Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 28, 2022, 03:25:56 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139630
  • Total Topik: 10387
  • Online Today: 44
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam  (Dibaca 36450 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #15 pada: Agustus 03, 2010, 01:10:44 PM »
1. Mengapa seseorang Yahudi diperbolehkan menyimpan janggut untuk mengamalkan kepercayaannya...
   ...tetapi bila seorang Muslim berbuat demikian, dia dianggap ekstrim dan Terorist?
Karena teroris memelihara janggut (stereotipe)
 

3. Mengapa bila wanita barat menjadi ibu rumah tangga, dia dihormati kerana dikatakan berkorban untuk keluarganya...
   ...tetapi bila wanita Islam berbuat begitu, mereka kata, " dia mesti dibebaskan! "
Karena Islam menolak feminisme dan emansipasi (stereotipe lain)
 
4. Mengapa anak - anak gadis yang sekuler dibiarkan berpakaian mengikut kesukaannya karena punyai hak dan kebebasan...
   ...tetapi bila seseorang wanita Muslim memakai hijab, dia tidak boleh menjejakkan kakinya ke sekolah?
Karena menonjolkan eklusifitas agama/kelompoknya (lagi-lagi stereotipe)
 
5. Mengapa bila seseorang kanak-kanak meminati sesuatu bidang, dia dikatakan mempunyai bakat...
   ...tetapi bila seseorang kanak-kanak tertarik kepada Islam, dia dikatakan tak berguna?
Gak pernah dengar soal yang satu ini
 
6. Mengapa bila seseorang Kristian atau Yahudi membunuh, agamanya tidak dikaitkan ... tetapi baru saja seseorang Muslim didakwa melakukan pembunuhan, maka nama Islam turut diadili!
Karena teroris membunuh dengan membawa-bawa nama islam (sekali lagi, stereotipe)

7. Mengapa bila seseorang berkorban diri untuk melihat orang lain hidup, dia amat disanjungi...
   ...tetapi bila seseorang warga Palestin melakukannya untuk menyelamatkan diri, keluarga, rumahtangga dan masjidnya, dia dikenali sebagai seorang pengacau?
Karena ia melakukannya sambil membantai orang lain?

8. Mengapa kita terlalu percaya kepada surat kabar...
   ...tetapi selalu persoalkan apa yang terkandung di dalam Al-Quranul Karim?
Karena gak semua orang itu muslim

Seperti terlihat di atas, banyak stereotipe atau pemikiran generalisasi tentang Islam yang sudah kadung berakar di mansyarakat, dan meski gak benar, tapi orang lebih mudah melihat sisi buruk dibanding sisi baiknya. Dan keberadaaan kelompok seperti JI di Indonesia atau sosok macam bin Landen tidak membantu menghapuskan stereotipe negatif tadi.

*Sebelum ada yang nuduh aku anti Islam lagi, aku menegaskan sekali lagi, aku gak ikutan berpandangan kalau memelihara janggut artinya teroris, makai jilbab artinya bersikap eklusif dsb, aku cuma menunjukkan adanya kecenderungan stereotipe negatif yang sudah kadung tersebar. Dan kurasa tugas kalian muslim sendiri juga untuk menghapuskan citra negatif tadi.

*Dan bukannya pertanyaanmu tadi gak berhubungan dengan topik?
Semoga stereotipe seperti itu segera sirna

Klo di Al Quran itu disebutnya tipu daya....dan Alloh sebaik-baik pembuat tipu daya.
Seperti masalah Teroris yang dulu sangat melekat di benak Islam, tapi sekarang lama-lama pudar
rahasia-rahasia buruk penyebar steretipe itu dah mulai tersingkap

- mulai dari bukti-bukti yang aneh mengenai serangan WTC, yang justru menjurus kepada rekayasa yang telah terencana dengan rapi
- kejahatan penjajahan Yahudi atas tanah palestina yang semakin mendapatkan pertentangan dari dunia
- wikileak yang membeberkan laporan2 rahasia berupa kejahatan2 perang di Irak dan Afganistan
dan akan diikuti oleh yang lainnya

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #16 pada: Agustus 03, 2010, 01:54:04 PM »
- mulai dari bukti-bukti yang aneh mengenai serangan WTC, yang justru menjurus kepada rekayasa yang telah terencana dengan rapi
Ini yang disebut teori konspirasi:)

