ku, dia sepertinya tahu kalau aku sedang kerepotan... setelah selesai dia tersenyum dan pergi...

seorang pemuda tiba-tiba memayungi ku, di saat hujan, bersama dengannya saat ku dengan dia, sama-sama dalam perjalanan menuju masjid.. padahal aku tidak mengenalnya...

Dosen ku, yang hanif, menawari muridnya untuk jalan bareng dengannya - menggunakan payungnya - di kala hujan meski payungnya kecil...

hal2 kecil dalam kebaikan Islam yang mungkin sayang abaikan... dan hal2 kecil dari pengalaman (fikiran) buruk ttg Islam yang mungkin sayang besar-besarkan... membuat sayang menjadi seperti sekarang...
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Ansufw pada April 21, 2010, 11:34:17 AM
eh yang diatas salah edit :P
harap maklum... maap
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Ansufw pada April 21, 2010, 12:33:42 PM
agama buza tidak ada paksa anak muridnya sepaya menyembah berhala .
sedang agama isalam , kalau ada anak muridnya tidak sembahyang satu waktu saja , di paksa sembahyang 40 raka'at di atas semin di tengah panas terik ..

hukom rejam si penzina , hukum potung tangan si pencuri ini adalah hukum amat zalim sekali di dunia ini . maaf ini adalah pahaman saya ..

sekali lagi untuk saudara ku...
hukuman sembahyang 40 raka'at di atas semin di tengah panas terik karena melalaikan salat tidak dianjurkan Rasulullah...
hukum potung tangan si pencuri... juga pernah tidak dilakukan Umar bin Khatab karena merasa iba dengan paceklik pada saat kekahlifahaannya yang menyebabkan masyarakat mengambil jalan pintas yakni mencuri...

hukom rejam si penzina... sebenarnya agar umat muslim menjauhi Zina..
banyak wanita yang diperkosa, kehilangan moralnya, masa depannya, dan tekanan batin,..... namun apakah sayang bisa membuat aturan 'dilarang berzina' kemudian dapat mengatasi masalah tersebut... lantaran bagaimana membuat keluarga yang sakinah bila didasari dari perbuatan bejat tersebut....
hedon kehidupan barat yang mengabaikan masalah ini, dengan atas dasar 'suka sama suka', memang masalah batin bisa "diatasi"... akhirnya terjadi revolusi sex di amerika, mereka enjoy melakukan hal tersebut... baik dengan pasangannya sendiri, maupun dengan yang bukan muhrimnya, meski sudah berkeluarga sekalipun (Na'uddzubillah mindzalik)... namun keanehan terjadi, terdapat penyakit yang belum pernah ada sebelumnya... penularan HIV AIDS, mengakhiri revolusi sex di amerika....
...
Manusia belum mengetahui secara ini sebelumnya, tapi Tuhan Maha Tahu...
Manusia merancang dan menciptakan mobil, tahu apa saja yang terbaik untuk mobil tersebut... Tuhan merangcang dan menciptakan manusia, tahu apa saja yang terbaik untuk manusia...  ;)

HUKUM BERSIFAT SHOCK THERAPI... supaya masyarakat yang melihat tidak berani mengulanginya... jadi maksud anda budaya free sex lebih baik dari merajam pezinah? jadi penularan AIDS, Aborsi, Penyakit kelamin, anak-anak yang tidak jelas bapaknya, itu lebih baik dari hukum islam? :kribo:

Sayang, saya sebenarnya juga gak tega merajam pezina, memotong tangan pencuri...  :-[
yang saya bisa lakukan hanyalah mencagahnya.. bukan menghujat hukum tersebut...  :-\
hukuman hanyalah timbal balik dari keburukan yang mereka perbuat dan juga termasuk dalam usaha untuk Mencegah..

bukanlah masalah yang harus dibesar-besarkan, sampai sampai sayang harus keluar dari Islam.. toh Umar ibn Khatab juga tidak terlalu "kaku" dengan hukum2 muamalah tersebut...
hukuman sembahyang 40 raka'at di atas semin di tengah panas terik, sekejam itukah? mengapa sayang tidak mencoba merubahnya? mengapa sayang malah melarikan diri dari masalah? pasti ada cara yang lebih baik untuk membuat orang taat sembahyang... 

seorang filsuf barat pernah berkata
"Dunia ini tidaklah adil, pasti ada kehidupan lain yang akan menegakan keadilan"

seandainya para pezina, para coruptor, para pencuri tidak dihukum... pasti dikehidupan lain tersebut... beban yang mereka tanggung akan lebih berat...  :-[

dan seandainya kamu berbuat sebaliknya, yakni kebajikan... namun tidak mendapatkan balasan di dunia, bersabarlah  ;)... pasti di kehidupan lain ada pembalasan atas apa yang kamu perbuat.... :)


Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Ansufw pada April 21, 2010, 12:40:35 PM
salah edit lagi maap....

tak tulis maneh wes...

Sayang, saya sebenarnya juga gak tega merajam pezina, memotong tangan pencuri...  malu
yang saya bisa lakukan hanyalah mencagahnya.. bukan menghujat hukum tersebut...  bingung
hukuman hanyalah timbal balik dari keburukan yang mereka perbuat dan juga termasuk dalam usaha untuk Mencegah..

bukanlah masalah yang harus dibesar-besarkan, sampai sampai sayang harus keluar dari Islam.. toh Umar ibn Khatab juga tidak terlalu "kaku" dengan hukum2 muamalah tersebut...
hukuman sembahyang 40 raka'at di atas semin di tengah panas terik, sekejam itukah? mengapa sayang tidak mencoba merubahnya? mengapa sayang malah melarikan diri dari masalah? pasti ada cara yang lebih baik untuk membuat orang taat sembahyang...

seorang filsuf barat pernah berkata
"Dunia ini tidaklah adil, pasti ada kehidupan lain yang akan menegakan keadilan"

seandainya para pezina, para coruptor, para pencuri tidak dihukum... pasti dikehidupan lain tersebut... beban yang mereka tanggung akan lebih berat...  malu

dan seandainya kamu berbuat sebaliknya, yakni kebajikan... namun tidak mendapatkan balasan di dunia, bersabarlah  kedip... pasti di kehidupan lain ada pembalasan atas apa yang kamu perbuat.... senyum
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 21, 2010, 01:20:30 PM
Paksaan...  :-\
kalau sayang merasa "terpaksa" dan mundur, silahkan...
saya tidak akan memaksa, karena kewajiban saya hanya mengingatkan...
...
saudara ku, sayang, Islam yang sayang lihat adalah islam yang ada difikiran anda, bukan yang ada di hati anda...
jika sayang punya sejuta kisah buruk tentang Islam... maka diluar sana masih banyak saudara kita yang mempunyai sejuta kisah indah tentang islam...

seorang yang tak ku kenal tiba-tiba membawakan tas ku, dia sepertinya tahu kalau aku sedang kerepotan... setelah selesai dia tersenyum dan pergi...

seorang pemuda tiba-tiba memayungi ku, di saat hujan, bersama dengannya saat ku dengan dia, sama-sama dalam perjalanan menuju masjid.. padahal aku tidak mengenalnya...

