Forum Sains Indonesia

Diskusi Umum => Agama dan Filosofi => Topik dimulai oleh: rizqi_fs pada Agustus 05, 2010, 12:19:57 AM

Judul: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Agustus 05, 2010, 12:19:57 AM
Nemu tulisan ini nh, gmn nh pembahasannya? kok bisa-bisanya Nabi Muhammad diaku2 ada dalam kitab Veda?
ini Hoax atau bukan? klo Hoax ga ada yang namanya Prof. WAID BARKASH terus ayat dalam Veda mana yang dimaksud?

Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda
Posted on September 1, 2008 by SufiMuda

Seorang professor bahasa dari ALAHABAD UNIVERSITY INDIA dalam salah satu buku terakhirnya berjudul “KALKY AUTAR” (Petunjuk Yang Maha Agung) yang baru diterbitkan memuat sebuah pernyataan yang sangat mengagetkan kalangan intelektual Hindu.

Sang professor secara terbuka dan dengan alasan-alasan ilmiah, mengajak para penganut Hindu untuk segera memeluk agama Islam dan sekaligus mengimani risalah yang dibawa oleh Rasulullah saw, karena menurutnnya, sebenarnya Muhammad Rasulullah saw adalah sosok yang dinanti-nantikan sebagai sosok pembaharu spiritual.

Prof. WAID BARKASH (penulis buku) yang masih berstatus pendeta besar kaum Brahmana mengatakan bahwa ia telah menyerahkan hasil kajiannya kepada delapan pendeta besar kaum Hindu dan mereka semuanya menyetujui kesimpulan dan ajakan yang telah dinyatakan di dalam buku. semua kriteria yang disebutkan dalam buku suci kaum Hindu (Wedha) tentang ciri-ciri “KALKY AUTAR” sama persis dengan ciri-ciri yang dimiliki oleh Rasulullah Saw.

Dalam ajaran Hindu disebutkan mengenai ciri KALKY AUTAR diantaranya, bahwa dia akan dilahirkan di jazirah, bapaknya bernama VISHNUBHAGAT dan ibunya bernama SUMANEB. Dalam bahasa sansekerta kata VISHNUBHAGAT adalah paduan dua kata yaitu VISHNU artinya ALLAH sedangkan BHAGAT artinya hamba yang dalam bahasa Arab disebut ABDUN. Dengan demikian kata VISHNUBHAGAT artinya “ABDULLAH”. Demikian juga kata SUMANEB yang dalam bahasa sansekerta artinya AMANA atau AMAAN yang terjemahan bahasa Arabnya “AMINAH”. Sementara semua orang tahu bahwa nama bapak Rasulullah Saw adalah ABDULLAH dan nama ibunya AMINAH.

Dalam kitab Wedha juga disebutkan bahwa Tuhan akan mengirim utusan-Nya kedalam sebuah goa untuk mengajarkan KALKY AUTAR (Petunjuk Yang Maha Agung). Cerita yang disebut dalam kitab Wedha ini mengingatkan akan kejadian di Gua Hira saat Rasulullah didatangi malaikat Jibril untuk mengajarkan kepadanya wahyu tentang Islam. Bukti lain yang dikemukakan oleh Prof Barkash bahwa kitab Wedha juga menceritakan bahwa Tuhan akan memberikan Kalky Autar seekor kuda yang larinya sangat cepat yang membawa kalky Autar mengelilingi tujuh lapis langit. Ini merupakan isyarat langsung kejadian Isra’ Mi’raj dimana Rasullah mengendarai Buroq

Sumber : http://media.isnet.org/
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada Agustus 05, 2010, 03:05:27 AM
Nah, ini yang aku pernah singgung dulu saat bahas avatar.

Kalki adalah avatar visnu. Muhammad bukan avatar.
Kalki muncul di akhir Kali Yuga, yang belum terjadi sekarang
kalki menunggung kuda putih bersayap Devadatta, bukan burung
kalki memiliki pedang Ratna Maru.
Kalki menghabiskan masa kecil di kerajaan Shhamballa
Kalki berguru pada Parashurama
Kalki menikahi Padmi, avatar Laksmi, dan memiliki 2 anak, jaya dan Wijaya
Orang tua kalki Sumati dan Vishnuyasha akan menetap di Badrikashram sampai ajal mereka
Kalki menjadi penguasa Shhamballa selama 1000 tahun
Kalki memiliki 3 saudara

Ini sebagian kejadian dari ramalan Kalki. Apakah Muhammad memenuhi semua itu?
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Agustus 05, 2010, 03:15:25 AM
Kutip dari: Pi-One link=topic=7843.msg99681#msg99681 date=128***327
Nah, ini yang aku pernah singgung dulu saat bahas avatar.

