Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 22, 2021, 01:33:40 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 69
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 67
Total: 67

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Nagara Islam tidak ada di dunia ini  (Dibaca 30166 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #45 pada: Agustus 28, 2010, 08:33:41 PM »
malaikan pamrintah itu di perintah oleh orang islam , maka orang kristen pun mastilah patuh perintah islam , yaitu masti percaya muhammad itu utusan allah , masti sembahyang menghadap keka'bah lima kalai sehari semalam , berpuasa ramadhan , mabayar zakat setahun sekali kepada pamrintah . kalau tidak akan di bunuh dan hartanya di rampas ...
lihat undang2 islam :
AGAMA ISLAM
undang2 Nabi Muhammad
Quran

4:89. Mereka beringinkan kamu menjadi tidak percaya, sebagaimana mereka tidak percaya, dan kemudian kamu menjadi sama dengan mereka; maka janganlah mengambil untuk kamu wali-wali (sahabat-sahabat) daripada mereka, sehingga mereka berhijrah di jalan Allah. Kemudian, jika mereka berpaling/murtad , ambillah mereka, dan bunuhlah mereka di mana sahaja kamu mendapati mereka, dan janganlah mengambil untuk kamu sesiapa daripada mereka sebagai wali atau penolong,

5:33 Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar,


Hadis ,
أُمِرْتُ أَنْ أُقَاتِلَ النَّاسَ حَتَّى يَشْهَدُوا أَنْ لاَإِلَهَ إِلاَّ اللهُ ، وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَّسُولُ اللهِ ، وَيُقِيمُوا الصَّلاَةَ ، وَيُؤْتُوا الزَّكَاةَ ، فَإِذَا فَعَلُوا ذَالِكَ عَصَمُوا مِنِّى دِمَاءَهُمْ وَأَمْوَالَهُمْ إِلاَّ بِحَقَّ الإِسْلاَمِ وَحِسَابُهُمْ عَلَى اللهِ " – متفق عليه
Artinya , aku ( Muhammad ) di perintah (oleh Tuham) untuk memerangi manusia sampai mareka mengaku “bahwa tidak ada Tuhan malaikan allah dan mengaku bahwa Muhammad rasulullah , mendirikan sembahyang (menghadap pada batu bangunan ka’bah di mekah) dan membayar cukai/zakat (setiap tahun) seandainya mareka telah memenuhi di makian itu berarti mareka telah terselamat lah darah dan harta mareka daripa ku(Muhammad ) – hadis bukari dan muslim lihat pikah sunnah 3/20.
دان ليهت صحيح بخارى جزء 1 موك 35 رقم حديث 24 دان صحيح مسلم رقم حديث 33 ..

" عُرَى الإِسْلاَمِ ، وَقَوَاعِدُ الدِّينِ ثَلاَثَةٌ ، عَلَيْهِنَّ أُسِّسَ الإِسْلاَمُ ، مَنْ تَرَكَ وَاحِدَةً مِنْهُنَّ ، فَهُوَ بِهَا كَافِرٌ حَلاَلُ الدَّمِ ، شَهَادَةُ أَنْ لاَّ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ ، وَالصَّلاَةُ المَكْتُوبَةُ ، وَصَوْمُ رَمَضَانَ " رَوَاهُ أَبُويُعْلَى – فقه سنه جزء 3 موك 169 .

Artinya , ikatan Islam dan sendi itu ada 3 , di atasnya dirikan Islam dan siapa yang meninggalkannya salah satu di antaranya berarti ia kafir terahapnya dan halal darahnya , 1.mengaku bahwa tiada Tuhan malainkan allah , 2.sembahyang fardu , dan 3. puasa Ramadan . riwayat abu yu’la – fiqih sunah 3/169.