Dosen ku, yang hanif, menawari muridnya untuk jalan bareng dengannya - menggunakan payungnya - di kala hujan meski payungnya kecil...

hal2 kecil dalam kebaikan Islam yang mungkin sayang abaikan... dan hal2 kecil dari pengalaman (fikiran) buruk ttg Islam yang mungkin sayang besar-besarkan... membuat sayang menjadi seperti sekarang...
kalau islam itu baik tentunya tidak ada yang buruknya ....
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 21, 2010, 01:30:12 PM
agama buza tidak ada paksa anak muridnya sepaya menyembah berhala .
sedang agama isalam , kalau ada anak muridnya tidak sembahyang satu waktu saja , di paksa sembahyang 40 raka'at di atas semin di tengah panas terik ..

hukom rejam si penzina , hukum potung tangan si pencuri ini adalah hukum amat zalim sekali di dunia ini . maaf ini adalah pahaman saya ..

sekali lagi untuk saudara ku...
hukuman sembahyang 40 raka'at di atas semin di tengah panas terik karena melalaikan salat tidak dianjurkan Rasulullah...
hukum potung tangan si pencuri... juga pernah tidak dilakukan Umar bin Khatab karena merasa iba dengan paceklik pada saat kekahlifahaannya yang menyebabkan masyarakat mengambil jalan pintas yakni mencuri...

hukom rejam si penzina... sebenarnya agar umat muslim menjauhi Zina..
banyak wanita yang diperkosa, kehilangan moralnya, masa depannya, dan tekanan batin,..... namun apakah sayang bisa membuat aturan 'dilarang berzina' kemudian dapat mengatasi masalah tersebut... lantaran bagaimana membuat keluarga yang sakinah bila didasari dari perbuatan bejat tersebut....
hedon kehidupan barat yang mengabaikan masalah ini, dengan atas dasar 'suka sama suka', memang masalah batin bisa "diatasi"... akhirnya terjadi revolusi sex di amerika, mereka enjoy melakukan hal tersebut... baik dengan pasangannya sendiri, maupun dengan yang bukan muhrimnya, meski sudah berkeluarga sekalipun (Na'uddzubillah mindzalik)... namun keanehan terjadi, terdapat penyakit yang belum pernah ada sebelumnya... penularan HIV AIDS, mengakhiri revolusi sex di amerika....
...
Manusia belum mengetahui secara ini sebelumnya, tapi Tuhan Maha Tahu...
Manusia merancang dan menciptakan mobil, tahu apa saja yang terbaik untuk mobil tersebut... Tuhan merangcang dan menciptakan manusia, tahu apa saja yang terbaik untuk manusia...  ;)
saya bukan pambuat hukum . saya orang biasa saja ...
HUKUM BERSIFAT SHOCK THERAPI... supaya masyarakat yang melihat tidak berani mengulanginya... jadi maksud anda budaya free sex lebih baik dari merajam pezinah? jadi penularan AIDS, Aborsi, Penyakit kelamin, anak-anak yang tidak jelas bapaknya, itu lebih baik dari hukum islam? :kribo:

Sayang, saya sebenarnya juga gak tega merajam pezina, memotong tangan pencuri...  :-[
yang saya bisa lakukan hanyalah mencagahnya.. bukan menghujat hukum tersebut...  :-\
hukuman hanyalah timbal balik dari keburukan yang mereka perbuat dan juga termasuk dalam usaha untuk Mencegah..

bukanlah masalah yang harus dibesar-besarkan, sampai sampai sayang harus keluar dari Islam.. toh Umar ibn Khatab juga tidak terlalu "kaku" dengan hukum2 muamalah tersebut...
hukuman sembahyang 40 raka'at di atas semin di tengah panas terik, sekejam itukah? mengapa sayang tidak mencoba merubahnya? mengapa sayang malah melarikan diri dari masalah? pasti ada cara yang lebih baik untuk membuat orang taat sembahyang... 

seorang filsuf barat pernah berkata
"Dunia ini tidaklah adil, pasti ada kehidupan lain yang akan menegakan keadilan"

seandainya para pezina, para coruptor, para pencuri tidak dihukum... pasti dikehidupan lain tersebut... beban yang mereka tanggung akan lebih berat...  :-[

dan seandainya kamu berbuat sebaliknya, yakni kebajikan... namun tidak mendapatkan balasan di dunia, bersabarlah  ;)... pasti di kehidupan lain ada pembalasan atas apa yang kamu perbuat.... :)
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sawung_codhot pada April 21, 2010, 02:02:51 PM
Sesungguhnya islam sangat menghargai kehidupan manusia, namun islam juga tidak dapat membiarkan kejahatan berkembang tanpa batas dan kemudian mengorbankan orang-orang lain yang semestinya tidak bersalah... maka dalam islam dikenal ketetapan hukum yang mungkin bagi sebagian orang terasa keras... namun itu adalah hal yang wajar, bagi seorang penjahat yanbg tertangkap maka polisi adalah keras, jahat dan tidak berperikemanusiaan... selalu begitu pikiran manusia pada hukum jika ia bersalah dan merasakan ganjarannya.

Sama seperti seseorang yang menahan sakit pada kelaminnya karena virus sipilis... hal yang sangat keras, sakit, jahat dan tidak manusiawi... hal-hal yang tak dibayangkannya pada saat berzinah bukan?... nah disitu baru belajar bahwa semua perbuatan ada konsekuensinya, begitu pula HUKUM...  ::)

Aneh dan menggelikan mengatakan hukum islam adalah keras, jahat dan sebagainya ternyata karena MEMANG ENGGAN MENAHAN HAWA NAFSU...  ;D
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 21, 2010, 11:38:15 PM
apakah anda pikir agama selain islam di benarkan melakukan kejahatan yang seperti itu ???

sedang agama selain islam tidak tahu hukum2 islam dan mareka tidak kenal siapa itu muhammad dan apa itu kitab quran dan hadis2 ..
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 22, 2010, 12:02:26 AM
Paksaan...  :-\
kalau sayang merasa "terpaksa" dan mundur, silahkan...
saya tidak akan memaksa, karena kewajiban saya hanya mengingatkan...
...
saudara ku, sayang, Islam yang sayang lihat adalah islam yang ada difikiran anda, bukan yang ada di hati anda...
jika sayang punya sejuta kisah buruk tentang Islam... maka diluar sana masih banyak saudara kita yang mempunyai sejuta kisah indah tentang islam...

seorang yang tak ku kenal tiba-tiba membawakan tas ku, dia sepertinya tahu kalau aku sedang kerepotan... setelah selesai dia tersenyum dan pergi...

seorang pemuda tiba-tiba memayungi ku, di saat hujan, bersama dengannya saat ku dengan dia, sama-sama dalam perjalanan menuju masjid.. padahal aku tidak mengenalnya...

