Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 18, 2022, 07:56:27 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 45
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 22
Total: 22

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: WIBAWA ISLAM ADA DI MASYARAKAT INDONESIA?  (Dibaca 10360 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: WIBAWA ISLAM ADA DI MASYARAKAT INDONESIA?
« Jawab #30 pada: Juli 01, 2010, 12:11:11 PM »
Ahahaha~ emang gitu kalau ambil sampel "Indonesia". Coba ambil sampel "Rusia", "Israel", "Mexico", "Italia", dll. Beda lagi kan ceritanya? :D

Yah, ga cuma Islam kok. Orang yg 'bersih' emang cuma sedikit, baik di Indonesia maupun di dunia. See? ahahaha~

hahahahaha...
saya cuma ikutin kemauan TS aja.
kalau membahas indonesia,buat apa saya bahas dunia ?
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: WIBAWA ISLAM ADA DI MASYARAKAT INDONESIA?
« Jawab #31 pada: Juli 01, 2010, 12:23:48 PM »
Iya iya... ^^

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: WIBAWA ISLAM ADA DI MASYARAKAT INDONESIA?
« Jawab #32 pada: Juli 01, 2010, 12:43:22 PM »
topic starter...
hahaha..
mungkin.. ;D ;D
~ You are what you eat ~

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: WIBAWA ISLAM ADA DI MASYARAKAT INDONESIA?
« Jawab #33 pada: Juli 01, 2010, 01:20:36 PM »
@ sisca: yup bener.
            mungkin.... hehe

Menjawab pertanyaan TS:
WIBAWA ISLAM ADA DI MASYARAKAT INDONESIA?

Mau tak mau (harus mau) indonesia sdh mjd representasi islam di dunia, meskipun indonesia bukan negara teokrasi, tp negara berpenduduk islam terbesar di dunia. Kalo karya kita bagus2 ya wibawa islam akan bagus..dan sebaliknya



Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: WIBAWA ISLAM ADA DI MASYARAKAT INDONESIA?
« Jawab #34 pada: Juli 01, 2010, 04:55:35 PM »
@Mat Dillom
Sorry, mungkin terjadi kesalah pahaman.. Aku tidak menuduh anda melakukan hal yg tidak bermoral. Tetapi hanya melanjutkan kalimat dari kutipan tsb saja.
Soal nya belakangan ini marak terjadi nya penyelewengan di agama ini, dimana pemuda2 di cuci otak nya untuk melakukan hal2 biadab seperti terorisme.

Kalau emang salah penyampaian nya, saya minta maaf.


Tapi jangan lihat sampai disitu saja. Ilmu cuci otak siapa yg ajarkan? , pusat kegiatan teroris ada dimana/negara mana?, negara mana saja yang ada di negara itu dulu sebelum marak soal terorisme?, siapa yang mendidik mereka?, kemudian kenapa mereka kok mau saja mencemarkan agama mereka?, itu yang kita-kita harus cermati.

Siapa bin laden, apa hubungannya dulu dengan Bush saat belum marak istilah teroris. Itu perlu juga diketahui. Jadi tidak asal menyalahkan orang islam, apalagi agama islam. :)

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: WIBAWA ISLAM ADA DI MASYARAKAT INDONESIA?
« Jawab #35 pada: Juli 01, 2010, 05:06:58 PM »
ok... kalau islam yg memerangi agama yg lain itu gimana? kalau di negara islam yg dimana warga negara nya tidak boleh memeluk agama lain itu gimana? atau contoh dibawah ini

Misalkan, ada yg mao bangun tempat ibadah untuk umat nya yg minoritas di suatu kampung yg mayoritas muslim. Trus ama penduduk kampung tsb tempat ibadah itu disegel secara sepihak karena dianggap mengajak pemuda2 muslim untuk tidak melaksanakan sholat (padahal hal ini sama sekali tidak dilakukan oleh penganut agama minoritas).

Ini yg salah siapa? minoritas membangun tempat ibadah nya? atau mayoritas yg menekan hak2 minoritas?

Juga memerangi islam itu maksud nya gimana? pakai kekerasan atau dengan nalar logika mencoba membahas suatu masalah?
come on...
memang dimana islam menjadi minoritas, islam tidak PERNAH "ditekan"?..
jangan memandang masalah secara berkotak2..
tapi cobalah cari kesimpulan umum...
perluas wawasan, hindari standar ganda..hindari subjektivitas
cobalah lebih memikirkan apa makna dari sebuah gejala...
liat lejadian2 lain di tempat lain dibelahan dunia lain...
jangan hanya karena anda tinggal di Indonesia lalu anda hanya memikirkan kejadian di Indonesia....btw internet sudah ada kan, jadi anda bs tau kejadian di berbagai belahan dunia tanpa repot2 ke TKP..
« Edit Terakhir: Juli 01, 2010, 05:12:23 PM oleh luth »
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline BackFromBeyond

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 1
Re: WIBAWA ISLAM ADA DI MASYARAKAT INDONESIA?
« Jawab #36 pada: Juli 02, 2010, 12:51:42 AM »
@ BackFromBeyond
prototype yg anda maksud, itu sebenar nya bisa di implementasikan tanpa paksaan ngak?
Maksud gua, kalau dalam islam mengatur hubungan antara muslim dan non-muslim, itu sebenar nya hubungan horizontal yg sama rata atau yg non-muslim harus menghormati hak yg muslim saja tanpa ada nya timbal balik?
Kalau yg muslim itu mayoritas, jadi yg non-muslim harus ikut peraturan mereka? dan sementara yg non-muslim itu yg mayoritas, yg muslim tetap hanya mengikuti peraturan nya sendiri saja?

Tolong dijelaskan maksud mengatur hubungan muslim dan non muslim.
[/quote]

Yg saya maksudkan prototype masyarakat islam disini tentu mengacu ke kondisi "islam sbg mayoritas" dimana hukum islam ditegakkan bagi pemeluknya. Jika ada kelompok minoritas di dalamnya, tentu si mayoritas harus menghormati keyakinan dan gaya hidup si minoritas sepanjang tidak dlm forum/area umum. demikian pula sebaliknya.
contoh sederhananya: tempat ibadah non islam tetap diperbolehkan, non muslim boleh buka aurat asal tdk di area umum . Puji-2 an di masjid atau tempat ibadah lain nggak boleh berisik,

....hmm mungkin masih byk contoh.


 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
19 Jawaban
60520 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 25, 2014, 10:19:00 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
5172 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 28, 2009, 11:34:19 PM
oleh kurdtanshori
68 Jawaban
31472 Dilihat
Tulisan terakhir September 16, 2010, 05:48:48 AM
oleh LOVE
206 Jawaban
61603 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 09, 2011, 09:22:12 AM
oleh ?
27 Jawaban
11253 Dilihat
Tulisan terakhir November 07, 2011, 10:00:28 AM
oleh Farabi