Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 27, 2022, 09:41:23 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26744
  • Latest: JohnCC
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 41
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 17
Total: 17

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Kenapa makan Babi Haram??  (Dibaca 49882 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 184
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Media Belajar Online
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #15 pada: Mei 02, 2010, 12:20:31 PM »
[justify]Babi merupakan hewan yang paling banyak tertular berbagai jenis virus....selain bisa terinfeksi virus influenza babi tipe A subtipe H1N1, babi juga bisa terinfeksi virus avian influenza H5N1 (flu burung) dan virus influenza musiman atau virus influenza yang biasa menyerang manusia. Bahkan kadang babi juga bisa terinfeksi oleh lebih dari satu tipe virus dalam satu waktu. Kondisi yang demikian memungkinkan virus-virus tersebut saling bercampur dan memunculkan strain virus baru dari beberapa sumber (reassortant virus). Hal inilah yang antara lain membuat virus flu babi yang normalnya spesifik dan hanya menginfeksi babi kadang bisa menembus batas spesies dan menyebabkan kesakitan pada manusia.
[/justify]

tapi tentu saja haramnya babi itu bukan karena hal ini semata lebih tepatnya haramnya babi sudah ditentukan dari awal.... hal ini khusus buat umat islam aja kok..... jadi yang beragama lain silahkan aja dimakan....  >:D


Offline anggik2002

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 109
  • IQ: 4
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #16 pada: Mei 02, 2010, 12:59:23 PM »
kelakuannya kayak babi,he.....

Kelakuannya kayanya si nggak gik. Lagipula, kelakuanya babi emang gimana?
:kribo:
ya kayak patkay di kera sakti itu lho,kwkwkkkwkwk

Offline Fhydha_099

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 150
  • IQ: 24
  • Gender: Wanita
  • Bubble Gummy ... :-D
    • Bubble Gummy Blog's
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #17 pada: Mei 02, 2010, 01:18:44 PM »
kelakuannya kayak babi,he.....

Kelakuannya kayanya si nggak gik. Lagipula, kelakuanya babi emang gimana?
:kribo:
ya kayak patkay di kera sakti itu lho,kwkwkkkwkwk
kelakuannya kayak babi,he.....

Kelakuannya kayanya si nggak gik. Lagipula, kelakuanya babi emang gimana?
:kribo:
ya kayak patkay di kera sakti itu lho,kwkwkkkwkwk

Busyet.... itu mah, manusia babi (yang merasa, mohon jangan di marahin panjang-kali-lebar-sama-dengan-luas dan dua-kali-panjang-tambah-lebar-sama-dengan-keliling) :D
« Edit Terakhir: Mei 02, 2010, 01:26:29 PM oleh Fhydha_099 »

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #18 pada: Mei 02, 2010, 01:22:14 PM »
Nanti, kalau sudah lanjut usia, baru terlihat akibatnya....
Akibat gimana?

Offline Fhydha_099

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 150
  • IQ: 24
  • Gender: Wanita
  • Bubble Gummy ... :-D
    • Bubble Gummy Blog's
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #19 pada: Mei 02, 2010, 01:24:55 PM »
Nanti, kalau sudah lanjut usia, baru terlihat akibatnya....
Akibat gimana?

Aduh, aku lupa.... yang pasti sih ujungnya KEMATIAN

Offline SubaruHoshikawa

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 45
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • I think I will stop my useless posts...
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #20 pada: Mei 02, 2010, 01:36:59 PM »
emang sih... ane liat informasi tentang konsumsi babi berlebihan bisa mengakibatkan kerusakan usus besar, terus perut buncit...n katanya juga bisa nurunin IQ
" LET'S BUST 'EM GOOD BUDDY !! "

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #21 pada: Mei 02, 2010, 01:46:15 PM »
Aduh, aku lupa.... yang pasti sih ujungnya KEMATIAN
Kalau mati mah semua juga bakal mati, gak peduli makan babi atau gak :)

emang sih... ane liat informasi tentang konsumsi babi berlebihan bisa mengakibatkan kerusakan usus besar, terus perut buncit...n katanya juga bisa nurunin IQ
Yang namanya kebanyakan memang gak ada yang bagus kok, gak cuma daging babi aja

Offline Fhydha_099

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 150
  • IQ: 24
  • Gender: Wanita
  • Bubble Gummy ... :-D
    • Bubble Gummy Blog's
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #22 pada: Mei 02, 2010, 01:47:45 PM »
Aduh, aku lupa.... yang pasti sih ujungnya KEMATIAN
Kalau mati mah semua juga bakal mati, gak peduli makan babi atau gak :)

emang sih... ane liat informasi tentang konsumsi babi berlebihan bisa mengakibatkan kerusakan usus besar, terus perut buncit...n katanya juga bisa nurunin IQ
Yang namanya kebanyakan memang gak ada yang bagus kok, gak cuma daging babi aja

