Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Februari 27, 2021, 04:43:13 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139621
  • Total Topik: 10384
  • Online Today: 44
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: penciptaan Allah  (Dibaca 155835 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
penciptaan Allah
« pada: Januari 21, 2009, 08:44:35 PM »
mikum...................... :)
q mo nanya ni, kan banyak orang yang ga percaya dengan keberadaan adnya tuhan, terus kenapa mereka ga liat dari penciptaannny j ????
apakah karna keimannan mereka kurang atau bagaimana ???? ::)

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: penciptaan Allah
« Jawab #1 pada: Januari 21, 2009, 10:00:23 PM »
yang saya lihat mereka hanya percaya apa yang mereka terima dengan kelima indra mereka, selain itu mereka tidak menerimanaya. mereka menutup diri atas apa yang ada diluar jangkauan kelima indra atau perpanjangannya, sehingga hati mereka menjadi tertutup. mereka bisa berfikir dengan otak tapi tidak bisa berfikir dengan akal, mereka bisa merasa dengan kulit tapi tidak bisa merasakan dengan hati/qolbu.

Offline dhiya

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 64
  • IQ: 7
  • Gender: Wanita
Re: penciptaan Allah
« Jawab #2 pada: Januari 22, 2009, 03:03:40 AM »
yups...
setuju dg superstring 39...
manusia pada umumnya hanya meyakini yang dilihat ataupun dirasa oleh indranya...
mereka susah mempercayai hal-hal gaib termasuk zat Allah..
kpd sdr "mrs" judul postingan anda agak berbahaya ya... ;) ;) ;) ;)
penciptaan Allah tidak ada seorang manusiapun yg tau..
itu urusan Allah...
Allah saja berfirman (lupa surat apa :) :)) yang isinya pelajari saja ciptaanku dimukabumi jaangan engkau memikirkan zatKu

cuma mengingatkan lohh :D :D

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: penciptaan Allah
« Jawab #3 pada: Januari 22, 2009, 05:17:28 AM »
mikum...................... :)
q mo nanya ni, kan banyak orang yang ga percaya dengan keberadaan adnya tuhan, terus kenapa mereka ga liat dari penciptaannny j ????
apakah karna keimannan mereka kurang atau bagaimana ???? ::)

Sederhananya, karena gak ada bukti kalau semua itu ciptaan Tuhan. Dan dari dulu sudah banyak kisah tua tentang dewa-dewa yang menciptakan alam semesta dan manusia serta makhluk lain. Kenapa kita percaya satu kisah lebih benar dan kisahlain salah?

Jika kita tidak tahu pasti, tidak paham, dan tidak yakin, apakah kita tetap terikat untuk emmpercayai sesuatu yang kita sendiri meragukannya?

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: penciptaan Allah
« Jawab #4 pada: Januari 22, 2009, 04:06:54 PM »
Kutip
Sederhananya, karena gak ada bukti kalau semua itu ciptaan Tuhan.
dan tidak ada bukti pula itu semua tercipta dengan sendirinya.. ;)
(baca : kebetulan/tidak ada yang menciptakannya),,
kebetulan yang paling aneh....

Kutip
Dan dari dulu sudah banyak kisah tua tentang dewa-dewa yang menciptakan alam semesta dan manusia serta makhluk lain. Kenapa kita percaya satu kisah lebih benar dan kisahlain salah?
kenapa?
anda bisa pelajari kitab sucinya atau sumber ajarannya
bukan dari prilaku segelintir umatnya saja...
karna jadinya ga nyambung/komprehensif  ;D
dan kitab suci mana yang membawa bukti-bukti nyata bahwa memang ajaran itu memang berasal dari tuhan yang sebenarnya..
baik itu bukti dari sains atau dari ajarannya yang lurus dan masuk akal sesuai dengan fitrah anda sebagai manusia
semuanya terserah....
anda yang memilih anda yang menentukan
*indonesian idol mode:on
 ;D

Kutip
Jika kita tidak tahu pasti, tidak paham, dan tidak yakin, apakah kita tetap terikat untuk emmpercayai sesuatu yang kita sendiri meragukannya?

kita?
kita?
elu aja kali guwe enggak ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D
*ruben mode :on
sorry...
piss bro
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: penciptaan Allah
« Jawab #5 pada: Januari 23, 2009, 06:19:10 AM »
dan tidak ada bukti pula itu semua tercipta dengan sendirinya.. ;)
(baca : kebetulan/tidak ada yang menciptakannya),,
Tidak ada bukti, lalu kenapa kita terikat untuk wajib percaya?

anda bisa pelajari kitab sucinya atau sumber ajarannya
bukan dari prilaku segelintir umatnya saja...
karna jadinya ga nyambung/komprehensif  ;D
dan kitab suci mana yang membawa bukti-bukti nyata bahwa memang ajaran itu memang berasal dari tuhan yang sebenarnya..
baik itu bukti dari sains atau dari ajarannya yang lurus dan masuk akal sesuai dengan fitrah anda sebagai manusia
semuanya terserah....
anda yang memilih anda yang menentukan
*indonesian idol mode:on
Aku sudah memilih, dan pilihanku bukan agama yang mewajikan untuk menerima dogma...

