Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 05, 2022, 08:19:26 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 53
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 35
Total: 35

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda???????

Dimulai oleh rizqi_fs, Agustus 04, 2010, 09:19:57 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

rizqi_fs

Nemu tulisan ini nh, gmn nh pembahasannya? kok bisa-bisanya Nabi Muhammad diaku2 ada dalam kitab Veda?
ini Hoax atau bukan? klo Hoax ga ada yang namanya Prof. WAID BARKASH terus ayat dalam Veda mana yang dimaksud?

Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Veda
Posted on September 1, 2008 by SufiMuda

Seorang professor bahasa dari ALAHABAD UNIVERSITY INDIA dalam salah satu buku terakhirnya berjudul "KALKY AUTAR" (Petunjuk Yang Maha Agung) yang baru diterbitkan memuat sebuah pernyataan yang sangat mengagetkan kalangan intelektual Hindu.

Sang professor secara terbuka dan dengan alasan-alasan ilmiah, mengajak para penganut Hindu untuk segera memeluk agama Islam dan sekaligus mengimani risalah yang dibawa oleh Rasulullah saw, karena menurutnnya, sebenarnya Muhammad Rasulullah saw adalah sosok yang dinanti-nantikan sebagai sosok pembaharu spiritual.

Prof. WAID BARKASH (penulis buku) yang masih berstatus pendeta besar kaum Brahmana mengatakan bahwa ia telah menyerahkan hasil kajiannya kepada delapan pendeta besar kaum Hindu dan mereka semuanya menyetujui kesimpulan dan ajakan yang telah dinyatakan di dalam buku. semua kriteria yang disebutkan dalam buku suci kaum Hindu (Wedha) tentang ciri-ciri "KALKY AUTAR" sama persis dengan ciri-ciri yang dimiliki oleh Rasulullah Saw.

Dalam ajaran Hindu disebutkan mengenai ciri KALKY AUTAR diantaranya, bahwa dia akan dilahirkan di jazirah, bapaknya bernama VISHNUBHAGAT dan ibunya bernama SUMANEB. Dalam bahasa sansekerta kata VISHNUBHAGAT adalah paduan dua kata yaitu VISHNU artinya ALLAH sedangkan BHAGAT artinya hamba yang dalam bahasa Arab disebut ABDUN. Dengan demikian kata VISHNUBHAGAT artinya "ABDULLAH". Demikian juga kata SUMANEB yang dalam bahasa sansekerta artinya AMANA atau AMAAN yang terjemahan bahasa Arabnya "AMINAH". Sementara semua orang tahu bahwa nama bapak Rasulullah Saw adalah ABDULLAH dan nama ibunya AMINAH.

Dalam kitab Wedha juga disebutkan bahwa Tuhan akan mengirim utusan-Nya kedalam sebuah goa untuk mengajarkan KALKY AUTAR (Petunjuk Yang Maha Agung). Cerita yang disebut dalam kitab Wedha ini mengingatkan akan kejadian di Gua Hira saat Rasulullah didatangi malaikat Jibril untuk mengajarkan kepadanya wahyu tentang Islam. Bukti lain yang dikemukakan oleh Prof Barkash bahwa kitab Wedha juga menceritakan bahwa Tuhan akan memberikan Kalky Autar seekor kuda yang larinya sangat cepat yang membawa kalky Autar mengelilingi tujuh lapis langit. Ini merupakan isyarat langsung kejadian Isra' Mi'raj dimana Rasullah mengendarai Buroq

Sumber : [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

Pi-One

Nah, ini yang aku pernah singgung dulu saat bahas avatar.

Kalki adalah avatar visnu. Muhammad bukan avatar.
Kalki muncul di akhir Kali Yuga, yang belum terjadi sekarang
kalki menunggung kuda putih bersayap Devadatta, bukan burung
kalki memiliki pedang Ratna Maru.
Kalki menghabiskan masa kecil di kerajaan Shhamballa
Kalki berguru pada Parashurama
Kalki menikahi Padmi, avatar Laksmi, dan memiliki 2 anak, jaya dan Wijaya
Orang tua kalki Sumati dan Vishnuyasha akan menetap di Badrikashram sampai ajal mereka
Kalki menjadi penguasa Shhamballa selama 1000 tahun
Kalki memiliki 3 saudara

Ini sebagian kejadian dari ramalan Kalki. Apakah Muhammad memenuhi semua itu?

rizqi_fs

Kutip dari: Pi-One link=topic=7843.msg99681#msg99681 date=128***327
Nah, ini yang aku pernah singgung dulu saat bahas avatar.

Kalki adalah avatar visnu. Muhammad bukan avatar.
Kalki muncul di akhir Kali Yuga, yang belum terjadi sekarang
kalki menunggung kuda putih bersayap Devadatta, bukan burung
kalki memiliki pedang Ratna Maru.
Kalki menghabiskan masa kecil di kerajaan Shhamballa
Kalki berguru pada Parashurama
Kalki menikahi Padmi, avatar Laksmi, dan memiliki 2 anak, jaya dan Wijaya
Orang tua kalki Sumati dan Vishnuyasha akan menetap di Badrikashram sampai ajal mereka
Kalki menjadi penguasa Shhamballa selama 1000 tahun
Kalki memiliki 3 saudara

Ini sebagian kejadian dari ramalan Kalki. Apakah Muhammad memenuhi semua itu?
Enggak benget,
Tapi bagai mana dengan ciri2 yang disebutkan dalam artikel itu
apa emang ada dalam Veda?

