Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Februari 28, 2021, 05:13:25 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139621
  • Total Topik: 10384
  • Online Today: 41
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Mau Tanya Kepada Orang Muslim  (Dibaca 28929 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline monokorobo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 352
  • IQ: 96
  • Chayoooooo
Re: Mau Tanya Kepada Orang Muslim
« Jawab #75 pada: Juli 02, 2009, 12:33:12 PM »
mnk bnr kang gonzo, zmn skrng beda bgt m yg dlu cz skrng ada emanspasi wanita,
klo tuk zmn skrng, tu t'gntung pd qt sndri, qt yg tw norm2 yg b'laku , jgn smpe kbablsan, mk nya hrz saling mngingatkan jgn smpe m'biarkan, bg lelaki bs jg tuk mngingatkan aknttpau dgn cara yg baek2 ;)
btw klo bleh tw kang gnzo umurnya brp c ;D
Waktu diibaratkan pedang yang akan bunuh diri kita, waktu tak akan bisa berputar kembali,janganlah sia-siakan waktumu, taukah kamu setiap detik dan menit mengandung manfaat bagi orang yang menggunakan

Offline Siapa_saya

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 97
  • IQ: 4
Re: Mau Tanya Kepada Orang Muslim
« Jawab #76 pada: Juli 03, 2009, 03:33:10 AM »
@gonzo

coba dech nonton "perempuan berkalung sorban"

Offline gonzo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 261
  • IQ: -2
Re: Mau Tanya Kepada Orang Muslim
« Jawab #77 pada: Juli 03, 2009, 12:24:57 PM »
mnk bnr kang gonzo, zmn skrng beda bgt m yg dlu cz skrng ada emanspasi wanita,
klo tuk zmn skrng, tu t'gntung pd qt sndri, qt yg tw norm2 yg b'laku , jgn smpe kbablsan, mk nya hrz saling mngingatkan jgn smpe m'biarkan, bg lelaki bs jg tuk mngingatkan aknttpau dgn cara yg baek2 ;)
btw klo bleh tw kang gnzo umurnya brp c ;D

He he he ......... dah cukup umur deh pokoknya  ::) ::) emang napa Non ?

@siapa saya, coba nanti saya nonton ya

Offline monokorobo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 352
  • IQ: 96
  • Chayoooooo
Re: Mau Tanya Kepada Orang Muslim
« Jawab #78 pada: Juli 03, 2009, 02:47:44 PM »
ckup umurnya brp kang gonzo?msh blm jls ::)

Offline pk3dot

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 10
Re: Mau Tanya Kepada Orang Muslim
« Jawab #79 pada: Juli 06, 2009, 02:05:52 PM »
YANG JELAS SEKARANG TINGGAL MEMILIH:

ANDA PERCAYA PADA HADIT'S YANG SOHIH APA TIDAK???

UDAHLAH GITU AJA GAMPANG. DARI PADA CUMAN NGEYEL (TIDAK NURUT) KYK UMAT ZAMANNYA NABI MUSA, YANG DIPERINTAHKAN MENYEMBELIH SAPI BETINA JA KOK MASIH MINTA DITERANGIN SAPI BETINA TU YANG GIMANA? YANG WARNANYA APA? YANG UDAH DI PKE BUAT MEMBAJAK SAWAH ATAU BELUM???

NAH, SAYA MELIHAT KASUS YANG SERUPA DALAM TOPIK INI.

zulqarnain

  • Pengunjung
Re: Mau Tanya Kepada Orang Muslim
« Jawab #80 pada: Juli 16, 2009, 12:03:45 AM »
untuk bisa memahami kedudukan hadits terhadap al qur'an. maka diumpamakan dalam sebuah organisasi sebagai  aturan pokok adalah anggaran dasar dan aturan penjelas adalah anggaran rumah tangga. al qur'an adalah aturan pokok yang sifatnya universal, maka hadits adalah penjelasan rinci mengenai apa-apa yang digariskan alqur'an.

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: Mau Tanya Kepada Orang Muslim
« Jawab #81 pada: Juli 21, 2009, 01:41:22 AM »
Hadist:

(MAAP KALAU SEDIKIT NGE'OOT: )

Hadist itu adalah segala kebaikan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW -- dalam bentuk tindakan dan lisan... Dimana contoh-contoh itu berhasil diingat dan dicatat oleh para sahabat saat itu...

Mtk Kerajaan Mataram

  • Pengunjung
Re: Mau Tanya Kepada Orang Muslim
« Jawab #82 pada: Agustus 03, 2009, 10:59:46 PM »
Hadis adalah perkataan orang-orang yang hidup beberapa generasi setelah Nabi yang merupakan hasil penelusuran tutur tinular (oral transmission) sampai pada Nabi.
Hadis merupakan hasil kerja penyelidikan yang masih harus dikaji kebenaranya, terutama di-crosscheck-kan dengan Al-Quran.

