Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 01, 2022, 11:49:37 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 50
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 14
Total: 14

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?

Dimulai oleh gregy, September 22, 2010, 01:36:17 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

bambus

#90
Kutip dari: maula pada Januari 20, 2011, 08:01:21 AM
Lagian orang kagak percaya masak disuruh nyoba, orang percaya itu kalo memang bener ada buktinya kalo kagak buat apa percaya..... jadi prosedurnya terbukti dulu baru percaya, bukannya langsung percaya.

Katanya mo ngebuktiin...

rizqi_fs

Kutip dari: maula pada Januari 20, 2011, 08:11:00 AM
Kutiplantas apa kaitannya tulang itu dengan siksa kubur dan pertanyaan anda terhadap penggali kubur itu?
kaitannya tulang dengan siksa kubur ? lho...lho...lho...
siksa kubur itu berapa lama sih ? kalo siksa kubur itu cuma satu hari ya...pasti aja gak ada kaitannya ama tulang manusia, tapi kalo nyampe 3 tahun lebih pasti aja ada kaitannya, krn orang  yang disiksa kan udah jadi tulang.... gini aja anda kok gak tahu sih.

coba apa kaitannya klo tiga tahun lebih?

maula

Kutip dari: bambusKatanya mo ngebuktiin...
emang malaikat kurang kerjaan ?

Kutipcoba apa kaitannya klo tiga tahun lebih?
klo 3 thn kan udah jadi tulang, apa masih digebukin malaikat ?




maula

Oke, OOT-nya udah terlalu jauh, back ke topic.
maaf, mod.

Pi-One

Kutip dari: namakuhiroko pada Januari 20, 2011, 01:00:01 PM
coba sj menyendiri pke sampan ke tengah laut malem ato ke puncak gunung, ato ke alam terbuka lainnya beberapa hari sj, bw perbekalan seperlunya n yang penting sendirian! setelah itu jawab pertanyaan "kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?"

:)

experience is the best teacher
Ini kok kesannya Tuhan dijadikan pelarian. Biar gak kesepian? Biar gak bosan? Biar ada 'teman bicara imajiner'?

namakuhiroko

Kutip dari: Pi-One pada Januari 20, 2011, 07:58:52 PM
Kutip dari: namakuhiroko pada Januari 20, 2011, 01:00:01 PM
coba sj menyendiri pke sampan ke tengah laut malem ato ke puncak gunung, ato ke alam terbuka lainnya beberapa hari sj, bw perbekalan seperlunya n yang penting sendirian! setelah itu jawab pertanyaan "kenapa orang2 percaya adanya tuhan ?"

:)

experience is the best teacher
Ini kok kesannya Tuhan dijadikan pelarian. Biar gak kesepian? Biar gak bosan? Biar ada 'teman bicara imajiner'?
lah g bermksd menjadikan metode pelarian dan semacamnya ko... cm itu kan metode2 yg dipake oleh org2 dulu buat menemukan Tuhannya, semisal Nabi Muhammad berdiam di Gua Hira, Sidarta Gautama bertapa dll..

namakuhiroko

beberapa org percaya adanya Tuhan karena berbagai cara:
-asal percaya karena org skitarnya percaya adanya Tuhan
-melalui perenungan,pencarian, pengalaman batin, pengalaman dengan alam ghaib dsb
-logika, percaya pada Tuhan karena melihat alam sekitar kemudian berpikir logis dan filsafati

Pi-One

Kutip dari: namakuhiroko pada Januari 20, 2011, 08:07:01 PMlah g bermksd menjadikan metode pelarian dan semacamnya ko... cm itu kan metode2 yg dipake oleh org2 dulu buat menemukan Tuhannya, semisal Nabi Muhammad berdiam di Gua Hira, Sidarta Gautama bertapa dll..
Lha, Tuhan mana lagi yang anda katakan ditemukan Sidharta Gautama?

maula

Nyepinya di hutan saja, entar lebih cepat dimakan ular ato harimau lebih cepat ketemu tuhan........ he..he..he...

Pi-One

Kutip dari: maula pada Januari 21, 2011, 08:24:09 AM
Nyepinya di hutan saja, entar lebih cepat dimakan ular ato harimau lebih cepat ketemu tuhan........ he..he..he...
Ada jaminan ketemu Tuhan? Gak kan?

bambus

Gue jg ga percaya ma SBY, kaga pernah salaman n ketemuan... Tunggu salaman n ngobrol baru percaya nih.. ;D ;D ;D

rawWARus

YANG PASTI KARENA DIA MAU BERFIKIR DAN DIA MENYADARI AKAN DIRINYA...DAN DIA JG PINTAR BISA MEMBACA AYAT TUHAN DIALAM INI
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

rizqi_fs

Kutip dari: maula pada Januari 20, 2011, 07:18:16 PM
Kutip dari: bambusKatanya mo ngebuktiin...
emang malaikat kurang kerjaan ?

Kutipcoba apa kaitannya klo tiga tahun lebih?
klo 3 thn kan udah jadi tulang, apa masih digebukin malaikat ?
he he ...
jasad yang dah mati ga ada sesuatu yang menggerakkannya pun, waktu anda gebukin juga ga akan memberontak atau memberikan tanda2 kesakitan.
Lantas dimana anda setelah jasad anda mati?

Ayzul

Yang bener disni tuh ego mengalahkan rasionalitas dan keimanan.,,
karena uda ga pernah beribadah maka ego nya yg berkuasa.,,
ya udah banyak dah yg suka asbun mulu dah.,,
membela ego mereka dan meyakinkan diri mereka bahwa tidak ada tuhan agar mereka tidak perlu beribadah dan beramal.,,
kasihannya mereka yang menghindar dari kepercayaan akan adanya tuhan, mencari-cari alasan agar tidak merasa bersalah ketika meninggalkan ibadah .,, hahaha
:D
Bukankah Sesuatu yang belum ada bukanlah berarti tidak ada,
sainslah yang mampu membuatnya.

reborn

diskusinya udah gak fokus, sebaiknya ditutup aja. Mudah-mudahan ada yang bisa mengambil sesuatu dari diskusi ini, walau pasti tidak bisa memuaskan semua orang.