Dosen ku, yang hanif, menawari muridnya untuk jalan bareng dengannya - menggunakan payungnya - di kala hujan meski payungnya kecil...

hal2 kecil dalam kebaikan Islam yang mungkin sayang abaikan... dan hal2 kecil dari pengalaman (fikiran) buruk ttg Islam yang mungkin sayang besar-besarkan... membuat sayang menjadi seperti sekarang...
kalau islam itu baik tentunya tidak ada yang buruknya ....
apakah anda percaya kalau saya berkata , bahwa durian saya baik tidak ada yang buruk dan rasanya sedap sekali sebelum anda melihat isinya dan merasa dengan lidah anda ???

saya teringat , di TV indo ketika mengkusnakan mee sedap soal rasa lidah tidak bisa bohong .

dan saya teringat juga , kata2 kotak penyanyi indo di dalam lagunya pelan2 saja hati kalau di paksakan , takan baik ...

kata2 ini , saya jadikan sebagai azamat buat saya untuk menerima satu2 agama yang di katakan baik oleh penda'wah2 agama itu ...  ;D :D ;)

dulu saya beragama hanya keturunan saja , bukan dengan secara saya memahaminya sendiri , tapi di paksa oleh orang tua saya dan guru2 agama islam sepaya saya bersembahyang lima waktu dan kalau tidak saya di rutan .. tetapi sekarang saya dah bebas karena kedua orang tua saya telah meninggal dunia ..

walau pun saya di saat ini tidak menerima mana2 agama pun saya tidak menglakukan kejahatan .. karena saya hanya patuh kepada undang2 pamrintah walau pun pamrintah bukan islam yaitu beragama buza ..

dan satu lagi yang menarik bagi saya menuntun TV indo . saya lupa nama rancangannya tapi saya tahu rancangan itu hanya untuk mencari jodoh ..

sesaorang pria atau wanita , tampil kedepan untuk menyatakan dirinya dan kedudukannya , tentunya mengatakan : bahwa dirinya dan kedudukannya adalah saorang yang baik dan jauh sekali membuat , kejahatanya , tetapi mareka tidak paksa pria atau wanita percaya apa yang mereka katakan itu dan terserahlah kepada pria atau wanita menerimanya sebagai suami atau isteri , maka dengan sebab itu , lalu pria atau wanita menguji mareka tentang kebaikanya , kalau penjelasan tidak memuaskan oleh si pamilihnya itu lalu mareka padamkan api di depan mareka . dan kalau ada yang memuaskan hati mareka tantang penjelasannya lalu mareka itu biarkan api itu bernyala di depan mareka . (walau pun bahasa mareka saya banyak tak paham , tetapi paham hanya intinya saja ) tetapi rancangan ini bagi saya amat bagus sekali .... ;D

ini saya rasa adalah cuntuh yang paling baik  bagi penda'wah2 agama sepaya mejelaskan bahwa agama yang mareka da'wah adalah agama yang paling baik di dunia ini , dan di benarkan pula di uji tentang kebaikannya itu , dan berilah kebebasan untuk yang di da'wah itu memilih atau pun untuk menulaknya  . ..
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sawung_codhot pada April 22, 2010, 05:23:26 AM
apakah anda pikir agama selain islam di benarkan melakukan kejahatan yang seperti itu ???

sedang agama selain islam tidak tahu hukum2 islam dan mareka tidak kenal siapa itu muhammad dan apa itu kitab quran dan hadis2 ..
Kalau mereka hidup dibawah hukum islam ya harus mengikuti hukum yang berlaku... apakah anda mau menerapkan hukum thailand di indonesia? ;D
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sawung_codhot pada April 22, 2010, 05:27:02 AM
apakah anda percaya kalau saya berkata , bahwa durian saya baik tidak ada yang buruk dan rasanya sedap sekali sebelum anda melihat isinya dan merasa dengan lidah anda ???

saya teringat , di TV indo ketika mengkusnakan mee sedap soal rasa lidah tidak bisa bohong .

dan saya teringat juga , kata2 kotak penyanyi indo di dalam lagunya pelan2 saja hati kalau di paksakan , takan baik ...

kata2 ini , saya jadikan sebagai azamat buat saya untuk menerima satu2 agama yang di katakan baik oleh penda'wah2 agama itu ...  ;D :D ;)

ini saya rasa adalah cuntuh yang paling baik  bagi penda'wah2 agama sepaya mejelaskan bahwa agama yang mareka da'wah adalah agama yang paling baik di dunia ini , dan di benarkan pula di uji tentang kebaikannya itu , dan berilah kebebasan untuk yang di da'wah itu memilih atau pun untuk menulaknya  . ..
Silahkan diuji... menilai baik atau tidak dari apa? hawa nafsu anda sendiri? ;D ;D ;D yang paling baik menurut anda yang bagaimana? yang bisa mengekang hawa nafsu atau yang mengumbar hawa nafsu? jawab dengan jujur saja...  ;D
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: eirdnehl pada April 22, 2010, 06:07:57 AM
Kenapa beragama? Karena harus dicantumkan di KTP :D
Kenapa tidak beragama? Karena kenapa harus beragama?
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 22, 2010, 11:25:11 AM
apakah anda pikir agama selain islam di benarkan melakukan kejahatan yang seperti itu ???

sedang agama selain islam tidak tahu hukum2 islam dan mareka tidak kenal siapa itu muhammad dan apa itu kitab quran dan hadis2 ..
Kalau mereka hidup dibawah hukum islam ya harus mengikuti hukum yang berlaku... apakah anda mau menerapkan hukum thailand di indonesia? ;D
ah ... tidak gitu , bukan kah saya pernah berkata ,  saya tinggal di thailand saya masti patuh hukum2 dari pemrintah thailand , dan kalau saya ra'yat indonesia saya masti patuh hukum2 dari pamrintah indonesia apakah anda dah lupa perkataan saya itu ?

saya hanya ceritakan tentang hukum2 agama islam di thailand berbeda dengan hukum2 pamrintah thailand .. apakah hukum2 pamrintah di indonesia mewajibkan ra'yatnya sembahyang lima waktu ?
kalau saya jadi ra'yat indonesia ada perintah di makian saya masti kerjakan kalau tidak saya di hukum ..

cuba anda baca kembali tulisan2 saya terdahu . apakah ada tulisan saya berunsur pulitik ???
perkara2 pulitik saya tidak masuk campur baik di dalam nagera saya sendiri dan lebih2 lagi luar nageri saya . saya hanya handak berbicara tentang hukum2 agama saja yang berbeda dengan hukum2 pamrintah , karena saya pikir hukum2 pamrintah lebih baik dari hukum2 islam itu saja ..

kalau anda handak campur dalam hal2 pulitik saya minta maaf saya tak mau masuk campur ...
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 22, 2010, 11:36:56 AM
apakah anda percaya kalau saya berkata , bahwa durian saya baik tidak ada yang buruk dan rasanya sedap sekali sebelum anda melihat isinya dan merasa dengan lidah anda ???

saya teringat , di TV indo ketika mengkusnakan mee sedap soal rasa lidah tidak bisa bohong .

dan saya teringat juga , kata2 kotak penyanyi indo di dalam lagunya pelan2 saja hati kalau di paksakan , takan baik ...

kata2 ini , saya jadikan sebagai azamat buat saya untuk menerima satu2 agama yang di katakan baik oleh penda'wah2 agama itu ...  ;D :D ;)

ini saya rasa adalah cuntuh yang paling baik  bagi penda'wah2 agama sepaya mejelaskan bahwa agama yang mareka da'wah adalah agama yang paling baik di dunia ini , dan di benarkan pula di uji tentang kebaikannya itu , dan berilah kebebasan untuk yang di da'wah itu memilih atau pun untuk menulaknya  . ..
Silahkan diuji... menilai baik atau tidak dari apa? hawa nafsu anda sendiri? ;D ;D ;D yang paling baik menurut anda yang bagaimana? yang bisa mengekang hawa nafsu atau yang mengumbar hawa nafsu? jawab dengan jujur saja...  ;D
apakah anda memberi jawapan kepada saya  itu tidak dengan nafsu anda sendiri ???
apakah segala tulisan anda itu adalah dari Tuhan ??? sehingga saya terpaksa menerima apa saja kata2 anda itu ?

bukankah saya berkata : dan saya teringat juga , kata2 kotak penyanyi wanita indonesia di dalam lagunya pelan2 saja hati kalau di paksakan , takan baik  ...

