Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Februari 27, 2021, 05:26:50 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139621
  • Total Topik: 10384
  • Online Today: 44
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 38
Total: 38

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: penciptaan Allah  (Dibaca 155838 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: penciptaan Allah
« Jawab #495 pada: Juli 25, 2009, 04:38:42 PM »

1.Daripada ngeluh, lebih baik melakukan aksi nyata.

2. Anda tahu, cowok bisa ML dengan cewek meski tak tertarik? Bukan berarti berdasar pengalaman sih -_-
Dan aku bilang, pengendalian nafsu hanyalah awal, pemadaman adalah akhirnya. Meski sah saja jika anda tak terima.


3. Salah paham? Lebih tepatnya perbedaan cara pandang. Dan anda segitu tersinggungnya karena perbedaan ini? :)
1. lah yang pertama nyebut over population dan lalu mengait2kannya dengan nafsu siapa? ??? :o
tanpa dibilang, saya jg  bs melakukan aksi nyata dengan berniat kalau sudah nikah nanti maks 2 anak dgn kesadaran sndiri tanpa harus ada alasan dan meneriakkan overpopulation...just do it! ;D

2. waw trus anda mau mengikutinya?
hmm lantas nanti apa rencana piwan untuk menanggulangi masalah overpopulaton?
menikah atau tidak?kan kartanya nafsu harus dipadamin....berarti mau melakukan hal yg diatas dong?
lalu kalaupun nantinya nikah mau pny maks 2 jg gitu?
yah saya nanya rencana realistisnya aja deh ni... :)

@cronny
saya tetap bisa berencana untuk bertindak nyata mulai dari diri sendiri untuk mengatasi masalah overpopulation tanpa harus menyalahkan keadaan sekarang  aka mengeluh...liat lagi poin 1
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: penciptaan Allah
« Jawab #496 pada: Juli 25, 2009, 04:41:09 PM »
Berarti pelaku pem-boman beritikad baik ,mengurangi jumlah populasi manusia . . . ;D ;D ;D ;D


bner2 dunia udah kacau  ;D ;D
wah hary ini..
pemboman itu masalah serius loh..sebaiknya jangan dijadiin bahan becandaan..kita ga tau kan betapa dukanya keluarga korban atau sakitnya kena bom...mungkin kalau udah merasakan kita ga bs becanda lg...

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: penciptaan Allah
« Jawab #497 pada: Juli 26, 2009, 12:21:48 AM »
1. lah yang pertama nyebut over population dan lalu mengait2kannya dengan nafsu siapa? ??? :o
tanpa dibilang, saya jg  bs melakukan aksi nyata dengan berniat kalau sudah nikah nanti maks 2 anak dgn kesadaran sndiri tanpa harus ada alasan dan meneriakkan overpopulation...just do it! ;D
Siapa nih yang malah nanggapi dengan emosional? Anda bisa nahan diri, apa yang lain juga bisa? Kita bisa lihat realisasinya, betapa bersemangat masyarakat kita, bernafsu bikin anak... Apakah menyebut realita dianggap satu keluhan? :)

2. waw trus anda mau mengikutinya?
hmm lantas nanti apa rencana piwan untuk menanggulangi masalah overpopulaton?
menikah atau tidak?kan kartanya nafsu harus dipadamin....berarti mau melakukan hal yg diatas dong?
lalu kalaupun nantinya nikah mau pny maks 2 jg gitu?
yah saya nanya rencana realistisnya aja deh ni... :)
Pemadaman nafsu itu usaha yang berat dan tanpa henti, dan pengendalian nafsu adalah langkah awal. Yah, nahan diri termasuk nahan diri bikin anak. Aku gak terlalu mikirin kalo misalnya mesti kawin atau gak, toh gak ada kewajiban bagiku buat nikah. Dan menangani overpopulasi gak bisa olehku sendiri, setidaknya aku bisa bantu meski sedikit dengan gak bikin banyak anak...

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: penciptaan Allah
« Jawab #498 pada: Juli 26, 2009, 12:23:48 AM »
wah hary ini..
pemboman itu masalah serius loh..sebaiknya jangan dijadiin bahan becandaan..kita ga tau kan betapa dukanya keluarga korban atau sakitnya kena bom...mungkin kalau udah merasakan kita ga bs becanda lg...
Dan tanggung jawab kalian nih buat menyebarkan pemahaman bahwa pengeboman itu adalah hal yang salah. Karena kalau kami yang ngomong, gak bakal ditanggapi...

