Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 18, 2021, 07:39:41 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 124
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 57
Total: 57

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: “MUJIZAT KEMBALI TERJADI DAN PUNCAK PEMURNIAN DUNIA SUDAH SEMAKIN DEKAT”  (Dibaca 56688 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: “MUJIZAT KEMBALI TERJADI DAN PUNCAK PEMURNIAN DUNIA SUDAH SEMAKIN DEKAT”
« Jawab #75 pada: Januari 13, 2009, 05:20:22 AM »
Wah,kuncung,sy mau ngoreksi nie. Tdk ada yg namanya injil barnabas atau injil petrus dlm agama saya!
Mungkin mereka termasuk yang apokripal

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: “MUJIZAT KEMBALI TERJADI DAN PUNCAK PEMURNIAN DUNIA SUDAH SEMAKIN DEKAT”
« Jawab #76 pada: Januari 14, 2009, 04:58:44 AM »
Mungkin mereka termasuk yang apokripal
Ya, dan dalam kebiasaan di gereja katolik, segala tulisan mengenai Yesus yang diakui disebut INJIL, yang tidak diakui disebut (injil) apokrip, namun bukan "injil" dalam arti sebenarnya....
"The pen is mightier than the sword"

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: “MUJIZAT KEMBALI TERJADI DAN PUNCAK PEMURNIAN DUNIA SUDAH SEMAKIN DEKAT”
« Jawab #77 pada: Januari 21, 2009, 06:55:31 AM »
yAh di AgAma SaiiAA pun samA bio2 , ,hohohohohoo


^^



loh ???



skrg ge ngebhas pa toh ??



ketinggalan

LOL


sibuk nehPH !??!
_Don't Be Affraid_

Offline oyonks

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 36
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • Take Your Knowledge!!
Re: “MUJIZAT KEMBALI TERJADI DAN PUNCAK PEMURNIAN DUNIA SUDAH SEMAKIN DEKAT”
« Jawab #78 pada: Januari 23, 2009, 03:06:43 AM »
Ya, dan dalam kebiasaan di gereja katolik, segala tulisan mengenai Yesus yang diakui disebut INJIL, yang tidak diakui disebut (injil) apokrip, namun bukan "injil" dalam arti sebenarnya....

tidak diakui..

Tapi kok masih ada tulisan injil jua?

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: “MUJIZAT KEMBALI TERJADI DAN PUNCAK PEMURNIAN DUNIA SUDAH SEMAKIN DEKAT”
« Jawab #79 pada: Januari 23, 2009, 04:38:52 AM »
tidak diakui..

Tapi kok masih ada tulisan injil jua?
yang menyebut "injil" nih pihak mana dulu? pihak anda? pihak saya? pihak siapa?

Offline oyonks

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 36
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • Take Your Knowledge!!
Re: “MUJIZAT KEMBALI TERJADI DAN PUNCAK PEMURNIAN DUNIA SUDAH SEMAKIN DEKAT”
« Jawab #80 pada: Februari 27, 2009, 11:27:29 AM »
Ya, dan dalam kebiasaan di gereja katolik, segala tulisan mengenai Yesus yang diakui disebut INJIL, yang tidak diakui disebut (injil) apokrip, namun bukan "injil" dalam arti sebenarnya....

Offline profesor gundul!

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 36
  • IQ: 6
Udah donk!!! jangan ngebahas agama. makin pusing neeeeeeh.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Udah donk!!! jangan ngebahas agama. makin pusing neeeeeeh.
kalo pusing pulang aja minum asam mefenamat. generiknya yang 500 mg cuma Rp 300,- kok.

Offline pk3dot

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 10

Al Quran yg lo dan gue baca lah... (lo punya al quran dibaca gak sih.... ?)