apakah anda tidak paham kata2 dari penyanyi itu , bagi saya , saya paham sangat perkataan itu , kalau hati saya di paksa percaya perkataan anda itu tentu saja hati saya tidak akan baik ..maaf 
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 22, 2010, 11:42:30 AM
Kenapa beragama? Karena harus dicantumkan di KTP :D
Kenapa tidak beragama? Karena kenapa harus beragama?
apa masuk KTP ?
saya beragama dari keturunan ninik muyang saya . bukan saya beragama dengan kahandak saya sendiri ...

kalau saya handak beragama di masa ini , saya masuk agama keristian atau budda , karena saya perhatikan tulisan2 dari orang yang beragama budda dan keristian di forum ini dan forum lain ini lebih baik dari orang2 yang beragama islam ,karena mareka  tidak memaksa saya ikut cara pahaman mareka ...
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sawung_codhot pada April 22, 2010, 11:44:16 AM
ah ... tidak gitu , bukan kah saya pernah berkata ,  saya tinggal di thailand saya masti patuh hukum2 dari pemrintah thailand , dan kalau saya ra'yat indonesia saya masti patuh hukum2 dari pamrintah indonesia apakah anda dah lupa perkataan saya itu ?
Justru saya mengingatkan, kalau non muslim kenal atau tidak dengan ajaran islam, maka ia wajib mengikuti hukum islam yang diterapkan... kan anda bilang hukum islam sangat zaliim... anda lupa?

saya hanya ceritakan tentang hukum2 agama islam di thailand berbeda dengan hukum2 pamrintah thailand .. apakah hukum2 pamrintah di indonesia mewajibkan ra'yatnya sembahyang lima waktu ?
kalau saya jadi ra'yat indonesia ada perintah di makian saya masti kerjakan kalau tidak saya di hukum ..
cuba anda baca kembali tulisan2 saya terdahu . apakah ada tulisan saya berunsur pulitik ???
perkara2 pulitik saya tidak masuk campur baik di dalam nagera saya sendiri dan lebih2 lagi luar nageri saya . saya hanya handak berbicara tentang hukum2 agama saja yang berbeda dengan hukum2 pamrintah , karena saya pikir hukum2 pamrintah lebih baik dari hukum2 islam itu saja ..

kalau anda handak campur dalam hal2 pulitik saya minta maaf saya tak mau masuk campur ...
Bagaimana bisa ke politik sih? anda membahas apa sih? saya menegaskan contoh dari anda adalah hukum pemerintah atau kebijaksanaan para pemuka islam di negara anda, BUKAN PERINTAH AGAMA, itu saja...  ;D kok bisa ke politik ya?
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sawung_codhot pada April 22, 2010, 11:46:33 AM
apakah anda memberi jawapan kepada saya  itu tidak dengan nafsu anda sendiri ???
apakah segala tulisan anda itu adalah dari Tuhan ??? sehingga saya terpaksa menerima apa saja kata2 anda itu ?
Siapa yang hendak memaksa anda? kita bertukar pikiran secara kritis itu saja...

apakah anda tidak paham kata2 dari penyanyi itu , bagi saya , saya paham sangat perkataan itu , kalau hati saya di paksa percaya perkataan anda itu tentu saja hati saya tidak akan baik ..maaf 

Dan kebetulan pula tidak ada yang hendak memaksa anda... biar akal dan hati kita masing-masing yang menentukan  ;D
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 22, 2010, 11:56:14 AM
ah ... tidak gitu , bukan kah saya pernah berkata ,  saya tinggal di thailand saya masti patuh hukum2 dari pemrintah thailand , dan kalau saya ra'yat indonesia saya masti patuh hukum2 dari pamrintah indonesia apakah anda dah lupa perkataan saya itu ?
Justru saya mengingatkan, kalau non muslim kenal atau tidak dengan ajaran islam, maka ia wajib mengikuti hukum islam yang diterapkan... kan anda bilang hukum islam sangat zaliim... anda lupa?
iya ...saya gak lupa , karena saya keluar islam itu karena hukum islam itu zalim ...maaf itu pahaman saya setelah saya beragama islam , saya belajar tentang hukum2 islam ,
saya hanya ceritakan tentang hukum2 agama islam di thailand berbeda dengan hukum2 pamrintah thailand .. apakah hukum2 pamrintah di indonesia mewajibkan ra'yatnya sembahyang lima waktu ?
kalau saya jadi ra'yat indonesia ada perintah di makian saya masti kerjakan kalau tidak saya di hukum ..
cuba anda baca kembali tulisan2 saya terdahu . apakah ada tulisan saya berunsur pulitik ???
perkara2 pulitik saya tidak masuk campur baik di dalam nagera saya sendiri dan lebih2 lagi luar nageri saya . saya hanya handak berbicara tentang hukum2 agama saja yang berbeda dengan hukum2 pamrintah , karena saya pikir hukum2 pamrintah lebih baik dari hukum2 islam itu saja ..

kalau anda handak campur dalam hal2 pulitik saya minta maaf saya tak mau masuk campur ...
Bagaimana bisa ke politik sih? anda membahas apa sih? saya menegaskan contoh dari anda adalah hukum pemerintah atau kebijaksanaan para pemuka islam di negara anda, BUKAN PERINTAH AGAMA, itu saja...  ;D kok bisa ke politik ya?
kalau tidak ok , kita boleh nyabung .. ;D
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 22, 2010, 12:03:51 PM
apakah anda memberi jawapan kepada saya  itu tidak dengan nafsu anda sendiri ???
apakah segala tulisan anda itu adalah dari Tuhan ??? sehingga saya terpaksa menerima apa saja kata2 anda itu ?

Siapa yang hendak memaksa anda? kita bertukar pikiran secara kritis itu saja...
saya tidak mengatakan siapa yang memaksa saya , tetapi , kalau di sini , kalau ada orang yang membantah ajaran guru di hukum sesat . ini saya paham paksaan ..
apakah anda tidak paham kata2 dari penyanyi itu , bagi saya , saya paham sangat perkataan itu , kalau hati saya di paksa percaya perkataan anda itu tentu saja hati saya tidak akan baik ..maaf 

Dan kebetulan pula tidak ada yang hendak memaksa anda... biar akal dan hati kita masing-masing yang menentukan  ;D
itu adalah yang paling baik buat saya , dan saya boleh ambil perhatian ...
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 22, 2010, 12:23:39 PM
saya pernah menceritakan di forum ini , bahwa saya berkali2 pahaman saya berubah setelah saya masuk keforum2 agama semacam ini , yang pertama saya masuk keforum semacam ini di indo , saya memabawa pahaman saya dengan cara pahaman wahabi , yang hanya semata2 berpegang quran dan hadis sahih saja ..

tetapi pahaman saya itu patahkan oleh orang yang hanya berpegang hanya quran semata2 , lalu saya pun tinggalkan hadis2 walau pun hadis itu di katakan hadis mutawater ..

makadian saya pun berpegan quran semata2 , tida2 saya berjumpa pula dengan orang yang menulak quran , dia membahas tentang quran , lalu pahaman saya tentang quran mulai ragu2 tentang kebenaran quran itu .