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: penciptaan Allah
« Jawab #6 pada: Januari 23, 2009, 11:38:37 AM »
oia, saya ada cerita dari temen saya
dari iqnaul.blogspot.com

Kutip
TUHAN ITU ADA

Seorang konsumen datang ke tempat tukang cukur untuk memotong rambut dan merapikan brewoknya.
Si tukang cukur mulai memotong ram but konsumennya dan mulailah terlibat pembicaraan yang mulai menghangat.
Mereka membicarakan banyak hal dan berbagai variasi topik pembicaraan, dan sesaat topik pembicaraan beralih tentang Tuhan.
Si tukang cukur bilang,"Saya tidak percaya Tuhan itu ada".
"Kenapa kamu berkata begitu ???" timpal si konsumen.
"Begini, coba Anda perhatikan di depan sana , di jalanan... untuk menyadari bahwa Tuhan itu tidak ada.
Katakan kepadaku, jika Tuhan itu ada,
Adakah yang sakit??,
Adakah anak terlantar??
Jika Tuhan ada, tidak akan ada sakit ataupun kesusahan.
Saya tidak dapat membayangkan Tuhan Yang Maha Penyayang akan membiarkan ini semua terjadi."
Si konsumen diam untuk berpikir sejenak, tapi tidak merespon karena dia tidak ingin memulai adu pendapat.
Si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan si konsumen pergi meninggalkan tempat si tukang cukur.
Beberapa saat setelah dia meninggalkan ruangan itu dia melihat ada orang di jalan dengan rambut yang panjang, berombak kasar (mlungker-mlungker- istilah jawa-nya), kotor dan brewok yang tidak dicukur. Orang itu terlihat kotor dan tidak terawat.
Si konsumen balik ke tempat tukang cukur dan berkata, "Kamu tahu, sebenarnya TIDAK ADA TUKANG CUKUR."
Si tukang cukur tidak terima," Kamu kok bisa bilang begitu ??".
"Saya disini dan saya tukang cukur. Dan barusan saya mencukurmu!"
"Tidak!" elak si konsumen.
"Tukang cukur itu tidak ada, sebab jika ada, tidak akan ada orang dengan rambut panjang yang kotor dan brewokan seperti orang yang di luar sana ", si konsumen menambahkan.
"Ah tidak, tapi tukang cukur tetap ada!", sanggah si tukang cukur.
" Apa yang kamu lihat itu adalah salah mereka sendiri, kenapa mereka tidak datang ke saya", jawab si tukang cukur membela diri.
"Cocok!" kata si konsumen menyetujui.
"Itulah point utama-nya!.
Sama dengan Tuhan, TUHAN ITU JUGA ADA !
Tapi apa yang terjadi... orang-orang TIDAK MAU DATANG kepada-NYA, dan TIDAK MAU MENCARI-NYA.
Oleh karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di dunia ini."
Si tukang cukur terbengong !!

Ingatlah bahwa Tuhan itu ada kita harus terus percaya dan berserah diri kepadanya(berdoa dan berikhtiar)


Begitulah ceritanya...
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: penciptaan Allah
« Jawab #7 pada: Januari 23, 2009, 01:48:22 PM »
Tidak ada bukti, lalu kenapa kita terikat untuk wajib percaya?
Aku sudah memilih, dan pilihanku bukan agama yang mewajikan untuk menerima dogma...

saya beritahu pada anda
bukti adanya tuhan itu dari makhluk/ samua yang dia ciptakan
dan dari kitab suci yang juga membawa bukti2 nyata contohnya pada sains.. itu kalo saya ya....
bukan dari kita melihat tuhan...
ya kalau kita melihat tuhan pastilah semua orang mempunyai satu agama,coba dipikir kembali pakai logika
apa itu yang disebut hidup di dunia?
ibarat hidup tanpa ujian dan tes pikiran...

dan saya tidak terikat untuk percaya seperti yang anda sampaikan..
saya percaya atas hasil dari pikiran dan logika dalam menelusuri sumber ajaran agama saya
ringkas nya saya percaya berdasar pada hasil berpikir otak saya sendiri...
bukan terikat seperti apa yang anda katakan,...
 
sekali lagi semua terserah pada usaha dan pikiran anda untuk menemukan jalan yang benar
tulisan diatas hanya atas apa yang saya alami...

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
Re: penciptaan Allah
« Jawab #8 pada: Januari 23, 2009, 09:13:28 PM »
maaaaaaaaaaaaaaaaaaaafffffffffff bangetttttttt :(,
sbenarnya saudari luth ama miss pi-one itu berkeyakinan pa ?????
cos, q bingung dengan pernyataan kalian ???? ???

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: penciptaan Allah
« Jawab #9 pada: Januari 24, 2009, 05:52:19 AM »
maaaaaaaaaaaaaaaaaaaafffffffffff bangetttttttt :(,
sbenarnya saudari luth ama miss pi-one itu berkeyakinan pa ?????
cos, q bingung dengan pernyataan kalian ???? ???
Jangan panggil miss, aku cowok tulen :)

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: penciptaan Allah
« Jawab #10 pada: Januari 24, 2009, 06:04:44 AM »
saya beritahu pada anda
bukti adanya tuhan itu dari makhluk/ samua yang dia ciptakan
dan dari kitab suci yang juga membawa bukti2 nyata contohnya pada sains.. itu kalo saya ya....
Dan aku sudah bilagn, kenapa makhluk membuktikan adanya Tuhan? Apa pada makhluk ada cap 'Made by God' atau sejenisnya? Atau cuma mengandalkan iman?

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: penciptaan Allah
« Jawab #11 pada: Januari 24, 2009, 06:29:21 AM »
Dan aku sudah bilagn, kenapa makhluk membuktikan adanya Tuhan? Apa pada makhluk ada cap 'Made by God' atau sejenisnya? Atau cuma mengandalkan iman?

sesungguhnya dalam diri manusia itu terdapat tanda-tanda kebesaran-Nya, hanya orang yang mau berfikir, membuka mata, telinga dan hatinyalah yang bisa melihatnya.

Jangan panggil miss, aku cowok tulen :)
wkkk... :) soalnya tanda gendernya gak ada terus gambarnya kayak gambar cewek sih. (just joking)

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: penciptaan Allah
« Jawab #12 pada: Januari 24, 2009, 06:38:54 AM »
sesungguhnya dalam diri manusia itu terdapat tanda-tanda kebesaran-Nya, hanya orang yang mau berfikir, membuka mata, telinga dan hatinyalah yang bisa melihatnya.
Justru karean berpikir aku jadi makin ragu akan konsepnya. Apalagi jika mengaitkan perbedaan dengan konsep keadilan...

Ada dua saudara kembar, yang mendapat pendidikan dan perhatian yang sama. Sejak kecil yang pertama sifatnya sangat manis seperti malaikat, yang satunya sifatnya sangat nakal, cendrung jahat, dan suka melawan. Apakah kepribadian keduanya sudah ditentukan Tuhan sejak awal?

wkkk... :) soalnya tanda gendernya gak ada terus gambarnya kayak gambar cewek sih. (just joking)
Emang demen pakai avatar gadis imut...

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
Re: penciptaan Allah
« Jawab #13 pada: Januari 25, 2009, 08:23:15 PM »
maaaaaaaaaaf ya, pi-one, bis gmbarnya cwek sih.
mengenai tntang anak kembar tdi, t si bukanny tergntung dri didikan orang tuanya. Tuhan hanya akan memberikan petunjuk dan bgaimana cara mendidk yang sesuai dengan agama islam . hal ini bisa anda baca pada surat di alqur'an (tpi, surat ama ayatnya lupa).
maf, klo jwbn ini kurang berkenan. tpi, coba anda tanyakan pada orang tua anda sja. ;)

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: penciptaan Allah
« Jawab #14 pada: Januari 26, 2009, 05:19:54 AM »
maaaaaaaaaaf ya, pi-one, bis gmbarnya cwek sih.
mengenai tntang anak kembar tdi, t si bukanny tergntung dri didikan orang tuanya. Tuhan hanya akan memberikan petunjuk dan bgaimana cara mendidk yang sesuai dengan agama islam . hal ini bisa anda baca pada surat di alqur'an (tpi, surat ama ayatnya lupa).
maf, klo jwbn ini kurang berkenan. tpi, coba anda tanyakan pada orang tua anda sja. ;)
Seperti kubilang, bahkan dalam anak kembar yang menderima kasih sayang dan pendidikan yang sama pun sifat dasar mereka bisa berbeda drastis, menunjukkan bahwa perilaku itu bukan hanya hasil lingkungan dan pendidikan/perawatan.

Dan jika seseorang jadi jahat karena lahir dan tumbuh dalam lingkungan yang buruk, menerima pendidikan yang buruk, itu apa dia mau disalahkan atas sifatnya tadi?
« Edit Terakhir: Januari 26, 2009, 05:21:27 AM oleh Pi-One »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
4817 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 20, 2009, 11:47:37 AM
oleh skuler
247 Jawaban
79453 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 17, 2010, 11:35:58 PM
oleh [email protected]
0 Jawaban
2113 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 17, 2011, 01:24:12 AM
oleh Chanz99
1 Jawaban
3462 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 17, 2011, 01:36:20 AM
oleh firda_ayu
1 Jawaban
3322 Dilihat
Tulisan terakhir November 06, 2011, 11:51:35 AM
oleh biobio