Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 30, 2022, 07:53:01 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 91
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 52
Total: 52

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Kenapa saya harus beragama?

Dimulai oleh Farabi, Juli 23, 2011, 04:45:18 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Farabi

Sebetulnya kenapa sih saya harus beragama? Tolong dong jawab
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Exgonerz07

biar kamu bisa tahu bahwa masih ada zat yang jauh lebih sempurna dari kamu...
dan dengan beragama kita bisa mengontrol diri untuk tidak terlalu sombong menjadi orang yang serba memiliki keterbatasan... 

mmudah2an jawaban saya bisa memuaskan saudara...
Be your self! And you will be success people...

Farabi

Kenapa agama banyak bohongnya? Dan kalau ketahuan itu bohong marah marah?
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

familycode

Memang siapa yang memaksa kamu harus beragama?

Herwitz

Kita tidak harus beragama. Kalau saya masih tetap beragama hanya untuk melestarikan budaya, sebab bagi saya agama adalah salah satu produk dari kebudayaan itu sendiri. :)

Icha

agama tidak pernah berbohong,sebetulnya manusia itu sendiri lah yang membuat agamanya sendri menjadi sebuah kebohongan,agama memerintahkan untuk berbuat hal baik,namun ada saja manusia yang melanggar hal tersebut bahkan mengatakan bahwa apa yang dilanggarnya adalah benar  :-[.
siapa yang berbohong?agama ataukah manusia yg menganut agama tersebut?
kalau manusia yg menganut ajaran sesat kemudian dia dikatakan telah berbohong tentang ajarannya tentu saja dia akan marah-marah,karena dia tak akan mampu menjawab apa yang benar dari ajarannya,darimana ajaran itu berasal,terserah anda mau mempunyai agama atau tidak  :angel:,tapi ada satu hal yang harus anda ingat,bahwa anda harus mempercayai adanya Tuhan,kalau tidak ada Tuhan dunia semsta dan anda tidak akan ada didunia ini.  :)
sedikit ketidaktahuan akan mengakibatkan kesalahan yang fatal

nate river

agama kan punya tujuan meluruskan hal-hal yg gak bener,,yang gak sehat,,dan yang gak beradab....
ambil positifnya aja.....
jadi pemeluk agama yang kaku dan fanatik juga gak bener,,melenceng dari tujuan utamanya....
sebagian besar perintah di dlm agama kan bisa dinalar pake logika...  :)
hidup itu seperti asimtot...
meski mustahil mencapai titik kesempurnaan, tapi kita akan selalu berusaha mendekati kesempurnaan....

Pi-One

Kutip dari: Farabi pada Juli 23, 2011, 04:45:18 PM
Sebetulnya kenapa sih saya harus beragama? Tolong dong jawab
Biar kamu gak repotdalam urusan bikin KTP, biar gak dituding antek PKI, biar gak repot kalau mau kawin, biar ngurangi bahan gosip tetangga, dan segala urusan tetek bengek lain

cronny

Kutip dari: Farabi pada Juli 23, 2011, 04:45:18 PM
Sebetulnya kenapa sih saya harus beragama? Tolong dong jawab
karena di indonesia perlu ngisi kolom agama bro.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

cronny

Kutip dari: Pi-One pada Juli 23, 2011, 08:57:50 PM
Biar kamu gak repotdalam urusan bikin KTP, biar gak dituding antek PKI, biar gak repot kalau mau kawin, biar ngurangi bahan gosip tetangga, dan segala urusan tetek bengek lain
good answer :)
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

rizqi_fs

Kutip dari: Farabi pada Juli 23, 2011, 05:13:26 PM
Kenapa agama banyak bohongnya? Dan kalau ketahuan itu bohong marah marah?
Agama mana y yang bohong?
emang agama bisa marah2 y?bukannya pemeluknya y yang marah2?

semut-ireng

Kutip dari: Farabi pada Juli 23, 2011, 04:45:18 PM
Sebetulnya kenapa sih saya harus beragama? Tolong dong jawab

karena kamu manusia ...........

Balya

Kutip dari: Farabi pada Juli 23, 2011, 04:45:18 PM
Sebetulnya kenapa sih saya harus beragama? Tolong dong jawab

Sudah menjadi fitrah manusia untuk mempercayai sesuatu dan meyakini bahwa ada sesuatu yang lebih besar kekuatanNYA...

Sebenarnya di dalam agama itu pasti ada keimanan atau kepercayaan yang diyakini oleh penganutnya...

bahkan penganut agama 'atheis' sendiri percaya bahwa 'akal' bisa menalar semuanya...
jadi memang setiap manusia di fitrahkan YANG MEMBUAT untuk mempercayai sesuatu...
aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

Pi-One

Kutip dari: Balya pada Juli 24, 2011, 12:30:22 PM
Sudah menjadi fitrah manusia untuk mempercayai sesuatu dan meyakini bahwa ada sesuatu yang lebih besar kekuatanNYA...

Sebenarnya di dalam agama itu pasti ada keimanan atau kepercayaan yang diyakini oleh penganutnya...

bahkan penganut agama 'atheis' sendiri percaya bahwa 'akal' bisa menalar semuanya...
jadi memang setiap manusia di fitrahkan YANG MEMBUAT untuk mempercayai sesuatu...
Jika anda tidak tahu apa-apa soal atheisme, atau hanya tahu atheisme dari kotbah pemuka agama anda, sebaiknya anda gak mengklaim macam-macam tentang atheime.

*Bukan atheis*

nate river

lalu,,konsep atheisme yang bener menurut kak Pi-One yang kayak gimana?  ::)
hidup itu seperti asimtot...
meski mustahil mencapai titik kesempurnaan, tapi kita akan selalu berusaha mendekati kesempurnaan....