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: penciptaan Allah
« Jawab #499 pada: Juli 26, 2009, 05:22:24 AM »
 ;D ;D ;D ;D


wah2 ,jadi nyambung ke bom-an ,lanjut aja kale yah ?aneh juga yah ?manusia harusnya dapat membedakan mna yang baek dan yang buruk ,apa sudut pandangny berbeda ,dia nge-bom dengan alasan agama ,ga rasional ,apa mungkin ajaran yang dia terima salah apa ?pyahhh  ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: penciptaan Allah
« Jawab #500 pada: Juli 26, 2009, 07:03:08 AM »
;D ;D ;D ;D


wah2 ,jadi nyambung ke bom-an ,lanjut aja kale yah ?aneh juga yah ?manusia harusnya dapat membedakan mna yang baek dan yang buruk ,apa sudut pandangny berbeda ,dia nge-bom dengan alasan agama ,ga rasional ,apa mungkin ajaran yang dia terima salah apa ?pyahhh  ;D ;D ;D
Yah, rasanya jelas pemahaman dia yang ngawur, atau dia terima ajaran yang ngawur. Kalo sampai ada ajaran yang membenarkan aksi macam itu, maka ajaran itu sudah pasti gak perlu diikuti sih... Gak ada kemuliaan dari pembantaian manusia...

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: penciptaan Allah
« Jawab #501 pada: Juli 26, 2009, 08:58:58 AM »
@piwan
bukankah sudah berulang kali dikatakan bahwa tidak ada ajaran agama yang mengajarkan seperti itu...
yang ada adalah segelintir orang tersesat dan segelintir orang yg cuma mencari keuntungan pribadi/kelompoknya...
dan kalau menilik fakta2 dibalik kejadian 9/11, saya juga ragu apa benar kenyataanya seperti yg orang bnyk tau sekarang..ah tapi yasudahlah ga usah dibahas...tambah rame tar..hhe


kalau diteliti lebih jauh saya agak sangsi dengan motif pemboman di indonesia...
mengapa ia selalu melakukannya di indonesia dan pelaku otak nya adalah orang malaysia...
kalau berbicara orang asing, di malaysia ada banyak orang asing, tapi kenapa yang selalu di bom adalah indonesia?sedangkan malaysia tidak?
hayo tanya kenapa..

dan kasus bom marriot 2 tepat pada momentum MU ada di malaysia,,sebelu, ke Indonesia...
tanya kenapa lagi?
wkekeke

suujon mode on
« Edit Terakhir: Juli 26, 2009, 09:13:09 AM oleh luth »

Offline adi mulya

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 0
Re: penciptaan Allah
« Jawab #502 pada: Juli 26, 2009, 09:16:05 AM »
tuhan itu maha menciptakan seandainya kita menciptakan robot dan robot itu kita program utk mengetahui sebatas nama kita (yg mncipta robot)apakah robot ini akan tahu siapa pencipta kita(yg mmbuat).maaf menyela.. ::)

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: penciptaan Allah
« Jawab #503 pada: Juli 26, 2009, 09:51:28 AM »

Saat ini aja lebih dari 1 milyar orang setiap hari nya kelaparan.
yah disatu sisi 1 milyar orang kelaparan..
TAPI di  sisi lain  segelintir orang bergelimangan harta yang GILA-GILAAN...

harta dan sumber daya menumpuk pada segelintir orang saja...silahkan di kroscek deh...
hal ini jg terjadi di indonesia...

apakah anda mau mengatakan kelaparan yg terjadi di indonesia karena kekurangan sumber daya  alam akibat overpopulation..?
haha....
apakah anda tahu seberapa besar potensi SDA indonesia?
dan apakh anda tahu seberapa korupnya pemerintah?

pd potensi kelautan..yang baru dimanfaatkan  AMAT SANGAT MINIM...
Menjadi tugas utama bg pemerintah untuk mengembangkan potensi kelautan kt agar dapat menyejahterakan rakyatnya karena pemerintah dibutuhkan untuk membangun infrastrukturnya..
tanpa infrastruktur, omong kosong pengembangan bs terjadi...secara signifikan..

*walah mkin oot aj...hha

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: penciptaan Allah
« Jawab #504 pada: Juli 26, 2009, 05:05:36 PM »
@piwan
bukankah sudah berulang kali dikatakan bahwa tidak ada ajaran agama yang mengajarkan seperti itu...
yang ada adalah segelintir orang tersesat dan segelintir orang yg cuma mencari keuntungan pribadi/kelompoknya...
Aku kira postinganku sudah jelas, aku gak bilang bahwa apa yang dilakukan keompok teroris adalah apa yang diajarkan agama manapun. Pemahaman mereka jelas ngawur, karena kalau agama beanr mengajarkan begitu, agama itu tak patut diikuti.

kalau diteliti lebih jauh saya agak sangsi dengan motif pemboman di indonesia...
mengapa ia selalu melakukannya di indonesia dan pelaku otak nya adalah orang malaysia...
kalau berbicara orang asing, di malaysia ada banyak orang asing, tapi kenapa yang selalu di bom adalah indonesia?sedangkan malaysia tidak?
hayo tanya kenapa..
Karena Malaysia adalah engara muslim. Dan Indonesia bukan. Jika Indonesia bisa dikuasai, mudah untuk melanjutkan ke negara asia tenggara lain.

dan kasus bom marriot 2 tepat pada momentum MU ada di malaysia,,sebelu, ke Indonesia...
tanya kenapa lagi?
wkekeke
Cara bagus buat menjatuhkan citra Indonesia...