kamadian masuk keforum ini , saya bejumpa pula dengan orang yang tidak berragama dan membahaskan tentang ada atau tidak adanya tuhan ..  lalu saya membuat topik sendiri yaitu kalau Tuhan itu ada tapi di mana adanyasepaya senang bagai saya perhatikan pembahasan mareka itu . kini saya mulai ragu2 tentang ada atau tidak adanya tuhan ...
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: cronny pada April 22, 2010, 12:38:00 PM
Kayanya makin lama makin tipis iman loe bro.... welcome to the group aja deh ;D
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 22, 2010, 11:47:06 PM
iman adalah kepercayaan yang gaib . maka dengan sebab itulah iman akan tipis kalau di pikir2kan perkara2 yang gaib yang belum tentu adanya ..
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: EverGreen pada April 23, 2010, 12:50:03 AM
saya pernah menceritakan di forum ini , bahwa saya berkali2 pahaman saya berubah setelah saya masuk keforum2 agama semacam ini , yang pertama saya masuk keforum semacam ini di indo , saya memabawa pahaman saya dengan cara pahaman wahabi , yang hanya semata2 berpegang quran dan hadis sahih saja ..

tetapi pahaman saya itu patahkan oleh orang yang hanya berpegang hanya quran semata2 , lalu saya pun tinggalkan hadis2 walau pun hadis itu di katakan hadis mutawater ..

makadian saya pun berpegan quran semata2 , tida2 saya berjumpa pula dengan orang yang menulak quran , dia membahas tentang quran , lalu pahaman saya tentang quran mulai ragu2 tentang kebenaran quran itu .

kamadian masuk keforum ini , saya bejumpa pula dengan orang yang tidak berragama dan membahaskan tentang ada atau tidak adanya tuhan ..  lalu saya membuat topik sendiri yaitu kalau Tuhan itu ada tapi di mana adanyasepaya senang bagai saya perhatikan pembahasan mareka itu . kini saya mulai ragu2 tentang ada atau tidak adanya tuhan ...
............................................. benarlah adanya bahwa teman benar2 mambawa pengaruh.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: eirdnehl pada April 23, 2010, 03:12:01 AM
Kenapa beragama? Karena harus dicantumkan di KTP :D
Kenapa tidak beragama? Karena kenapa harus beragama?
apa masuk KTP ?
saya beragama dari keturunan ninik muyang saya . bukan saya beragama dengan kahandak saya sendiri ...

kalau saya handak beragama di masa ini , saya masuk agama keristian atau budda , karena saya perhatikan tulisan2 dari orang yang beragama budda dan keristian di forum ini dan forum lain ini lebih baik dari orang2 yang beragama islam ,karena mareka  tidak memaksa saya ikut cara pahaman mareka ...

sayang bukan orang Indonesia ya?
Karena sejak jaman orde baru (1966), di Indonesia hanya mengakui 5 agama dan setiap orang Indonesia harus memeluk salah satu agama yang ada, mau tidak mau. Karena komunisme (yg diidentikkan dengan atheisme) strictly forbidden. Dan iya, agama disini dicantumkan di KTP (ID).

Secondly, bener bgt klo sebagian besar orang beragama hanya karena turunan dari orangtua. Tanpa ada kebebasan utk memilih (kecuali orang tuanya benar2 bebas). Pada saat mereka sudah dewasa dan bisa memilih sendiri, biasanya dogma2 agama sudah terlanjur melekat kuat di dalam diri mereka, sehingga ya mereka tetap berpijak pada agamanya.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: eirdnehl pada April 23, 2010, 03:21:32 AM
saya pernah menceritakan di forum ini , bahwa saya berkali2 pahaman saya berubah setelah saya masuk keforum2 agama semacam ini , yang pertama saya masuk keforum semacam ini di indo , saya memabawa pahaman saya dengan cara pahaman wahabi , yang hanya semata2 berpegang quran dan hadis sahih saja ..

tetapi pahaman saya itu patahkan oleh orang yang hanya berpegang hanya quran semata2 , lalu saya pun tinggalkan hadis2 walau pun hadis itu di katakan hadis mutawater ..

makadian saya pun berpegan quran semata2 , tida2 saya berjumpa pula dengan orang yang menulak quran , dia membahas tentang quran , lalu pahaman saya tentang quran mulai ragu2 tentang kebenaran quran itu .

kamadian masuk keforum ini , saya bejumpa pula dengan orang yang tidak berragama dan membahaskan tentang ada atau tidak adanya tuhan ..  lalu saya membuat topik sendiri yaitu kalau Tuhan itu ada tapi di mana adanyasepaya senang bagai saya perhatikan pembahasan mareka itu . kini saya mulai ragu2 tentang ada atau tidak adanya tuhan ...

Janganlah percaya hanya karena ucapan dan pengaruh orang lain, tapi buktikanlah sendiri
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Ansufw pada April 24, 2010, 01:52:25 AM

apakah anda percaya kalau saya berkata , bahwa durian saya baik tidak ada yang buruk dan rasanya sedap sekali sebelum anda melihat isinya dan merasa dengan lidah anda ???

saya teringat , di TV indo ketika mengkusnakan mee sedap soal rasa lidah tidak bisa bohong .

dan saya teringat juga , kata2 kotak penyanyi indo di dalam lagunya pelan2 saja hati kalau di paksakan , takan baik ...

kata2 ini , saya jadikan sebagai azamat buat saya untuk menerima satu2 agama yang di katakan baik oleh penda'wah2 agama itu ...  ;D :D ;)

dulu saya beragama hanya keturunan saja , bukan dengan secara saya memahaminya sendiri , tapi di paksa oleh orang tua saya dan guru2 agama islam sepaya saya bersembahyang lima waktu dan kalau tidak saya di rutan .. tetapi sekarang saya dah bebas karena kedua orang tua saya telah meninggal dunia ..

walau pun saya di saat ini tidak menerima mana2 agama pun saya tidak menglakukan kejahatan .. karena saya hanya patuh kepada undang2 pamrintah walau pun pamrintah bukan islam yaitu beragama buza ..

dan satu lagi yang menarik bagi saya menuntun TV indo . saya lupa nama rancangannya tapi saya tahu rancangan itu hanya untuk mencari jodoh ..


Innalillahi wainna illahi roji'un... maaf, turut berkabung atas kepergian kedua orang tua mu... Semoga Allah mengampuni dosa-dosa mereka & amal ibadahnya diterima di sisi-Nya...

Sayang, tulisan di forum-forum ini... banyak member yang beraneka macam... ada yang atheis, ada yang islam, hindu, kristen, satanis, budha, buza, agama KTP, apatis dsb... kita tetap menghormati semuanya kerena toleransi sesama umat manusia...

 "And its enlightenment as to its wrong and its right.... Truly he succeeds that purifies it, and he fails that corrupt it !" `~Ash Shams~

klu kamu pengen tanya? kenapa  ada kebaikan dan kejahatan? mengapa harus ada yang baik dan jahat? mengapa semuanya tidak baik saja agar dunia ini damai? mengapa harus ada perbedaan? mengapa Tuhan tidak turun langsung menyampaikan wahyunya? kenapa agama terkesan memaksa? apakah yang beragama bisa bebas seenaknya?

wahai sayang, forumsains.com hanyalah sepotong kecil dari kehidupan ini... juga TV Indo yang sayang sering tonton tersebut juga hanya secarik kertas lembaran hidup ini...
Out of the box, dunia ini luas.... mungkin di luar sana ada kehidupan yang mampu menjawabnya... saya sendiri tidak mampu, maaf...

berlapang-lapang lah, suatu saat nanti mungkin kamu akan menemukan jawabannya, dan menjadi lebih "kuat" dari yang sebelumnya... semoga Hidayah berkenan untuk mu kembali... Amiiin..
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 24, 2010, 02:07:46 AM
saya pernah menceritakan di forum ini , bahwa saya berkali2 pahaman saya berubah setelah saya masuk keforum2 agama semacam ini , yang pertama saya masuk keforum semacam ini di indo , saya memabawa pahaman saya dengan cara pahaman wahabi , yang hanya semata2 berpegang quran dan hadis sahih saja ..

tetapi pahaman saya itu patahkan oleh orang yang hanya berpegang hanya quran semata2 , lalu saya pun tinggalkan hadis2 walau pun hadis itu di katakan hadis mutawater ..

makadian saya pun berpegan quran semata2 , tida2 saya berjumpa pula dengan orang yang menulak quran , dia membahas tentang quran , lalu pahaman saya tentang quran mulai ragu2 tentang kebenaran quran itu .

kamadian masuk keforum ini , saya bejumpa pula dengan orang yang tidak berragama dan membahaskan tentang ada atau tidak adanya tuhan ..  lalu saya membuat topik sendiri yaitu kalau Tuhan itu ada tapi di mana adanyasepaya senang bagai saya perhatikan pembahasan mareka itu . kini saya mulai ragu2 tentang ada atau tidak adanya tuhan ...