- kejahatan penjajahan Yahudi atas tanah palestina yang semakin mendapatkan pertentangan dari dunia
Soal Palestina itu sulit. Israel mendapat tanahnya secara sah(secara hukum), karena sebelumnya daerah itu daerah milik Inggris, bukan daerah merdeka. Dan pemberian tanah itu bisa jadi ada unsur 'ganti rugi' atas aksi anti semitmereka sebelum itu plus membiarkan genosida (holocaust)

Masalahnya dalah penguasaan Israel atas derah yang menjadi hak Palestina. Di satu sisi itu jelas pelanggaran, di sisi lain ituadalah cara Israel melindungi negeri mereka. Sulit bertetangga dengan mereka yang hanya ingin negara anda dimusnahkan dari muka bumi.

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #17 pada: Agustus 03, 2010, 02:30:54 PM »
- kejahatan penjajahan Yahudi atas tanah palestina yang semakin mendapatkan pertentangan dari dunia
Soal Palestina itu sulit. Israel mendapat tanahnya secara sah(secara hukum), karena sebelumnya daerah itu daerah milik Inggris, bukan daerah merdeka. Dan pemberian tanah itu bisa jadi ada unsur 'ganti rugi' atas aksi anti semitmereka sebelum itu plus membiarkan genosida (holocaust)

Masalahnya dalah penguasaan Israel atas derah yang menjadi hak Palestina. Di satu sisi itu jelas pelanggaran, di sisi lain ituadalah cara Israel melindungi negeri mereka. Sulit bertetangga dengan mereka yang hanya ingin negara anda dimusnahkan dari muka bumi.

Soal Zionis Yahudi ini memang menarik, udah digariskan dari sononya untuk seperti ini.
Yang paling ditakuti oleh orang Zionis Yahudi adalah ketika jamaah sholat subuh orang-orang muslim di masjid itu seperti jumlah jamaah sholat jum'at.

Penghafal Al Quran juga ditakuti, makanya banyak anak2 di Palestina yang terbunuh.
 Ramadhan 1429 Hijriah, Ismali Haniya, pemimpin Hamas, melantik sekitar 3500 anak-anak Palestina yang sudah hafidz al-Quran.

Anak-anak yang sudah hafal 30 juz Alquran ini menjadi sumber ketakutan Zionis Yahudi. “Jika dalam usia semuda itu mereka sudah menguasai Alquran, bayangkan 20 tahun lagi mereka akan jadi seperti apa?” demikian pemikiran yang berkembang di pikiran orang-orang Yahudi..

Tidak heran jika-anak Palestina menjadi para penghafal Alquran. Kondisi Gaza yang diblokade dari segala arah oleh Israel menjadikan mereka terus intens berinteraksi dengan al-Qur’an. Tak ada main Play Station atau game bagi mereka. Namun kondisi itu memacu mereka untuk menjadi para penghafal yang masih begitu belia. Kini, karena ketakutan sang penjajah, sekitar 500 bocah penghafal Quran itu telah syahid.

Mengenai kondisi di Palestina (Jalur GAza) saat ini, baru2 ini saya mendapatkan oleh-oleh cerita dari teman yang barusan balik dari sana untuk mengantarkan bantuan.
Untuk masuk Jalur Gaza memang susah, hampir saja teman saya menempuh jalur ilegal (melewati terowongan bawah tanah) tapi akhirnya tidak jadi karena mendapat surat rekomendasi dari pihak Mesir.
Waktu berhasil masuk ke Palestina, sungguh kondisinya sangat timpang sekali dengan di Mesir, di Mesir teman saya selalu melihat orang2 yang wajahnya serius dan tidak bersahabat, tapi waktu masuk Jalur Gaza rasanya adem, orang-orangnya sangat ramah. Dia dipersilahkan memasuki rumah dan dihidangkan makanan (padahal belum tentu orang palestina itu bisa makan seperti makanan yang dihidangkan). Kondisi perang memang berat, tapi orang-orang palestina terlihat siap menghadapi kondisi ini.
Yang mengherankan lagi, disana yang terkenal dengan gurun yang panas, buah-buahan bisa tumbuh, bahkan ada mangga juga. Perkebunannya cukup banyak, cukup untuk mensuplai kebutuhan sehari2.
he he, itu cerita yang bisa saya ingat, padahal baru beberapa hari aja dengernya, udah banyak yang lupa.
Saya cuman mau mengatakan bahwa ternyata orang-orang palestina itu secara kejiwaan sangat siap menghadapi kondisi itu.

