Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 26, 2022, 03:29:47 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 53
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 15
Total: 15

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????  (Dibaca 32760 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
« Jawab #45 pada: Agustus 08, 2010, 02:48:42 PM »
yah, karena nggak ada bukunya,..
atau barangkali ada yang bisa download ebooknya dan di share disini.
lebih baik, kita tunggu konfirmasi dari pemeluk Hindu saja,
Kalki Purana banyak kok tulisannya di intenet. Cari saja, tapi jangan dari situs/blog muslim.

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
« Jawab #46 pada: Agustus 09, 2010, 12:34:58 AM »
Kalki Purana banyak kok tulisannya di intenet. Cari saja, tapi jangan dari situs/blog muslim.
wah setelah mencari, ternyata banyak juga ya claim terhadap avatar kalki.
yah memang dari konsep sendiri sudah beda, hindu mengenal trimurti, sedangkan ini sangat bertentangan dengan ketauhidan.

Kutip
Lagian, petinggi Hindu kok bisa-bisanya menerjemahkan Vishnu sebagai Allah?

bukan hanya itu Pi, di link 2 yang saya sebutkan, dalam bukunya malah disebutkan bahwa
Brahma = Abraham,


Offline De-one

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 123
  • IQ: 4
Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
« Jawab #47 pada: Agustus 13, 2010, 08:30:02 AM »
tuhan yang bener apa dlm hindu ? Brahman/brahmana/vhisnu/ shiwa?

Offline sayang

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.665
  • IQ: 53
  • Saya orang biasa hanya sekadar tahu baca tulis...
    • http://mahyosof.blogspot.com/2015/03/islam-adalah-agama-kasih-sayang-bagi.html
Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
« Jawab #48 pada: Agustus 13, 2010, 10:04:20 AM »
tuhan yang bener apa dlm hindu ? Brahman/brahmana/vhisnu/ shiwa?

oh ya saya nak tahu juga deh

Offline cignus

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 211
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
  • nobitaaaaaaaa
Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
« Jawab #49 pada: September 03, 2010, 01:36:28 AM »
Klo mau nyari sumber ya jangan dari internet nyari buku nya langsung ato baca bagavadgita langsung welehweleh, masalah nama tuhan itu bisa beda2 dalam setiap agama, agama yahudi saja yg juga samawi menyebut Allah yahwe.
Saya justru heran dengan teman2 muslim, logikanya gini sebagai muslim yg berakal yg mengetahui bahwa tuhan hanyalah Allah dan tempat kembali hanyalah padaNYA, tentu gak adil bila Allah hanya mengirim nabinya pada keturunan ibrahim saja, trus yg lain gak diurusin masuk neraka gitu... "....Dan turunya nabi2 itu agar mereka tidak berkata kelak bahwa tidak ada pemberi peringatan(nabi) yg datang pada kami......"
ini sudah diakui oleh ulama2 besar (bukan ulama2 rumahan loo), bukan hanya krisna tapi juga sidharta Gautama. Ada seorang yg bertanya pada prof.Dr. quraishihab, bagaimana hukumnya memakan-makanan yg disembelih oleh umat budha, pak Quraishihab menjawab hukumnya adalah halal karena mereka juga merupakan ahlikitab, dan sidharta gautama juga nabi.

Secara pribadi saya percaya berita itu tapi klo untuk diperdebatkan ilmu saya masi kurang, entar saya imeal lagi pengarangnya klo ada kesempatan masalahnya bukunya gak kebawa ketinggalan dibogor.


Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
« Jawab #50 pada: September 03, 2010, 03:20:34 AM »
ini sudah diakui oleh ulama2 besar (bukan ulama2 rumahan loo), bukan hanya krisna tapi juga sidharta Gautama. Ada seorang yg bertanya pada prof.Dr. quraishihab, bagaimana hukumnya memakan-makanan yg disembelih oleh umat budha, pak Quraishihab menjawab hukumnya adalah halal karena mereka juga merupakan ahlikitab, dan sidharta gautama juga nabi.
Apa Muslim gak puas dengan nabi-nabi mereka, sampai sosok agama lain juga diklaim sebagai nabi? Buddha Gautama bukan nabi.
« Edit Terakhir: September 03, 2010, 03:23:17 AM oleh Pi-One »

Offline De-one

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 123
  • IQ: 4
Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
« Jawab #51 pada: September 04, 2010, 06:28:17 PM »
Nabi dalam pengertian apa dulu? kalo nabi sbg pembawa kabar gembira, mengajarkan tauhid, apa shidarta membawa kbr gembira/mengajarkan tauhid?  dan menurut sy tdk. shidarta hanya manusia yg berusaha mencari kebenaran. dan ajarannya pun sejauh yg ia temukan..apa ia mengajarkan bahwa tuhan itu yg awal dan yg akhir? tidak

