Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 26, 2021, 10:17:17 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 63
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 43
Total: 43

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?  (Dibaca 37783 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #75 pada: Desember 23, 2010, 11:56:56 AM »
Ada lainnya,  orang awam biasa,  wong ndeso  :  Kang Sejo melihat Tuhan.

Offline maula

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 300
  • IQ: 3
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #76 pada: Januari 16, 2011, 02:19:28 AM »
Sebenarnya kalo manusia percaya ama Tuhan itu sih wajar2 saja gak perlu dipertanyakan lagi, meskipun jawaban masing orang berlain2an,

Yang kagak wajar itu kalo manusia percaya ama manusia..... ini lucu makanya banyak yang kena tipu, bahkan seringkali yang gak masuk akalpun bisa dipercaya.
misalnya siksa kubur,

gue pernah tanya ke penggali kubur, apa pernah dengar ada mayat yang menjerit2 dipukuli malaikat. Apakata mereka : ah, bohong itu, kami udah bertahun2 disini tapi kagak pernah dengar mayat dipukuli.

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #77 pada: Januari 16, 2011, 05:42:08 AM »
Kutip
Yang kagak wajar itu kalo manusia percaya ama manusia.....
Lantas mengapa anda percaya sama kata-kata manusia ini:
Kutip
gue pernah tanya ke penggali kubur, apa pernah dengar ada mayat yang menjerit2 dipukuli malaikat. Apakata mereka : ah, bohong itu, kami udah bertahun2 disini tapi kagak pernah dengar mayat dipukuli.

he he, berarti yang ga wajar siapa nih?, logika error

Offline bambus

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 1
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #78 pada: Januari 18, 2011, 03:11:33 AM »
gue pernah tanya ke penggali kubur, apa pernah dengar ada mayat yang menjerit2 dipukuli malaikat. Apakata mereka : ah, bohong itu, kami udah bertahun2 disini tapi kagak pernah dengar mayat dipukuli.


Kalo pengen nyoba, setelah tuh mayat dikubur, abis jalan 7 langkah dari orang terakhir. Coba balik dan gali lagi deh.. ;D ;D ;D

Bagi" pengalaman nih.. monggo dicoba..

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #79 pada: Januari 18, 2011, 04:33:57 AM »
Kalo pengen nyoba, setelah tuh mayat dikubur, abis jalan 7 langkah dari orang terakhir. Coba balik dan gali lagi deh.. ;D ;D ;D
Hasilnya, dihajar sampai mampus karena merusak kuburan orang, dan setelahnya 'ditempatkan' di samping kuburan tadi?

No thanks, gak niat nyoba :)

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #80 pada: Januari 18, 2011, 10:20:39 AM »
hehehehe, iman membunuh rasionalitas.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline bambus

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 1
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #81 pada: Januari 19, 2011, 07:42:36 AM »
Kuburan keluargalah. Yang orang ga marah kalo kita gali. atau tunggu orang" pada ga ada. sendirian aja... Kalo atheist beneran, pasti berani. La wonk gpp juga. Tuhan ga ada, jin ga ada, iblis ga ada.. cuma manusia aja kan.. plus hewan dan tumbuhan.. ;D

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #82 pada: Januari 19, 2011, 12:00:51 PM »
Kuburan keluargalah. Yang orang ga marah kalo kita gali. atau tunggu orang" pada ga ada. sendirian aja... Kalo atheist beneran, pasti berani. La wonk gpp juga. Tuhan ga ada, jin ga ada, iblis ga ada.. cuma manusia aja kan.. plus hewan dan tumbuhan.. ;D
Ngapain merusak kuburan keluarga? Biar diomeli dan dimusuhi keluarga sendiri entar?
Ini bukan sekedar berani atau tidak, tapi rasional atau tidak. Apakah hasilsepadan dengan pengorbanan? Apalagi tantangan meragukan begini...

Sama dengan tantangan disuruh menginap di kuburan malam-malam, paginya bukannya lihat hantu, tapi masuk angin......
« Edit Terakhir: Januari 19, 2011, 12:06:58 PM oleh Pi-One »

Offline maula

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 300
  • IQ: 3
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #83 pada: Januari 20, 2011, 02:17:25 AM »
Kutip dari: rizqi_fs
Lantas mengapa anda percaya sama kata-kata manusia ini:

ye... siapa juga yang percaya ? gue kan nyaksiin sendiri dia sedang gali kuburan yang gak diurus keluarganya .. tulang2 sisanya dijadikan satu dengan tulang2 lainnya.
Semuanya sih pada nyengir, bukan krn kesakitan tapi karena tulang mulu.