orang2 kafir masuk islam karena takut pedang ...
hadis bukari
.... sehabis terjadi peristiwa di atas tadi , kaum muslimin lalu mengadakan penyerangan penyerbuan terhadap golungan kaum musyrikin , yang berdiam di qabilah yang ada di sekitar tempat parempuan tadi , jadi tidak melakukan kejutan serangan yang merupakan tempat kediaman parampuan itu , ya'ni kabilahnya di selamatkan dari serebuan kaum muslimin - pada satu hari parampuan itu berkata kepada kaumnya : " aku tidak mempunyai pendapat lain , kecuali bahwa kaum muslimin itu memang sengaja meninggalkan penyerbuannya terhadap kita sekalian . maka dari itu bagaimanakah sekiranya kita sekalian itu masuki saja agama islam - yang di sampaikan oleh rasulullah itu ? " kaumnya semua mengikuti ajakannya lalu semuanya masuk dalam agama islam ..
lihat shahih bukari juzu' 1 muka 234 nobur hadis 324

itu pun tentera islam yang di pimpin oleh nabi muhammad yang tidak menyerbu terhadap kaum kafir itu pun oleh karena tentera islam kebutuhan air , maka mareka mendapati air dari anak parampuan ketua kaum kafir itu yang di beri kepada tentera islam walau pun air yang di bawa oleh parampuan itu untuk kaumnya yang kebutuhan air jaga , tapi oleh karena tentera islam kebutuhan air lalu parampuan itu pun beri kepada tentera islam sedangkan tentera islam itu handak menyerebu kaumnya sendiri ....caba baca hadis itu dari awal hingga akirnya ...


Al-Quran adalah cahaya langit dan bumi.   Ngga bisa didekati bila menggunakan pendekatan cermin rusak ............ ;D ;D ;D

Offline sayang

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.665
  • IQ: 53
  • Saya orang biasa hanya sekadar tahu baca tulis...
    • http://mahyosof.blogspot.com/2015/03/islam-adalah-agama-kasih-sayang-bagi.html
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #46 pada: Agustus 29, 2010, 12:43:27 AM »
Al Kafirun itu bukan sekedar kutukan, tapi itu akan terbukti di akhirat kelak.
kalau Al Kafirun itu bukan sekedar kutukan, tapi itu akan terbukti di akhirat kelak , sudah tentunya kita tidak boleh menentukan siapa itu alkafirun , karena kita tidak tahu juga siapakah alkafirun itu adakah saya atau anda ???  ..

tetapi anda telah jelaskan bahwa saya adalah alkafirun , bagimana nih ? , saolah2 anda dah tahu , dan anda telah menghalalkan darah saya , apakah darah saya halal di makan di sini hokum islam ???
atau apakah anda pamrintah dunia sebagai Tuhan yang berhak membunuh siapa saja yang anda suka ???
kalau anda perintah tuhan atau anda adalah tuhan , tentu saja saya taat tunduk sujud sembah kepada anda ..
apakah hokuman anda ini sudah dapat kata2 sepakat seluruh umat islam sedunia ???

dalam Islam darah sayang itu statusnya halal. Klo pemimpin pasukan memberikan instruksi untuk menghukum sayang, hukumnya sah. Banyak hikmah dari keputusan itu.
bukan saja dalam islam menghalalkan darah sesaorang apabila keluar dalam kelumpok islam ,firaun bagitu juga , dan penjahat2 mana2 pun juga bagitu ...doonk .

bagimana hokumnya kalau sesaorang itu keluar dalam kelompok islam kamadian masuk kelumpok kristen ???

apakah ayat di bawah ini anda hapuskan ??? :

5:69 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja (di antara mereka) yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

apakah ayat di bawa ini anda maksukan berlumba2 berbunuh2an ???

5:48. Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

Orang yang lari dari perang, meninggalkan teman-temannya itu namanya pengecut, dalam kondisi perang jika sayang lari dari temen2 sayang,
saya bukan tentera , saya hanya orang biasa saja yaitu hanya jadi rakyat thai saja . jadi saya tak perlu berperang , kalau pemrintah di sini ,kalau tentera/askar sedang memburu pengganas , orang2 yang sepeti saya yaitu rakyat biasa , askar di sini memrintah sepaya saya lari jauh dari tempat pertepuran itu , karena takut terkena peluru2 sesat kepada rakyat biasa .

apakah agama islam ini adalah agama tentera ???
jadi , apabil kita masuk islam , maka dengan secara tomitik kita sudah jadi tentera islam ???
kalau baginilah hokum2 islam saya tak masuk islam sajak dulu lagi , dan bagina orang2 cacat anggota terpaksa jadi tentera juga ke ???  ..

pamrintah thai tidak bagitu , tidak semua rakyatnya masti menjadi tenteranya , ini saya ceritakan undang2 nageri saya saja , nageri indonesia dan lain2 saya ga tahu , bolih jadi tidak bagitu ..kok ???
« Edit Terakhir: Agustus 29, 2010, 01:01:31 AM oleh sayang »

