Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 05, 2022, 06:24:45 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,637
  • Total Topik: 10,394
  • Online today: 56
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 16
Total: 16

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

CARA MENJADI ORANG PINTAR...

Dimulai oleh Karno Giyantono, November 20, 2008, 09:41:24 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

thinknotregular

CARA MENJADI ORANG PINTAR
mo pintar minum tolak angin,orang pintar minum tolak angin  :D  :D

superstring39

Kutip dari: Karno Giyantono pada Desember 11, 2008, 09:53:17 PM
orang pintar itu adalah orang-orang yang memikirkan kehidupan di dunia dan kehidupan di akherat.

mau tau gak? caranya menjadi orang cerdas dan jenius... 9beda loh ma cara menjadi orang pintar)

ada hadits yang menyebutkan:

barang siapa menghendaki keduniaan maka pastilah atas dia ilmu, dan barang siapa menghendaki akhirat maka (pasti) atasnya ilmu, dan barang siapa yang menghendaki keduanya (dunia & akhirat , maka pasti atasnya ilmu. Meriwayatkan kepada hadis (siapa) Ibnu 'asaakir

Ada lagi :
وَلاَ تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَ كُلُّ أُولـئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْؤُولااً
Artinya :Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya. (QS 17 ; 36) (sumber)

Di dalam ayat yang lain Alah menegaskan bahwa orang-orang yang berilmu akan diberikan derajat yang tinggi.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا قِيلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوا فِي الْمَجَالِسِ فَافْسَحُوا يَفْسَحِ اللَّهُ لَكُمْ وَإِذَا قِيلَ انشُزُوا فَانشُزُوا يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

Hai orang-orang beriman apabila kamu dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS Al Mujaadalah : 11)

Jadi intinya kalo mau bahagia dunia dan akhirat harus pake ilmu, bagaimana cara mendapatkan ilmu? ya baca...baca...baca... baca yang banyak. kayaknya dari awal sudah saya tulis begitu deh. baca enggak mesti dari buku, internet dll. baca bisa berarti menelaah, menguji, bereksperimen dll. Orang yang ilmunya hari ini sama dengan sama dengan ilmunya yang kemarin maka ia tergolong orang-orang yang merugi. ikutan forum kayak begini juga termasuk belajar mencari ilmu.


ksatriabajuhitam

"orang pintar" itu yang suka baca-baca mantra itu ya, yang bakar menyan, ngeluarin wangsit, dan ngeramal cuaca ??? :P ada iklannya juga kan di TV "ketik primbon spasi xxxxx" kirim ke yyyyyy :P

kepintaran itu sesuatu yang abstrak dan sulit diukur

"apalah artinya kepintaran kalau tidak memberi manfaat untuk diri sendiri dan orang lain"
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

biobio

Kutip dari: ksatriabajuhitam pada Desember 14, 2008, 12:57:00 PM
kepintaran itu sesuatu yang abstrak dan sulit diukur
"apalah artinya kepintaran kalau tidak memberi manfaat untuk diri sendiri dan orang lain"
Betul bgt bung KBH... Smoga dibaca bung karno d... Yeah,beda bgt antara pinter n sok pinter kan..
"The pen is mightier than the sword"

uzik-sama

Kutip dari: ksatriabajuhitam pada Desember 14, 2008, 12:57:00 PM
"orang pintar" itu yang suka baca-baca mantra itu ya, yang bakar menyan, ngeluarin wangsit, dan ngeramal cuaca ??? :P ada iklannya juga kan di TV "ketik primbon spasi xxxxx" kirim ke yyyyyy :P

kepintaran itu sesuatu yang abstrak dan sulit diukur

"apalah artinya kepintaran kalau tidak memberi manfaat untuk diri sendiri dan orang lain"
kamu khan wetonnya kliwon, kamu ngga pantes kerja dibelakang komputer, cocoknya didepan komputer. wkwkwk

Kutip dari: Karno Giyantono pada Desember 14, 2008, 12:27:38 PM
nah gini nih cara ya....
caranya one line post ya sob?

uzik-sama

wkwkwk kocak banget ini thread, ini satu alasan kenapa aku betah maen kesini.

@Karno Giyantono
kamu bikin tema tentang "cara menjadi orang pinter" dan buat contohnya adalah diri sendiri, tapi kalo dilihat dari kualitas postingan kamu itu bisa buat orang idiot pun ragu.

Kutip dari: Karno Giyantono pada Desember 14, 2008, 07:23:42 PM
................
orang yang sok pinter itu anak sma yang coba-coba melawan ma gurunya.
positngan ini terus terang bikin aku jengah juga. sering banget sih aku ada kasus dan berakhir dengan panas karena lawan aku merasa bener dengan alasan umurnya lebih tua, pemikiran bodoh darimana itu?
banyak kasus anak sma yang menang melawan gurunya.
guru emang harus dan layak dijunjung tinggi, tapi guru juga manusia yang ngga sempurna. kalo guru salah, itu pasti terjadi dan wajar banget mengingat kapasitas manusia tentu saja terbatas.

silakan di counter, tapi dengan post yang bermutu ya.

biobio

Kutip dari: uzik-sama pada Desember 15, 2008, 05:01:11 AM
1. wkwkwk kocak banget ini thread, ini satu alasan kenapa aku betah maen kesini.
2. kamu bikin tema tentang "cara menjadi orang pinter" dan buat contohnya adalah diri sendiri, tapi kalo dilihat dari kualitas postingan kamu itu bisa buat orang idiot pun ragu.
3.merasa bener dengan alasan umurnya lebih tua, pemikiran bodoh darimana itu?
4.banyak kasus anak sma yang menang melawan gurunya.
5.guru emang harus dan layak dijunjung tinggi, tapi guru juga manusia yang ngga sempurna. kalo guru salah, itu pasti terjadi dan wajar banget mengingat kapasitas manusia tentu saja terbatas.
1. saya juga, bung! ^^
2. mungkin saya adalah salah satu org idiot yg meragukan hal itu....^^
3. dari otak si karno yang pandai laah...hehehe...
4. oh, pasti... terutama guru2 yg sok tahu, sok pinter, padahal b****
5. wah, bung... saya tidak spendapat dengan anda dalam hal ini. sebagai fans berat bung karno giyantono, saya mengecam anda karena telah menghina manusia pintar ini! perlu anda ingat bahwa bung karno ini...
KutipTIDAK PERNAH BERSALAH!
KutipMANUSIA TERPANDAI DIMUKA BUMI
KutipMANUSIA PALING JENIUS
maka....
HIDUP KARNO GIYANTONO, PAHLAWAN KITA YANG JENIUS!
"The pen is mightier than the sword"

drexman

HIDUP BUNG KARNO JG...MANUSIA PALING JENIUS DIJAGAD RAYA INI...!! ;D

ungu98


Pi-One

Busyet...Thread antik dari 'Ilmuwan paling jenius di muka bumi' TM pakai dinecro segala...

truf777

"I've always wondered if there was a god. And now I know there is --
and it's me." -homer simpson-

Faith means not wanting to know what is true. – Friedrich Nietzsche

truf777

Kutip dari: thinknotregular pada Desember 12, 2008, 01:09:17 AM
CARA MENJADI ORANG PINTAR
mo pintar minum tolak angin,orang pintar minum tolak angin  :D  :D
yang lebih pintar lagi , tolak minum angin
"I've always wondered if there was a god. And now I know there is --
and it's me." -homer simpson-

Faith means not wanting to know what is true. – Friedrich Nietzsche