Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

April 14, 2021, 12:13:22 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26703
  • Latest: VIVA98
Stats
  • Total Tulisan: 139627
  • Total Topik: 10388
  • Online Today: 35
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Matahari mengelilingi bumi?  (Dibaca 27906 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #75 pada: September 25, 2011, 08:05:23 AM »
Yang parah itu anda saat melakukan apologetia. Aneh kan muslim ini? Kalo mereka salah, maka yang salah itu yang mrotesnya bukan hadistnya, liat aja kan? Telak banget tuh salahnya, tapi yang disalahkan oleh si semut asbun itu siapa? Ya saya yang mrotesnya. Ampun mak, ni orang mirip banget ma setan. ;D

Kebayang ga ada cerita kayak gini? :
Suatu hari nabi sedang dagang, kemudian ada orang beli pepaya 2 seharga 200, orang nya bayar 500 maka nabipun mengembalikan uang 50. karena sadar salah kembalian, nabi pun mengejar orang tersebut dan memberikan sisanya

Kebayang ga sama si penafsir ternyata kepotong kalimat : "karena sadar salah kembalian, nabi pun mengejar orang tersebut dan memberikan sisanya" atau malah salah tulis jadi 200. Anda tahu apa yang akan terjadi kepada orang yang mengkoreksi?

Oh nabi bukan salah hitung, itu anda saja si profesor laknatullah yang goblog ga bisa menafsirkan, itu nabi jelas jelas bisa berhitung dan tidak salah menafsirkan, dasar kafir luh, ga bisa ngitung apa kembaliannya kurang? Udah jelas dicerita itu nabi yang salah ngasih kembalian.

Atau:
Ah itu salah tafsir ulamanya saja, ulamanya sih ga salah, tapi elunya aja yang ga bisa ngitung kalo harusnya kembaliannya 100, yang bilang kembaliannya 50 itu orang goblog. Lah jelas nabi kok yang salah ngitung, kok jadi saya yang dikatai goblog.

Dan segudang keajaiban lain para pengikut agama yang sering membuat ilmuan frustasi. Cape deh. Kebayang ga kita hidup di eropa pas jaman gereja berkuasa, ngadepin orang orang model semut asbun gini. Cape deh, bukan mati digantung, tapi mati bunuh diri gara gara frustasi waktu ngejelasin. Hadoh parah. Dah ah, balya dan semut ga akan saya jawab lagi.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #76 pada: September 25, 2011, 08:10:52 AM »
  :D :D :D gw cuma kuatir ajah forumsains jadi forumcurhat,  hahaha ..............

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #77 pada: September 25, 2011, 09:13:04 AM »
  :D :D :D gw cuma kuatir ajah forumsains jadi forumcurhat,  hahaha ..............

Ooo anda tidak suka mendengar saya curhat bisa diatur. ;D

Offline Pi-Man

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 267
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • Everybody Loves Lain
    • Manga Scans Information
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #78 pada: September 25, 2011, 11:38:25 AM »
......
Makin jauh saja dari bahasannya...
Bisa tolong kembalikan ke topik?
oro?

Offline Fariz Abdullah

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 740
  • IQ: 32
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #79 pada: September 25, 2011, 11:59:06 AM »
Parah,  kalo TS tidak mampu membedakan antara tulisan ilmiah dan tulisan bukan ilmiah.
Apa pun definisi Anda tentang tulisan ilmiah, yang jelas buku itu mengutip ayat Quran dan Hadis Sahih yang tak terbantahkan, dengan kajian yang detail, dan studi literatur yang sahih..Unsur obyektifitas terjaga..Menurut saya, dari perspektif theologi, ini sudah bisa dikategorikan ilmiah..
DOUBT EVERYTHING AND FIND YOUR OWN LIGHT

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #80 pada: September 25, 2011, 01:57:26 PM »
Gini lo strategi para muslim di USA itu.
Pertama mereka akan mengatakan tentang toleransi dan perdamaian. Setelah warga amerika serikat percaya, mereka kemudian memasukkan teman teman mereka yang dari timur tengah yang dikejar kejar polisi dinegaranya. Baru kemudian watak asli mereka muncul, garang buas. Dan hebatnya, para muslim yang dulu ngajarin damai dan toleransi, diem semua. Untunglah di indonesia keburu ketahuan dan dihajar DANSUS biarpu saya sayangkan karena ditembak tanpa pengadilan, tapi kalau memang bersenjata okelah, biarpun sudah jelas penjahat tetap saja kita akan memberikan contoh yang salah kepada orang lain.

Yang membuat saya kesal kepada muslim disini itu watak munafik mereka. Kalau memang mereka para ekstrimis memang salah, ya nasehati dong, konsisten. Bukannya sekarang bilang A sudah itu bilang B. Soalnya banyak orang orang yang diistilahkan "usefull idiot", kasian amat, udah bela bela islam mati matian, mendirikan perdamaian, tiba tiba datang orang garis keras, menuding kafir, kemudian mengambil alih kendali. Sudah itu ya jadilah "negara islam". Ngeri ih.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #81 pada: September 25, 2011, 10:37:34 PM »
Apa pun definisi Anda tentang tulisan ilmiah, yang jelas buku itu mengutip ayat Quran dan Hadis Sahih yang tak terbantahkan, dengan kajian yang detail, dan studi literatur yang sahih..Unsur obyektifitas terjaga..Menurut saya, dari perspektif theologi, ini sudah bisa dikategorikan ilmiah..

Lebih tinggi mana kadar keilmiahannya dibandingkan dengan buku2 karya Harun Yahya ?   Harun Yahya telah mempublikasikan 230 buku hasil karyanya.

