Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 15, 2021, 07:08:31 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 78
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 62
Total: 62

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: bukti kebenaran kisah musa  (Dibaca 25103 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re:bukti kebenaran kisah musa
« Jawab #45 pada: November 28, 2011, 09:39:50 AM »
Karena Pi-one bukan anggota agama samawi dan bukan seorang atheis sungguhan, itu sebabnya dia tidak suka agama samawi manapun terbukti kebenarannya.
Berhati-hatilah dengan ucapan anda, agar tak jadi fitnah.
Kenapa pula Pi-One harus tidak suka jika agama samawi terbukti benar?

Saya cuma meningatkan, Tuhan hanya ada satu, Tuhan mu adalah Tuhanku. Dan kita akan dikembalikan kepadaNya setelah kita mati, 60 tahun lagi, paling lama.
Jika Tuhan itu satu, Tuhan yang mana? Bahkan 3 agama samawi saja konsep Tuhannya beda-beda, belum lagi konsep Tuhan-Tuhan lain, termasuk yagn non personal dari non agama samawi.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re:bukti kebenaran kisah musa
« Jawab #46 pada: Desember 04, 2011, 02:01:33 AM »
http://www.youtube.com/watch?v=K-eSRcr9CWw&feature=related

Bukti nyata gurun sinai.
Di Mesir atau Israel? Haha, diarab om, sumurnya sama pohon palemnya masih ada tuh. Jadi mereka itu melintasi ke daerah arabia sebelum masuk ke Israel.


Yang beda itu kan konsepnya, kenyataannya Tuhannya tetap satu. Yang diributkan kan konsepnya, masalah mana yang benar, ya itu sih tergantung pemahaman masing masing, benar menurut saya belum tentu benar menurut anda, definisi benarpun tidak jelas. Jadi ya selamat bertaruh. ;D
« Edit Terakhir: Desember 04, 2011, 02:03:23 AM oleh Farabi »
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline Pi-Man

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 267
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • Everybody Loves Lain
    • Manga Scans Information
Re:bukti kebenaran kisah musa
« Jawab #47 pada: Desember 04, 2011, 12:12:16 PM »
Yang kita tahu, ada dukungan sejarah tentang adanya migrasi kaum Israel memasuki Mesir, dan ada mula migrasi besar-besaran meninggalkan Mesir.

Tapi, itu beda konteks dengan adanya peristiwa pembelahan laut merah dan matinya firaun saat menyeberangi laut tersebut. Untuk yang terakhir, tak ada dukungan historis dan arkeologis.

Dan kita tahu, di masa kekuasaan Ranses II dan Merneptah, ada ekspedisi militer yang diantaranya dilakukan di wilayah pemukiman kaum Israel di timur tengah.
« Edit Terakhir: Desember 04, 2011, 12:17:03 PM oleh Pi-Man »
oro?

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re:bukti kebenaran kisah musa
« Jawab #48 pada: Desember 05, 2011, 06:30:36 AM »
Lah itu sumurnya ada dan pas 12 biji, pohon palemnya juga masih ada, ditutup oleh pemerintah arab karena sering diambil oleh orang asing, karena mengandung materi langka yang sangat banyak, dilebur lumayan jadi logam.

Offline zoldik

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 127
  • IQ: 16
  • salam kenal!!!
Re:bukti kebenaran kisah musa
« Jawab #49 pada: Desember 17, 2011, 05:39:54 AM »
@pi one kan itu bukan dari dasar iman saja, bukti sudah dicantumkan, harusnya anda menunjukkan dimana kebohongannya apa bukti kebohongannya, anda sering melakukan kesalahan berlogika, salah satunya seperti yang dicontohkan dimuka forum ini

Ad Hominem Circumstansial : menggunakan hal-hal di sekitar si penulis dalam hubungan yg tidak relevan, untuk menyerang si penulis.
Contoh :
Abu : Kenaikan harga BBM memang sangat diperlukan pemerintah untuk mengatasi kesenjangan defisit neraca pembayarannya.
Badu : Ah, kamu kan memang sudah kaya raya, jelas saja tidak merasakan penderitaan rakyat.

Penjelasan:
Jawaban si Badu mengenai apakah Abu itu kaya atau tidak, tidak ada hubungannya dengan argumentasi yg dikemukakan Abu. Hanya karena si Abu kaya, tidak menjadikan argumentasinya tidak valid.
Kedua, disini terdapat gejala Logical Fraud kedua yaitu: Mind Reading (membaca pikiran) : bagaimana si Badu tahu isi hati si Abu bahwa ia dikatakan tidak merasakan penderitaan rakyat?

penelitian prof durigon memang dipublikasikan oleh muslim tapi itu tidak serta merta penelitian durigon salah dan blog muslim salah semua, hanya karena penelitian tersebut mendukung iman seorang muslim. lagi pula sumber tentang hieroglif yang mengatakan tentang kata mesy bukan saya ambil dari sumber-sumber keagamaan

lalu dari sumber yang anda cantumkan tentang mayat merneptah tidak ada metode yang digunakan untuk mendukung pendapatnya, mengapa saya begitu getol meminta metode. metode adalah hal yang paling penting dalam sains, metode yang diajukan seorang saintis dirangkai sedemikian rupa untuk mendukung kesimpulan yang diajukannya, sebenarnya sains tidak lebih dari sebuah cerita yang didukung oleh data dan logika, tidak ada kepastian dalam sains. anehnya anda percaya pada bukti-bukti semacam itu yang tidak menunjukkan metode, hanya kesimpulan. dalam hal ini saya tahu benar bahwa anda mengimani sains seperti seorang muslim mengimani al-Quran.

