Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Januari 29, 2023, 11:13:05 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,651
  • Total Topik: 10,406
  • Online today: 43
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

petunjuk dan larangan di budha? (hanya untuk umat budha)

Dimulai oleh Karno Giyantono, Juni 19, 2009, 05:00:03 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Karno Giyantono

apa buktiya ada hukum kamma
apa buktiya ada hukum Tuhan
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

[move]caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Pi-One

Kutip dari: Karno Giyantono pada Juni 28, 2009, 10:20:00 AM
apa buktiya ada hukum kamma
apa buktiya ada hukum Tuhan
Bukti hukum kamma? Kita bisa lihat bagaimana buah dari kamma yang ditanam.

Sementara kamma terus menghasilkan buahnya,
bagaimana kau bisa bilang: tak ada kamma?

*Dan pembuktian dalam Buddhisme adalah pembuktikan oleh diri sendiri, bukan disuapin orang lain.

gonzo

Kutip dari: Pi-One pada Juni 28, 2009, 10:46:17 AM
Kutip dari: Karno Giyantono pada Juni 28, 2009, 10:20:00 AM
apa buktiya ada hukum kamma
apa buktiya ada hukum Tuhan
Bukti hukum kamma? Kita bisa lihat bagaimana buah dari kamma yang ditanam.

Sementara kamma terus menghasilkan buahnya,
bagaimana kau bisa bilang: tak ada kamma?

*Dan pembuktian dalam Buddhisme adalah pembuktikan oleh diri sendiri, bukan disuapin orang lain.

He he he .............. lihat nya di mana ?

Karno Giyantono

Kutip dari: Pi-One pada Juni 28, 2009, 10:46:17 AM
Kutip dari: Karno Giyantono pada Juni 28, 2009, 10:20:00 AM
apa buktiya ada hukum kamma
apa buktiya ada hukum Tuhan
Bukti hukum kamma? Kita bisa lihat bagaimana buah dari kamma yang ditanam.

Sementara kamma terus menghasilkan buahnya,
bagaimana kau bisa bilang: tak ada kamma?

*Dan pembuktian dalam Buddhisme adalah pembuktikan oleh diri sendiri, bukan disuapin orang lain.

bah ngomong apa ini???
saking pinter yah, sampe saya gak ngerti... nh????
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

[move]caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Pi-One

Kutip dari: Karno Giyantono pada Juni 28, 2009, 02:24:52 PMbah ngomong apa ini???
saking pinter yah, sampe saya gak ngerti... nh????
Malah heran kalo anda bilang ngerti :)

Siapa_saya


Pi-One

Kutip dari: Siapa_saya pada Juni 28, 2009, 06:47:21 PM
kamma atau karma sich?
Kamma=bahasa pali
Karma=bahasa sansekerta

Aku lebih suka menggunakan kamma, untuk membedakan dengan konsep karma dari Hindu

Siapa_saya

Kutip dari: Pi-One pada Juni 28, 2009, 07:39:42 PM
Kutip dari: Siapa_saya pada Juni 28, 2009, 06:47:21 PM
kamma atau karma sich?
Kamma=bahasa pali
Karma=bahasa sansekerta

Aku lebih suka menggunakan kamma, untuk membedakan dengan konsep karma dari Hindu
Oh makasih @Pi-One

gonzo

Kutip dari: Pi-One pada Juni 28, 2009, 03:07:28 PM
Kutip dari: Karno Giyantono pada Juni 28, 2009, 02:24:52 PMbah ngomong apa ini???
saking pinter yah, sampe saya gak ngerti... nh????
Malah heran kalo anda bilang ngerti :)

Kamu di kehidupan yg lalu apa ?

Pi-One

Kalau aku bilang dewa, apa kamu percaya? :)

Wel, aku gak tahu apa kelahiranku yang lampau, dan aku gak terlalu peduli. Apa di masa lalu aku ini lahir jadi binatang, dewa, orang terkenal, orang biasa-biasa aja, orang paling dibenci, setan penghuni neraka, atau apapun, itu gak penting lagi. Yang lebih penting adalah aku di kehidupanku sekarang, yang sedang 'menulis' masa depanku.

Siapa_saya


Pi-One


gonzo

Apa bedanya antara reinkarnasi dan kelahiran kembali itu ya ?

Koq aku ngga nangkap sih ?

Pi-One

Kutip dari: gonzo pada Juli 02, 2009, 05:01:43 PM
Apa bedanya antara reinkarnasi dan kelahiran kembali itu ya ?

Koq aku ngga nangkap sih ?
Reinkarnasi itu adalah perpindahan roh, dimana roh meninggalkan tubuh yang telah mati, dan pindah ke tubuh baru. reinkarnasi umumnya berlaku untuk makhluk di dunia (entah manusia entah hewan)

Konsep kelahiran kembali tidak mengenal roh yang kekal, tidak ada yang berpindah dari tubuh lama ke tubuh baru, yang ada hanya kesinambungan proses. Dan berlaku untuk ketiga alam (surga-dunia-neraka).

gonzo

Kutip dari: Pi-One pada Juli 03, 2009, 10:01:27 AM
Konsep kelahiran kembali tidak mengenal roh yang kekal, tidak ada yang berpindah dari tubuh lama ke tubuh baru, yang ada hanya kesinambungan proses. Dan berlaku untuk ketiga alam (surga-dunia-neraka).
Maksudnya kaya dari ulat trus jadi kupu2 gitu ?