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
« Jawab #52 pada: September 05, 2010, 03:49:59 AM »
Nabi dalam pengertian apa dulu? kalo nabi sbg pembawa kabar gembira, mengajarkan tauhid, apa shidarta membawa kbr gembira/mengajarkan tauhid?  dan menurut sy tdk. shidarta hanya manusia yg berusaha mencari kebenaran. dan ajarannya pun sejauh yg ia temukan..apa ia mengajarkan bahwa tuhan itu yg awal dan yg akhir? tidak

Buddhisme adalah ajaran yang cenderung agnostik. Buddhisme tidka membicarkaan Tuhan, tidka mengajrkan menyembah Tuhan untuk mendapat kebahagiaan dsb. Dan jelas-jelas Buddha gak pernah mengaku sebagai siswa Tuhan, seperti klaim rekan kita si semut-asbun :)

Gak tokoh-tokoh seperti Jacques Yves Costeau, gak tokoh agama lain seperti Kalki atau Metteya, atau bahkan Buddha sendiri, gak Borobudur, pada diklaim melulu. Apa mereka yang tukang klaim ini berniat merusak agama mereka sendiri?
« Edit Terakhir: September 05, 2010, 04:17:38 AM oleh Pi-One »

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
« Jawab #54 pada: September 06, 2010, 12:37:59 AM »
^
Salah satu tukang klaim yang kumaksud :)

Offline Jay Ram

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 1
Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
« Jawab #55 pada: Januari 28, 2011, 04:34:10 AM »
Oh iya Muhamad jg punya 2 putra jg, tp syg tdk hidup sampe dewasa. klo awatara/avatar itu penjelmaan brahman/Tuhan hindu kan? artinya inkarnasiNya?  klo benar demikian, maka muhamad bukan avatar, sebab muhamad adalah rasul/utusan Allah bukan penjelmaanNya
Anda benar banget.
« Edit Terakhir: Januari 28, 2011, 04:49:36 AM oleh Jay Ram »

Offline Jay Ram

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 1
Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
« Jawab #56 pada: Januari 28, 2011, 04:49:07 AM »
Ya, bukunya ada,dan isinya sama dengan yang dibahas sebelumnya. Dan tanggapannya pun sama, intinya kisahnya beda dengan Kalki purana.

Lagian, petinggi Hindu kok bisa-bisanya menerjemahkan Vishnu sebagai Allah?
Om Swastyastu...
Hare Krishna!

Mungkin kalau rekan-rekan saintis googling kata kunci "kalki bukan muhammad" akan langsung ketemu tulisan saya paling atas di google berjudul:
1. Usaha Menyamakan Kalki Avatara dan Nabi Muhammad « Vedasastra
2. Kalki Avatara Bukanlah Nabi Muhammad « Vedasastra

Saya mungkin salah satu umat Hindu yang mengatakan bahwa sang profesor adalah "ORANG BODOH".

Terima kasih untuk rekan saintis Pi-One yang telah dengan benar memberikan penjelasan.

Saya tidak percaya bahwa si profesor adalah seorang Brahmana seperti yang dikatakan itu.

Karena yang namanya brahmana sudah tidak berkutat lagi dengan hal-hal duniawi seperti gelar "PROFESOR".

Sekali pun benar profesor, jelas ke-brahmana-annya pantas untuk diragukan, jadi wajar ngarang cerita tentang sang nabi dan Kepribadian Tuhan Yang Maha Esa Sri Kalki.

OK. Silakan saja baca artikel saya tersebut untuk klarifikasi yang jelas.

Om Shantih Shantih Shantih Om.
Hare Krishna!
« Edit Terakhir: Januari 28, 2011, 10:40:25 AM oleh reborn »

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
« Jawab #57 pada: Januari 28, 2011, 07:57:33 PM »
Hmm. .....................................

Offline Ayaz

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 83
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
« Jawab #58 pada: Januari 28, 2011, 09:02:05 PM »
...????

Offline familycode

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 691
  • IQ: 4
  • Main gulat diam-diam, saya juga mau
Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
« Jawab #59 pada: Februari 07, 2011, 12:27:40 PM »
oke oke, nyimak dari awal sampai disini, cukup menambah pengetahuan ^^

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
83 Jawaban
59421 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 31, 2010, 01:46:38 PM
oleh ramaryan
47 Jawaban
29620 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 04, 2011, 08:38:31 AM
oleh faithz
2 Jawaban
4441 Dilihat
Tulisan terakhir September 03, 2011, 08:48:30 AM
oleh sayang
255 Jawaban
68625 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 27, 2012, 02:21:17 AM
oleh Farabi
39 Jawaban
24496 Dilihat
Tulisan terakhir November 21, 2013, 01:49:20 AM
oleh sayang