cara berdebat itu seperti ini, nih saya ajarin:
seperti yang saya lihat dari situs yang anda ajukan, disitu ada kontradiksi, bahwa luka merneptah terjadi ketika masa hidupnya atau setelah dia mati, tapi kemudian sumber itu menunjukkan kontradiksi, dengan alasan yang tidak dicantumkan kemudian ia berkata bahwa secara jelas luka tersebut terjadi ketika ia dibunuh. lah bagaimana dia tahu bahwa luka tersebut terjadi karena pembunuhan merneptah?
lagi pula pembunuhan macam apa yang bisa menyebabkan luka sebanyak itu, lengan depan tampak patah dibeberapa temapat; kulit mumi membekas akibat benturan keras; ditemukannya 3 kerusakan substansial pada tubuh mumi yang keliahtanya terjadi ketika ia masih hidup, penelitian ini dimabil menggunakan radiografi menggunakan film2 yang sangat peka; kerusakan substansial terjadi pada torax hilangnya segmen pada bagian tulangselangkang dan dua bagian pertama pada sisi kanan, kasus traumatis juga dipastikan menyebakan kerusakan ini, pada penelitian tahun1907 diketahui bahwa pada bagian itu, permukaan dinidng dalam hilang sekitar 10/15 cm. kemudian penelitian bucaille juga memeriksa bagian dalam perut, menggunakan endoskop dan mengetahui bahwa kontur dinding dalam tidak normal. tempurung kepala juga mengalami kerusakan parah sebesar 37/23 cm karakteristik anatomi jaringan sel menunjukkan bahwa luka ini terjadi semasa masih hidup dan luka ini juga yang menyebabkan kematian cepat dan seketika. seperti yang saya katakan kesimpulan ini diajukan di perhimpunan kedokteran kriminal perancis dan tidak menimbulkan keberata-kebaratan. dengan sumber yang sama seperti sebulumnya, jangan bilang penelitian ini bongong. karena kalau bilang kayak gitu berarti kamu gak ngerti cara berlogika dalam debat.
bila penelitian ini digabung dengan penelitian prof durigon maka hasil akan klop dengan kitab suci, tapi bila hasil penelitian ini digabung dengan sumber yang kamu ajukan. ohhh ya masuk akal juga siiih tapi pembunuhannya dilakukan dengan cara lebih parah dari kanibalisme dengan tujuan yang gak jelas, mereka harus melakukan, pertama dipukul kepalanya, yang pasti pukulan kepala ini harus menyebabkan ia mati kemudian diinjek-injek, hingga menghasilkan semua luka seperti yang saya sebutkan diatas kemudian diceburin ke air. trus diambil lagi baru dibalsem. 

@farabi itukan cuma cerita doang gak ilmiah, apa yang menyebabkan kita bisa percaya bahwa itu sumur orang israel; aku gak ngerti apa hubungannya sama pohon palem?,lagi pula pohon palem gak da yg berusia ribuan tahun, fosilnyapun pasti sudah membusuk; batu yang bergambar sapi2 itu diciptakan ribuan tahun lalu atau baru diciptakan sekarang, kok jelas banget gitu, kaya baru diukir aja, ingat batu yang berusia ribuan tahun mengalami pengikisan karena angin.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re:bukti kebenaran kisah musa
« Jawab #50 pada: Desember 18, 2011, 01:31:29 AM »
Yee tu palem sekarang jadi banyak, emangnya tumbuhan tidak beregenerasi, yang aneh itu ada gua disitu tempat tinggal jetro dan anaknya, juga sumurnya pas 12, disana itu tanahnya keras sekali, ga mungkin bisa dicangkul.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re:bukti kebenaran kisah musa
« Jawab #51 pada: Desember 18, 2011, 06:48:40 AM »
@pi one kan itu bukan dari dasar iman saja, bukti sudah dicantumkan, harusnya anda menunjukkan dimana kebohongannya apa bukti kebohongannya, anda sering melakukan kesalahan berlogika, salah satunya seperti yang dicontohkan dimuka forum ini
Mana bukti kebenaran kisah Musanya?

Apakah ada bukti ilmiah kalau Merneptah benar mati di laut merah?
Merneptah diketahui menaklukkan wilayah orang israel di tahun kelima ia berkuasa, itu satu-satunya sumber yang mengaitkannya dengan orang israel.
Artinya sudah ada orang israel di Kanaan saat ia berkuasa!
« Edit Terakhir: Desember 18, 2011, 06:54:17 AM oleh Pi-One »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
98 Jawaban
42613 Dilihat
Tulisan terakhir April 03, 2009, 01:39:29 AM
oleh orker
12 Jawaban
7321 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2009, 06:13:39 AM
oleh skuler
46 Jawaban
203889 Dilihat
Tulisan terakhir September 20, 2016, 05:36:22 AM
oleh ytridyrevsielixetuls
28 Jawaban
16021 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 11, 2012, 11:20:38 AM
oleh skuler
4 Jawaban
10585 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 28, 2016, 12:03:57 AM
oleh Monox D. I-Fly