Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 07, 2021, 06:33:10 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 54
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 17
Total: 17

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: ORANG PINTAR  (Dibaca 9700 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
ORANG PINTAR
« pada: Februari 23, 2009, 03:00:28 PM »
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah.

Jangan menjadi orang bodoh, yaitu hanya memilih salah satunya saja. Padahal sudah jelas kita hidup di dunia ini dan PASTI AKAN MENINGGAL

Jgn menjadi orang yang sangat bodoh, yaitu di dunia melarat dan di akherat disiksa. contohnya adalah penjahat, atau pencuri.


jangan meributkan tentang agama lah, biar saja.....
namun jika orang Ahteis cari masalah.... yah harus dikurung, karena nanti akan merusak kehidupan yang normal.

ada orang yang berpendapat agama dan sains itu berbeda.
kata siapa, Tuhan itu sumber segala Ilmu........ orang yang merasa pintar atau sok pintar atau sombong. tanggunglah akibatnya di akherat sendiri...
namun manusia lah yang telah mengacak2 kitab suci. saya percaya kitab suci hindu, budha, dan kristen karena mereka di utus oleh Tuhan, namun kitab-kitab suci itu ada yang telah di acak2 untuk kepentingan tertentu dan akhirnya Tuhan menurunkan agama terakhir dan kitabnya pun akan dijaga keasliannya. sampai2 dulu galileo pernah di hukum oleh pendeta karena bertentangan dengan salah satu versi kitab dari agama tertentu. saya nyakin jika kitab yang aslinya (atau yang awalnya atau sebelum dirubah oleh manusia) ketemu maka pasti antar sains dan agama sejalan...

saya tidak menyarankan untuk masuk agama tertentu
tapi jalankanlah agama kalian sebaik-baiknya agar kita senua masuk surga dan selamat
, belum tentu agama mana yang benar, sehingga kita sesama umat manusia harus berjanji padu untuk saling tolong-menolong di akherat nanti.

contoh jika ternyata Islam benar maka jika umat yang lain masuk neraka, kita harus menyelamatkannya dan sebaliknya...
mari bersatu padu untuk keselamatan dunia dan akherat.

INGAT JANGAN MENJADI ORANG YANG SANGAT BODOH............. >:(  >:(  >:(  >:(


N.B:
oia penemuan saya itu bisa menjadi bukti adanya Tuhan loh...
di situ saya jabarkan bagaimana cara2 menciptakan dari hal yang tidak ada menjadi ada, dari nol menjadi ada.
ini adalah hal yang mungkin terjadi.
« Edit Terakhir: Februari 23, 2009, 03:12:35 PM oleh Karno Giyantono »
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: ORANG PINTAR
« Jawab #1 pada: Februari 24, 2009, 05:21:43 AM »
Lucu banget... Kitab suci alkitab, weda, tripitaka dibilang palsu dan gak sah donk? Hahaha.... Ga bosen ni daridulu ngepost nya ini doank? Phew...
"The pen is mightier than the sword"

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: ORANG PINTAR
« Jawab #2 pada: Februari 25, 2009, 10:27:46 AM »
orang pintar minum T**** A****!!!
 ;D ;D ;D

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: ORANG PINTAR
« Jawab #3 pada: Februari 25, 2009, 12:46:40 PM »
hehehe...

gak lah saya gak bilang palsu....., cuma ada yang sudah merevisi, seperti menambahkan kata-kata atau mengurangi kata-kata tanpa seizin nabi atau rasul kita.

kalo tidak percaya cari aja sendiri, kenapa ada beberapa versi kitab suci masing-masing tersebut. kenapa tidak 1 versi saja dan ayat-ayatnya ataupun hurufnya tidak ada yang dirubah walaupun setitik pun, seperti Al-Quran yang di akui oleh umatnya dan tetap 1 versi di banyak negara.

udah ah tidak usah membahas lagi mana yang benar.....
kamu mau agama apa kek terserah kamuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
yang terpenting jalan kan perintah Tuhan, mungkin yang paling dasar seperti 10 perintah Tuhan atau agaman lainnya seperti rukun iman dan rukun Islam. atau agama lainnya....

mari kita semua bersepakat agama apapun yang benar jika salah satu dari kita masuk surga, kita memohon permintaan untuk menyelamatkan saudara-saudara kita yang lainnya yang sedang salah tempat.

oia Islam, Kristen, Budha, Hindu, dan agama lainnya silahkan saja berdakwah asal secara fair, jika mereka tidak menerima yah terserah... jangan dipaksa itukan hak asasi, berdakwah jika tidak merugikan atau melukai orang lain boleh asal tidak menghina atau merubah agama lain.

ingat PANCASILA, dan kita adalah makhluk yang beradab.

