Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

April 21, 2021, 08:03:00 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139629
  • Total Topik: 10389
  • Online Today: 180
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 44
Total: 44

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: monotheis, polytheis, pantheis,,  (Dibaca 9607 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline pg

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 31
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
  • why so serious??
monotheis, polytheis, pantheis,,
« pada: Juli 05, 2009, 07:04:32 AM »
banyak terdapat aliran ketuhanan yang ada di dunia.
Dari sekian banyak yang ada, tiga yang paling sering dibicarakan orang-orang.
yaitu monotheisme, polytheisme, dan pantheisme,,

so,, menurut anda-anda semua mana yang terbaik,,
sertakan alasan yang logis ..





*)sorry kalo repost..
« Edit Terakhir: Juli 05, 2009, 07:08:14 AM oleh pg »

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: monotheis, polytheis, pantheis,,
« Jawab #1 pada: Juli 05, 2009, 07:31:34 AM »
sebenarnya hal ini dikembalikan langsung kepada oknum manusianya sendiri.
jadi sangat sulit untuk menilai mana yang terbaik dari antara ketiganya.
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: monotheis, polytheis, pantheis,,
« Jawab #2 pada: Juli 05, 2009, 07:34:13 AM »
sebenarnya hal ini dikembalikan langsung kepada oknum manusianya sendiri.
jadi sangat sulit untuk menilai mana yang terbaik dari antara ketiganya.
Kalau begini, tuhan itu makin mirip sesuatu yg diciptakan manusia yah :)
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: monotheis, polytheis, pantheis,,
« Jawab #3 pada: Juli 12, 2009, 02:14:52 AM »
KENAPA AGAMA ALLAH SELALU DITENTANG OLEH PENGUASA

KENAPA AGAMA PAGAN TIDAK

hal ini jelas mana agama buatan manusia yg berkuasa dan mana agama yang datang dari Tuhan...

"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: monotheis, polytheis, pantheis,,
« Jawab #4 pada: Juli 12, 2009, 07:13:32 AM »
KENAPA AGAMA ALLAH SELALU DITENTANG OLEH PENGUASA

KENAPA AGAMA PAGAN TIDAK

hal ini jelas mana agama buatan manusia yg berkuasa dan mana agama yang datang dari Tuhan...
Ngomong nya ngasal banget yah... jelas2 yg lebih banyak ditentang oleh pemerintah/ penguasa itu agama pagan... monotheisme is overated.

Offline dewa cakra

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 0
Re: monotheis, polytheis, pantheis,,
« Jawab #5 pada: Juli 12, 2009, 07:47:33 AM »
ah menurut saya, Tuhan gag pernah berkata, "Hay manusia, nama saya Tuhan, saya mono loh, gag boleh ada yang nyama2in saya, kalo ada berarti bohong, n kamu bisa bunuh dia, diterima disisiku" >:D

Tuhan ya kaya matahari, gag pernah narsis namain diri sendiri, n tetep sinarin semua, gag kcuali (kcuali kutub redup ya, hehe). Bodoh bgt kalo orang inggris, indonesia atau jawa berkelahi cz namanya aj: SUN, MATAHARI, atw SURYA.....ah,,, semua sama disinari matahari,, n semua saudara,,so
WHY SO SERIOUS, BROTHER????

Offline fluke

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 54
  • IQ: 0
Re: monotheis, polytheis, pantheis,,
« Jawab #6 pada: Juli 14, 2009, 04:55:16 AM »
Ekam Sat viprah bahuda vadanti (hanya satu Dia, orang bijaksana menyebutNya dengan banyak nama). Prof. S Radhakrishnan (filsuf dan mantan presiden India) mengatakan bahwa monotheisme hanya cocok bagi jiwa yang masih kanak-kanak.
Dalam pantheisme dinyatakan bahwa Tuhan tidak memiliki wujud tertentu, atau tinggal di suatu tempat tertentu, melainkan berada dan menyatu dalam setiap ciptaanNya. Ibarat garam di air laut, atau gula di air tebu.

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: monotheis, polytheis, pantheis,,
« Jawab #7 pada: Juli 18, 2009, 10:11:55 AM »
KENAPA AGAMA ALLAH SELALU DITENTANG OLEH PENGUASA

KENAPA AGAMA PAGAN TIDAK

hal ini jelas mana agama buatan manusia yg berkuasa dan mana agama yang datang dari Tuhan...
Ngomong nya ngasal banget yah... jelas2 yg lebih banyak ditentang oleh pemerintah/ penguasa itu agama pagan... monotheisme is overated.

iya juga sih kyk yah salah nulis kurang tambahannya "waktu" itu pi gpp deh...
maksud gw sebeneryah, gini waktu jaman awal adanya agama, saat agama ada tuh gak ada pertentangan, kenapa agama selalu ada yg baru dan di kitab yah masing2 sudah dijelaskan bahwa akan ada nabi dan agama lain yang akan menyempurnakan

