Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Agustus 03, 2021, 12:21:28 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26721
  • Latest: joseqgq
Stats
  • Total Tulisan: 139661
  • Total Topik: 10401
  • Online Today: 40
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 41
Total: 41

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa  (Dibaca 17850 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« pada: Mei 13, 2009, 11:49:17 PM »
ikutan ahhh

In Islam, Jesus (Arabic: عيسى‎, commonly transliterated as Isa) is considered one of God's important prophets,[15][16] a bringer of scripture, and a worker of miracles. Jesus is also called "Messiah", but Islam does not teach that he was divine.
dari
http://en.wikipedia.org/wiki/Jesus

nah kenapa ga diceritain tentang kekudusan nabi Isa ?Soalnya Dia ga menikah , ;D ;D ;D ,berarti Dia kudus donkz , ,  ;D ;D ;D ,
_Don't Be Affraid_

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« Jawab #1 pada: Mei 13, 2009, 11:54:10 PM »
Al-Masih dalam bahasa Arab berarti yang membasuh, mengusap atau membelai, berasal dari kata "masaha". Dalam bahasa Ibrani dikenal dengan istilah Mesias/Mesiakh yang berarti yang diurapi atau juru selamat.
tambahan  ;D ;D ;D

Offline humaam dz.

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 128
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
Re: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« Jawab #2 pada: Mei 14, 2009, 02:11:07 AM »
pandangan muslim terhadap nabi isa a.s itu ya nabi isa termasuk nabi dan utusan Allah Swt. yang diutus untuk meneggakkan kebenaran terhadap suatu kaum.
akan ada pengorbanan di setiap mimpi yang kita perjuangkan.

Offline syneth d aark

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 2
Re: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« Jawab #3 pada: Mei 15, 2009, 07:01:49 AM »
isa itu ya nabi..

klo gara2 dia dilahirin tanpa bapak dia dianggap tuhan itu gag mungkin,,,

lha nabi adam????apakah dia punya bapak?

klo gara2 dia bisa menghidupkan orang mati dia dianggap tuhan????

wah ada satu orang nabi lagi yang juga bisa ngehidupin orang mati.,..
bahkan caranya lebih canggih dari nabi isa..kekeke...

tapi maaf saya lupa namanya...heheheh ;D

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« Jawab #4 pada: Mei 15, 2009, 07:08:09 AM »
isa itu ya nabi..

klo gara2 dia dilahirin tanpa bapak dia dianggap tuhan itu gag mungkin,,,

lha nabi adam????apakah dia punya bapak?

klo gara2 dia bisa menghidupkan orang mati dia dianggap tuhan????

wah ada satu orang nabi lagi yang juga bisa ngehidupin orang mati.,..
bahkan caranya lebih canggih dari nabi isa..kekeke...

tapi maaf saya lupa namanya...heheheh ;D
maaf bung SDA.
tolong beri jawaban yg lebih spesifik lg ya.
jangan asal jawab aja.
itu bisa menyebabkan masalah dalam diskusi ini.
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« Jawab #5 pada: Mei 15, 2009, 07:14:32 AM »
isa itu ya nabi..

klo gara2 dia dilahirin tanpa bapak dia dianggap tuhan itu gag mungkin,,,

lha nabi adam????apakah dia punya bapak?

klo gara2 dia bisa menghidupkan orang mati dia dianggap tuhan????

wah ada satu orang nabi lagi yang juga bisa ngehidupin orang mati.,..
bahkan caranya lebih canggih dari nabi isa..kekeke...

tapi maaf saya lupa namanya...heheheh ;D
ya nih rancu , , ,asbak ja , , coba baca di wilkipedia arti dari Isa Almasih , ,, disebut sebagai Juru Slamat atau Yang Diurapi ,anda tidak akan paham konsep ini karena anda masih belom bersifat netral dalam berdiskusi ,masih ngekeh ma agama sendiri ^^a

Offline syneth d aark

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 2
Re: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« Jawab #6 pada: Mei 15, 2009, 07:27:59 AM »
maaf... ;D

saya juga belajar koq...

jadi tolong dijelasin dung maksudnya yang di urapi itu apa??