Janganlah percaya hanya karena ucapan dan pengaruh orang lain, tapi buktikanlah sendiri
@ eirdnehl
makasih .....
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 24, 2010, 02:20:08 AM

apakah anda percaya kalau saya berkata , bahwa durian saya baik tidak ada yang buruk dan rasanya sedap sekali sebelum anda melihat isinya dan merasa dengan lidah anda ???

saya teringat , di TV indo ketika mengkusnakan mee sedap soal rasa lidah tidak bisa bohong .

dan saya teringat juga , kata2 kotak penyanyi indo di dalam lagunya pelan2 saja hati kalau di paksakan , takan baik ...

kata2 ini , saya jadikan sebagai azamat buat saya untuk menerima satu2 agama yang di katakan baik oleh penda'wah2 agama itu ...  ;D :D ;)

dulu saya beragama hanya keturunan saja , bukan dengan secara saya memahaminya sendiri , tapi di paksa oleh orang tua saya dan guru2 agama islam sepaya saya bersembahyang lima waktu dan kalau tidak saya di rutan .. tetapi sekarang saya dah bebas karena kedua orang tua saya telah meninggal dunia ..

walau pun saya di saat ini tidak menerima mana2 agama pun saya tidak menglakukan kejahatan .. karena saya hanya patuh kepada undang2 pamrintah walau pun pamrintah bukan islam yaitu beragama buza ..

dan satu lagi yang menarik bagi saya menuntun TV indo . saya lupa nama rancangannya tapi saya tahu rancangan itu hanya untuk mencari jodoh ..


Innalillahi wainna illahi roji'un... maaf, turut berkabung atas kepergian kedua orang tua mu... Semoga Allah mengampuni dosa-dosa mereka & amal ibadahnya diterima di sisi-Nya...

Sayang, tulisan di forum-forum ini... banyak member yang beraneka macam... ada yang atheis, ada yang islam, hindu, kristen, satanis, budha, buza, agama KTP, apatis dsb... kita tetap menghormati semuanya kerena toleransi sesama umat manusia...
di sini tidak banyak agama , hanya ada buza , kristen , islam ..
kita tetap menghormati semuanya kerena toleransi sesama umat manusia
perkataan ini memang benar2 saya setuju ... ;D

 "And its enlightenment as to its wrong and its right.... Truly he succeeds that purifies it, and he fails that corrupt it !" `~Ash Shams~

klu kamu pengen tanya? kenapa  ada kebaikan dan kejahatan? mengapa harus ada yang baik dan jahat? mengapa semuanya tidak baik saja agar dunia ini damai? mengapa harus ada perbedaan? mengapa Tuhan tidak turun langsung menyampaikan wahyunya? kenapa agama terkesan memaksa? apakah yang beragama bisa bebas seenaknya?

wahai sayang, forumsains.com hanyalah sepotong kecil dari kehidupan ini... juga TV Indo yang sayang sering tonton tersebut juga hanya secarik kertas lembaran hidup ini...
Out of the box, dunia ini luas.... mungkin di luar sana ada kehidupan yang mampu menjawabnya... saya sendiri tidak mampu, maaf...

berlapang-lapang lah, suatu saat nanti mungkin kamu akan menemukan jawabannya, dan menjadi lebih "kuat" dari yang sebelumnya... semoga Hidayah berkenan untuk mu kembali... Amiiin..
makasih .... :)
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Ansufw pada April 24, 2010, 02:31:17 AM
hehehei,... hmm i'm thinks it's out of topick, maap maap.... :P
...

kenapa beragama? kenapa tidak beragama?  ???

tidak beragama mungkin terjadi karena 2 kemungkinan...  :-\

pertama. tidak percaya tuhan, percaya bahwa dunia ini terjadi dengan sendirinya. materialisme, mungkin paham yang mewakili akan hal ini... jagad raya tercipta dengan sendirinta, manusia tercipta sebagai suatu proses evolusi mulai dari makhluk bersel satu, sampai ke mamalia, kera, hingga manusia modern.. dan darwinisme... yang kuat yang menang, yang kaya memakan yang miskin.... namun, paham ini menimbulkan kesenjangan sosial di masyarakat, peperangan, dan kekacauan di dunia... :(


kedua. percaya tuhan namun tidak tahu beragama apa?  ???
alias bingung dan mungkin ingin kebebasan (lepas dari kebingungan)... agama A bilang bagus, agama B bilang Top deh, agama C bilang cool.... akhirnya dia memilih tidak beragama tetapi tetap percaya Tuhan dan kebaikan yang ada di dalammnya (mungkin)...


~bersambung~  ;)
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: cronny pada April 25, 2010, 12:51:11 PM

pertama. tidak percaya tuhan, percaya bahwa dunia ini terjadi dengan sendirinya. materialisme, mungkin paham yang mewakili akan hal ini... jagad raya tercipta dengan sendirinta, manusia tercipta sebagai suatu proses evolusi mulai dari makhluk bersel satu, sampai ke mamalia, kera, hingga manusia modern.. dan darwinisme... yang kuat yang menang, yang kaya memakan yang miskin.... namun, paham ini menimbulkan kesenjangan sosial di masyarakat, peperangan, dan kekacauan di dunia... :(

Gua rasa ngak ada hubungan antara tuhan dan paham tidak adanya tuhan dan kesenjangan sosial.
Yg kaya makan yg miskin, yg kuat yg menang, kesenjangan sosial, peperangan, kekacauan di dunia, itu semua bukan karena manusia ngak percaya tuhan ada... Malah hal2 tsb mungkin lebih banyak di lakukan oleh orang beragama daripada orang tidak beragama. (karena persentase orang beragama lebih banyak).
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 25, 2010, 10:30:27 PM

pertama. tidak percaya tuhan, percaya bahwa dunia ini terjadi dengan sendirinya. materialisme, mungkin paham yang mewakili akan hal ini... jagad raya tercipta dengan sendirinta, manusia tercipta sebagai suatu proses evolusi mulai dari makhluk bersel satu, sampai ke mamalia, kera, hingga manusia modern.. dan darwinisme... yang kuat yang menang, yang kaya memakan yang miskin.... namun, paham ini menimbulkan kesenjangan sosial di masyarakat, peperangan, dan kekacauan di dunia... :(