Kalki adalah avatar visnu. Muhammad bukan avatar.
Kalki muncul di akhir Kali Yuga, yang belum terjadi sekarang
kalki menunggung kuda putih bersayap Devadatta, bukan burung
kalki memiliki pedang Ratna Maru.
Kalki menghabiskan masa kecil di kerajaan Shhamballa
Kalki berguru pada Parashurama
Kalki menikahi Padmi, avatar Laksmi, dan memiliki 2 anak, jaya dan Wijaya
Orang tua kalki Sumati dan Vishnuyasha akan menetap di Badrikashram sampai ajal mereka
Kalki menjadi penguasa Shhamballa selama 1000 tahun
Kalki memiliki 3 saudara

Ini sebagian kejadian dari ramalan Kalki. Apakah Muhammad memenuhi semua itu?
Enggak benget,
Tapi bagai mana dengan ciri2 yang disebutkan dalam artikel itu
apa emang ada dalam Veda?
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada Agustus 05, 2010, 07:37:36 AM
Aku bukan Hindu, jadi aku gak tahu sepenuhnya kisah itu. Sejauh yang aku tahu, yang ada di kisah yang kamu sodorkan cuma soal kuda Devadatta (dan Bouraq kalau gak salah burung, kan? Jadi gak sesuai)
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: De-one pada Agustus 05, 2010, 09:38:16 AM
Buraoq bukan burung. tp menurut sebagian hadist ia adalah mahluk yp lebih besar dr keledai dan lebih kecil dr bighal. jd ia binatang berkaki 4 yg memiliki kecepatan jalannya seperti keceptan cahaya. buroq secara bahasa artinya kilat petir. ada umat hindu disini ? bs jelaskan kisahnya
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada Agustus 05, 2010, 10:03:26 AM
Ah ya. Bouraq atau buraq sebagai burung itu karena buraq memiliki arti 'burung surga', istilah yang juga disematkan untuk cendrawasih.
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Syzrn pada Agustus 05, 2010, 10:52:40 AM
[justify]Kayaknya nih argument ngaco deh....
Secara Rasulullah hanya disebutkan di suhuf dan kitab yang diturunkan oleh Allah Subahanahu Wa Ta'ala kepada Rasul yang telah dipilih-Nya.....
dimana kitab kitab itu adalah Al Qur'an (yang tak akan bisa berubah isinya hingga akhir zaman), Injil, Zabur, dan Taurat (untuk ketiga kitab ini, dikhususkan untuk yang asli dan belum diubah ubah tapi zaman sekarang mana ada yang asli)
dalam sejarah yang tercantum dalam keempat kitab itu tidak dicantumkan Veda sebagai salah satu kitab yang menyebutkan Nabiullah Muhammad, So menurut sejarah kemungkinannya itu tidak ada sama sekali....
Selebihnya Wallahua'lam....[/justify]
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: cronny pada Agustus 05, 2010, 11:01:16 AM
[justify]Kayaknya nih argument ngaco deh....
Secara Rasulullah hanya disebutkan di suhuf dan kitab yang diturunkan oleh Allah Subahanahu Wa Ta'ala kepada Rasul yang telah dipilih-Nya.....
dimana kitab kitab itu adalah Al Qur'an (yang tak akan bisa berubah isinya hingga akhir zaman), Injil, Zabur, dan Taurat (untuk ketiga kitab ini, dikhususkan untuk yang asli dan belum diubah ubah tapi zaman sekarang mana ada yang asli)
dalam sejarah yang tercantum dalam keempat kitab itu tidak dicantumkan Veda sebagai salah satu kitab yang menyebutkan Nabiullah Muhammad, So menurut sejarah kemungkinannya itu tidak ada sama sekali....
Selebihnya Wallahua'lam....[/justify]

jadi ngak ada yg asli yah? ini termasuk quran juga kah?  ;D
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada Agustus 05, 2010, 12:02:10 PM
Singkatnya, tulisan macam itu cuma propaganda jual kecap dari sebagian pihak tertentu saja.

lihat saja tulisan dari kutipan yang dibawanya:
Kutip
Sang professor secara terbuka dan dengan alasan-alasan ilmiah, mengajak para penganut Hindu untuk segera memeluk agama Islam dst
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: utusan langit pada Agustus 05, 2010, 12:12:30 PM
Singkatnya, tulisan macam itu cuma propaganda jual kecap dari sebagian pihak tertentu saja.