Offline cignus

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 211
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
  • nobitaaaaaaaa
Re: penciptaan Allah
« Jawab #505 pada: Juli 27, 2009, 01:13:12 AM »
saya mau tanya sama pi one ato sama orang budha lain tentang reinkarnasi

klo memang reinkarnasi itu benar kenapa jumlah manusia bertambah banyak bukannya bertambah sedikit, harusnyakan bila diulang ulang terus jumlah manusia bertambah sedikit karena makin banyak yg lulus.

apa karena dimbil dari jumlah hewan yg bereinkarnasi menjadi manusia. kayanya hewan juga ada yg bertambah banyak kayak bakteri ato firus gitu. hewan ternak juga jumlahnya tetap, kan dipelihara oleh industri pasti mereka gak mau rugilah. apa bakteri dan firus bukan termasuk mahluk hidup dalam konsep budha

terus yg dimaksud sidhartha gautama itu apa, tuhan ato apa? yg aku baca dari buku zen, budhisme zen tidak menyembah apa2 patung budha hanyalah penggambaran, lah trus yg sistem ini diciptakan oleh siapa menurut budhisme zen, klo ada reinkarnasi berarti ada sistem trus yg menciptakan sistem siapa? yg lain lagi yg aku dapat dari ebook situs resmi budha (gak tau alirannya apa) bagavat.com bilang klo sidharta gautama adl tuhan diatas tuhan, lah nih yg bener yg mana aku jadi bingung. konsep tuhan dalam agama budha itu maksudnya gimana?

mohon penjelasan 

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: penciptaan Allah
« Jawab #506 pada: Juli 27, 2009, 03:21:58 AM »
Pertanyaan ini sudah dijawab di threadnya. Dan Buddhisme gak kenal reinkarnasi, reinkarnasi dan kelahiran kembali adalah dua konsep berbeda.

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: penciptaan Allah
« Jawab #507 pada: Juli 27, 2009, 05:42:46 AM »

Karena Malaysia adalah engara muslim. Dan Indonesia bukan. Jika Indonesia bisa dikuasai, mudah untuk melanjutkan ke negara asia tenggara lain.

oh nope piwan maksudku bukan itu...

piwan pernah denger analisis dari para pengamat ga sih....
tujuan dari pelaku otaknya, yaitu orang malaysia (nurdin dkk)sendiri bukan itu ...
hmmm gini deh sy mau bertanya..
apa reaksi malaysia atas pengeboman yg sering terjadi d indonesia?
adakah mereka membantu kt?
hehe
anda ngerti lah maksud saya....

dan momentum BOM PAS MU ADA DI MALAYSIA sangat2 mencurigakan sy jg
pertama sy kira saya doang yg mikir ini, eh ternyata para pengamat jg berpikir seperti saya..wehehe..

ngertilah kecurigaan saya dan para pengamat^_^....


Offline punx

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 0
Re: penciptaan Allah
« Jawab #508 pada: Juli 28, 2009, 03:01:01 PM »
hohohoohho,,,, jadi ngelantur kemana-mana...
back 2 topic gih!!! ;D

emang ga da moderator ya???kok ga da yg ngingetin???

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: penciptaan Allah
« Jawab #509 pada: Juli 29, 2009, 04:37:00 AM »
oh nope piwan maksudku bukan itu...

piwan pernah denger analisis dari para pengamat ga sih....
tujuan dari pelaku otaknya, yaitu orang malaysia (nurdin dkk)sendiri bukan itu ...
hmmm gini deh sy mau bertanya..
apa reaksi malaysia atas pengeboman yg sering terjadi d indonesia?
adakah mereka membantu kt?
hehe
anda ngerti lah maksud saya....

dan momentum BOM PAS MU ADA DI MALAYSIA sangat2 mencurigakan sy jg
pertama sy kira saya doang yg mikir ini, eh ternyata para pengamat jg berpikir seperti saya..wehehe..

ngertilah kecurigaan saya dan para pengamat^_^....
Ada beberapa dugaan atas motif pengeboman. Antara motif konspirasi Malaysia, atau dugaan usaha pembentukan wilayah kekuasaan Islam secara radikal...

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
4817 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 20, 2009, 11:47:37 AM
oleh skuler
247 Jawaban
79453 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 17, 2010, 11:35:58 PM
oleh [email protected]
0 Jawaban
2113 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 17, 2011, 01:24:12 AM
oleh Chanz99
1 Jawaban
3462 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 17, 2011, 01:36:20 AM
oleh firda_ayu
1 Jawaban
3322 Dilihat
Tulisan terakhir November 06, 2011, 11:51:35 AM
oleh biobio