11:91 --> Rajam itu Budaya Penduduk madyan yg KAFIR, bukan budaya Islami.
Mereka berkata: "Hai Syu'aib, kami tidak banyak mengerti tentang apa yang kamu katakan itu dan sesungguhnya kami benar-benar melihat kamu seorang yang lemah di antara kami; kalau tidaklah karena keluargamu tentulah kami telah merajam kamu, sedang kamupun bukanlah seorang yang berwibawa di sisi kami."

19:46
--> Rajam itu budaya PAGAN, bukan budaya Islami.
Berkata bapaknya: "Bencikah kamu kepada tuhan-tuhanku, hai Ibrahim? Jika kamu tidak berhenti, maka niscaya kamu akan kurajam, dan tinggalkanlah aku buat waktu yang lama".

36:18 --> Rajam itu tradisi orang KAFIR di suatu negara, bukan budaya Islam.
Mereka menjawab: "Sesungguhnya kami bernasib malang karena kamu, sesungguhnya jika kamu tidak berhenti (menyeru kami), niscaya kami akan merajam kamu dan kamu pasti akan mendapat siksa yang pedih dari kami".

44 : 20 --> Rajam itu tradisi BANI ISRAEL, bukan tradisi Islam.
Dan sesungguhnya aku berlindung kepada Tuhanku dan Tuhanmu, dari keinginanmu merajamku,

Orang2 yg bilangya Islam tapi mendukung Rajam itu tak lain menambah2i sendiri arti dari ayat tentang DERA, yg padahal arti Dera itu artinya hukuman yg sifatnya Mempermalukan seperti dikentesin pake rotan, dikucilkan, bukan nyiksa.

Rajam itu lo tau gak artinya ? Rajam itu artinya lo dilemparin batu sampe Mati. Jelas2 d Quran aja dibilang Rajam itu budayanya musuh2nya orang Islam jaman dulu... (yg merupakan salah satu alasan turunnya agama Islam, yaitu untuk membuat reformasi dari budaya2 JAHILIYAH kayak rajam, zinah, dll)  eh ini malah dipraktekin atas dasar Hadist.. 9dasar aneh..) Hukum dalam Al Quran kok dikalahkan sama Hadist...

Gak ada tuh di Quran yg bilang RAJAM itu ajaran Islam, Quran justru menekankan RAJAM itu budaya KAFIR/MUSYRIK. HADIST yg ngasih tau bahwa RAJAM itu hukum Islam...

Aku mo nanya juga, Al Quran mana yg mendukung rajam ?


ada 2 jenis zina.

1.Golongan pertama ini tidak membedakan apakah pezina itu muhshan (sudah kawin) atau tidak-muhshan (belum kawin). Muhshan ialah dewasa, merdeka, sudah kawin. Dimana keduanya dijatuhi hukuman 100 kali dera berdasarkan surat An Nuur, ayat 2: "Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman" (An Nuur, 24:2)


2. Golongan kedua memisahkan pezina berdasarkan muhshan atau tidak-muhshan. Bagi pezina yang muhshan dijatuhi hukuman rajam, artinya dilempar dengan batu. Sedangkan bagi pezina yang tidak-muhshan (belum kawin, masih muda) dijatuhi hukuman dengan didera 100 kali sebagaimana tertulis dalam surat An Nuur, 24:2. Disini mereka mengkhususkan Al Quran surat An Nuur, 24:2 dengan Hadits.

Hukuman bagi pezina muhshan adalah dengan di rajam berdasar kepada sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Malik dari Nafi' dari Ibnu Umar ra. Yakni hadits yang telah disepakati shahihnya:

"Sesungguhnya Rasulullah saw merajam seorang Yahudi perempuan dan seorang Yahudi Laki-laki yang keduanya telah berzina, karena persoalan keduanya dilaporkan kepada Nabi oleh seorang Yahudi".

Kemudian jumhur fuqaha berpegang kepada hadits dibawah ini yang dikeluarkan dalam kitab-kitab shahih:

"Sesungguhnya Rasulullah saw merajam seseorang yang bernama Ma'iz dan merajam seorang perempuan dari kabilah Juhainah, dan merajam pula dua orang Yahudi dan seorang perempuan dari kabilah Amir dari suku Azd".