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #18 pada: Agustus 03, 2010, 03:31:13 PM »
Yg diatas itu berkat kuasa tuhan kan?
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #19 pada: Agustus 03, 2010, 08:46:14 PM »
Yg diatas itu berkat kuasa tuhan kan?
Iy, udah tidak diragukan lagi kan?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #20 pada: Agustus 04, 2010, 12:42:17 AM »
Hm, ketimbang karena menghapal alquran, kurasa Israel lebih takut soal indokrinasi dan kemampuan menguasai senjata anak-anak Palestina...

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #21 pada: Agustus 04, 2010, 01:54:32 AM »
Dengan penguasaan teknologi nuklir oleh Iran dan sahabat-sahabat negara muslimnya yang mulai
hilang satu-persatu...mulai dari Turki (Bekas penguasa dunia, pernah memimpin kekholifahan Islam yang kekuasaannya mencapai 3/4 dunia) disusul dengan yang lainnya

Kini tinggal Mesir dan internal palestina (Pemerintahan Abbas) sendiri yang masih bersekongkol dengan Israel, keduanya tetap bertahan berhubungan dengan Israel walaupun banyak kerugian yang diderita, entah sampai kapan kedua teman muslim Israel itu bisa betah bersahabat dengan Israel.
Sejarah membuktikan ga ada yang betah bersahabat dengan Israel, mulai dari Fir'aun hingga German, semuanya sama menganiaya bangsa Israel yang bermula dari ulah orang-orang Israel yang menguasai pundi-pundi penting pemerintahan dan mulai berulah. Kecuali Amerika, yang saat ini mulai gusar juga dengan kekuatan orang-orang Zionis yang menguasai sebagian besar aset-aset penting di Amerika, ini membuat Amerika mau tidak mau harus membela Israel.

Berarti Israel bener2 dilanda rasa ketakutan, dikepung oleh musuh yang dia ciptakan sendiri, tapi dia masih punya harapan dengan menggenggam kekuatan dunia saat ini walaupun lambat laut mulai melemah.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #22 pada: Agustus 04, 2010, 02:52:36 AM »
Sejatinya negara-negara di kawasan timur tengah tidak pernah menjadi sahabat Israel. Paling mereka sebatas memiliki hubungan diplomatik atau menjaga hubungan saja. Dulu Mesir pernah memimpin penyerangan atas Israel, yang justru berakibat hilangnya wilayah mereka.

Dan memang orang-orang Yahudi menguasai sendi ekonomi negara-negara tertentu, bahkan dunia. Jadi sebagian negara, misal amerika, memang gak bisa bersikap keras sesukanya.

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #23 pada: Agustus 04, 2010, 02:04:11 PM »
Yg diatas itu berkat kuasa tuhan kan?
Iy, udah tidak diragukan lagi kan?
Oh... berarti "penjajahan" yg dialami palestina juga berkat kuasa tuhan yah?
zionis bisa begini begitu juga berkat kuasa tuhan juga kan?
semua nya berkat kuasa tuhan kan? kecuali tuhan nya emang melempem, bisa dikadalin manusia. :D

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #24 pada: Agustus 04, 2010, 02:31:13 PM »
Yg diatas itu berkat kuasa tuhan kan?
Iy, udah tidak diragukan lagi kan?
Oh... berarti "penjajahan" yg dialami palestina juga berkat kuasa tuhan yah?
zionis bisa begini begitu juga berkat kuasa tuhan juga kan?
semua nya berkat kuasa tuhan kan? kecuali tuhan nya emang melempem, bisa dikadalin manusia. :D
Iy, ya ampun, hari gini tanyanya kayak gini?
Klo yang pernah belajar Al Quran dan Hadist tentu paham
bahwa Alloh berkehendak seperti itu tentu ada sebabnya juga
Alloh menimpakan musibah tentu ada sebabnya juga
Klo dah berkehendak tak ada seorang pun bisa menghalangi
Semuanya ada hikmahnya dan beruntunglah bagi orang-orang yang sabar
Klo berniat mempelajari Al Quran dan Hadist, bisa kita belajar bersama2,
setidaknya biar pertanyaannya lebih kritis gitu, sapa tau bisa dapat domba-domba lebih banyak lagi:D