Offline Fariz Abdullah

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 740
  • IQ: 32
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #82 pada: September 26, 2011, 01:06:59 AM »
Lebih tinggi mana kadar keilmiahannya dibandingkan dengan buku2 karya Harun Yahya ?   Harun Yahya telah mempublikasikan 230 buku hasil karyanya.
Penulis buku ini lebih jujur..Harun Yahya diragukan keilmiahannya..

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #83 pada: September 26, 2011, 02:36:36 AM »
Bosan...... Tukang obat lagi...tukang obat lagi.

Biar dia (atau tepatnya 'mereka' - karena HY meski nama pena Adnan Oktar, nampaknya penulis buku-bukunya lebih dari satu) nerbitin sejuta buku, kalau isinya sampah, apa gunanya? Kalau modal copas, bumbu propaganda, rekayasa, bahkan amatiran pun bisa nerbitin seratus buku. TInggal beking modal buat nerbitin aja...

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #84 pada: September 26, 2011, 02:50:06 AM »
Penulis buku ini lebih jujur..Harun Yahya diragukan keilmiahannya..

Memangnya anda sudah meneliti semua buku2 yang ditulis oleh HY ?  Dan apakah anda punya data untuk mendukung argumen anda :  Harun Yahya diragukan keilmiahnya ?? ::)

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #85 pada: September 26, 2011, 02:59:19 AM »
BUKU-BUKU HARUN YAHYA MEMANG TAK ILMIAH!

Apakah fans si 'guru besar belut' masih tak bisa menerima FAKTA tersebut? Maka silakan buktikan kalau ular laut adalah belut  :D

Dengarlah mereka berseru - BULLSHIT...! BULLSHIT!
« Edit Terakhir: September 26, 2011, 03:18:51 AM oleh Pi-One »

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 553
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #86 pada: September 29, 2011, 06:04:27 AM »
Salah satunya maksa maksa supaya orang lain seiman? Anak kecil seperti anda emang masih belum bisa bedain masa salah mana benar, ntar 15 tahun lagi anda akan paham, sia sia apa yang anda percaya, buat apa hidup dalam khayalan dan takut kalau khayalan tersebut salah.
ALLAH yang mnjaga saya, dan dia yang berkehendak untuk menjaga siapa saja yang berhak untuk mendapat lindungannya...
maka dari itu saya pun berdasarkan Alfatihah ayat 5
aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 553
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #87 pada: September 29, 2011, 06:07:15 AM »
Apa anda percaya matahari mengelilingi bumi, berdasarkan penafsiran tsb? Jika tidak, berarti anda setuju bahwa sains memang tidak membutuhkan intervensi dogma agama. Jika ya, bagaimana anda menjelaskan "model tata surya baru" ini? No offense
ini asumsi jika penafsiran orang tersbut dianggap seratur persen benar...

saya blum baca bukunya si.

sbnrnya tafsir ibnu katsir seingat saya, adalah bahwa matahari itu punya garis edar, sehingga kita bisa menntukan waktu ini dan itu sehingga kita bisa menntukan sholat dan puasa itu kpn msuknya, kpn hari raya idul adha masuknya..

smntara pnemuan bumi brgerak mnglilingi matahari, brdasarkan landasan ayat Al-Quran untuk mmikirkan cptaan ALLAH seperti aa (dlm surah al-imran saya lupa ayatnya)..

gimana ya?
cara kita memahami Al-Quran untk sains itu sudah beda secara mendasar..
kami mnulis artikel itu pdahl cuma ingin menmbah iman para pnganut agama  islam, sehingga semuanya mengetahui bahwa ALLAH itu berkuasa sekali, dan mengutip ayatnya itu ini dan ini...

tapi yang saya bingung kenapa anda2 sekalian itu mempermasalahkan sesuatu yang ini, merusak sains tidak, mengejek agama anda juga tidak??
« Edit Terakhir: September 29, 2011, 06:14:05 AM oleh Balya »

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #88 pada: September 29, 2011, 07:15:28 AM »
tapi yang saya bingung kenapa anda2 sekalian itu mempermasalahkan sesuatu yang ini, merusak sains tidak, mengejek agama anda juga tidak??
Bukankah ini berawal dari sebagian muslim yang mencoba menyodorkan ayat-ayat kitab suci mereka lalu mengklaim kitab mereka asli dari Tuhan, lebih maju dari zamannya, dst dst? Jika tanggapan atas klaim itu muncul dalam bentuk kritik dan bantahan, itu wajar kan?

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Matahari mengelilingi bumi?
« Jawab #89 pada: September 29, 2011, 08:07:29 AM »
Jangan cuma berteriak dengan klaim-klaim kosong,  ada 230 buah buku yang telah ditulis oleh HY.   Ayo,  jawab yang benar :

Memangnya anda sudah meneliti semua buku2 yang ditulis oleh HY ?  Dan apakah anda punya data untuk mendukung argumen anda :  Harun Yahya diragukan keilmiahnya ?? ::)

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
6447 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 31, 2008, 05:17:55 AM
oleh ksatriabajuhitam
32 Jawaban
20473 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 09, 2016, 02:37:59 AM
oleh Monox D. I-Fly
11 Jawaban
8335 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 21, 2013, 05:25:05 AM
oleh Monox D. I-Fly
61 Jawaban
63685 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 29, 2012, 01:42:28 PM
oleh nʇǝʌ∀
2 Jawaban
143214 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 24, 2016, 04:55:37 AM
oleh bryt