Sedangkan hukuman untuk pezina tidak-muhshan (orang muda, belum kawin) adalah dengan 100 kali dera sesuai dengan surat An Nuur, 24:2.

Kemudian dalam menghukum pezina tidak-muhshan ini ada perbedaan diantara para fuqaha, yaitu mengenai hukum pengasingan disamping hukum dera (jilid) berdasarkan hadits yang dikeluarkan oleh para penyusun kitab-kitab shahih dari Abu Hurairah ra. dan Zaid bin Khalid al-Juhani ra, bahwa keduanya berkata:

 "Sesungguhnya seorang lelaki dusun datang kepada Nabi saw. Ia berkata: "Ya Rasulullah, demi Allah aku meminta kepadamu agar engkau memberikan keputusan kepadaku berdasarkan Kitabullah". Maka berkatalah lawannya, sedang ia lebih pandai dari lelaki tersebut, "Ya, putusilah diantara kami dengan Kitabullah, dan izinkanlah aku berbicara." Maka berkatalah Nabi saw kepadanya, "Katakanlah". Lalu berkatalah lelaki dusun itu, "Sesungguhnya anak lelakiku bekerja (menjadi buruh) pada orang ini, kemudian ia berzina dengan istrinya, lalu aku diberitahu bahwa anakku dikenai hukum rajam. Maka kutebus anakku dengan seratus ekor kambing dan seorang hamba perempuan kecil. Kemudian aku bertanya kepada ahli ilmu, dan mereka mengabarkan padaku bahwa anakku dikenakan hukum jilid (dera) seratus kali dan diasingkan satu tahun, dan bahwa istri orang ini dikenai hukum rajam". Maka berkatalah Rasulullah saw, "Demi Dzat yang menguasai diriku, aku akan memberikan keputusan diantara kamu berdua berdasarkan Kitabullah. Mengenai hamba perempuan kecil dan kambing, maka kembali kepadamu, sedang terhadap anak lelakimu ini dikenai hukuman seratus kali dera (jilid) dan pengasingan satu tahun. Pergilah kamu, hai Unais (panggilan untuk sahabat Anas bin Malik), kepada istri orang ini. Jika ia mengaku, maka rajamlah ia". Kemudian Unais pergi kepadanya, dan iapun mengakui perbuatannya. Maka Nabi saw menyuruh perempuan itu didatangkan, kemudian ia pun dirajam".

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
wah, berarti rajam tuh hasil hadiz yang ternyata bertentangan dengan quran?

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
wah, berarti rajam tuh hasil hadiz yang ternyata bertentangan dengan quran?

dibagian mana yang bertentangan?

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
dibagian mana yang bertentangan?
aku baca diatas postinganku yang itu..

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
nggak ada yang bertentangan, jika anda memahami postingan kuncung dan pk3dot!

Offline herlambang

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 157
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • uh".. kimochi^^"
    • Discovering The Art and Technology
Udah donk!!! jangan ngebahas agama. makin pusing neeeeeeh.
kalo pusing pulang aja minum asam mefenamat. generiknya yang 500 mg cuma Rp 300,- kok.

nggeh.. pak dokter... ;D
built-in double watchdog! ^^"   *Problem Solved*

Offline Siapa_saya

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 97
  • IQ: 4
Udah donk!!! jangan ngebahas agama. makin pusing neeeeeeh.
Kalo pusing, buktinya board ini masih ramai, kenapa ga beralih ke board lain?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
13 Jawaban
27396 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2013, 02:29:38 AM
oleh Saefudin
35 Jawaban
26463 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 29, 2011, 05:36:08 AM
oleh Hendy wijaya, MD
26 Jawaban
12643 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 10, 2014, 11:35:40 AM
oleh Blaise
5 Jawaban
6204 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 25, 2014, 12:47:53 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
2153 Dilihat
Tulisan terakhir April 21, 2013, 08:50:12 AM
oleh mchgforum