lihat saja tulisan dari kutipan yang dibawanya:
Kutip
Sang professor secara terbuka dan dengan alasan-alasan ilmiah, mengajak para penganut Hindu untuk segera memeluk agama Islam dst

sayangnya yang jual kecap itu bukan dari pegawai perusahaan, tapi dari konsumen
Kutip
Prof. WAID BARKASH (penulis buku) yang masih berstatus pendeta besar kaum Brahmana mengatakan bahwa ia telah menyerahkan hasil kajiannya kepada delapan pendeta besar kaum Hindu dan mereka semuanya menyetujui kesimpulan dan ajakan yang telah dinyatakan di dalam buku.
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada Agustus 05, 2010, 01:35:46 PM
sayangnya yang jual kecap itu bukan dari pegawai perusahaan, tapi dari konsumen
Entah yang jual kecap si profesor atau pihak yang ngutip, yang kutahu artikel soal ini semua dari situs/blog muslim dan hampir gak ada artikelluar soal si profesor itu sendiri
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Agustus 05, 2010, 08:21:01 PM
sayangnya yang jual kecap itu bukan dari pegawai perusahaan, tapi dari konsumen
Entah yang jual kecap si profesor atau pihak yang ngutip, yang kutahu artikel soal ini semua dari situs/blog muslim dan hampir gak ada artikelluar soal si profesor itu sendiri

Makanya gue tanya, kok bisa-bisanya, apa emang ada alasan2 yang dia tulis itu didalam Veda?
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: semut-ireng pada Agustus 05, 2010, 08:56:30 PM
saya setuju yang ini : :D :D

[justify]Kayaknya nih argument ngaco deh....
[/justify]
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada Agustus 05, 2010, 11:51:48 PM
Makanya gue tanya, kok bisa-bisanya, apa emang ada alasan2 yang dia tulis itu didalam Veda?
Seperti yang sudah aku tulis sebelumnya, klaim bahwa Muhammad memenuhi semua kriteria kalki adalah klaim tak berdasar. Jelas Muhammad tidak memenuhi sebagian kriteria kalki.
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: utusan langit pada Agustus 06, 2010, 12:13:40 AM
Kutip
maaf, saya bukan lagi jual kecap,..
:D :D
mencari kebenaran dari WAID BARKASH saya malah menemukan klaim semacam ini di artikel suaramedia

klaim ini berasal dari

Dari Kitab Perjanjian Lama:
Dari Kitab Yesaya:
Dalam Kitab Kaum Persia:
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Agustus 06, 2010, 12:37:19 AM
Ini nemu juga tulisan kayak gini?

Dalam kitab Wedha juga disebutkan bahwa Tuhan akan mengirim utusan-Nya kedalam sebiuah goa untuk mengajarkan KALKY AUTAR (Petunjuk Yang Maha Agung). Cerita yang disebut dalam kitab Wedha ini mengingatkan akan kejadian di Gua Hira saat Rasulullah didatangi malaikat Jibril untuk mengajarkan kepadanya wahyu tentang Islam.

Bukti lain yang dikemukakan oleh Prof Barkash bahwa kitab Wedha juga menceritakan bahwa Tuhan akan memberikan Kalky Autar seekor kuda yang larinya sangat cepat yang membawa kalky Autar mengelilingi tujuh lapis langit. Ini merupakan isyarat langsung kejadian Isra’ Mi’raj dimana Rasullah mengendarai Buroq.
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Agustus 06, 2010, 12:45:33 AM
Ini nemu juga tulisan kayak gini?

Dalam kitab Wedha juga disebutkan bahwa Tuhan akan mengirim utusan-Nya kedalam sebiuah goa untuk mengajarkan KALKY AUTAR (Petunjuk Yang Maha Agung). Cerita yang disebut dalam kitab Wedha ini mengingatkan akan kejadian di Gua Hira saat Rasulullah didatangi malaikat Jibril untuk mengajarkan kepadanya wahyu tentang Islam.

Bukti lain yang dikemukakan oleh Prof Barkash bahwa kitab Wedha juga menceritakan bahwa Tuhan akan memberikan Kalky Autar seekor kuda yang larinya sangat cepat yang membawa kalky Autar mengelilingi tujuh lapis langit. Ini merupakan isyarat langsung kejadian Isra’ Mi’raj dimana Rasullah mengendarai Buroq.

Atau ini triknya orang-orang Hindu y?
Biar pada baca Vida?
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: utusan langit pada Agustus 06, 2010, 01:29:15 AM
yah, daripada menduga maksud, lebih baik janganlah,..
eh sebenarnya ini cuma mau clarifikasi saja kan? kita tunggu saja orang hindu untuk menjelaskannya, dari pada ngalor ngidul nggak jelas malah!
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: semut-ireng pada Agustus 06, 2010, 01:41:16 AM
judul topik dan para pembahasnya semangat banget,  hehehe .......... :D :D

soal avatar dan soal Hindu kayaknya sudah ada threadnya di forsa,  ditelusuri aja .... ;D ;D
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Agustus 06, 2010, 01:55:59 AM
judul topik dan para pembahasnya semangat banget,  hehehe .......... :D :D