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #47 pada: Agustus 29, 2010, 01:18:39 AM »
Kutip
kalau Al Kafirun itu bukan sekedar kutukan, tapi itu akan terbukti di akhirat kelak , sudah tentunya kita tidak boleh menentukan siapa itu alkafirun , karena kita tidak tahu juga siapakah alkafirun itu adakah saya atau anda huh  ..
Y gimana lagi, itu kan Alloh SWT yang memberitahu, bukan manusia, saya atau anda.
Masak harus dikoreksi kayak orang kristen ngoreksi kitab-kitabnya:D, klo itu terjadi namanya menurutkan hawa nafsu kita donk, bakal dipagang di neraka kita kelak

Kutip

bukan saja dalam islam menghalalkan darah sesaorang apabila keluar dalam kelumpok islam ,firaun bagitu juga , dan penjahat2 mana2 pun juga bagitu ...doonk .

bagimana hokumnya kalau sesaorang itu keluar dalam kelompok islam kamadian masuk kelumpok kristen huh

apakah ayat di bawah ini anda hapuskan huh :
Y enggak donk, kan anda dah belajar macam2 orang murtad, klo anda murtad terus melakukan perlawanan terhadap Islam, y darah anda halal, tapi ingat untuk membunuh anda saya perlu persetujuan dari pimpinan saya. Seperti yang dicontohkan oleh para sahabat dan rosul, waktu menemui masalah ini, sahabat berkonsultasi dengan rosul atau pimpinan. Nah klo dah clear semua masalah, baru deh diputuskan. Jadi ga maen2 mengeksekusinya, harus ada bukti dll.
yang keluar dari kelompok itu juga berarti dalam kondisi perang juga.

Kutip
saya bukan tentera ,
y sudah klo bukan tentara. PAda dasarnya emang sudah beda, anda memisahkan agama dengan pemerintah dan urusan lainnya. Sedang Islam itu menyeluruh mengatur sendi-sendi kehidupan manusia

Offline sayang

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.665
  • IQ: 53
  • Saya orang biasa hanya sekadar tahu baca tulis...
    • http://mahyosof.blogspot.com/2015/03/islam-adalah-agama-kasih-sayang-bagi.html
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #48 pada: Agustus 29, 2010, 01:29:29 AM »
Ayat yang anda cuplik diatas akan kelihatan tambah indah jika disambung dengan ayat berikutnya. HAl ini menunjukkan sebejat apapun manusia, ketika dia mau bertaubat maka niscaya Alloh akan menerima taubatnya. Dan jika tidak mau bertaubat maka siksaan sudah menghadang didepannya.

"Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar," (5:33)

"kecuali orang-orang yang tobat (di antara mereka) sebelum kamu dapat menguasai (menangkap) mereka; maka ketahuilah bahwasanya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (5:34)
Saya hiran tentang ayat quran ini , di katakan bahwa quran adalah semuanya perkataan Tuhan/allah .
apakah tuhan ada musuh seperti manusia juga , siapa yang handak lawan tuhan ???
yang saya tahunya sejak muhammad mengaku jadi nabi dan utusan tuhan , orang2 yang jadi permuahaannya adalah dengan muhammad bukan dengan tuhan .
yang permusuhan sampai hari ini pun tidak ada orang2 yang bermusuh2an dengan tuhan , hanya dengan sesama manusia juga ..anih bangit ....  ::) ::)

yang menjadi permusuhan di antara orang2 kafir dengan muhammad itu karena kafir tidak percaya apa2 yang di sampaikan oleh muhammad kepada mareka , oleh karena muhammad memaksa juga sepaya orang kafir itu kepada apa yang ia sampaikannya itu maka terjadilah permusuhan berlaku  :
6:25. Dan antara mereka ada yang mendengarkan kamu, dan Kami meletakkan penudung pada hati mereka, supaya mereka tidak memahaminya, dan di dalam telinga mereka, sumbatan; dan jika mereka melihat sebarang ayat pun, mereka tidak mempercayainya, supaya apabila mereka datang kepada kamu, mereka membantah kamu. Orang-orang yang tidak percaya berkata, "Tiadalah ini, melainkan dongeng orang-orang dahulu kala."