Kelemahan Palestina itu terletak pada kesolidan internalnya sendiri, Palestina itu terpecah menjadi dua kubu Hamas dan Fatah. Hamas itu perjuangannya keras menentang Israel, sedangkan Fatah saat ini bertolak belakang dari Hamas.
Dulu secara demokratis Hamas memenangkan pemilu di Palestina dan memegang kekusaan. Tapi karena campur tangan Amerika dan Yahudi, Hamas digulingkan dan digantikan Pemerintahan Otoritas Fatah yang
saat ini dipimpin Abbas. Ternyata Abbas bener2 keterlaluan, dia bekerjasama dengan Israel untuk menekan
perlawanan Hamas terhadap Israel, sampai2 Abbas tega membunuh sodaranya Hamas sendiri, meneror keluarga pejuang Hamas dan menangkapi mereka. Ini salah satu sebab mengapa pertolongan Alloh tidak kunjung datang. Orang-orang Islam tidak menjalankan ajaran Ukhuwah Islamiyah.
Klo belajar dari Sejarah Runtuhnya Khilafah Islamiyah dulu, ternyata juga disebabkan karena umat Islam terlena dengan hawa nafsunya sendiri, melalaikan iman dan ajaran Islam.

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #25 pada: Agustus 04, 2010, 02:35:36 PM »
^
Berkat kuasa tuhan bro :D

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #26 pada: Agustus 04, 2010, 02:39:00 PM »
^
Berkat kuasa tuhan bro :D
Saya paham mengapa anda seperti ini, saya tahu dari sisi anda.
Tapi anda paham ga mengapa saya berpemahaman seperti itu?

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #27 pada: Agustus 04, 2010, 02:48:49 PM »
Gimana yah... soal nya kalau ngomongin yg baik2 itu biasa nya kamu bilang itu berkat kuasa tuhan.
Tapi giliran suatu yg buruk, kayanya kuasa tuhan mu itu ngak ada arti nya. Kalah ama kuasa yg lain2 nya.
Bukan nya semua itu didalam kuasa tuhan? Jadi yg baik atau yg buruk itu musti nya juga berkat kuasa tuhan.

Contoh aja deh, waktu gempa di padang, ada 3 desa dimana penduduk nya mati terkubur hidup2 oleh tanah longsor. Ini juga dalam kuasa tuhan kan? Kalau tuhan mao mereka hidup, yah bisa dihentikan lah longsor nya. Apa tuhan ngak bisa? (emang menurut gua ngak bisa sih)


Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #28 pada: Agustus 04, 2010, 02:51:54 PM »
^
Berkat kuasa tuhan bro :D
Saya paham mengapa anda seperti ini, saya tahu dari sisi anda.
Tapi anda paham ga mengapa saya berpemahaman seperti itu?
Mungkin link ini bisa membantu menjelaskan, ada 10 ayat didalam Al Quran yang menggunakan kata musibah, bisa dipelajari dari situ, akan lebih asyik kalo baca langsung dari Al Qurannya n ayatnya liat di link ini http://www.psq.or.id/ensiklopedia_detail.asp?mnid=34&id=69

Mungkin akan lebih masuk akal anda jika tadi saya sebutkan bahwa
musibah yang menimpa orang muslim, itu disebabkan oleh orang muslim sendiri
Nah bentuk musibahnya seperti apa itu sudah kehendak Alloh

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Pentingkah Palestina(?) bagi Umat Islam
« Jawab #29 pada: Agustus 04, 2010, 02:54:10 PM »
Gua sih ngak ngomongin muslim sih, tapi tuhan secara general emang meragukan konsep nya.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
10813 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 09, 2009, 09:09:22 AM
oleh Adiet
19 Jawaban
13569 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2010, 12:45:49 AM
oleh sayang
17 Jawaban
9534 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 24, 2011, 01:40:36 AM
oleh Farabi
3 Jawaban
157821 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 11, 2017, 03:55:14 AM
oleh Pi-One
2 Jawaban
2724 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 14, 2017, 09:43:33 PM
oleh zoldik