COBA AJA KALO GAK PERCAYA
di agama nabi Musa / yahudi ia bilang akan ada nabi Isa / Yesus membawa ajaran kristen, dan di injil ditulis dan ada seorang pendeta yang masih murni yang bisa itu adalah Muhammad pembawa Islam

nah sebeneryah sebelum nabi Musa udah ada nabi sebelumnya, ada beberapa kemungkinan
pertama agama fir'aun itu buatan ia sendiri
atau sbener yah ada nabi yg tidak dikenal lalu oleh mereka dimanipulasi data-datanya, kyk para koruptor jaman sekarng

oia di Al-Quran dan di kitab agama lain dijelaskan pula bahwa sebener yah Allah telah menurunkan banyak nabi dan agama di tempat lain dan nabi-nabi itu tidak disebutkan karena banyak, mereka diturunkan agamanya agar sesuai dengan situasi tempat dan kondisi serta cara mereka berfikir pada jaman itu...

pi sekarang sudah diturunkan agama di akhir jaman

YANG TIDAK MUNGKIN BISA DIRUBAH-RUBAH LAGI KARENA SAKING CEPAT YAH TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI......

pada ngerti gak lu pada, yang otak yah pas pas san...
gak sejenius n sepinter gw...

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: monotheis, polytheis, pantheis,,
« Jawab #8 pada: Juli 18, 2009, 10:19:03 AM »
COBA AJA KALO GAK PERCAYA
di agama nabi Musa / yahudi ia bilang akan ada nabi Isa / Yesus membawa ajaran kristen, dan di injil ditulis dan ada seorang pendeta yang masih murni yang bisa itu adalah Muhammad pembawa Islam
saya rasa anda harus banyak belajar tentang agama lain.
membahas kisah dalam injil, saya tegaskan lagi bahwa"DALAM KITAB INJIL TIDAK ADA NABI LAIN SETELAH  ISA/YESUS".
kalau anda punya buktinya, silahkan anda bisa posting disini.

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: monotheis, polytheis, pantheis,,
« Jawab #9 pada: Juli 18, 2009, 10:27:34 AM »
@bung Alvin
"DALAM KITAB INJIL TIDAK ADA NABI LAIN SETELAH  ISA/YESUS",...
Nabi setelah Yesus? Yesus Nabi?

jangan pake emosi lah menanggapi postingan bung karno,.. udah banyak yang seperti itu di forum ini kan?

@bung Karno,...
dalam islam ada kan, Agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku!
tolong dihargailah yang punya keyakinan,.. jangan momfonis keyakinan orang,..!!

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: monotheis, polytheis, pantheis,,
« Jawab #10 pada: Juli 18, 2009, 10:39:09 AM »
oke2 sory2 aku kan gak menghina!!!

aku kan mengajak sesama Tuhan yang satu untuk BERSATU MELAWAN ORANG2 ATHEIS, ORANG2 ALIRAN SESAT, ALIRAN SYETAN, yang telah mengacak2 agama kita dan sekarang berusaha memecah belah kan kita...

HAI KALIAN SADAR LAH!!!

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: monotheis, polytheis, pantheis,,
« Jawab #11 pada: Juli 18, 2009, 10:39:52 AM »
@ UL
saya 100% gak ada emosi...;D
saya tidak mengatakan yesus seorang nabi.
bagi saya,yesus seorang juruselamat pribadi dalam hidup saya
saya hanya kurang setuju tentang pendapat bang karno yang mengatakan
"di injil ditulis dan ada seorang pendeta yang masih murni yang bisa itu adalah Muhammad pembawa Islam".

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: monotheis, polytheis, pantheis,,
« Jawab #12 pada: Juli 18, 2009, 11:33:29 AM »
ya udah kalo gak percaya

pendeta, pastur, ustadz tuh gak murni

nanti juga pada ketauan belang yah, contoh: roma orama,
oo 'gym dan sebagai yah... itu yg gw tau, di yang lain yah pasti juga kan contoh ada yg pernah baca anak2 Tuhan yaitu hasil gituan yah para biarawan dan para pendeta, gila tuh orang napsu ampe nyangkutin ke dalil agama geblek bener tuh pada

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: monotheis, polytheis, pantheis,,
« Jawab #13 pada: Juli 18, 2009, 11:46:48 AM »
saya rasa gak pantes aja kalau tokoh2 agama kita yg seharusnya bisa kita jadikan sebuah contoh/panutan malah jadi noda didalam lingkup umat beragama sendiri.

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: monotheis, polytheis, pantheis,,
« Jawab #14 pada: Juli 18, 2009, 12:19:23 PM »
aku kan mengajak sesama Tuhan yang satu untuk BERSATU MELAWAN ORANG2 ATHEIS, ORANG2 ALIRAN SESAT, ALIRAN SYETAN, yang telah mengacak2 agama kita dan sekarang berusaha memecah belah kan kita...
Hm... kamu tahu kan kalau ada agama lain yg ngak peduli dgn ada atau tidak nya tuhan. Ada juga agama yg tuhan nya jelas beda dgn tuhan di agama mu.
Juga kelakuan orang2 beragama itu tidak lebih baik dari kelakuan orang yg tidak beragama, dan sebalik nya. Yg nama nya manusia yg mental nya bejat dan ngak waras itu ada, ngak peduli agama nya apa ataupun ngak beragama.
Jadi kalau emang disana percaya, yah biarlah buat diri sendiri... ngak perlu bilang melawan yg ngak percaya. Yg jelek2in dan mengacak agama, biasanya kelakuan umat nya yg fanatik itu.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
105 Jawaban
46759 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 19, 2011, 02:27:00 PM
oleh daivadeva