Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

November 29, 2021, 06:43:43 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 33
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 16
Total: 16

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!  (Dibaca 46204 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #45 pada: Mei 12, 2010, 10:58:50 PM »
like this  ;D ;D ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

Offline Siau.lung

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: -1
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #46 pada: Juli 03, 2010, 04:44:59 AM »
artinya sesama orang jelek jangan saling menghina.

Offline BackFromBeyond

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 1
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #47 pada: Juli 03, 2010, 11:57:35 PM »
Jangan nyalahin ajaran agamanya. Emangnya ada dalil yg nyuruh orang islam berisik pake loud speaker di masjid?
Jangan-2 yg berisik di masjid itu sedang menjalankan bid'ah.

Setahuku islam hanya mengajarkan adzan, dan itupun diterapkan di negara islam kala rasulullah.

Offline Siau.lung

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: -1
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #48 pada: Juli 04, 2010, 12:07:33 AM »
Jangan nyalahin ajaran agamanya. Emangnya ada dalil yg nyuruh orang islam berisik pake loud speaker di masjid?
Jangan-2 yg berisik di masjid itu sedang menjalankan bid'ah.

Setahuku islam hanya mengajarkan adzan, dan itupun diterapkan di negara islam kala rasulullah.
Jika demikian kemana muslim2 di Indonesia? kok diam aja membiarkan bid'ah?
« Edit Terakhir: Juli 04, 2010, 12:53:44 AM oleh Siau.lung »

Offline BackFromBeyond

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 1
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #49 pada: Juli 04, 2010, 03:25:36 AM »
Ada kelompok muslim yg berusaha bersih dari bid'ah,..misal MTA (majelis tafsir alquran, silakan gogling ...MTA juga punya radio dan tv juga )...dan mereka byk mendapat pertentangan oleh yg mengaku muslim juga,

Kayaknya emang mayoritas muslim di indonesia udah melenceng dari ajaran yg orisinil (alias memperbanyak bid'ah,..termasuk berisik tadi).

ntar dech kalo aku punya kekuasaan (misal jadi ketua RT),..biar ku koreksi tuh muslim yg suka berisik di masjid-2.  juga muslim yg suka nodong-2 sumbangan.

Offline Siau.lung

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: -1
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #50 pada: Juli 04, 2010, 03:58:52 AM »
jika semua Muslim seperti perkataan anda bung backFromBeyond, saya rasa dunia akan semakin baik.
mari sama2 kita berharap, setidaknya anda bisa mengasih tahu keluarga dan teman2 dekat. :D

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #51 pada: Juli 21, 2010, 01:40:44 AM »
Wah y maaf klo bikin brisik, harusnya klo yang merasa brisik langsung aja kirim protes ke takmirnya.
Orang islam itu punya kewajiban ama tetangga2nya, memuliakan tetangga dll
http://www.dakwatuna.com/2009/adab-terhadap-tetangga/

Adzan itu sebagai panggilan bagi umat muslim untuk segera menunaikan sholat dan meninggalkan sementara apa yang sedang menjadi kesibukannya didunia.

Dulu adzan, dikumandangkan dengan sura lantang, karena semakin banyak umatnya, ada batasnya juga kan suara manusia.

kemudian ada teknologi pengeras suara, yang ternyata ada yang merasa terganggu dengan suara itu
di Singapur ga pakai pengeras suara karena emang ga boleh ama pemerintah sana
apa lagi di eropa, buat simbol untuk masjid aja susah.

Berarti nanti harus dikembangkan teknologi penerus suara adzan yang bisa tereduksi oleh suatu alat. sehingga yang merasa terganggu nanti diberi alat untuk mereduksi suara adzan itu ditempat dia tinggal.
he he, mungkin ga y

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #52 pada: Juli 21, 2010, 02:09:27 AM »
O iy, soal qodim atau mahluq itu bukan pilihan yang harus diimani oleh orang Islam.
Iman dalam Islam itu:
-Beriman kepada Alloh
-Malaikat-malaikat Alloh
-Kitab-kitab Alloh (Taurat,Zabur,Injil,Al Quran)
-Rosul-rosul
-Hari akhir, qodo dan qodar

He he

Mau diimani qodim atau mahluk yang jelas
Al Quran itu sebagai pegangan dan harus dipelajari oleh orang yang ngaku islam:)
Bahkan Al Quran itu adalah satu2nya kitab suci yang mudah dihafal
dihafal aja mudah, apalagi di pelajari, bener ga sih?:p

Offline tak beres

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 0
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #53 pada: September 14, 2010, 01:33:31 PM »
Apa iya?????
 Kenyataanya beda tu dilapangan**

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #54 pada: September 14, 2010, 02:01:46 PM »
Berarti nanti harus dikembangkan teknologi penerus suara adzan yang bisa tereduksi oleh suatu alat. sehingga yang merasa terganggu nanti diberi alat untuk mereduksi suara adzan itu ditempat dia tinggal.
he he, mungkin ga y
Ide yg baik tuh bro... Umat muslim musti nya merancang suatu alat komunikasi dimana yg bisa terima cuma orang yg dituju aja tuh.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline deathspeel omega

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 19
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #55 pada: September 14, 2010, 07:43:35 PM »
cuma ingin memberitahukan,cobalah gunakan lah kata y lebih mudah di terima

Offline young seeker

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #56 pada: Oktober 14, 2010, 08:11:30 AM »
intinya semua agama berisik,,,
kalau di negeri non-muslim apakah yang "apalagi" itu yang dapat kehormatan peringkat pertama paling berisik?
majority's rule...that's why there is tolerance and humanity
to erase the nameless fear...just simply give it a name

Offline PocongSains

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 110
  • IQ: 11
  • Gender: Wanita
  • rajin atau malas, bukan pintar atau bodoh
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #57 pada: Oktober 14, 2010, 09:37:28 AM »
siapa lagi kalo bukan anak buah gusdur

Offline nandawan

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • peace
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #58 pada: Februari 19, 2011, 01:25:58 PM »
duh.......

....aneh artikel nyaaaa...

tapi saya kurang setuju...



peacemaker creator

Offline adnan-way

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 1
Re: Kristen Itu (Agama) Brisik, Islam Apalagi!
« Jawab #59 pada: Maret 23, 2011, 02:47:30 AM »
Bahkan Al Quran itu adalah satu2nya kitab suci yang mudah dihafal
dihafal aja mudah, apalagi di pelajari, bener ga sih?:p

Buktinya? Anda hafal?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
19 Jawaban
60404 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 25, 2014, 10:19:00 AM
oleh Monox D. I-Fly
44 Jawaban
52304 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 03, 2009, 11:52:24 AM
oleh biobio
32 Jawaban
21263 Dilihat
Tulisan terakhir September 29, 2010, 10:40:31 AM
oleh rizqi_fs
206 Jawaban
61137 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 09, 2011, 09:22:12 AM
oleh ?
9 Jawaban
6944 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 14, 2012, 12:30:33 AM
oleh Anton_Soepriyanto