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: Mau Tanya Kepada Orang Muslim
« Jawab #83 pada: Agustus 04, 2009, 02:08:08 AM »
Hadis adalah perkataan orang-orang yang hidup beberapa generasi setelah Nabi yang merupakan hasil penelusuran tutur tinular (oral transmission) sampai pada Nabi.
upss., ralat ya..,

Hadits adalah perkataan Nabi Muhammad S.A.W. Hadits Nabi sampai kepada kita mlalui periwayatan. Nah, periwayatan itu melalui jalan yang sangat panjang dan disandarkan kepada orang-orang yang meriwayatkannya sampai kepada Nabi Muhammad S.A.W, sandaran2 ini disebut dengan sanad. Isi hadtisnya disebut sebagai matan. Dan periwayatnya disebut dengan Rawi/ Perawi/Periwayat.

Hadits yang pertama kali dituturkan oleh Nabi Muhammad S.A.W didengar oleh sahabat, sahabat lalu ke generasi selanjutnya, dan selanjutnya.

Jadi, Hadits nabi bukanlah perkataat orang-orang yang hidup beberapa generasi seerelah Nabi Muhammad S.A.W., tetapi merupakan Perkataan Nabi Muhammad S.A.W. yang diteruskan kepada orang-orang di zamannya, berlanjut ke orang-orang sesudah zamanya dan kepada perawi-perawi yang kita kenal sekarang..,
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Mau Tanya Kepada Orang Muslim
« Jawab #84 pada: Agustus 04, 2009, 08:50:07 PM »
atau tafsiran itu sudah tidak sesuai dengan keadaan jaman sekarang ?

bah... lu nyontek2 gw, jo...

asumsinya...skali lagi asumsinya, bahwa laki2/suami adalah pemimpin dlm kluarga. bukankah sekarang jamannya emansipasi? jaman telah brubah sepertinya, bung string...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline rhiyan

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 29
  • IQ: 5
Re: Mau Tanya Kepada Orang Muslim
« Jawab #85 pada: Agustus 06, 2009, 04:58:20 PM »
ikutan yak.......skalian belajar posting...

saya baca smuanya dari awal, kalau boleh saya nambahin hadits adalah segala sesuatu yang datang dari Nabi saw, baik yang berupa perkataan, perbuatan, persetujuan, ataupun sifat. Pada hakikatnya sama dengan al qu'ran, karena nabi SAW tidak berkata dan berbuat kecuali atas apa yang telah dikehendaki Allah SWT,..
contoh hadits dari perkataan
"Telah menceritakan kepada kami al-Humaidi, Abdullah bin az-Zubair, ia berkata; Telah menceritakan kepada kami Sufyan, ia berkata; Telah menceritakan kepada kami Yahya bin Sa’id al-Anshari, ia berkata; Telah memberitahukan kepadaku Muhammad bin Ibrahim at-Taimi bahwasannya ia mendengar ‘Alqamah bin Waqqash al-Laitsi berkata; Aku mendengar Umar bin Khaththab ra berkata di atas mimbar; Rasulullah saw bersabda; Sesungguhnya semua perbuatan itu disertai dengan niat, dan sesungguhnya setiap orang akan dibalas sesuai dengan niatnya. Barangsiapa yang hijrahnya (diniatkan) kepada dunia yang akan diperolehnya, atau perempuan yang akan dinikahinya, maka hijrahnya (dibalas) kepada apa yang ia niatkan"

Contoh hadis fi’ly (perbuatan) adalah hadis dari Aisyah ra.
"Nabi saw apabila akan tidur, sedangkan beliau dalam keadaan junub maka beliau berwudlu seperti wudlu untuk shalat"


kalau kita bicara mengenai satu hadits, ada baiknya baca dari kitab syarah hadits, fathul bari' misalnya, karena di situ ada keterangan lengkap tentang sanad, perawi dan maksud haditsnya dari kata per kata (nahwu/gramatikal), dan juga dari latar belakang adanya hadits tersebut...
kita bisa tahu mana hadits yang kuat , mana hadits yang lemah....


ok thank.......

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
26 Jawaban
19536 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 21, 2008, 06:48:15 PM
oleh reborn
3 Jawaban
9606 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 06, 2008, 05:27:40 AM
oleh syx
9 Jawaban
8380 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 01, 2008, 12:31:06 AM
oleh WfS
11 Jawaban
11711 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 23, 2008, 01:09:09 AM
oleh biobio
0 Jawaban
1900 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 22, 2013, 10:41:09 PM
oleh jaxaza1