Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 25, 2022, 03:34:01 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 64
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 21
Total: 21

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Alquran sempurna?  (Dibaca 34225 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Alquran sempurna?
« Jawab #75 pada: Mei 12, 2010, 01:09:48 AM »
http://id.wikipedia.org/wiki/Kesesatan#Kesesatan_Relevansi
Kutip
Kesesatan Relevansi

Kesesatan Relevansi adalah sesat pikir yang terjadi karena argumentasi yang diberikan tidak tertuju kepada persoalan yang sesungguhnya tetapi terarah kepada kondisi pribadi dan karakteristik personal seseorang (lawan bicara) yang sebenarnya tidak relevan untuk kebenaran atau kekeliruan isi argumennya.

Kesesatan ini timbul apabila orang menarik kesimpulan yang tidak relevan dengan premis nya. Artinya secara logis kesimpulan tersebut tidak terkandung dalam/ atau tidak merupakan implikasi dari premisnya.

Jadi penalaran yang mengandung kesesatan relevansi tidak menampakkan adanya hubungan logis antara premis dan kesimpulan, walaupun secara psikologis menampakkan adanya hubungan - namun kesan akan adannya hubungan secara psikologis ini sering kali membuat orang terkecoh.
[sunting] Argumentum ad Hominem 1

Argumentum ad hominem adalah argumen diarahkan untuk menyerang manusianya secara langsung. Penerapan argumen ini dapat menggambarkan tindak pelecehan terhadap pribadi individu yang menyatakan sebuah argumen.

Hal ini keliru karena ukuran logika dihubungkan dengan kondisi pribadi dan karakteristik personal seseorang yang sebenarnya tidak relevan untuk kebenaran atau kekeliruan isi argumennya.

Argumen ini juga dapat menggambarkan aspek penilaian psikologis terhadap pribadi seseorang. Hal ini dapat terjadi karena perkbedaan pandangan.

Ukuran logika (pembenaran) pada sesat pikir argumentum ad hominem 1 adalah kondisi pribadi dan karakteristik personal yang melibatkan: gender, fisik, sifat, dan psikologi.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Alquran sempurna?
« Jawab #76 pada: Mei 12, 2010, 02:29:38 AM »
Dalam bahasa sederhana,  memandang  "  siapa yang berbicara " dan mengabaikan  " apa yang dibicarakan  ".  @Pi-One baca tuh nasehat dari om Farabi. ;D

Offline soviet regarda

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 501
  • IQ: 17
Re: Alquran sempurna?
« Jawab #77 pada: Mei 12, 2010, 03:01:30 AM »
Kutip
Loh saya mengatakan bahwa saya adalah alkoholik adalah untuk menyanggah pendapat bahwa alkohol tidak membawa permusuhan. Ayo bareng minum ma saya, saya undang, Mansion House bagaiamana? 40% kadar alkoholnya, sudah itu kita jalan2x atau nonton konser musik, kita lihat, anda sanggup tidak bertengkar atau tidak?

ahaahaha..ktnya dh insyaf...
wokeh..dgn senang hati sy terima undangannya...
slebihnya kita contact PM aj..ga enak OOT..sorry all...

Kutip
yup... spakat... apabila alqur'an didefinisikan 'sempurna' scara KBBI, maka definisinya salah... definisi sempurna memang harus dicerna scara tersirat, karna ternyata al-quran butuh banyak pendukung jg... saya rasa, al quran=sempurna hanyalah simbol propaganda saja... tapi sering disalahartikan oleh orang2 fanatik...
nah soal qur'an sy spakat ma pndapat yg diatas nih..
al quran sempurna based on keyakinan semata...


Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Alquran sempurna?
« Jawab #78 pada: Mei 12, 2010, 05:19:23 AM »
Dalam bahasa sederhana,  memandang  "  siapa yang berbicara " dan mengabaikan  " apa yang dibicarakan  ".  @Pi-One baca tuh nasehat dari om Farabi. ;D
Look who's talking :)

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Alquran sempurna?
« Jawab #79 pada: Mei 12, 2010, 08:18:40 AM »
Dalam bahasa sederhana,  memandang  "  siapa yang berbicara " dan mengabaikan  " apa yang dibicarakan  ".  @Pi-One baca tuh nasehat dari om Farabi. ;D
Look who's talking :)

waouw ...........