83:13. Apabila ayat-ayat Kami dibacakan kepadanya, dia berkata, "Dongeng orang-orang dahulu kala!"
46:17. Tetapi orang yang berkata kepada bapanya dan ibunya, "Cis, kepada kamu! Adakah kamu menjanjikan aku bahawa aku akan dikeluarkan (dibangkitkan), padahal generasi-generasi telah pun berlalu sebelum aku?" sedang keduanya memohon pertolongan Allah - "Celakalah kamu! Percayalah, sesungguhnya janji Allah benar"; kemudian dia berkata, "Tiadalah ini, melainkan dongeng orang-orang dahulu kala."
27:68. Kita telah dijanjikan yang ini, dan bapa-bapa kita dahulu; tiadalah ini, melainkan dongeng orang-orang dahulu kala."
25:5. Mereka berkata, "Dongeng orang-orang dahulu kala, yang dia menulisnya, yang diimlakkan kepadanya pada waktu awal pagi dan petang."
23:83. Kami dan bapa-bapa kami telah dijanjikan yang ini dari dahulu; tiadalah ini, melainkan dongeng orang-orang dahulu kala."
16:24. Dan apabila dikatakan kepada mereka, "Apakah yang Pemelihara kamu menurunkan?" Mereka berkata, "Dongeng orang-orang dahulu kala."
8:31. Dan apabila ayat-ayat Kami dibacakan kepada mereka, mereka berkata, "Kami telah pun mendengar; jika kami mengkehendaki, tentu kami dapat berkata yang serupa dengan yang ini. Tiadalah ini, melainkan dongeng orang-orang dahulu kala."
6:25. Dan antara mereka ada yang mendengarkan kamu, dan Kami meletakkan penudung pada hati mereka, supaya mereka tidak memahaminya, dan di dalam telinga mereka, sumbatan; dan jika mereka melihat sebarang ayat pun, mereka tidak mempercayainya, supaya apabila mereka datang kepada kamu, mereka membantah kamu. Orang-orang yang tidak percaya berkata, "Tiadalah ini, melainkan dongeng orang-orang dahulu kala."

 

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #49 pada: Agustus 29, 2010, 01:37:10 AM »
Y udah sangat jelas dan nyata to ini. Klo ada manusia yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi

Kutip
apakah tuhan ada musuh seperti manusia juga , siapa yang handak lawan tuhan huh
yang saya tahunya sejak muhammad mengaku jadi nabi dan utusan tuhan , orang2 yang jadi permuahaannya adalah dengan muhammad bukan dengan tuhan .
yang permusuhan sampai hari ini pun tidak ada orang2 yang bermusuh2an dengan tuhan , hanya dengan sesama manusia juga ..anih bangit ....  mata muter mata muter
Orang yang memusuhi Muhammad berarti dia memusihi Alloh juga. Karena Muhammad adalah utusan Alloh.

Offline sayang

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.665
  • IQ: 53
  • Saya orang biasa hanya sekadar tahu baca tulis...
    • http://mahyosof.blogspot.com/2015/03/islam-adalah-agama-kasih-sayang-bagi.html
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #50 pada: Agustus 29, 2010, 01:38:16 AM »
Y enggak donk, kan anda dah belajar macam2 orang murtad, klo anda murtad terus melakukan perlawanan terhadap Islam, y darah anda halal, tapi ingat untuk membunuh anda saya perlu persetujuan dari pimpinan saya. Seperti yang dicontohkan oleh para sahabat dan rosul, waktu menemui masalah ini, sahabat berkonsultasi dengan rosul atau pimpinan. Nah klo dah clear semua masalah, baru deh diputuskan. Jadi ga maen2 mengeksekusinya, harus ada bukti dll.
yang keluar dari kelompok itu juga berarti dalam kondisi perang juga.
Kutip
saya bukan tentera ,
y sudah klo bukan tentara. PAda dasarnya emang sudah beda, anda memisahkan agama dengan pemerintah dan urusan lainnya. Sedang Islam itu menyeluruh mengatur sendi-sendi kehidupan manusia
oooo maaf doonk , saya ga mau membantah lagi dengan anda .....karena saya takut baik saya kemabali keislam ....

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #51 pada: Agustus 29, 2010, 01:46:40 AM »
o y gpp, itu uran anda he he.
Saya juga menyampaikan apa yang saya yakini aja.
Berarti nanti klo sudah diakhirat dan anda tetep sama seperti ini sudah lepas dah tanggung jawab saya menyampaikan yang saya yakini ke anda. Klo dah diakhirat urusan ku y urusan ku, urusan mu y urusan mu. Masing2 menanggung apa yang telah diperbuatnya sendiri.

