Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 30, 2022, 08:00:51 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 91
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 58
Total: 58

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????

Dimulai oleh rizqi_fs, Agustus 04, 2010, 09:19:57 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sayang

Kutip dari: Pi-One pada Agustus 04, 2010, 04:37:36 PM
Aku bukan Hindu, jadi aku gak tahu sepenuhnya kisah itu. Sejauh yang aku tahu, yang ada di kisah yang kamu sodorkan cuma soal kuda Devadatta (dan Bouraq kalau gak salah burung, kan? Jadi gak sesuai)
OO Jadi cerita boraq ini islam tiru dalam agama hindu ... ;D ;D

utusan langit

Kutip dari: sayang pada Agustus 06, 2010, 03:06:49 PM
Kutip dari: Pi-One pada Agustus 04, 2010, 04:37:36 PM
Aku bukan Hindu, jadi aku gak tahu sepenuhnya kisah itu. Sejauh yang aku tahu, yang ada di kisah yang kamu sodorkan cuma soal kuda Devadatta (dan Bouraq kalau gak salah burung, kan? Jadi gak sesuai)
OO Jadi cerita boraq ini islam tiru dalam agama hindu ... ;D ;D

jadi heran,.. kok yang dibicarakan 'tiru-tiru' sja,.. :o :o :D :D

utusan langit

KutipDan dari pada bilang ini trik orang Hindu, kurasa ini trik orang muslim tertentu (bukan general). Karena tidak ada untungnya bagi kaum Hindu untuk mengaitkan Muhammad dengan Veda, dan yang getol mengaitkan dan menyebarkan hal ini justru kaum muslim (sebagai gambaran, hal ini mudah kita temukan di situs/blog muslim).

Mungkin gak jauh beda dari kasus 'fosil nabi Adam' tempo hari.

karena bersumber dari pembesar agama hindu sendiri, saya rasa beberapa orang muslim memanfaatkannya sebagai media dakwah. toh dalam artikel itu yang mengajak masuk Islam adalah pengarang sendiri (yang statusnya dalam artikel disebutkan pembesar agama Hindu).

oh iya,... kalau nggak salah India masuk dalam 3 besar negara yang berpenduduk muslim terbanyak di dunia.

rizqi_fs

Kutip dari: utusan langit pada Agustus 06, 2010, 04:38:20 PM
KutipDan dari pada bilang ini trik orang Hindu, kurasa ini trik orang muslim tertentu (bukan general). Karena tidak ada untungnya bagi kaum Hindu untuk mengaitkan Muhammad dengan Veda, dan yang getol mengaitkan dan menyebarkan hal ini justru kaum muslim (sebagai gambaran, hal ini mudah kita temukan di situs/blog muslim).

Mungkin gak jauh beda dari kasus 'fosil nabi Adam' tempo hari.

karena bersumber dari pembesar agama hindu sendiri, saya rasa beberapa orang muslim memanfaatkannya sebagai media dakwah. toh dalam artikel itu yang mengajak masuk Islam adalah pengarang sendiri (yang statusnya dalam artikel disebutkan pembesar agama Hindu).

oh iya,... kalau nggak salah India masuk dalam 3 besar negara yang berpenduduk muslim terbanyak di dunia.
Mungkin ini menjadi pelajaran juga buat kita, agar melakukan cross cek sebelum menyebarkan berita.
di Al Quran sendiri ada tuh perintahnya
"Jika datang kepadamu seorang fasik dengan membawa berita, maka selidikilah (demi kehati-hatian) dalam menuduh satu kaum dengan kebodohan, sehingga kalian akan menyesal dari apa yang telah kalian lakukan ". ( QS. al Hujurât 6)
"Ketika kalian menerimanya (kabar bohong) dengan lisan-lisan kalian dan kemudian kalian menyampaikannya dengan mulut-mulut kalian berita yang tidak kalian ketahui dengan pasti. Kalian menganggap itu sesuatu yang remeh, padahal itu bagi Allah adalah sesuatu yang besar. (QS. al Nûr: 15)

Ya Alloh ampuni lah segala kekhilafan hamba

utusan langit

#34
Kutipsaya sudah mengecek, silahkan temen temen juga
saya tidak menemukan apapun tentang waid barkash,.
baik itu gambar, pernyataan langsung atau apapun, apalagi bukunya.

