Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 02, 2021, 08:24:08 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 30
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 21
Total: 21

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Quran kitab Nani & Hadist kitab Bukhari  (Dibaca 4419 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sayang

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.665
  • IQ: 53
  • Saya orang biasa hanya sekadar tahu baca tulis...
    • http://mahyosof.blogspot.com/2015/03/islam-adalah-agama-kasih-sayang-bagi.html
Quran kitab Nani & Hadist kitab Bukhari
« pada: September 03, 2011, 05:26:09 AM »
Quran kitab Nani & Hadist kitab Bukhari

Menurut Quran , orang-orang yang dapat petunjuk dan beruntung di hari akhirat nanti adalah orang-orang yang percaya kitab-kitab Suci yaitu Quran kitab Nabi Muhammad , Injil kitab Nabi Isa , Zabur kitab Nabi Daud dan Taurat kitab Nabi Musa :
ذَلِكَ الْكِتَابُ لاَ رَيْبَ فِيهِ هُدًى لِلْمُتَّقِينَ
2:2. Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,

الَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِالْغَيْبِ وَيُقِيمُونَ الصَّلاَةَ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ
2:3. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, yang mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka,

وَالَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْكَ وَمَا أُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَبِالآخِرَةِ هُمْ يُوقِنُونَ
2:4. dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Qur'an) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.

أُولَئِكَ عَلَى هُدًى مِنْ رَبِّهِمْ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
2:5. Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.
Terjemahannya di link INI

Tafsir Al-Quranul Karim Yassarnal-Qur’an Oleh AHMAD HARIDI LUKMAN SAAD (Indonesia )

di Keterangan No 512  bunyinya begini :
الر تِلْكَ آيَاتُ الْكِتَابِ وَقُرْآنٍ مُبِينٍ
15:1. Alif, laam, raa. (Surat) ini adalah ayat-ayat Al-Kitab (yang sempurna), yaitu (ayat-ayat) Al Qur'an/Bacaan yang memberi penjelasan.

Adapun kata-kata تِلْكَ dalam ayat di atas adalah menujuk kepada ayat-ayat yang telah di turunkan oleh allah yang ada dalam kitab Suci (Taurat , Zabur , Injil dan Quran ) yang boleh di baca dan di renungkan oleh siapa pun , dan juga ayat-ayat/bukti-bukti kebenaran dari apa-apa yang telah di tetapkan oleh ayat-ayat yang ada dalam kitab Suci itu . yang terjadi dalam kehidupan ini , baik hal itu yang menyakut nasib bahgia/syurga dunia/akhirat yang di alami oleh orang-orang yang beiman , atau pun nasib sangsara/neraka dunia/akhirat yang di alami oleh orang-orang yang kufur/mendustakan terhadap ayat-ayat tersebut …

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَالَّذِينَ هَادُوا وَالنَّصَارَى وَالصَّابِئِينَ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ وَعَمِلَ صَالِحًا فَلَهُمْ أَجْرُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَلاَ خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلاَ هُمْ يَحْزَنُونَ
2:62. Sesungguhnya orang-orang yang percaya, dan orang-orang Yahudi, dan Kristian, dan Sabiin, sesiapa percaya kepada Allah dan Hari Akhir, dan membuat kerja-kerja kebaikan, maka upah mereka adalah di sisi Pemelihara mereka, dan tiadalah ketakutan pada mereka, dan tidaklah mereka bersedih.

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَالَّذِينَ هَادُوا وَالصَّابِئُونَ وَالنَّصَارَى مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ وَعَمِلَ صَالِحًا فَلاَ خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلاَ هُمْ يَحْزَنُونَ
5:69. Sesungguhnya orang-orang yang percaya, dan orang-orang Yahudi, dan Sabiin, dan orang-orang Kristian, sesiapa yang percaya kepada Allah, dan Hari Akhir, dan membuat kerja-kerja kebaikan, maka tiadalah ketakutan pada mereka, dan tidaklah mereka bersedih.

Tafsir Al-Quranul Karim Yassarnal-Qur’an Oleh AHMAD HARIDI LUKMAN SAAD (Indonesia )
di Keterangan No 36  bunyinya begini :
Dari dua ayat (2:62 - 5:69 ) tersebut jelaslah bahwa siapa yang beriman kepada allah dan hari yang akhir dan mengerjakan amal-amal/kerja-kerja yang baik , mareka akan mendapat balasan pahala dari allah , baik orang yang sudah beriman pada (para) rasulullah , atau pun orang-orang Yahudi , orang-orang Nasrani , orang-orang Shabiin dan lain-lain , sehingga mareka dalam kehidupannya tidak akan pernah mengalami rasa kuwatir dan tidak pernah pula berdukacita/hidup mareka akan teteram .

إِنَّ هَذَا الْقُرْآنَ يَهْدِي لِلَّتِي هِيَ أَقْوَمُ وَيُبَشِّرُ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا كَبِيرًا
17:9.Sesungguhnya Al Qur'an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang Mukmin yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar,  

وَأَنَّ الَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ بِالآخِرَةِ أَعْتَدْنَا لَهُمْ عَذَابًا أَلِيمًا
17:10. dan sesungguhnya orang-orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat, Kami sediakan bagi mereka azab yang pedih.

Tafsir Al-Quranul Karim Yassarnal-Qur’an Oleh AHMAD HARIDI LUKMAN SAAD (Indonesia )
di Keterangan No 580  bunyinya begini :
Setelah allah menceritakan tentang sejarah jatuhnya Bani Israil maka dalam ayat 9 dan ayat 10 ini telah di tegaskan , Quran adalah petunjuk yang dapat menujuki sesuatu umat yang ingin memperoleh kebahgiaan yang hakiki/benar oleh karena itu , kaum muslimin harus waspada agar sentiasa mengikuti petunjuk Quran itu , baik dalam berpikir , berakidah , atau pun di dalam bertingkah laku , tetapi sebaliknya , jika mareka menyimpang dari petunjuk Quran itu dan penyipangan itu mencapai klimaknya , maka mareka pun akan mengalami nasib tragis yang sama yang pernah di alami oleh Bani Israil tersebut ...

اتَّبِعْ مَاأُوحِيَ إِلَيْكَ مِنْ رَبِّكَ لاَإِلَهَ إِلاَّ هُوَ وَأَعْرِضْ عَنِ المُشْرِكِينَ
6:106. Ikutlah apa yang diwahyukan kepada kamu daripada Pemelihara kamu(Quraan); tidak ada tuhan melainkan Dia, dan berpalinglah kamu daripada (kitab-kitab) orang-orang yang menyekutukan.

Tafsir Al-Quran oleh Ahmad shanhaji Muhammad  (singapura )
bunyinya bigini :
Seterusnya … siding pembaca yang budiman … dalam ayat ke 79 surah 2 Tuhan memberi amaran yang keras kepada orang-orang yang di sebutkan dalam ayat ini dengan perkataan ويل artinya : neraka wil akan sediakan untuk mareka berulang-ulang tiga kali , yang berbunyi :
 
فَوَيْلٌ لِلَّذِينَ يَكْتُبُونَ الكِتَابَ بِأَيْدِيهِمْ ثُمَّ يَقُولُونَ هَذَا مِنْ عِنْدِ اللهِ لِيَشْتَرُوا بِهِ ثَمَنًا قَلِيلاً فَوَيْلٌ لَهُمْ مِمَّا كَتَبَتْ أَيْدِيهِمْ وَوَيْلٌ لَهُمْ مِمَّا يَكْسِبُونَ
2:79. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang menulis al-Kitab dengan tangan-tangan mereka, kemudian mereka berkata, "Ini daripada Allah," supaya mereka menjualnya untuk harga yang sedikit; kecelakaanlah bagi mereka kerana apa yang tangan-tangan mereka menulis, dan kecelakaanlah bagi mereka kerana usaha-usaha mereka.

Tegasnya … orang-orang yang berani menyatakan , baik secara tulisan mau pun secara lisan , akan sesuatu yang tidak ada pada sisi allah di katakan ini dari allah sebaliknya sesuatu terang ada pada sesi allah di katakanya : ini bukan dari allah , semata-mata di perdaya oleh pengaruh wang atau harta yang sedikit ..yang tidak berarti , dan juga orang-orang yang mengushakan urusan itu , semuanya aka di sediakan untuk mareka siksa dan azab yaitu neraka wil namannya .

وَقَالُوا لَنْ تَمَسَّنَا النَّارُ إِلاَّ أَيَّامًا مَعْدُودَةً قُلْ أَتَّخَذْتُمْ عِنْدَ اللَّهِ عَهْدًا فَلَنْ يُخْلِفَ اللَّهُ عَهْدَهُ أَمْ تَقُولُونَ عَلَى اللَّهِ مَا لاَ تَعْلَمُونَ
2:80. Dan mereka berkata: "Kami sekali-kali tidak akan disentuh oleh api neraka, kecuali selama beberapa hari saja." Katakanlah: "Sudahkah kamu menerima janji dari Allah sehingga Allah tidak akan memungkiri janji-Nya ataukah kamu hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?".