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #52 pada: Agustus 29, 2010, 01:49:49 AM »
Dan jika Kami perlihatkan kepadamu sebahagian (siksa) yang Kami ancamkan kepada mereka atau Kami wafatkan kamu (hal itu tidak penting bagimu) karena sesungguhnya tugasmu hanya menyampaikan saja, sedang Kami-lah yang menghisab amalan mereka.

(Ar-Rad, QS. 13:40)

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #53 pada: Agustus 29, 2010, 02:46:34 AM »
Hai orang-orang yang beriman, barang siapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (5:54)

Offline sayang

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.665
  • IQ: 53
  • Saya orang biasa hanya sekadar tahu baca tulis...
    • http://mahyosof.blogspot.com/2015/03/islam-adalah-agama-kasih-sayang-bagi.html
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #54 pada: Agustus 29, 2010, 07:16:51 AM »
Y enggak donk, kan anda dah belajar macam2 orang murtad, klo anda murtad terus melakukan perlawanan terhadap Islam, y darah anda halal, tapi ingat untuk membunuh anda saya perlu persetujuan dari pimpinan saya. Seperti yang dicontohkan oleh para sahabat dan rosul, waktu menemui masalah ini, sahabat berkonsultasi dengan rosul atau pimpinan. Nah klo dah clear semua masalah, baru deh diputuskan. Jadi ga maen2 mengeksekusinya, harus ada bukti dll.
yang keluar dari kelompok itu juga berarti dalam kondisi perang juga.
Kutip
saya bukan tentera ,
y sudah klo bukan tentara. PAda dasarnya emang sudah beda, anda memisahkan agama dengan pemerintah dan urusan lainnya. Sedang Islam itu menyeluruh mengatur sendi-sendi kehidupan manusia
oooo maaf doonk , saya ga mau membantah lagi dengan anda .....karena saya takut baik saya kemabali keislam ....
ya ... kini saya baru sadar bahwa orang2 islam tidak ada yang lain hanya semata2 hidup untuk perjuangan karena allah dan rasulnya :
 
Hai Nabi, cukuplah Allah (menjadi Pelindung) bagimu dan bagi orang-orang mukmin yang mengikutimu.
 
Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mukmin itu untuk berperang. Jika ada dua puluh orang yang sabar di antara kamu, niscaya mereka dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. Dan jika ada seratus orang (yang sabar) di antaramu, mereka dapat mengalahkan seribu daripada orang-orang kafir, disebabkan orang-orang kafir itu kaum yang tidak mengerti.
« Edit Terakhir: Agustus 29, 2010, 07:20:28 AM oleh sayang »

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #55 pada: Agustus 29, 2010, 07:33:05 AM »
y, itu ayat untuk kondisi perang.
Orang muslim yang sabar saat kondisi perang memiliki kekuatan 10 kali lipat

sedangkan untuk kondisi damai, kekuatan orang muslim yang sabar sama dengan 2 kali lipat

sperti yang tercantum dalam ayat berikutnya
2. Al Anfaal: 66 »
Sekarang Allah telah meringankan kepadamu dan Dia telah mengetahui padamu bahwa ada kelemahan. Maka jika ada diantaramu seratus orang yang sabar, niscaya mereka dapat mengalahkan dua ratus orang; dan jika diantaramu ada seribu orang (yang sabar), niscaya mereka dapat mengalahkan dua ribu orang. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. 8:66)

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #56 pada: Agustus 29, 2010, 07:37:32 AM »
Kutip
ya ... kini saya baru sadar bahwa orang2 islam tidak ada yang lain hanya semata2 hidup untuk perjuangan karena allah dan rasulnya :
Y, ini benar sekali. 100% saya setuju dengan pendapat anda

Offline sayang

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.665
  • IQ: 53
  • Saya orang biasa hanya sekadar tahu baca tulis...
    • http://mahyosof.blogspot.com/2015/03/islam-adalah-agama-kasih-sayang-bagi.html
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #57 pada: Agustus 29, 2010, 11:58:09 AM »
Kutip
ya ... kini saya baru sadar bahwa orang2 islam tidak ada yang lain hanya semata2 hidup untuk perjuangan karena allah dan rasulnya :
Y, ini benar sekali. 100% saya setuju dengan pendapat anda
tapi berbeda yah dengan nabi isa . nabi isa tidak mintak pengikutnya sepaya membela atau berperang untuk membela tentang kebenaran kenabianya , hanya semata2 menyerah saja kepada manusia percaya atau tidak ... sedang nabi muhammad bila ia perperang terluka sikit dah menderita ..