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Alquran sempurna?
« Jawab #80 pada: Mei 12, 2010, 08:57:27 AM »
Anda segitunya ngejar setoran atau apa?
Kalau gak ada yang diomongkan, cukup tutup moncong, ketimbang ngejunk one liner gak keruan...

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Alquran sempurna?
« Jawab #81 pada: Mei 12, 2010, 09:05:56 AM »
Anda segitunya ngejar setoran atau apa?
Kalau gak ada yang diomongkan, cukup tutup moncong, ketimbang ngejunk one liner gak keruan...

Segitunya mudah jenggot, eh, janggut terbakar.

w  .............

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Alquran sempurna?
« Jawab #82 pada: Mei 12, 2010, 12:02:21 PM »
Yang janggutan mungkin anda. Dan kalau gak ada posting bermutu, gak usah ngepost. Gak ada gunanya buka moncong kalau gak ada isi.

*Nih forum gak ada fasilitas ignore ya?

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Alquran sempurna?
« Jawab #83 pada: Mei 12, 2010, 01:54:52 PM »
Ya udah,  fokus ke postingan saya yang baru di thread sebelah. :)

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Alquran sempurna?
« Jawab #84 pada: Mei 12, 2010, 07:05:30 PM »
@all: mau nanya bro... sori klo petanyaan gw cupu
1. adakah dalam ayat2nya quran menyatakan bahwa dirinya sempurna?
2. ada g sumber hadist yg menyatakan bahwa alquran = sempurna?

Do OOT mode

Kutip
Kutip
Ayo bareng minum ma saya, saya undang, Mansion House bagaiamana? 40% kadar alkoholnya, sudah itu kita jalan2x atau nonton konser musik, kita lihat, anda sanggup tidak bertengkar atau tidak?
ahaahaha..ktnya dh insyaf...
wokeh..dgn senang hati sy terima undangannya...
slebihnya kita contact PM aj..ga enak OOT..sorry all...

eh bro... yg traktir om farabi kan?... gw ikutan dong... PM gw skalian...
mansion house + coca cola = enak rasanya... pulangnya kita singgah d t4 dugem buat joged++. klo bruntung, 1 orang bisa bawa pulang 1 oleh2 buat dibawa k kosan :D

@ pi-One + semut-ireng: pacaran mulu ente bdua... jadi ngiri gw...

End OOT mode
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Alquran sempurna?
« Jawab #85 pada: Mei 12, 2010, 10:24:26 PM »
Bukan pacaran bung,  gontok-gontokan,  ini bonek melawan bonek,  kalau sedikit terkena lemparan batu,  maapin aje  ;D
« Edit Terakhir: Mei 12, 2010, 10:30:56 PM oleh semut-ireng »

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Alquran sempurna?
« Jawab #86 pada: Mei 12, 2010, 11:40:56 PM »
@ pi-One + semut-ireng: pacaran mulu ente bdua... jadi ngiri gw...
Silakan ambil sana... Wong aku yang distalking kok. Aku kan cuma tertarik pada gadis imut u_u

BTT:
Lantas, apa gerangan definisi sempurna? Rasanya definisi sempurna itu sendiri bisa dibilang ada banyak definisi...

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Pemantulan Sempurna

Dimulai oleh Mtk Kerajaan Mataram Fisika

8 Jawaban
21134 Dilihat
Tulisan terakhir April 12, 2009, 12:06:45 AM
oleh muhmus88
5 Jawaban
6195 Dilihat
Tulisan terakhir September 10, 2009, 02:10:15 AM
oleh ks@tri@
2 Jawaban
2117 Dilihat
Tulisan terakhir September 01, 2011, 06:45:08 AM
oleh Farabi
2 Jawaban
4981 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 22, 2015, 11:28:57 PM
oleh Sandy_dkk
0 Jawaban
11052 Dilihat
Tulisan terakhir September 20, 2020, 02:51:37 AM
oleh EliEling