Pi-One

Aku bukan Hindu, jadi aku gak tahu sepenuhnya kisah itu. Sejauh yang aku tahu, yang ada di kisah yang kamu sodorkan cuma soal kuda Devadatta (dan Bouraq kalau gak salah burung, kan? Jadi gak sesuai)

De-one

Buraoq bukan burung. tp menurut sebagian hadist ia adalah mahluk yp lebih besar dr keledai dan lebih kecil dr bighal. jd ia binatang berkaki 4 yg memiliki kecepatan jalannya seperti keceptan cahaya. buroq secara bahasa artinya kilat petir. ada umat hindu disini ? bs jelaskan kisahnya

Pi-One

Ah ya. Bouraq atau buraq sebagai burung itu karena buraq memiliki arti 'burung surga', istilah yang juga disematkan untuk cendrawasih.

Syzrn

Kayaknya nih argument ngaco deh....
Secara Rasulullah hanya disebutkan di suhuf dan kitab yang diturunkan oleh Allah Subahanahu Wa Ta'ala kepada Rasul yang telah dipilih-Nya.....
dimana kitab kitab itu adalah Al Qur'an (yang tak akan bisa berubah isinya hingga akhir zaman), Injil, Zabur, dan Taurat (untuk ketiga kitab ini, dikhususkan untuk yang asli dan belum diubah ubah tapi zaman sekarang mana ada yang asli)
dalam sejarah yang tercantum dalam keempat kitab itu tidak dicantumkan Veda sebagai salah satu kitab yang menyebutkan Nabiullah Muhammad, So menurut sejarah kemungkinannya itu tidak ada sama sekali....
Selebihnya Wallahua'lam....

cronny

Kutip dari: Syzrn pada Agustus 04, 2010, 07:52:40 PM
Kayaknya nih argument ngaco deh....
Secara Rasulullah hanya disebutkan di suhuf dan kitab yang diturunkan oleh Allah Subahanahu Wa Ta'ala kepada Rasul yang telah dipilih-Nya.....
dimana kitab kitab itu adalah Al Qur'an (yang tak akan bisa berubah isinya hingga akhir zaman), Injil, Zabur, dan Taurat (untuk ketiga kitab ini, dikhususkan untuk yang asli dan belum diubah ubah tapi zaman sekarang mana ada yang asli)
dalam sejarah yang tercantum dalam keempat kitab itu tidak dicantumkan Veda sebagai salah satu kitab yang menyebutkan Nabiullah Muhammad, So menurut sejarah kemungkinannya itu tidak ada sama sekali....
Selebihnya Wallahua'lam....

jadi ngak ada yg asli yah? ini termasuk quran juga kah?  ;D
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Pi-One

#8
Singkatnya, tulisan macam itu cuma propaganda jual kecap dari sebagian pihak tertentu saja.

lihat saja tulisan dari kutipan yang dibawanya:
KutipSang professor secara terbuka dan dengan alasan-alasan ilmiah, mengajak para penganut Hindu untuk segera memeluk agama Islam dst

utusan langit

Kutip dari: Pi-One pada Agustus 04, 2010, 09:02:10 PM
Singkatnya, tulisan macam itu cuma propaganda jual kecap dari sebagian pihak tertentu saja.

lihat saja tulisan dari kutipan yang dibawanya:
KutipSang professor secara terbuka dan dengan alasan-alasan ilmiah, mengajak para penganut Hindu untuk segera memeluk agama Islam dst

sayangnya yang jual kecap itu bukan dari pegawai perusahaan, tapi dari konsumen
KutipProf. WAID BARKASH (penulis buku) yang masih berstatus pendeta besar kaum Brahmana mengatakan bahwa ia telah menyerahkan hasil kajiannya kepada delapan pendeta besar kaum Hindu dan mereka semuanya menyetujui kesimpulan dan ajakan yang telah dinyatakan di dalam buku.

Pi-One

Kutip dari: utusan langit pada Agustus 04, 2010, 09:12:30 PMsayangnya yang jual kecap itu bukan dari pegawai perusahaan, tapi dari konsumen
Entah yang jual kecap si profesor atau pihak yang ngutip, yang kutahu artikel soal ini semua dari situs/blog muslim dan hampir gak ada artikelluar soal si profesor itu sendiri

rizqi_fs

Kutip dari: Pi-One pada Agustus 04, 2010, 10:35:46 PM
Kutip dari: utusan langit pada Agustus 04, 2010, 09:12:30 PMsayangnya yang jual kecap itu bukan dari pegawai perusahaan, tapi dari konsumen
Entah yang jual kecap si profesor atau pihak yang ngutip, yang kutahu artikel soal ini semua dari situs/blog muslim dan hampir gak ada artikelluar soal si profesor itu sendiri

Makanya gue tanya, kok bisa-bisanya, apa emang ada alasan2 yang dia tulis itu didalam Veda?

semut-ireng


Pi-One

Kutip dari: rizqi_fs pada Agustus 05, 2010, 05:21:01 AM
Makanya gue tanya, kok bisa-bisanya, apa emang ada alasan2 yang dia tulis itu didalam Veda?
Seperti yang sudah aku tulis sebelumnya, klaim bahwa Muhammad memenuhi semua kriteria kalki adalah klaim tak berdasar. Jelas Muhammad tidak memenuhi sebagian kriteria kalki.

utusan langit

Kutipmaaf, saya bukan lagi jual kecap,..
:D :D
mencari kebenaran dari WAID BARKASH saya malah menemukan klaim semacam ini di artikel suaramedia

klaim ini berasal dari

Dari Kitab Perjanjian Lama:
Dari Kitab Yesaya:
Dalam Kitab Kaum Persia: