Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

April 19, 2024, 07:41:08 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 93
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 97
Total: 97

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

mengapa syetan kekal hingga akhir zaman????

Dimulai oleh indra IP, Mei 17, 2009, 12:01:14 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

indra IP

mengapa syetan kekal hingga akhir zaman??? ???

skuler

wkwkwkwk... ini sama aja...
@ TS: bikinin pengantar dulu dong buat bacaan awal...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

alvin pratama

ya....
itulah warna hidup.
selalu ada warna yang membuatnnya menjadi berbeda.
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

skuler

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 17, 2009, 12:13:29 PMya....
itulah warna hidup.
selalu ada warna yang membuatnnya menjadi berbeda.

hmmm.... jawaban yg indah, bro...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

indra IP

maaf om2 skalian saya msi siswa baru mohon dimaklumi jika melakukan ksalahan,.....dan mohon bimbingannya

skuler

"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

ryoma

When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

Pi-One

Gak percaya konsep setan sebagai malaikat yang membangkang, dan juga gak kenal konsep akir zaman. Jadi gak bisa ikut jaab pertanyaannya...

luth

kalo dibilang kekal juga kurang tepat kali ya,,
lebih tepatnya hidupnya ditangguhkan sampai akhir zaman,,
dalam islam setan dari jenis jin yaitu keturunan iblis diberi tangguh oleh allah kehidupannya sampai akhir zaman karena keinginan iblis itu sendiri,,untuk menyesatkan kita semua agar seperti dia,,,dia tak ingin bangsa manusia bahagia di akhirat,,itu intinya.
btw pada tahu cerita awal mula penciptaan adam kan semuanya?
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

ryoma

Kutip dari: luth pada Mei 17, 2009, 06:12:29 PM
btw pada tahu cerita awal mula penciptaan adam kan semuanya?

*manggut-manggut tahu*  ;D

sesuai janji Allah, setan akan mati ketika hari akhir terjadi..  :)
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

alvin pratama

Kutip dari: ryoma pada Mei 18, 2009, 09:29:59 AM
*manggut-manggut tahu*  ;D

sesuai janji Allah, setan akan mati ketika hari akhir terjadi..  :)
mantap om ryo...
aq setuju banget.. ;)
tepatnya saat hari kiamat itu tiba..
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Monox D. I-Fly

Akan mati? Setan bukannya juga disiksa di neraka? Berarti setan tetep abadi dong?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

kusmardiyanto

syaithon itu banyak jenisnya...ada syaithon dari jenis Jin ada syaithon dari jenis Manusia...dan yang ditangguhkan hidupnya (dengan perjanjian dari Alloh swt) hingga hari kiamat itu  adalah Iblis (nama seorang dari kalangan Jin bahkan merupakan nenek moyang dari golongan Jin)....artinya Iblis itu nanti akan mati juga, yakni ketika kiamat terjadi, dan bangsa Jin yang lain (anak turunnya) tidak termasuk yang ditangguhkan kematiannya hingga hari kiamat, bangsa Jin akan mati juga mesti umurnya bisa sampai ribuan tahun...lalu dibangkitkan hidup kembali untuk ke dua kalinya juga, demikian juga dengan manusia seluruhnya dari Adam as hingga manusia yang terakhir ada...setelah itu manusia dan jin pada kehidupan yang kedua di akherat nanti akan kekal...di neraka atau di surga

Monox D. I-Fly

Kutipsyaithon itu banyak jenisnya...ada syaithon dari jenis Jin ada syaithon dari jenis Manusia...dan yang ditangguhkan hidupnya (dengan perjanjian dari Alloh swt) hingga hari kiamat itu  adalah Iblis (nama seorang dari kalangan Jin bahkan merupakan nenek moyang dari golongan Jin)....artinya Iblis itu nanti akan mati juga, yakni ketika kiamat terjadi, dan bangsa Jin yang lain (anak turunnya) tidak termasuk yang ditangguhkan kematiannya hingga hari kiamat, bangsa Jin akan mati juga mesti umurnya bisa sampai ribuan tahun...lalu dibangkitkan hidup kembali untuk ke dua kalinya juga, demikian juga dengan manusia seluruhnya dari Adam as hingga manusia yang terakhir ada...setelah itu manusia dan jin pada kehidupan yang kedua di akherat nanti akan kekal...di neraka atau di surga

Kenapa dimatiin pas hari kiamat kalau habis itu langsung dihidupin lagi? Buat apa gitu lho? :v
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

MuhammadRyan

Kutip dari: Monox D. I-Fly pada Oktober 11, 2013, 07:29:31 PM
Kenapa dimatiin pas hari kiamat kalau habis itu langsung dihidupin lagi? Buat apa gitu lho? :v

Eh bro... kalian tdk tahu konsep nya bahwa saat akhir zaman, syetan dicabut 'skill' nya utk hidup selamanya, so dia akan menua... siapa bilang dimatikan? :p

bagaikan kepiting dan serangga...
mereka masuk filum yg sama, tapi tetep ajj ordo nye beda... tpi tetep keliatan dong bedanyaa kukukukuk
"Saat gerah keterlaluan"
"MATAHARI ADA DUA!!!"
"Liat ABG Kumisan..."
"Asli gak tahan, pake ini itu gak mempaaaan!"