Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 30, 2022, 09:03:25 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 91
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 57
Total: 57

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????

Dimulai oleh rizqi_fs, Agustus 04, 2010, 09:19:57 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Pi-One

Kutip dari: utusan langit pada Agustus 07, 2010, 05:51:39 PM
yah, karena nggak ada bukunya,..
atau barangkali ada yang bisa download ebooknya dan di share disini.
lebih baik, kita tunggu konfirmasi dari pemeluk Hindu saja,
Kalki Purana banyak kok tulisannya di intenet. Cari saja, tapi jangan dari situs/blog muslim.

utusan langit

Kutip dari: Pi-One pada Agustus 07, 2010, 11:48:42 PM
Kalki Purana banyak kok tulisannya di intenet. Cari saja, tapi jangan dari situs/blog muslim.
wah setelah mencari, ternyata banyak juga ya claim terhadap avatar kalki.
yah memang dari konsep sendiri sudah beda, hindu mengenal trimurti, sedangkan ini sangat bertentangan dengan ketauhidan.

KutipLagian, petinggi Hindu kok bisa-bisanya menerjemahkan Vishnu sebagai Allah?

bukan hanya itu Pi, di link 2 yang saya sebutkan, dalam bukunya malah disebutkan bahwa
Brahma = Abraham,


De-one

tuhan yang bener apa dlm hindu ? Brahman/brahmana/vhisnu/ shiwa?

sayang

Kutip dari: De-one pada Agustus 12, 2010, 05:30:02 PM
tuhan yang bener apa dlm hindu ? Brahman/brahmana/vhisnu/ shiwa?

oh ya saya nak tahu juga deh

cignus

Klo mau nyari sumber ya jangan dari internet nyari buku nya langsung ato baca bagavadgita langsung welehweleh, masalah nama tuhan itu bisa beda2 dalam setiap agama, agama yahudi saja yg juga samawi menyebut Allah yahwe.
Saya justru heran dengan teman2 muslim, logikanya gini sebagai muslim yg berakal yg mengetahui bahwa tuhan hanyalah Allah dan tempat kembali hanyalah padaNYA, tentu gak adil bila Allah hanya mengirim nabinya pada keturunan ibrahim saja, trus yg lain gak diurusin masuk neraka gitu... "....Dan turunya nabi2 itu agar mereka tidak berkata kelak bahwa tidak ada pemberi peringatan(nabi) yg datang pada kami......"
ini sudah diakui oleh ulama2 besar (bukan ulama2 rumahan loo), bukan hanya krisna tapi juga sidharta Gautama. Ada seorang yg bertanya pada prof.Dr. quraishihab, bagaimana hukumnya memakan-makanan yg disembelih oleh umat budha, pak Quraishihab menjawab hukumnya adalah halal karena mereka juga merupakan ahlikitab, dan sidharta gautama juga nabi.

Secara pribadi saya percaya berita itu tapi klo untuk diperdebatkan ilmu saya masi kurang, entar saya imeal lagi pengarangnya klo ada kesempatan masalahnya bukunya gak kebawa ketinggalan dibogor.


Pi-One

#50
Kutip dari: cignus pada September 02, 2010, 10:36:28 AM
ini sudah diakui oleh ulama2 besar (bukan ulama2 rumahan loo), bukan hanya krisna tapi juga sidharta Gautama. Ada seorang yg bertanya pada prof.Dr. quraishihab, bagaimana hukumnya memakan-makanan yg disembelih oleh umat budha, pak Quraishihab menjawab hukumnya adalah halal karena mereka juga merupakan ahlikitab, dan sidharta gautama juga nabi.
Apa Muslim gak puas dengan nabi-nabi mereka, sampai sosok agama lain juga diklaim sebagai nabi? Buddha Gautama bukan nabi.

De-one

Nabi dalam pengertian apa dulu? kalo nabi sbg pembawa kabar gembira, mengajarkan tauhid, apa shidarta membawa kbr gembira/mengajarkan tauhid?  dan menurut sy tdk. shidarta hanya manusia yg berusaha mencari kebenaran. dan ajarannya pun sejauh yg ia temukan..apa ia mengajarkan bahwa tuhan itu yg awal dan yg akhir? tidak

Pi-One

#52
Kutip dari: De-one pada September 04, 2010, 03:28:17 AM
Nabi dalam pengertian apa dulu? kalo nabi sbg pembawa kabar gembira, mengajarkan tauhid, apa shidarta membawa kbr gembira/mengajarkan tauhid?  dan menurut sy tdk. shidarta hanya manusia yg berusaha mencari kebenaran. dan ajarannya pun sejauh yg ia temukan..apa ia mengajarkan bahwa tuhan itu yg awal dan yg akhir? tidak

Buddhisme adalah ajaran yang cenderung agnostik. Buddhisme tidka membicarkaan Tuhan, tidka mengajrkan menyembah Tuhan untuk mendapat kebahagiaan dsb. Dan jelas-jelas Buddha gak pernah mengaku sebagai siswa Tuhan, seperti klaim rekan kita si semut-asbun :)

Gak tokoh-tokoh seperti Jacques Yves Costeau, gak tokoh agama lain seperti Kalki atau Metteya, atau bahkan Buddha sendiri, gak Borobudur, pada diklaim melulu. Apa mereka yang tukang klaim ini berniat merusak agama mereka sendiri?


Pi-One


Jay Ram

#55
Kutip dari: De-one pada Agustus 05, 2010, 08:43:09 PM
Oh iya Muhamad jg punya 2 putra jg, tp syg tdk hidup sampe dewasa. klo awatara/avatar itu penjelmaan brahman/Tuhan hindu kan? artinya inkarnasiNya?  klo benar demikian, maka muhamad bukan avatar, sebab muhamad adalah rasul/utusan Allah bukan penjelmaanNya
Anda benar banget.

Jay Ram

#56
Kutip dari: Pi-One pada Agustus 06, 2010, 11:47:32 PM
Ya, bukunya ada,dan isinya sama dengan yang dibahas sebelumnya. Dan tanggapannya pun sama, intinya kisahnya beda dengan Kalki purana.

Lagian, petinggi Hindu kok bisa-bisanya menerjemahkan Vishnu sebagai Allah?
Om Swastyastu...
Hare Krishna!

Mungkin kalau rekan-rekan saintis googling kata kunci "kalki bukan muhammad" akan langsung ketemu tulisan saya paling atas di google berjudul:
1. Usaha Menyamakan Kalki Avatara dan Nabi Muhammad « Vedasastra
2. Kalki Avatara Bukanlah Nabi Muhammad « Vedasastra

Saya mungkin salah satu umat Hindu yang mengatakan bahwa sang profesor adalah "ORANG BODOH".

Terima kasih untuk rekan saintis Pi-One yang telah dengan benar memberikan penjelasan.

Saya tidak percaya bahwa si profesor adalah seorang Brahmana seperti yang dikatakan itu.

Karena yang namanya brahmana sudah tidak berkutat lagi dengan hal-hal duniawi seperti gelar "PROFESOR".

Sekali pun benar profesor, jelas ke-brahmana-annya pantas untuk diragukan, jadi wajar ngarang cerita tentang sang nabi dan Kepribadian Tuhan Yang Maha Esa Sri Kalki.

OK. Silakan saja baca artikel saya tersebut untuk klarifikasi yang jelas.

Om Shantih Shantih Shantih Om.
Hare Krishna!

semut-ireng

Hmm. .....................................


familycode

oke oke, nyimak dari awal sampai disini, cukup menambah pengetahuan ^^