saya lebih memilih(sementara) berpendapat bahwa berita ini HOAX. silahkan apabila ada yang bisa menemukan keterangan mengenai pengarang bukunya. lagian kenapa si TS mengangkat berita yang belum jelas beginian?
DIEDIT --> Maaf ya,..  :D :D :D

hahaha
setelah googling saya akhirnya menemukan ini,..
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

sayang

Kutip dari: utusan langit pada Agustus 06, 2010, 04:29:08 PM
Kutip dari: sayang pada Agustus 06, 2010, 03:06:49 PM
Kutip dari: Pi-One pada Agustus 04, 2010, 04:37:36 PM
Aku bukan Hindu, jadi aku gak tahu sepenuhnya kisah itu. Sejauh yang aku tahu, yang ada di kisah yang kamu sodorkan cuma soal kuda Devadatta (dan Bouraq kalau gak salah burung, kan? Jadi gak sesuai)
OO Jadi cerita boraq ini islam tiru dalam agama hindu ... ;D ;D

jadi heran,.. kok yang dibicarakan 'tiru-tiru' sja,.. :o :o :D :D
gimana ga kata tiru karena kitab veda ada terlebih dulu dari hadis  :D :D

utusan langit

Kutipgimana ga kata tiru karena kitab veda ada terlebih dulu dari hadis  ketawa ketawa
yah terserah kamu sajalah,.. :P :P

rizqi_fs

Kutip dari: sayang pada Agustus 06, 2010, 07:31:01 PM
Kutip dari: utusan langit pada Agustus 06, 2010, 04:29:08 PM
Kutip dari: sayang pada Agustus 06, 2010, 03:06:49 PM
Kutip dari: Pi-One pada Agustus 04, 2010, 04:37:36 PM
Aku bukan Hindu, jadi aku gak tahu sepenuhnya kisah itu. Sejauh yang aku tahu, yang ada di kisah yang kamu sodorkan cuma soal kuda Devadatta (dan Bouraq kalau gak salah burung, kan? Jadi gak sesuai)
OO Jadi cerita boraq ini islam tiru dalam agama hindu ... ;D ;D

jadi heran,.. kok yang dibicarakan 'tiru-tiru' sja,.. :o :o :D :D
gimana ga kata tiru karena kitab veda ada terlebih dulu dari hadis  :D :D
ini tanggapan soal logika aja untuk sayang
misal ada buku nyeritain besok ada topi yang bisa dipakai untuk terbang, pada waktu bukunya terbit belum ada tuh topinya
nah seratus tahun kemudian muncul topi yang bisa dipakai untuk terbang itu
apakah topi untuk terbang itu meniru buku itu?
Ini masalah ramalan aja

ini bukan berarti membenarkan topi yang bisa dipakai terbang saat ini sama dengan yang diramalkan di buku itu

sayang

Kutip dari: utusan langit pada Agustus 06, 2010, 07:36:01 PM
Kutipgimana ga kata tiru karena kitab veda ada terlebih dulu dari hadis  ketawa ketawa
yah terserah kamu sajalah,.. :P :P
siapa2 pun terserah pada pahaman masing2 :) :)

utusan langit

@ sayang
coba baca ini, bagaimana menurut anda?

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
maaf saya menemukan ini dalam pencarian si waid barkash

sayang

itu memang perkataan quran , tetapi kitab2 sebelumnya tidak kata bagitu

rizqi_fs

Kutip dari: sayang pada Agustus 06, 2010, 08:02:13 PM
itu memang perkataan quran , tetapi kitab2 sebelumnya tidak kata bagitu
Belum diliat semua dah komentar nh kayaknya

sayang


Pi-One

Kutip dari: utusan langit pada Agustus 06, 2010, 05:29:28 PMDIEDIT --> Maaf ya,..  :D :D :D

hahaha
setelah googling saya akhirnya menemukan ini,..
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Ya, bukunya ada,dan isinya sama dengan yang dibahas sebelumnya. Dan tanggapannya pun sama, intinya kisahnya beda dengan Kalki purana.

Lagian, petinggi Hindu kok bisa-bisanya menerjemahkan Vishnu sebagai Allah?

utusan langit

yah, karena nggak ada bukunya,..
atau barangkali ada yang bisa download ebooknya dan di share disini.
lebih baik, kita tunggu konfirmasi dari pemeluk Hindu saja,