Gua rasa ngak ada hubungan antara tuhan dan paham tidak adanya tuhan dan kesenjangan sosial.
Yg kaya makan yg miskin, yg kuat yg menang, kesenjangan sosial, peperangan, kekacauan di dunia, itu semua bukan karena manusia ngak percaya tuhan ada... Malah hal2 tsb mungkin lebih banyak di lakukan oleh orang beragama daripada orang tidak beragama. (karena persentase orang beragama lebih banyak).
@cronny
Gua rasa juga gitu ..orang beragama ada dua kekacauan di dunia :
1.Yg kaya makan yg miskin ,peperangan, kekacauan di dunia .
2. yang pahamannya berbeda , lalu terjadi bermusuh2an antara agama yang berbeda sehingga seagama , cerca mencerica , kafir mengafir sesama mareka sehingga satu keluarga yang bahgia jadi berpecah belah antaran pahamannya berbeda ...

sedang yang tak beragama hanya satu saja yang menjadi kekacauannya  yaitu :
1.Yg kaya makan yg miskin ,peperangan, kekacauan di dunia .
adapun  tentang pahaman beragama mareka tidak jadi masaalah karena mareka tidak beragama apa pun , karena agama itu adalah hak mareka yang beragama saja mareka tidak masuk campur ...

yang tidak beragama masuk campur di forum ini , bukanlah tujuannya handak mengacau mareka yang agama , hanya handak cari agama , agama yang mana yang sesuai untuk mareka beragama . contuhnya saya , beragama islam , tapi pada saat ini saya ragu2 tentang kebaikan dalam agama agama islam ,  karena dalam agama banyak berpecah belah sesama islam itu sendiri sehingga saya gak tahu handak memilih yang mana yang paling benarnya ....jujur saya kata , setelah saya masuk keforum ini dan lainnya , saya tertarik agama keristian dan budha , karena kedua2 agama ini berbicara tidak bagitu kasar dan bersupan bila mareka berbicara tentang agama mareka tidak sebagaimana agama islam , banyak tuduhan2 yang tidak benar , terhadap orang2 tak sepahaman dengan mareka ....
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 26, 2010, 12:49:34 AM
saya tertarik agama keristian dan budha , karena kedua2 agama ini berbicara tidak bagitu kasar dan bersupan bila mareka berbicara tentang agama mareka tidak sebagaimana agama islam , banyak tuduhan2 yang tidak benar , terhadap orang2 tak sepahaman dengan mareka ....
contuhnya , saya pernah berbicara dengan kawan2 saya yang muslim di sini , bahwa saya telah mendapat paham2 baru di forumsains di net , mareka dengan cepat mareka berkata , kita tidak boleh percaya pendapat2 di dalam net , karena kesemuanya itu adalah kaum YAHUDI dan NASRANI dan kaum yahudi dan narani itu adalah musuh2 islam untuk merusakan aqidah kita perkataan yang semacam inilah yang paling saya benci , karena mareka menuduh dengan tidak berasas samasekali ..

memang perkataan mareka bahwa kaum yahudi dan nasrani itu adalah musuh islam itu , adalah benar , karena di dalam ajaran islam yaitu quran dan hadis2 ada pernah kata bagitu .. maka dengan adanya perkataan di quran dan hadis2 itu , lalu saya bertambah tidak yakin bahwa quran itu adalah datang dari TUHAN sang pencipta alam ..  
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sawung_codhot pada April 28, 2010, 07:27:35 AM
contuhnya , saya pernah berbicara dengan kawan2 saya yang muslim di sini , bahwa saya telah mendapat paham2 baru di forumsains di net , mareka dengan cepat mareka berkata , kita tidak boleh percaya pendapat2 di dalam net , karena kesemuanya itu adalah kaum YAHUDI dan NASRANI dan kaum yahudi dan narani itu adalah musuh2 islam untuk merusakan aqidah kita perkataan yang semacam inilah yang paling saya benci , karena mareka menuduh dengan tidak berasas samasekali ..
Saya seorang beragama islam, dan telah berdiskusi dengan anda, tapi saya tidak merasa berpendapat demikian. Berarti tidak harus seorang islam berpikir seperti itu. Dalam islam, setiap pendapat mengenai kebenaran diberikan ketentuan : " HADIRKAN BUKTIMU, JIKA KAMU MEMANG BENAR "... Argumen harus dapat dipertanggung jawabkan. Itu ajaran islam. Nampaknya anda baru tahu ya? ;D

Dan tahukah anda bagaimana pendapat Islam tentang Yahudi dan nasrani? kalau melihat betapa mudahnya anda percaya pendapat-pendapat tersebut, saya yakin anda tak memahami apa ajaran islam tentang ahlul kitab dengan baik...  ::)

Saya melihat sendiri dalam beberapa diskusi dengan anda bahwa memang banyak hal dalam islam yang anda tak mengetahui dengan baik... tapi semudah itu anda mempersalahkan ajaran yang mulia ini... hehehe... itu adalah keputusan dan pilihan anda, semua kembali kepada diri sendiri.  ::)

memang perkataan mareka bahwa kaum yahudi dan nasrani itu adalah musuh islam itu , adalah benar , karena di dalam ajaran islam yaitu quran dan hadis2 ada pernah kata bagitu .. maka dengan adanya perkataan di quran dan hadis2 itu , lalu saya bertambah tidak yakin bahwa quran itu adalah datang dari TUHAN sang pencipta alam .. 
Yahudi dan nasrani adalah 2 kepercayaan yang berhubungan erat dengan islam, adanya permusuhan ditimbulkan oleh banyaknya koreksi yang ditimbulkan Qur'an pada kepercayaan mereka. Namun ketika mereka bisa menerima wahyu sebagai koreksi pada kesalahan-kesalahan yang terjadi pada pemahaman mereka, maka tidak ada masalah.

Jika anda berkata bahwa kaum muslimin memusuhi yahudi dan nasrani, maka silahkan pelajari sejarah dengan baik. Siapakah istri nabi Muhammad yang bernama Sofiah Binti Huyai? Siapa yang menyelamatkan ribuan pengungsi yahudi dari bencana pembunuhan massal oleh gereja di spanyol pada masa inkuisisi? Siapa yang melindungi patriach gereja latin byzantium dari pembantaian gereja roma katolik? dsb....  ::)

Banyak data yang bisa saya sampaikan untuk membuktikan bahwa tuduhan andalah yang tidak mendasar...  ;D ;D ;D ;D ;D namun semuanya terserah kembali kepada anda. Kami hanya menyanggah tuduhan anda.



Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 28, 2010, 11:17:31 PM
Saya seorang beragama islam, dan telah berdiskusi dengan anda, tapi saya tidak merasa berpendapat demikian. Berarti tidak harus seorang islam berpikir seperti itu. Dalam islam, setiap pendapat mengenai kebenaran diberikan ketentuan : " HADIRKAN BUKTIMU, JIKA KAMU MEMANG BENAR "... Argumen harus dapat dipertanggung jawabkan. Itu ajaran islam. Nampaknya anda baru tahu ya? ;D

Dan tahukah anda bagaimana pendapat Islam tentang Yahudi dan nasrani? kalau melihat betapa mudahnya anda percaya pendapat-pendapat tersebut, saya yakin anda tak memahami apa ajaran islam tentang ahlul kitab dengan baik...  ::)

Saya melihat sendiri dalam beberapa diskusi dengan anda bahwa memang banyak hal dalam islam yang anda tak mengetahui dengan baik... tapi semudah itu anda mempersalahkan ajaran yang mulia ini... hehehe... itu adalah keputusan dan pilihan anda, semua kembali kepada diri sendiri.  ::)
saya tidak kata sayalah yang benarnya , tapi saya hanya handak cari kebenaran ..

boleh saya tanya ayat di bawah ini di tuju kepada siapa :
[2:79] Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.