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #84 pada: Januari 20, 2011, 03:25:52 AM »
Kutip dari: rizqi_fs
Lantas mengapa anda percaya sama kata-kata manusia ini:

ye... siapa juga yang percaya ? gue kan nyaksiin sendiri dia sedang gali kuburan yang gak diurus keluarganya .. tulang2 sisanya dijadikan satu dengan tulang2 lainnya.
Semuanya sih pada nyengir, bukan krn kesakitan tapi karena tulang mulu.
lantas apa kaitannya tulang itu dengan siksa kubur dan pertanyaan anda terhadap penggali kubur itu?

Offline bambus

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 1
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #85 pada: Januari 20, 2011, 08:03:17 AM »
ga usah dalem"lah, galinya.. yg penting orang" dah pulang (intip kiri-kanan, lalu gali deh..) Cuma buat ngebuktian aja ko  ;D ;D
Tapi yg baru dikubur ya, atau kalo mau yg lama juga boleh, bagusnya yg gali yg ga percaya. Rame" dah, ajak semua yg ga percaya... ;D ;D ;D

Cuma pembuktian teori akan ketiadaan tuhan, mungkin disini kita akan membuktikan keberadaan mahluk halus bukannya tuhan.. ;D ;D

Lah wong tuhan juga ga butuh ma kita.. :D :D :D :D

Offline maula

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 300
  • IQ: 3
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #86 pada: Januari 20, 2011, 11:01:21 PM »
Kutip dari: Pi-One
Kutip dari: bambus
Kalo pengen nyoba, setelah tuh mayat dikubur, abis jalan 7 langkah dari orang terakhir. Coba balik dan gali lagi deh..
Hasilnya, dihajar sampai mampus karena merusak kuburan orang, dan setelahnya 'ditempatkan' di samping kuburan tadi?

No thanks, gak niat nyoba
Lagian orang kagak percaya masak disuruh nyoba, orang percaya itu kalo memang bener ada buktinya kalo kagak buat apa percaya..... jadi prosedurnya terbukti dulu baru percaya, bukannya langsung percaya.

lagian knape mesti kuburan orang digali, itu mah cari pasal namanya, ke RSCM kan bisa dilihat ada apa tidak yang sedang digebukin malaikat.  

Offline maula

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 300
  • IQ: 3
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #87 pada: Januari 20, 2011, 11:11:00 PM »
Kutip
lantas apa kaitannya tulang itu dengan siksa kubur dan pertanyaan anda terhadap penggali kubur itu?
kaitannya tulang dengan siksa kubur ? lho...lho...lho...
siksa kubur itu berapa lama sih ? kalo siksa kubur itu cuma satu hari ya...pasti aja gak ada kaitannya ama tulang manusia, tapi kalo nyampe 3 tahun lebih pasti aja ada kaitannya, krn orang  yang disiksa kan udah jadi tulang.... gini aja anda kok gak tahu sih.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #88 pada: Januari 21, 2011, 01:42:01 AM »
Lah wong tuhan juga ga butuh ma kita.. :D :D :D :D
Anehnya, kadang dibilang Tuhan akan menghukum 'mereka yang tak dibutuhkan tadi' karena tidak melakukan 'hal yang tak dibutuhkan Tuhan', yakni menyembah...

Offline namakuhiroko

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 21
  • IQ: 4
  • hidup tiada bermakna tanpa perjuangan...
Re: kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?
« Jawab #89 pada: Januari 21, 2011, 04:00:01 AM »
coba sj menyendiri pke sampan ke tengah laut malem ato ke puncak gunung, ato ke alam terbuka lainnya beberapa hari sj, bw perbekalan seperlunya n yang penting sendirian! setelah itu jawab pertanyaan "kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?"

:)

experience is the best teacher

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
50 Jawaban
49593 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2011, 06:05:59 AM
oleh denha81
9 Jawaban
4958 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 15, 2009, 10:02:38 AM
oleh Nabih
56 Jawaban
30851 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 19, 2010, 12:13:01 PM
oleh sayang
47 Jawaban
22315 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 11, 2010, 12:37:58 PM
oleh Pi-One
52 Jawaban
152340 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 02, 2016, 05:30:38 AM
oleh kazuma