Pada ayat 2:80 yang berbunyi : "Kami sekali-kali tidak akan disentuh oleh api neraka, kecuali selama beberapa hari saja." huraiyannya : orang-orang Yahudi (termasuk juga ulama-ulama Islam ) itu berpendapat bahwa Tuhan tiadalah akan menyeksa mareka di dalam neraka di hari akhirat kelak ya’ni dalam masa yang lama . kalau pun di siksa hanyalah dalam masa biapa hari sahaja . tetapi Tuhan telah menyangkal kebenaran pendapat mareka itu dan menyatakan bahwa anggapan atau da’waan mareka itu adalah bohong semata-mata , dengan firmannya :
..قُلْ أَتَّخَذتُمْ عِنْدَ اللهِ عَهْدًا فَلَن يُخْلِفَ اللهُ عَهْدَ أَمْ تَقُولُونَ عَلَى اللهِ مَالاَتَعْلَمُونَ
2:80. .. "Sudahkah kamu menerima janji dari Allah sehingga Allah tidak akan memungkiri janji-Nya ataukah kamu hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?".

Kamadian firman itu di teruskan dengan ayat yang berbunyi :
بَلَى مَنْ كَسَبَ سَيِّئَةً وَأَحَاطَتْ بِهِ خَطِيئَتُهُ فَأُولَئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ
2:81. (Bukan demikian), yang benar, barang siapa berbuat dosa dan ia telah diliputi oleh dosanya, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

وَالَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أُولَئِكَ أَصْحَابُ الْجَنَّةِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ
2:82. Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.
« Edit Terakhir: September 03, 2011, 05:46:45 AM oleh sayang »

Offline sayang

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.665
  • IQ: 53
  • Saya orang biasa hanya sekadar tahu baca tulis...
    • http://mahyosof.blogspot.com/2015/03/islam-adalah-agama-kasih-sayang-bagi.html
Re: Quran kitab Nani & Hadist kitab Bukhari
« Jawab #1 pada: September 03, 2011, 05:27:55 AM »
اتَّخَذُوا أَحْبَارَهُمْ وَرُهْبَانَهُمْ أَرْبَابًا مِنْ دُونِ اللَّهِ وَالْمَسِيحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَمَا أُمِرُوا إِلاَّ لِيَعْبُدُوا إِلَهًا وَاحِدًا لَا إِلَهَ إِلاَّ هُوَ سُبْحَانَهُ عَمَّا يُشْرِكُونَ
9:31. Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah, dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putra Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.

يُرِيدُونَ أَنْ يُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللَّهُ إِلاَّ أَنْ يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ
9:32. Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai.

هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُونَ
9:33. Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk (Al Qur'an) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنَّ كَثِيرًا مِنَ الأَحْبَارِ وَالرُّهْبَانِ لَيَأْكُلُونَ أَمْوَالَ النَّاسِ بِالْبَاطِلِ وَيَصُدُّونَ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ وَالَّذِينَ يَكْنِزُونَ الذَّهَبَ وَالْفِضَّةَ وَلَا يُنْفِقُونَهَا فِي سَبِيلِ اللَّهِ فَبَشِّرْهُمْ بِعَذَابٍ أَلِيمٍ
9:34. Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi (dan juga orang alim Islam) dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan yang batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih,

يَوْمَ يُحْمَى عَلَيْهَا فِي نَارِ جَهَنَّمَ فَتُكْوَى بِهَا جِبَاهُهُمْ وَجُنُوبُهُمْ وَظُهُورُهُمْ هَذَا مَا كَنَزْتُمْ لِأَنْفُسِكُمْ فَذُوقُوا مَا كُنْتُمْ تَكْنِزُونَ
9:35. pada hari dipanaskan emas perak itu dalam neraka Jahanam, lalu dibakar dengannya dahi mereka, lambung dan punggung mereka (lalu dikatakan) kepada mereka: "Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah sekarang (akibat dari) apa yang kamu simpan itu".


Offline sayang

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.665
  • IQ: 53
  • Saya orang biasa hanya sekadar tahu baca tulis...
    • http://mahyosof.blogspot.com/2015/03/islam-adalah-agama-kasih-sayang-bagi.html
Re: Quran kitab Nani & Hadist kitab Bukhari
« Jawab #2 pada: September 03, 2011, 08:48:30 AM »
topic ini saya kunci , karena saya handak ubah semula ..
dan saya harap pengurus forum ini hapuskan topic ini ...terimakasih ..
« Edit Terakhir: September 03, 2011, 08:51:22 AM oleh sayang »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
252 Jawaban
84986 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 27, 2010, 12:29:11 PM
oleh semut-ireng
0 Jawaban
2323 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 07, 2009, 02:39:03 PM
oleh ojan
19 Jawaban
12311 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 04, 2009, 03:37:29 PM
oleh RidZ
255 Jawaban
67904 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 27, 2012, 02:21:17 AM
oleh Farabi
7 Jawaban
4286 Dilihat
Tulisan terakhir November 18, 2014, 05:03:16 AM
oleh Farabi