Ya.............. setuju deh :D

Offline SubaruHoshikawa

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 45
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • I think I will stop my useless posts...
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #23 pada: Mei 02, 2010, 01:51:15 PM »
i agree juga deh :kribo:

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #24 pada: Mei 02, 2010, 03:10:23 PM »
Kurasa larangan makan babi lebih pada faktor di luar konteks kesehatan. Karena jika bicara kesehatan, pengolahan yang tepat bisa mengurangi bahayanya. Dan alasan kenapa daging babi masih dikonsumsi hingga saat ini, salah satunya karena babi termasuk hewan yang paling mudah dipelihara dan mudah berkembang biak...

Tapi di jaman dulu kan belum ada cara untuk menghigieniskan daging babi. Tapi yang jelas sih saya tidak mau ambil resiko dengan mencoba daging babi, najis.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #25 pada: Mei 02, 2010, 03:15:36 PM »
Ya untuk melihat efek dari babi kenapa tidak diadakan penelitian saja?
Kita punya orang2x yang makan babi dan yang tidak. Kita ambil saja sampel masing2x 10 orang.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #26 pada: Mei 02, 2010, 11:25:49 PM »
Tapi di jaman dulu kan belum ada cara untuk menghigieniskan daging babi. Tapi yang jelas sih saya tidak mau ambil resiko dengan mencoba daging babi, najis.
Jika orang dulu gak punya cara dan sekarang ada, apa artinya perintah haram juga akan berubah? Tidak kan? makanya kubilang faktornya bukan masalah itu.

Soal daging babi? Aku biasa makan kok. Dan jadi buncit? gak juga. Badanku tetap langsing, tetap punya pinggang yang bikin iri para cewek (walau harus dicatat: aku gak cacingan!)


Offline Fhydha_099

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 150
  • IQ: 24
  • Gender: Wanita
  • Bubble Gummy ... :-D
    • Bubble Gummy Blog's
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #27 pada: Mei 03, 2010, 03:35:44 AM »
Tapi di jaman dulu kan belum ada cara untuk menghigieniskan daging babi. Tapi yang jelas sih saya tidak mau ambil resiko dengan mencoba daging babi, najis.
Jika orang dulu gak punya cara dan sekarang ada, apa artinya perintah haram juga akan berubah? Tidak kan? makanya kubilang faktornya bukan masalah itu.

Soal daging babi? Aku biasa makan kok. Dan jadi buncit? gak juga. Badanku tetap langsing, tetap punya pinggang yang bikin iri para cewek (walau harus dicatat: aku gak cacingan!)




Busyet...............................  bikin iri? NO Wayyyy...............

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #28 pada: Mei 03, 2010, 09:32:32 PM »
Tapi di jaman dulu kan belum ada cara untuk menghigieniskan daging babi. Tapi yang jelas sih saya tidak mau ambil resiko dengan mencoba daging babi, najis.
Jika orang dulu gak punya cara dan sekarang ada, apa artinya perintah haram juga akan berubah? Tidak kan? makanya kubilang faktornya bukan masalah itu.

Soal daging babi? Aku biasa makan kok. Dan jadi buncit? gak juga. Badanku tetap langsing, tetap punya pinggang yang bikin iri para cewek (walau harus dicatat: aku gak cacingan!)



Oh begitu ya, berarti masalah babi memang karena iman saja.

Offline tak beres

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 0
Re: Kenapa makan Babi Haram??
« Jawab #29 pada: September 12, 2010, 03:24:55 AM »
gw sampai skg ada makan kok gak kenak h1n1 atau h5n1???
 aneh???....

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
61 Jawaban
27295 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 26, 2009, 05:54:31 AM
oleh anni3
31 Jawaban
23281 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 06, 2009, 04:59:32 PM
oleh Mtk Kerajaan Mataram
Flu Babi

Dimulai oleh fitrie « 1 2 3 » Kesehatan

32 Jawaban
23660 Dilihat
Tulisan terakhir November 23, 2015, 11:50:14 AM
oleh Monox D. I-Fly
Facebook Haram?

Dimulai oleh biobio « 1 2 ... 5 6 » Sosial dan Politik

75 Jawaban
39945 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 16, 2009, 10:23:08 PM
oleh L
40 Jawaban
20604 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 10, 2009, 01:42:30 AM
oleh udang