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« Jawab #7 pada: Mei 15, 2009, 07:36:23 AM »
Buka donkz wilkipedia , ,,^^

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« Jawab #8 pada: Mei 15, 2009, 07:38:07 AM »
topiknya tentang 'pandangan muslim terhadap nabi isa' y... klo OOT jangan lama2 (ato cari topik yg nyambung)...
piiiiiiiiiiss...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline syneth d aark

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 2
Re: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« Jawab #9 pada: Mei 15, 2009, 07:39:22 AM »
ya sudah..

pandangan saya dia itu nabi...

hehehe...

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« Jawab #10 pada: Mei 15, 2009, 08:23:31 AM »
Kayaknya ini jga dittutup sama ja kaya yang Nabi Muhammad itu , hhhhe,saya pikir yang itu ga bakal di lock , ,^^

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« Jawab #11 pada: Mei 15, 2009, 08:28:35 AM »
 :D :D :D jangan pesimis gitu doong...

kali masi banyak orang2 muslim bijak yg mau bagi2 ilmunya... kita tunggu saja...
tapi kalo tenyata lebi banyak negatip daripada positipnya, emang sbaiknya topik kita kunci saja...

Offline humaam dz.

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 128
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
Re: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« Jawab #12 pada: Mei 16, 2009, 05:52:01 AM »
iya, kan topiknya pandangan muslim terhadap nabi isa, kalau itu pertanyaannya, jawabannya, nabi isa itu ya manusia, sama seperti nabi2 yang lainnya, cuma yang berbeda adalah nabi isa itu dilahirkan tidak dengan seorang bapak, melainkan maryam langsung mengandung, dan dengan izin Allah, hal ini bisa terjadi dengan sangat mudah, bukan berarti isa itu anak Allah.

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« Jawab #13 pada: Mei 16, 2009, 10:24:40 AM »
bagi kami umat muslim,,
menurut hadis,,pernah nabi muhammad bersabda, bahwa intinya bila ada seorang nabi lain yang paling dekat hubungannya dengan dia,,maka ia adalah nabi isa(saya juga masi sedkit bingng dengan pernyataan ini,,mungkin yg dimaksud dekat itu nanti kali diakhirat,atau mungkin ada hal lainlain,, tuhan yang lebih tahu),,
dan ia adalah sosok yang sangat kami hormati,,
dia adalah seorang hamba dari hamba2 alah yang lain,,
tak ada dasar bagi kami untuk menganggapnya tuhan,,semua mukjizat seperti menghidupkan orang mati itu adalah kehendak allah,,
begitu juga dengan nabi dan rasul lainnya,,semua mukjizat itu adalah keinginan allah

ia hanyalah seorang rasul dari rasul lainnya,,sebelumnya juga telah berlalu banyak rasul,,tak ada alasan kami jika kemudian melebih2kan satu rasul lalu kami anggapi ia tuhan,,kami konsisten bahwa adam,idris,nuh,hud,...dll sampe muhamad mereka adalah rasul sekaligus hamba tuhan kami, Allah S.W.T,
tidak ada  satu rasul pun yg secara tiba2 kemudian kami anggap tuhan karena alasan apapun,, :)
atau dalam perspektif yg lebih luas,,jika boleh saya mengatakan,,tidak ada satu manusia pun,,sehebat apapun dia,,,yang karena kehebatannya kemudian lantas kami anggap tuhan,,tidak ada,(maaf melebar komenya)

karena prinsip kami adalah allah yang tunggal yang tidak dapat dicapai oleh penglihatan,pendengaran,atau penginderaan lainnya,,
tuhan maha besar dan maha suci