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: ORANG PINTAR
« Jawab #4 pada: Februari 25, 2009, 10:54:44 PM »
loh tapikan bnyak orang pinter dan jujur itu justru dibenci oleh sekelilingnya  , , ,


sering difitnah dan semacamnya , , , ,but tapi ini pintar pa dlo ?


pintar dalam dunia atau akhirat , , ,

hue2  ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

Offline Cyclops

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 26
  • IQ: 6
Re: ORANG PINTAR
« Jawab #5 pada: Maret 06, 2009, 05:19:44 AM »
In the name of Allāh, the Beneficent, the Merciful. Say: He, Allāh is One. Allāh, the Eternally Besought. He begets not, nor is He begotten, and there is none like Him. None is worthy of worship except Allāh. Muhammad is the (Prophetic) Messenger of Allāh. May Allāh’s blessings and peace be upon him
Orang-orang pintar harus memikirkan dengan sungguh-sungguh kalimat di atas.
Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menunjukkan kita pada jalan yang diridhaiNya. Amin

Offline davit_c

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 0
Re: ORANG PINTAR
« Jawab #6 pada: Maret 06, 2009, 06:30:56 AM »
Coba pahami lagi apa alasan masing2 pribadi dalam beragama dan menjalankan ajaran2 agama...
kalau karena untuk mendapatkan surga dan menghindari neraka, menurut gw itu munafik...
tidak ada keikhlasan disana dalam melakukan perbuatan yang sesuai dengan agama mereka...
Sering kali gw denger kata2 seperti "Banyak2 berbuat baik biar masuk surga" atau "Jangan jadi orang jahat, nanti masuk neraka"... agama dalam hal ini memang sangat efektif untuk memperkecil munculnya kekacauan akibat ego manusia... namun perlu diingat juga kalau agama juga sangat berpotensi menimbulkan kekacauan... sekali lagi akibat ego manusia... terlebih jika ada imbalan surga dan dan hukuman neraka...

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: ORANG PINTAR
« Jawab #7 pada: Maret 06, 2009, 10:13:13 PM »
Berharap surga atupun takut neraka itu bkanlah kemunafikkan.
ciri-ciri orang munafik ada 3:
   1. Bila berbicara selalu bohong.
      Orang seperti ini tidak bisa dipercayai dalam setiap perkataan yang diucapkannya. Bisa jadi apa yang dibicarakan tidak sesuai dengan hatinya.
   2. Bila berjanji, tidak ditepati
      Orang munafik sulit untuk dipercayai perkataan dan perbuatannya
   3. Bila diberi kepercayaan selalu berkhianat.
      Orang munafik sulit diberikan kepercayaan. Setiap kali kepercayaan yang diberikan tidak dapat dia jaga dengan baik.

dalam agama kami definisi munafik sudah sangatlah jelas. bagi orang yang memiliki salah satu dari 3 sifat diatas maka dia adalah orang munafik, jika ada orang yang memiliki ketiganya maka orang tersebut adalah munafik sejati.

Makna Ikhlas:

Secara bahasa, ikhlas bermakna bersih dari kotoran dan menjadikan sesuatu bersih tidak kotor. Maka orang yang ikhlas adalah orang yang menjadikan agamanya murni hanya untuk Allah saja dengan menyembah-Nya dan tidak menyekutukan dengan yang lain dan tidak riya dalam beramal.

Sedangkan secara istilah, ikhlas berarti niat mengharap ridha Allah saja dalam beramal tanpa menyekutukan-Nya dengan yang lain. Memurnikan niatnya dari kotoran yang merusak.

Jadi definisi Ikhlas dalam agama kami juga sudah sangat jelas. menginginkan surga dan menjauhkan diri dari neraka bukanlah hal yang buruk dan merusak. selama semua perbuatan diniatkan kepada Allah maka itulah ikhlas, tanpa berharap apapun dari manusia.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
26 Jawaban
35704 Dilihat
Tulisan terakhir April 30, 2010, 06:36:44 AM
oleh truf777
47 Jawaban
18590 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2009, 07:15:01 AM
oleh Nabih
0 Jawaban
2724 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 21, 2011, 11:21:51 AM
oleh sayang
0 Jawaban
14518 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 04, 2019, 03:20:17 AM
oleh Joni
1 Jawaban
15107 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 28, 2019, 09:27:45 PM
oleh The Houw Liong