Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 02, 2022, 01:52:46 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 37
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 37
Total: 37

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?

Dimulai oleh gregy, September 22, 2010, 01:36:17 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

semut-ireng

Ada lainnya,  orang awam biasa,  wong ndeso  :  Kang Sejo melihat Tuhan.

maula

Sebenarnya kalo manusia percaya ama Tuhan itu sih wajar2 saja gak perlu dipertanyakan lagi, meskipun jawaban masing orang berlain2an,

Yang kagak wajar itu kalo manusia percaya ama manusia..... ini lucu makanya banyak yang kena tipu, bahkan seringkali yang gak masuk akalpun bisa dipercaya.
misalnya siksa kubur,

gue pernah tanya ke penggali kubur, apa pernah dengar ada mayat yang menjerit2 dipukuli malaikat. Apakata mereka : ah, bohong itu, kami udah bertahun2 disini tapi kagak pernah dengar mayat dipukuli.

rizqi_fs

Kutip
Yang kagak wajar itu kalo manusia percaya ama manusia.....
Lantas mengapa anda percaya sama kata-kata manusia ini:
Kutip
gue pernah tanya ke penggali kubur, apa pernah dengar ada mayat yang menjerit2 dipukuli malaikat. Apakata mereka : ah, bohong itu, kami udah bertahun2 disini tapi kagak pernah dengar mayat dipukuli.

he he, berarti yang ga wajar siapa nih?, logika error

bambus

Kutip dari: maula pada Januari 15, 2011, 11:19:28 AM
gue pernah tanya ke penggali kubur, apa pernah dengar ada mayat yang menjerit2 dipukuli malaikat. Apakata mereka : ah, bohong itu, kami udah bertahun2 disini tapi kagak pernah dengar mayat dipukuli.


Kalo pengen nyoba, setelah tuh mayat dikubur, abis jalan 7 langkah dari orang terakhir. Coba balik dan gali lagi deh.. ;D ;D ;D

Bagi" pengalaman nih.. monggo dicoba..

Pi-One

Kutip dari: bambus pada Januari 17, 2011, 12:11:33 PM
Kalo pengen nyoba, setelah tuh mayat dikubur, abis jalan 7 langkah dari orang terakhir. Coba balik dan gali lagi deh.. ;D ;D ;D
Hasilnya, dihajar sampai mampus karena merusak kuburan orang, dan setelahnya 'ditempatkan' di samping kuburan tadi?

No thanks, gak niat nyoba :)

Farabi

Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

bambus

Kuburan keluargalah. Yang orang ga marah kalo kita gali. atau tunggu orang" pada ga ada. sendirian aja... Kalo atheist beneran, pasti berani. La wonk gpp juga. Tuhan ga ada, jin ga ada, iblis ga ada.. cuma manusia aja kan.. plus hewan dan tumbuhan.. ;D

Pi-One

#82
Kutip dari: bambus pada Januari 18, 2011, 04:42:36 PM
Kuburan keluargalah. Yang orang ga marah kalo kita gali. atau tunggu orang" pada ga ada. sendirian aja... Kalo atheist beneran, pasti berani. La wonk gpp juga. Tuhan ga ada, jin ga ada, iblis ga ada.. cuma manusia aja kan.. plus hewan dan tumbuhan.. ;D
Ngapain merusak kuburan keluarga? Biar diomeli dan dimusuhi keluarga sendiri entar?
Ini bukan sekedar berani atau tidak, tapi rasional atau tidak. Apakah hasilsepadan dengan pengorbanan? Apalagi tantangan meragukan begini...

Sama dengan tantangan disuruh menginap di kuburan malam-malam, paginya bukannya lihat hantu, tapi masuk angin......

maula

Kutip dari: rizqi_fsLantas mengapa anda percaya sama kata-kata manusia ini:

ye... siapa juga yang percaya ? gue kan nyaksiin sendiri dia sedang gali kuburan yang gak diurus keluarganya .. tulang2 sisanya dijadikan satu dengan tulang2 lainnya.
Semuanya sih pada nyengir, bukan krn kesakitan tapi karena tulang mulu.

rizqi_fs

Kutip dari: maula pada Januari 19, 2011, 11:17:25 AM
Kutip dari: rizqi_fsLantas mengapa anda percaya sama kata-kata manusia ini:

ye... siapa juga yang percaya ? gue kan nyaksiin sendiri dia sedang gali kuburan yang gak diurus keluarganya .. tulang2 sisanya dijadikan satu dengan tulang2 lainnya.
Semuanya sih pada nyengir, bukan krn kesakitan tapi karena tulang mulu.
lantas apa kaitannya tulang itu dengan siksa kubur dan pertanyaan anda terhadap penggali kubur itu?

bambus

ga usah dalem"lah, galinya.. yg penting orang" dah pulang (intip kiri-kanan, lalu gali deh..) Cuma buat ngebuktian aja ko  ;D ;D
Tapi yg baru dikubur ya, atau kalo mau yg lama juga boleh, bagusnya yg gali yg ga percaya. Rame" dah, ajak semua yg ga percaya... ;D ;D ;D

Cuma pembuktian teori akan ketiadaan tuhan, mungkin disini kita akan membuktikan keberadaan mahluk halus bukannya tuhan.. ;D ;D

Lah wong tuhan juga ga butuh ma kita.. :D :D :D :D

maula

Kutip dari: Pi-One
Kutip dari: bambusKalo pengen nyoba, setelah tuh mayat dikubur, abis jalan 7 langkah dari orang terakhir. Coba balik dan gali lagi deh..
Hasilnya, dihajar sampai mampus karena merusak kuburan orang, dan setelahnya 'ditempatkan' di samping kuburan tadi?

No thanks, gak niat nyoba
Lagian orang kagak percaya masak disuruh nyoba, orang percaya itu kalo memang bener ada buktinya kalo kagak buat apa percaya..... jadi prosedurnya terbukti dulu baru percaya, bukannya langsung percaya.

lagian knape mesti kuburan orang digali, itu mah cari pasal namanya, ke RSCM kan bisa dilihat ada apa tidak yang sedang digebukin malaikat.  

maula

Kutiplantas apa kaitannya tulang itu dengan siksa kubur dan pertanyaan anda terhadap penggali kubur itu?
kaitannya tulang dengan siksa kubur ? lho...lho...lho...
siksa kubur itu berapa lama sih ? kalo siksa kubur itu cuma satu hari ya...pasti aja gak ada kaitannya ama tulang manusia, tapi kalo nyampe 3 tahun lebih pasti aja ada kaitannya, krn orang  yang disiksa kan udah jadi tulang.... gini aja anda kok gak tahu sih.

Pi-One

Kutip dari: bambus pada Januari 19, 2011, 05:03:17 PM
Lah wong tuhan juga ga butuh ma kita.. :D :D :D :D
Anehnya, kadang dibilang Tuhan akan menghukum 'mereka yang tak dibutuhkan tadi' karena tidak melakukan 'hal yang tak dibutuhkan Tuhan', yakni menyembah...

namakuhiroko

coba sj menyendiri pke sampan ke tengah laut malem ato ke puncak gunung, ato ke alam terbuka lainnya beberapa hari sj, bw perbekalan seperlunya n yang penting sendirian! setelah itu jawab pertanyaan "kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?"

:)

experience is the best teacher