setidak2nya itu pandangan saya
maaf jika ada salah2 kata
trims


btw yg ngelock tret pandangan nasrani ttg muhammad adalah si pembuat trit,,
alias saya sendiri,,hehe
karena ada teman2 yang meminta,,ya udah saya mah nurut2 aja,, ;D
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: Pandangan Muslim terhadap Nabi Isa
« Jawab #14 pada: Mei 16, 2009, 01:30:56 PM »
"La-illaha-illallah Ibrahima-khalillullah" -> Tiada Tuhan selain Allah, Ibrahim kekasih Allah
"La-illaha-illallah Musa-kalimullah" -> Tiada Tuhan selain Allah, Musa penerjemah kalimat-kalimat Allah
"La-illaha-illallah Isa-ruhuallah" -> Tiada Tuhan selain Allah, Isa adalah "roh" ciptaan Allah
"La-illaha-illallah Muhammad-rosulullah-sholallahu-alaihiwasalam" -> Tiada Tuhan selain Allah, Muhammad adalah utusan Allah, beliau sebagai nabi terakhir.

Kalimat-kalimat diatas adalah kalimat thoyibah yang diucapkan oleh para pemeluk agama Tauhid mulai jaman Nabi Ibrahim, pemeluk Tauhid jaman Nabi Musa, pemeluk Nasrani alsi jaman Nabi Isa, dan yang terahkir itu adalah thoyibah dari umat Nabi Muhammad SAW.

Nabi Isa adalah "ruhul-kudus", seorang manusia dan rosul yang lahir sebagai "ruh suci" dalam wujud manusia.
Nabi Isa adalah salah satu dari beberapa "Al-Munzar-Al-Mutakabirin" atau "kaum-abadi" (bukan kaum abadi kayak film "Highlander" lho..., kayak Connor McLeod... bukan) yang hidup dari masa beliau dilahirkan hingga hari kiamat.

Ada 4 orang yang diberi gelar "Al-Munzar-Al-Mutakabirin":
1. Ibnu Kahad alias Mousa Assamirah alias Mousa Samiri (Dajal), lahir 500 tahun sebelum masa Nabi Musa/Harun
2. Nabi Haidir
3. Nabi Isa
4. Khalid bin Warid, panglima perang kepercayaan Nabi Muhammad SAW (yang kelak akan muncul dihari kiamat setelah beribu tahun dibenamkan didalam bumi oleh Dajal pada pertarungan terakhirnya).

Diantara para "munzar" kecuali Khalid bin Warid, mereka itu masa kecilnya dijaga, dirawat, dan diasuh oleh Malaikat Jibril:
Dajal dirawat dan diasuh Malaikat Jibril selama 20 tahun. Begitupun Nabi Haidir ketika kecil dan yatim, beliau juga diangkat sebagai "putra angkat" Malaikat Jibril, dan -- Nabi Isa dimasa-masa kecil dalam pelarian bersama ibunda Maryam menghindari pemburuan legiun Romawi, juga diasuh oleh bibinya--Yohana bersama Malaikat Jibril.

Kelahiran Nabi Isa sendiri jelas ada "invokasi" Malaikat Jibril. "Dengan pertemuan tanpa kontak fisik" terhadap Siti Maryam (Maria), ketika Jibril diutus Allah untuk menyamar sebagai laki-laki, Allah memercikan "roh jibril" kedalam rahim Siti Maryam yang kemudian "direplika" menjadi manusia -- Nabi Isa.

Allah Maha Pencipta, jika ia menghendaki pengecualian terhadap kelahiran dan penciptaan seorang manusia, itu hal yang mudah.
« Edit Terakhir: Mei 16, 2009, 01:49:59 PM oleh heru.htl »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
10510 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 14, 2011, 03:04:01 AM
oleh zonearie
17 Jawaban
6414 Dilihat
Tulisan terakhir November 04, 2010, 03:50:18 AM
oleh riandono
22 Jawaban
9149 Dilihat
Tulisan terakhir November 24, 2011, 12:10:47 PM
oleh Farabi
39 Jawaban
23820 Dilihat
Tulisan terakhir November 21, 2013, 01:49:20 AM
oleh sayang
33 Jawaban
13450 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 05, 2015, 02:52:59 PM
oleh mhyworld