soal avatar dan soal Hindu kayaknya sudah ada threadnya di forsa,  ditelusuri aja .... ;D ;D
eh klo Avatar-nya sendiri dah ada belum y?
Aq suka nonton Avatar kartun dari udara ampe api dah katam
Tapi, terkadang habis nonton Avatar dan melihat kemampuannya jadi inget ama kemampuan Dajjal
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada Agustus 06, 2010, 02:46:56 AM
Dalam kitab Wedha juga disebutkan bahwa Tuhan akan mengirim utusan-Nya kedalam sebiuah goa untuk mengajarkan KALKY AUTAR (Petunjuk Yang Maha Agung).
Yang kutahu, kalki akan belajar bela diridari avatar keenam Parashurama (satu-satunya avatar yang immortal). Gak nemu soal belajar di sebuah gua.

Bukti lain yang dikemukakan oleh Prof Barkash bahwa kitab Wedha juga menceritakan bahwa Tuhan akan memberikan Kalky Autar seekor kuda yang larinya sangat cepat yang membawa kalky Autar mengelilingi tujuh lapis langit. Ini merupakan isyarat langsung kejadian Isra’ Mi’raj dimana Rasullah mengendarai Buroq.
Kalki mendapat kuda terbang Devadatta, juga pedang Ratnamaru. Juga beo Shuka. kalau gak salah, kuda Devadatta digunakan untuk berperang, bukan sekedar buat terbang di langit.

Lalu, Kalki juga memiliki dua putra dari istrinya Padmi. Muhammad tidak punya istri bernama Padmi, dan tidak punya putra kandung, kalau gak salah?
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Agustus 06, 2010, 03:10:49 AM
Dalam kitab Wedha juga disebutkan bahwa Tuhan akan mengirim utusan-Nya kedalam sebiuah goa untuk mengajarkan KALKY AUTAR (Petunjuk Yang Maha Agung).
Yang kutahu, kalki akan belajar bela diridari avatar keenam Parashurama (satu-satunya avatar yang immortal). Gak nemu soal belajar di sebuah gua.

Bukti lain yang dikemukakan oleh Prof Barkash bahwa kitab Wedha juga menceritakan bahwa Tuhan akan memberikan Kalky Autar seekor kuda yang larinya sangat cepat yang membawa kalky Autar mengelilingi tujuh lapis langit. Ini merupakan isyarat langsung kejadian Isra’ Mi’raj dimana Rasullah mengendarai Buroq.
Kalki mendapat kuda terbang Devadatta, juga pedang Ratnamaru. Juga beo Shuka. kalau gak salah, kuda Devadatta digunakan untuk berperang, bukan sekedar buat terbang di langit.

Lalu, Kalki juga memiliki dua putra dari istrinya Padmi. Muhammad tidak punya istri bernama Padmi, dan tidak punya putra kandung, kalau gak salah?
oo..btw, Muhammad SAW memiliki 7 orang anak dari istri pertamnya dan tidak menikah hingga istri pertamnya meninggal.
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada Agustus 06, 2010, 05:08:30 AM
oo..btw, Muhammad SAW memiliki 7 orang anak dari istri pertamnya dan tidak menikah hingga istri pertamnya meninggal.
Anak kandung? istri Kalki, Padmi, itu adalah seornag putri raja, bukan sekedar anak orang kaya.

Soal Kalki ada dibahas di Kalki Purana.

*Satu hal yang jelas gak dilakukan Muhammad, hidup dan memerintah selama 1000 tahun  :)
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: De-one pada Agustus 06, 2010, 06:39:48 AM
Sudahlah jangan menghubung2kan hal yg blum jelas. qt tunggu penjelasan org hindu. ingat dlm metodologi sejarah ada kritik sumber, baik intern/ekstern.
muhamad punya anak kandung yg menurunkan keturunan yaitu patimah. kalo arti padmi apa ya?
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada Agustus 06, 2010, 08:43:09 AM
muhamad punya anak kandung yg menurunkan keturunan yaitu patimah. kalo arti padmi apa ya?
Singkatnya, Muhammad punya putri kandung, sementara Kalki punya 2 putra. Dengan kata lain, Muhammad bukan Kalki.

Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: semut-ireng pada Agustus 06, 2010, 09:01:29 AM
saya belum tahu apakah Al-Quran menyebut soal Kalki,  hanya yakin saja Al-Quran adalah hakim yang terbaik .................. :)
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: De-one pada Agustus 06, 2010, 11:43:09 AM
Oh iya Muhamad jg punya 2 putra jg, tp syg tdk hidup sampe dewasa. klo awatara/avatar itu penjelmaan brahman/Tuhan hindu kan? artinya inkarnasiNya?  klo benar demikian, maka muhamad bukan avatar, sebab muhamad adalah rasul/utusan Allah bukan penjelmaanNya
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: De-one pada Agustus 06, 2010, 11:49:21 AM
saya belum tahu apakah Al-Quran menyebut soal Kalki,  hanya yakin saja Al-Quran adalah hakim yang terbaik .................. :)
Tidak. yg ada hanya bicara isra mi'raj, itu jg secara global. dan yg menganalisis ada persamaan itu terletak pd peristiwa2 dlm kehidupan muhamad sj kan?
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: semut-ireng pada Agustus 06, 2010, 12:17:27 PM
Kalau begitu,  jadi hanya soal beda penafsiran saja kan ?   dan bukan triknya orang Hindu agar baca Wedha.  Betul juga seperti dikatakan di atas itu,  daripada menduga maksud,  lebih baik janganlah ......... :D

Dan kalau cuma beda penafsiran,  tentunya bukan pula  ancaman,  tetapi tantangan untuk dicari kebenarannya ............. :)
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada Agustus 07, 2010, 12:01:59 AM
Oh iya Muhamad jg punya 2 putra jg, tp syg tdk hidup sampe dewasa. klo awatara/avatar itu penjelmaan brahman/Tuhan hindu kan? artinya inkarnasiNya?  klo benar demikian, maka muhamad bukan avatar, sebab muhamad adalah rasul/utusan Allah bukan penjelmaanNya
kalki adalah avatar/penjelmaan/inkarnasi Vishnu. Padmi adalah inkarnasi Laksmi, istri Vishnu.

Dan dari pada bilang ini trik orang Hindu, kurasa ini trik orang muslim tertentu (bukan general). Karena tidak ada untungnya bagi kaum Hindu untuk mengaitkan Muhammad dengan Veda, dan yang getol mengaitkan dan menyebarkan hal ini justru kaum muslim (sebagai gambaran, hal ini mudah kita temukan di situs/blog muslim).

Mungkin gak jauh beda dari kasus 'fosil nabi Adam' tempo hari.
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: sayang pada Agustus 07, 2010, 06:06:49 AM
Aku bukan Hindu, jadi aku gak tahu sepenuhnya kisah itu. Sejauh yang aku tahu, yang ada di kisah yang kamu sodorkan cuma soal kuda Devadatta (dan Bouraq kalau gak salah burung, kan? Jadi gak sesuai)
OO Jadi cerita boraq ini islam tiru dalam agama hindu ... ;D ;D
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: utusan langit pada Agustus 07, 2010, 07:29:08 AM
Aku bukan Hindu, jadi aku gak tahu sepenuhnya kisah itu. Sejauh yang aku tahu, yang ada di kisah yang kamu sodorkan cuma soal kuda Devadatta (dan Bouraq kalau gak salah burung, kan? Jadi gak sesuai)
OO Jadi cerita boraq ini islam tiru dalam agama hindu ... ;D ;D

jadi heran,.. kok yang dibicarakan 'tiru-tiru' sja,.. :o :o :D :D
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: utusan langit pada Agustus 07, 2010, 07:38:20 AM
Kutip
Dan dari pada bilang ini trik orang Hindu, kurasa ini trik orang muslim tertentu (bukan general). Karena tidak ada untungnya bagi kaum Hindu untuk mengaitkan Muhammad dengan Veda, dan yang getol mengaitkan dan menyebarkan hal ini justru kaum muslim (sebagai gambaran, hal ini mudah kita temukan di situs/blog muslim).

Mungkin gak jauh beda dari kasus 'fosil nabi Adam' tempo hari.

karena bersumber dari pembesar agama hindu sendiri, saya rasa beberapa orang muslim memanfaatkannya sebagai media dakwah. toh dalam artikel itu yang mengajak masuk Islam adalah pengarang sendiri (yang statusnya dalam artikel disebutkan pembesar agama Hindu).

oh iya,... kalau nggak salah India masuk dalam 3 besar negara yang berpenduduk muslim terbanyak di dunia.
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Agustus 07, 2010, 08:08:32 AM
Kutip
Dan dari pada bilang ini trik orang Hindu, kurasa ini trik orang muslim tertentu (bukan general). Karena tidak ada untungnya bagi kaum Hindu untuk mengaitkan Muhammad dengan Veda, dan yang getol mengaitkan dan menyebarkan hal ini justru kaum muslim (sebagai gambaran, hal ini mudah kita temukan di situs/blog muslim).