tentang yahudi ayatnya bunyinya bagini :
2:62.  Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

[5:69] Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja (di antara mereka) yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Bagaimana pendapat Islam tentang Yahudi dan nasrani?
contuhnya , saya pernah berbicara dengan kawan2 saya yang muslim di sini , bahwa saya telah mendapat paham2 baru di forumsains di net , mareka dengan cepat mareka berkata , kita tidak boleh percaya pendapat2 di dalam net , karena kesemuanya itu adalah kaum YAHUDI dan NASRANI dan kaum yahudi dan narani itu adalah musuh2 islam untuk merusakan aqidah kita perkataan yang semacam inilah yang paling saya benci , karena mareka menuduh dengan tidak berasas samasekali ..


memang perkataan mareka bahwa kaum yahudi dan nasrani itu adalah musuh islam itu , adalah benar , karena di dalam ajaran islam yaitu quran dan hadis2 ada pernah kata bagitu .. maka dengan adanya perkataan di quran dan hadis2 itu , lalu saya bertambah tidak yakin bahwa quran itu adalah datang dari TUHAN sang pencipta alam .. 
Yahudi dan nasrani adalah 2 kepercayaan yang berhubungan erat dengan islam, adanya permusuhan ditimbulkan oleh banyaknya koreksi yang ditimbulkan Qur'an pada kepercayaan mereka. Namun ketika mereka bisa menerima wahyu sebagai koreksi pada kesalahan-kesalahan yang terjadi pada pemahaman mereka, maka tidak ada masalah.

Jika anda berkata bahwa kaum muslimin memusuhi yahudi dan nasrani, maka silahkan pelajari sejarah dengan baik. Siapakah istri nabi Muhammad yang bernama Sofiah Binti Huyai? Siapa yang menyelamatkan ribuan pengungsi yahudi dari bencana pembunuhan massal oleh gereja di spanyol pada masa inkuisisi? Siapa yang melindungi patriach gereja latin byzantium dari pembantaian gereja roma katolik? dsb....  ::)

Banyak data yang bisa saya sampaikan untuk membuktikan bahwa tuduhan andalah yang tidak mendasar...  ;D ;D ;D ;D ;D namun semuanya terserah kembali kepada anda. Kami hanya menyanggah tuduhan anda.

saya tidak tahu cuba anda terangkan ...
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Christyo pada April 29, 2010, 01:46:54 AM
kalo menurut saya sih beragama atau tidak itu tergantung dari orangnya masing2...
namun kalo buat saya beragama penting. cuma tidak perlu fanatik..
malah jadi gak jelas dan kesannya aneh gtu...
semua orang di anggap rendah yang tidak seiman ma dia..
padahal kan Tuhan berkata bahwa semua manusia sama semua derajadnya di muka Tuhan...
jd agama penting buat penuntun hidup yang benar tapi tidak harus fanatik..
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: EverGreen pada April 29, 2010, 01:52:48 AM
`Ali bin Abi Talhah narrated from Ibn `Abbas, about,
]إِنَّ الَّذِينَ ءَامَنُواْ وَالَّذِينَ هَادُواْ وَالنَّصَـرَى وَالصَّـبِئِينَ مَنْ ءَامَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الاٌّخِرِ[
(Verily, those who believe and those who are Jews and Christians, and Sabians, whoever believes in Allah and the Last Day) that Allah revealed the
following Ayah afterwards,
]وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الإِسْلَـمِ دِينًا فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِى الاٌّخِرَةِ مِنَ الْخَـسِرِينَ [
(And whoever seeks religion other than Islam, it will never be accepted of him, and in the Hereafter he will be one of the losers) (3:85).
This statement by Ibn `Abbas indicates that Allah does not accept any deed or work from anyone, unless it conforms to the Law of Muhammad that is, after
Allah sent Muhammad . Before that, every person who followed the guidance of his own Prophet was on the correct path, following the correct guidance
and was saved.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: EverGreen pada April 29, 2010, 01:53:58 AM
(Verily, those who believe and those who are Jews and Christians, and Sabians, whoever believes in Allah and the Last Day) that Allah revealed the
following Ayah afterwards,
]وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الإِسْلَـمِ دِينًا فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِى الاٌّخِرَةِ مِنَ الْخَـسِرِينَ [
(And whoever seeks religion other than Islam, it will never be accepted of him, and in the Hereafter he will be one of the losers) (3:85).
This statement by Ibn `Abbas indicates that Allah does not accept any deed or work from anyone, unless it conforms to the Law of Muhammad that is, after
Allah sent Muhammad . Before that, every person who followed the guidance of his own Prophet was on the correct path, following the correct guidance
and was saved
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Pi-One pada April 29, 2010, 02:10:46 AM
Maka Gandhi, yang memperjuangkan usaha kemerdekaan tanpa kekerasan (ahimsa), dan mempraktekkan anti kekerasan dalam hidupnya, tidak membenci bahkan pada pembunuhnya, serta Ibu Teresa yang mengabdikan diri untuk kemanusiaan, ditolak Allah semata karena mereka bukan penganut Islam?
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: Freora pada April 29, 2010, 03:36:03 AM
kupikir seseorang harus menjawab pertanyaan Pi-one, karena dulu di sekolah aku juga mempelajari filosofi yang sama, "Percayalah, maka kamu akan selamat." Aku tidak begitu setuju dengan kalimat ini. Apa hanya karena aku tidak percaya maka aku salah?

setelah tamat sekolah aku mulai mempelajari filosofi lain, "Datang, lihat, dan buktikan."
aku lebih suka yang ini, dia tidak memaksa, kalau tidak suka ya pergi saja, kalau cocok tinggallah.
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada April 29, 2010, 10:53:15 AM
apakah kenyataan ibnu abbas itu selalu benar ???
apakah manusia masti patuh kepada kenyataan ibn abbas itu ???
apakah ibn abbas itu adalah manusia luar biasa ???

dan apakah ada buktikan bahwa quran itu perkataan Tuhan ???
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sawung_codhot pada April 30, 2010, 02:44:18 PM
saya tidak kata sayalah yang benarnya , tapi saya hanya handak cari kebenaran ..

boleh saya tanya ayat di bawah ini di tuju kepada siapa :
[2:79] Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.
Adakah tertulis disitu yahudi atau nasrani? ;D

tentang yahudi ayatnya bunyinya bagini :
2:62.  Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

[5:69] Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja (di antara mereka) yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Bagaimana pendapat Islam tentang Yahudi dan nasrani?
Anda dulu yang sudah punya pendapat, silahkan tulis disini...

saya tidak tahu cuba anda terangkan ...
Kenapa berlagak tahu?  ::)
Judul: Re: Kenapa beragama? dan kenapa tidak beragama?
Ditulis oleh: sayang pada Mei 08, 2010, 02:18:26 AM
saya tidak kata sayalah yang benarnya , tapi saya hanya handak cari kebenaran ..

boleh saya tanya ayat di bawah ini di tuju kepada siapa :
[2:79] Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.
Adakah tertulis disitu yahudi atau nasrani? ;D
kalau bukan yahudi atau nasrani , mungkin orang2 islam ..

tentang yahudi ayatnya bunyinya bagini :
2:62.  Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

[5:69] Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja (di antara mereka) yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Bagaimana pendapat Islam tentang Yahudi dan nasrani?
Anda dulu yang sudah punya pendapat, silahkan tulis disini...

saya tidak tahu cuba anda terangkan ...
Kenapa berlagak tahu?  ::)
saya tidak berlagak tahu , saya hanya nanya aja kepada yang tahu ....