4:104. Janganlah lemah dalam mengejar kaum itu. Jika kamu menderita sakit, mereka juga menderita sakit, sebagaimana kamu menderita sakit, dan kamu mengharapkan daripada Allah apa yang mereka tidak dapat berharapkan; Allah adalah Mengetahui, Bijaksana.

sedang nabi isa di palang tidak menjerit menderita sakitnya
munkin nabi isa banyak sabar kok ???

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #58 pada: Agustus 29, 2010, 12:25:17 PM »
Siapa juga yang minta pengikutnya?
Orang-orang muslim lah yang butuh membela Nabi Muhammad, karena orang muslim mengharapkan safaat beliau di hari akhir nanti.
Dan kapan juga nabi Muhammad menderita kemudian berputus asa


Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Nagara Islam tidak ada di dunia ini
« Jawab #59 pada: Agustus 29, 2010, 12:30:59 PM »
btw
seyakin apa anda klo nabi Isa itu dipalang?

diambil dari http://ensiklopedialquran.com/?p=186

Salah satu kisah masa lalu yang membuat orang ragu akan kebenarannya adalah kisah penyaliban Nabi Isa A.S. seperti yang terdapat dalam Injil umat Nasrani. Kaum Isa dan mayoritas orang Romawi melihat peristiwa penyaliban itu. Keraguan tidak mempengaruhi mereka apakah Isa A.S itu dibunuh dan disalib. Hanya saja orang terdekat Nabi Isa yang disebut sebagai kalangan hawariyin menyaksikan sendiri bahwa setelah peristiwa penyaliban itu Nabi Isa masih hidup. Informasi ini seperti terdapat dalam Injil Lukas sebagai berikut :

“Ketika mereka sedang berbincang soal hal itu, Isa sendiri yang berdiri di tengah-tengah mereka. Ia berkata pada mereka, ‘Salam sejahtera untuk kalian’. Mereka pun kaget, takut, dan mengira sedang melihat roh. Isapun bertanya kepada mereka, ‘Mengapa kalian terlihat kebingungan ? Apa yang sedang berkecamuk di dalam pikiran kalian ? Lihatlah kedua tangan dan kedua kakiku. Ini aku. Periksalah aku dan lihatlah. Roh itu tidak punya daging dan tulang, seperti yang kalian lihat sekalian’. Ketika mengatakan itu, Isa menunjukkan kedua tangan dan kakinya pada mereka. Ketika mereka masih belum percaya dan masih terheran-heran, Isa berkata pada mereka, ‘Apakah kalian punya makanan di sini ?’ Mereka pun menghidangkan sebagian ikan bakar dan sedikit madu. Isa pun mengambilnya dan memakan di hadapan mereka.

Melihat kenyataan itu, semua orang pun menjadi kebingungan. Orang-orang berkata, “Ia kan sudah disalib ?” Mereka benar-benar melihat kejadian itu dengan mata kepala sendiri. Menurut kaum hawariyin, mereka sendiri yang menemui Isa setelah kejadian penyaliban Isa itu lengkap dengan jasad dan rohnya dalam keadaan hidup dan diberkati rezeki. Mereka tidak menemukan penjelasan memadai atas kontradiksi ini selain apa yang mereka katakan, “Dia disalib, meninggal, dikebumikan, kemudian dibangkitkan di tengah-tengah orang yang sudah mati”. Alquran datang untuk menguak misteri itu. Ketidakjelasanpun hilang. Allah Swt berfirman :

“Karena ucapan mereka, ‘Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah’, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka. Mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Adalah Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana”, (QS Al-Nisa 4 : 157-158).

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
3119 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 21, 2010, 10:46:47 PM
oleh sayang
206 Jawaban
58521 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 09, 2011, 09:22:12 AM
oleh ?
34 Jawaban
51247 Dilihat
Tulisan terakhir November 15, 2011, 08:05:02 AM
oleh exile_rstd
0 Jawaban
167317 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 08, 2017, 12:19:24 AM
oleh destii
3 Jawaban
157580 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 11, 2017, 03:55:14 AM
oleh Pi-One