Mungkin gak jauh beda dari kasus 'fosil nabi Adam' tempo hari.

karena bersumber dari pembesar agama hindu sendiri, saya rasa beberapa orang muslim memanfaatkannya sebagai media dakwah. toh dalam artikel itu yang mengajak masuk Islam adalah pengarang sendiri (yang statusnya dalam artikel disebutkan pembesar agama Hindu).

oh iya,... kalau nggak salah India masuk dalam 3 besar negara yang berpenduduk muslim terbanyak di dunia.
Mungkin ini menjadi pelajaran juga buat kita, agar melakukan cross cek sebelum menyebarkan berita.
di Al Quran sendiri ada tuh perintahnya
 “Jika datang kepadamu seorang fasik dengan membawa berita, maka selidikilah (demi kehati-hatian) dalam menuduh satu kaum dengan kebodohan, sehingga kalian akan menyesal dari apa yang telah kalian lakukan ”. ( QS. al Hujurât 6)
"Ketika kalian menerimanya (kabar bohong) dengan lisan-lisan kalian dan kemudian kalian menyampaikannya dengan mulut-mulut kalian berita yang tidak kalian ketahui dengan pasti. Kalian menganggap itu sesuatu yang remeh, padahal itu bagi Allah adalah sesuatu yang besar. (QS. al Nûr: 15)

Ya Alloh ampuni lah segala kekhilafan hamba
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: utusan langit pada Agustus 07, 2010, 08:29:28 AM
Kutip
saya sudah mengecek, silahkan temen temen juga
saya tidak menemukan apapun tentang waid barkash,.
baik itu gambar, pernyataan langsung atau apapun, apalagi bukunya.

saya lebih memilih(sementara) berpendapat bahwa berita ini HOAX. silahkan apabila ada yang bisa menemukan keterangan mengenai pengarang bukunya. lagian kenapa si TS mengangkat berita yang belum jelas beginian?
DIEDIT --> Maaf ya,..  :D :D :D

hahaha
setelah googling saya akhirnya menemukan ini,..
http://ireland.iol.ie/~afifi/BICNews/Books/books16.htm
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: sayang pada Agustus 07, 2010, 10:31:01 AM
Aku bukan Hindu, jadi aku gak tahu sepenuhnya kisah itu. Sejauh yang aku tahu, yang ada di kisah yang kamu sodorkan cuma soal kuda Devadatta (dan Bouraq kalau gak salah burung, kan? Jadi gak sesuai)
OO Jadi cerita boraq ini islam tiru dalam agama hindu ... ;D ;D

jadi heran,.. kok yang dibicarakan 'tiru-tiru' sja,.. :o :o :D :D
gimana ga kata tiru karena kitab veda ada terlebih dulu dari hadis  :D :D
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: utusan langit pada Agustus 07, 2010, 10:36:01 AM
Kutip
gimana ga kata tiru karena kitab veda ada terlebih dulu dari hadis  ketawa ketawa
yah terserah kamu sajalah,.. :P :P
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Agustus 07, 2010, 10:40:02 AM
Aku bukan Hindu, jadi aku gak tahu sepenuhnya kisah itu. Sejauh yang aku tahu, yang ada di kisah yang kamu sodorkan cuma soal kuda Devadatta (dan Bouraq kalau gak salah burung, kan? Jadi gak sesuai)
OO Jadi cerita boraq ini islam tiru dalam agama hindu ... ;D ;D

jadi heran,.. kok yang dibicarakan 'tiru-tiru' sja,.. :o :o :D :D
gimana ga kata tiru karena kitab veda ada terlebih dulu dari hadis  :D :D
ini tanggapan soal logika aja untuk sayang
misal ada buku nyeritain besok ada topi yang bisa dipakai untuk terbang, pada waktu bukunya terbit belum ada tuh topinya
nah seratus tahun kemudian muncul topi yang bisa dipakai untuk terbang itu
apakah topi untuk terbang itu meniru buku itu?
Ini masalah ramalan aja

ini bukan berarti membenarkan topi yang bisa dipakai terbang saat ini sama dengan yang diramalkan di buku itu
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: sayang pada Agustus 07, 2010, 10:41:35 AM
Kutip
gimana ga kata tiru karena kitab veda ada terlebih dulu dari hadis  ketawa ketawa
yah terserah kamu sajalah,.. :P :P
siapa2 pun terserah pada pahaman masing2 :) :)
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: utusan langit pada Agustus 07, 2010, 10:50:47 AM
@ sayang
coba baca ini, bagaimana menurut anda?

http://www.cyberistan.org/islamic/prophhs.html
maaf saya menemukan ini dalam pencarian si waid barkash
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: sayang pada Agustus 07, 2010, 11:02:13 AM
itu memang perkataan quran , tetapi kitab2 sebelumnya tidak kata bagitu
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Agustus 07, 2010, 11:13:39 AM
itu memang perkataan quran , tetapi kitab2 sebelumnya tidak kata bagitu
Belum diliat semua dah komentar nh kayaknya
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: sayang pada Agustus 07, 2010, 11:37:36 AM
bagimana sebenarnya ?
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada Agustus 07, 2010, 02:47:32 PM
DIEDIT --> Maaf ya,..  :D :D :D

hahaha
setelah googling saya akhirnya menemukan ini,..
http://ireland.iol.ie/~afifi/BICNews/Books/books16.htm
Ya, bukunya ada,dan isinya sama dengan yang dibahas sebelumnya. Dan tanggapannya pun sama, intinya kisahnya beda dengan Kalki purana.

Lagian, petinggi Hindu kok bisa-bisanya menerjemahkan Vishnu sebagai Allah?
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: utusan langit pada Agustus 08, 2010, 08:51:39 AM
yah, karena nggak ada bukunya,..
atau barangkali ada yang bisa download ebooknya dan di share disini.
lebih baik, kita tunggu konfirmasi dari pemeluk Hindu saja,

Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada Agustus 08, 2010, 02:48:42 PM
yah, karena nggak ada bukunya,..
atau barangkali ada yang bisa download ebooknya dan di share disini.
lebih baik, kita tunggu konfirmasi dari pemeluk Hindu saja,
Kalki Purana banyak kok tulisannya di intenet. Cari saja, tapi jangan dari situs/blog muslim.
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: utusan langit pada Agustus 09, 2010, 12:34:58 AM
Kalki Purana banyak kok tulisannya di intenet. Cari saja, tapi jangan dari situs/blog muslim.
wah setelah mencari, ternyata banyak juga ya claim terhadap avatar kalki.
yah memang dari konsep sendiri sudah beda, hindu mengenal trimurti, sedangkan ini sangat bertentangan dengan ketauhidan.

Kutip
Lagian, petinggi Hindu kok bisa-bisanya menerjemahkan Vishnu sebagai Allah?

bukan hanya itu Pi, di link 2 yang saya sebutkan, dalam bukunya malah disebutkan bahwa
Brahma = Abraham,

Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: De-one pada Agustus 13, 2010, 08:30:02 AM
tuhan yang bener apa dlm hindu ? Brahman/brahmana/vhisnu/ shiwa?
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: sayang pada Agustus 13, 2010, 10:04:20 AM
tuhan yang bener apa dlm hindu ? Brahman/brahmana/vhisnu/ shiwa?

oh ya saya nak tahu juga deh
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: cignus pada September 03, 2010, 01:36:28 AM
Klo mau nyari sumber ya jangan dari internet nyari buku nya langsung ato baca bagavadgita langsung welehweleh, masalah nama tuhan itu bisa beda2 dalam setiap agama, agama yahudi saja yg juga samawi menyebut Allah yahwe.
Saya justru heran dengan teman2 muslim, logikanya gini sebagai muslim yg berakal yg mengetahui bahwa tuhan hanyalah Allah dan tempat kembali hanyalah padaNYA, tentu gak adil bila Allah hanya mengirim nabinya pada keturunan ibrahim saja, trus yg lain gak diurusin masuk neraka gitu... "....Dan turunya nabi2 itu agar mereka tidak berkata kelak bahwa tidak ada pemberi peringatan(nabi) yg datang pada kami......"
ini sudah diakui oleh ulama2 besar (bukan ulama2 rumahan loo), bukan hanya krisna tapi juga sidharta Gautama. Ada seorang yg bertanya pada prof.Dr. quraishihab, bagaimana hukumnya memakan-makanan yg disembelih oleh umat budha, pak Quraishihab menjawab hukumnya adalah halal karena mereka juga merupakan ahlikitab, dan sidharta gautama juga nabi.

Secara pribadi saya percaya berita itu tapi klo untuk diperdebatkan ilmu saya masi kurang, entar saya imeal lagi pengarangnya klo ada kesempatan masalahnya bukunya gak kebawa ketinggalan dibogor.

Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada September 03, 2010, 03:20:34 AM
ini sudah diakui oleh ulama2 besar (bukan ulama2 rumahan loo), bukan hanya krisna tapi juga sidharta Gautama. Ada seorang yg bertanya pada prof.Dr. quraishihab, bagaimana hukumnya memakan-makanan yg disembelih oleh umat budha, pak Quraishihab menjawab hukumnya adalah halal karena mereka juga merupakan ahlikitab, dan sidharta gautama juga nabi.
Apa Muslim gak puas dengan nabi-nabi mereka, sampai sosok agama lain juga diklaim sebagai nabi? Buddha Gautama bukan nabi.
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: De-one pada September 04, 2010, 06:28:17 PM
Nabi dalam pengertian apa dulu? kalo nabi sbg pembawa kabar gembira, mengajarkan tauhid, apa shidarta membawa kbr gembira/mengajarkan tauhid?  dan menurut sy tdk. shidarta hanya manusia yg berusaha mencari kebenaran. dan ajarannya pun sejauh yg ia temukan..apa ia mengajarkan bahwa tuhan itu yg awal dan yg akhir? tidak
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada September 05, 2010, 03:49:59 AM
Nabi dalam pengertian apa dulu? kalo nabi sbg pembawa kabar gembira, mengajarkan tauhid, apa shidarta membawa kbr gembira/mengajarkan tauhid?  dan menurut sy tdk. shidarta hanya manusia yg berusaha mencari kebenaran. dan ajarannya pun sejauh yg ia temukan..apa ia mengajarkan bahwa tuhan itu yg awal dan yg akhir? tidak

Buddhisme adalah ajaran yang cenderung agnostik. Buddhisme tidka membicarkaan Tuhan, tidka mengajrkan menyembah Tuhan untuk mendapat kebahagiaan dsb. Dan jelas-jelas Buddha gak pernah mengaku sebagai siswa Tuhan, seperti klaim rekan kita si semut-asbun :)

Gak tokoh-tokoh seperti Jacques Yves Costeau, gak tokoh agama lain seperti Kalki atau Metteya, atau bahkan Buddha sendiri, gak Borobudur, pada diklaim melulu. Apa mereka yang tukang klaim ini berniat merusak agama mereka sendiri?
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: semut-ireng pada September 06, 2010, 12:21:23 AM

http://www.forumsains.com/agama-dan-filosofi/puppa-vagga-%28-16-%29/
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Pi-One pada September 06, 2010, 12:37:59 AM
^
Salah satu tukang klaim yang kumaksud :)
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Jay Ram pada Januari 28, 2011, 04:34:10 AM
Oh iya Muhamad jg punya 2 putra jg, tp syg tdk hidup sampe dewasa. klo awatara/avatar itu penjelmaan brahman/Tuhan hindu kan? artinya inkarnasiNya?  klo benar demikian, maka muhamad bukan avatar, sebab muhamad adalah rasul/utusan Allah bukan penjelmaanNya
Anda benar banget.
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Jay Ram pada Januari 28, 2011, 04:49:07 AM
Ya, bukunya ada,dan isinya sama dengan yang dibahas sebelumnya. Dan tanggapannya pun sama, intinya kisahnya beda dengan Kalki purana.

Lagian, petinggi Hindu kok bisa-bisanya menerjemahkan Vishnu sebagai Allah?
Om Swastyastu...
Hare Krishna!

Mungkin kalau rekan-rekan saintis googling kata kunci "kalki bukan muhammad" akan langsung ketemu tulisan saya paling atas di google berjudul:
1. Usaha Menyamakan Kalki Avatara dan Nabi Muhammad « Vedasastra
2. Kalki Avatara Bukanlah Nabi Muhammad « Vedasastra

Saya mungkin salah satu umat Hindu yang mengatakan bahwa sang profesor adalah "ORANG BODOH".

Terima kasih untuk rekan saintis Pi-One yang telah dengan benar memberikan penjelasan.

Saya tidak percaya bahwa si profesor adalah seorang Brahmana seperti yang dikatakan itu.

Karena yang namanya brahmana sudah tidak berkutat lagi dengan hal-hal duniawi seperti gelar "PROFESOR".

Sekali pun benar profesor, jelas ke-brahmana-annya pantas untuk diragukan, jadi wajar ngarang cerita tentang sang nabi dan Kepribadian Tuhan Yang Maha Esa Sri Kalki.

OK. Silakan saja baca artikel saya tersebut untuk klarifikasi yang jelas.

Om Shantih Shantih Shantih Om.
Hare Krishna!
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: semut-ireng pada Januari 28, 2011, 07:57:33 PM
Hmm. .....................................
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: Ayaz pada Januari 28, 2011, 09:02:05 PM
...????
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: familycode pada Februari 07, 2011, 12:27:40 PM
oke oke, nyimak dari awal sampai disini, cukup menambah pengetahuan ^^
Judul: Re: Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????
Ditulis oleh: senyum manis pada Februari 09, 2011, 11:07:03 PM
salam sejahtra utk semua agan

kalau agan2 n khususnya agan mang odoy mau meluangkan waktu membacanya, analisis detil atas e-book islam dan muhammad dalam weda ada dibahas disini :

analisis umum : http://agniveer.com/474/prophet-hindu/
terkait bhavishya purana : http://agniveer.com/479/prophet-puran/
terkait weda : http://agniveer.com/528/prophet-vedas/

semoga membantu, sekalian agan2 bisa ikutan diskusi disana.

terima kasih
senyum manis